Cara Jadi Reseller Top Up Game

Seiring dengan bertambahnya gamer yang ada di Indonesia, ada banyak cara jadi reseller top up Game yang bermunculan dan mulai diminati. Sebab sebagai gamer profesional, biasanya mereka akan menghabiskan uangnya dengan senang hati hanya untuk memenangkan pertandingan. Biasanya gamer akan menyewa atau membeli item, berupa perlengkapan perang seperti senjata dan lainnya yang tidak dapat dibeli menggunakan poin yang telah terkumpul di agen atau reseller voucher game online.

Hal tersebut tentu saja dimanfaatkan oleh para reseller top up game online guna meraup banyak keuntungan berdasarkan aktivitas dari para gamer itu sendiri. Wajar jika saat ini bisnis ini banyak diburu. Jika cara jadi reseller tup up game online di tempatmu masih belum begitu familiar, tentu saja ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Karena masih belum banyak kompetitor atau pesaing di tempatmu.

Alasan Kenapa Bisnis Reseller Top Up Game Online Banyak Diminati

Berikut ada beberapa alasan kenapa banyak orang tertarik dengan cara jadi reseller top up Game Online berikut ini :

1. Banyak yang Menyukai Game Online

Jika sepuluh tahun lalu belum banyak orang yang menggunakan smartphone di tanah air, yang terjadi sekarang ini malah sebaliknya. Menurut riset Kementrian Komunikasi dan Informatika, sudah tercatat bahwa ada 132 juta penduduk di negara Indonesia yang mengakses internet untuk tiap harinya. Sementara ada 60% diantaranya memakai smartphone. Wajar jika angka penggemar dari game onlline pun menjadi meningkat.

2. Game Online yang Semakin Berkembang di Indonesia

Game online yang hadir di Indonesia mulai dari tahun 2004 lalu melalui permainan RPG, yakni Ragnarok. Kemudian berlanjut dengan Game MMOFPS bernama Point Blank pada tahun 2009, dan yang kini sedang hits bagi kalangan gamer di tanah air adalah Mobile Legend. Tentu saja perkembangan game tersebut tak terlepas dari kecanggihan teknologi yang menjadikan visualisasi game semakin bagus.

3. Banyak Gamer Belum Mempunyai kartu Kredit

Kenapa cara reseller top up game online bisa mendatangkan banyak keuntungan, yaitu karena mereka yang bermain dalam permainan online sebagian besar berusia anak-anak sampai remaja. Mereka tentu saja belum mempunyai kartu kredit untuk membeli beberapa item berbayar pada game online.

4. Kehadiran Item Berbayar Pada Game Online

Bisnis reseller top up game seakan memberikan angin segar melalui berbagai macam item berbayar pada game, dengan demikian para gamer memerlukan mata uang di game online tersebut untuk pembelian. Namun terlepas dari jenisnya apakah game petualangan atau peperangan sekali pun, para pengembang game sekarag ini seringkali harus mengeluarkan berbagai item tertentu yangt ak dapat diperoleh hanya dari pengumpulan poin pada permainan saja.

Cara Jadi Reseller Top Up Game

Cara Jadi Reseller Top Up Game
Menjadi Reseller Top Up Game

Menjadi Reseller Top Up Game

Dengan semakin meningkatnya para pencinta game online, tentu saja semakin memberikan peluang bagi yang ingin mendapatkan penghasilan sampingan dengan cara jadi reseller top up game. Jika Kamu ingin mencoba peruntungan menjadi reseller top up game, maka tak ada salahnya langsung melakukan registrasi ke agen/supplier terpercaya. Berikut ulasannya :

1. Cara Menjadi Reseller Top Up Game Tokopedia

Cara jadi reseller top up game yang pertama adalah Tokopedia. Sebagai marketplace ternama dan terpercaya, Tokopedia adalah aplikasi pembelian dengan sistem pembayaran online. Dimana aplikasi yang satu ini, tak perlu mengharuskanmu bolak balik untuk pergi ke gerai ATM. Selain itu, aplikasi tersebut memungkinkan untuk menyimpan dana atau saldo yang dapat dipakai untuk pembelian voucher game.

Selain menyediakan cara jadi reseller di Tokopedia dengan sistem affiliate atau reseller dropship, Kamu juga bisa mencoba jadi penjual voucher game di Tokopedia. Adapun cara menjadi reseller top up game di Tokopedia, diantaranya :

  • Silahkan masuk ke Mitra Tokopedia, kemudian klik “Lanjut”.
  • Setelah itu, tekan “Masuk” di bagian atas pada halaman utara.
  • masukkan nomor ponsel yang masih aktif, kemudian klik masuk.
  • Inputkan kode verifikasi lewat SMS.
  • masukkan foto untuk KTP, nama lengkap berikut fotomu sembari memegang KTP. Kemudian tekan “Lanjutkan”.
  • Setelah itu, Kamu tinggal menunggu verifikasi setidaknya 2 x 24 jam.

Tidak perlu harus menyiapkan modal besar, sebab Kamu dapat mulai berjualan tp up game online hanya dengan modal sedikit. Baru kemudian, bisa membuat transaksi penjualan untuk voucher game menjadi meningkat dan Kamu pun dapat meningkatkan modal.

Sebenarnya, ada berbagai macam pilihan nominal dan voucher yang dapat dipilih seperti Lyto, Garena, Megaus, Digicash, Wave Game, Zygna, dan lainnya. Di samping itu, nominal dari voucher game yang ada di Tokopedia pun mulai beragam, dari yang harganya Rp. 5.000 hingga Rp. 100 ribu. Menariknya lagi dengan menjadi reseller game di Tokopedia, maka Kamu juga dapat menjual pulsa, melayani pembayaran PPOB dan token listrik.

2. Cara Jadi Reseller Top Up Game di Shopee

Kamu juga bisa menjadi reseller top up game di Shopee selain Tokopedia. Dengan menjadi mitra Shopee, Kamu akan mendapatkan cukup banyak keuntungan. Sebab, di samping menawarkan pilihan produk voucher game, Kamu juga akan mendapatkan cashback dan harga termurah.

Ada beberapa cara jadi reseller top up Game di Shopee, berikut ulasannya :

  • Download aplikasi dari Mitra Shopee di App Store dan Google Play Store.
  • Silahkan tekan “Daftar” sesudah memasuki aplikasi dari Mitra Shopee, kemudian lengkapi data-data sesuai yang diminta. Selain itu, Kamu juga dapat memakai akun Shopee milikmu untuk masuk.
  • Selanjutnya verifikasi akun dengan melengkapi semua data diri dalam aplikasi.
  • Tambah saldo dan tentukan sistem pembayaran beserta nominalnya, lalu bayar sesuai dengan instruksi yang diminta.
  • Kini Kamu bisa berjualan dengan melakukan pembelian produk digital, mulai dari voucher game online, pulsa dan lain sebagainya. Selanjutnya nikmati keuntungannya.

Melalui aplikasi dari mitra Shopee ini, Kamu bisa menjual berbagai macam pilihan voucher game diantaranya seperti Garena, Free Fire, AOV, Battlegrounds, Mobile Legend. Di samping itu, ada beberapa produk lainnya yang dapat Kamu jual seperti paket data, token PLN dan pulsa.

3. Cara Jadi Reseller Top Up Game di Bukalapak

Kamu juga bisa mencoba cara jadi reseller top up game di Bukalapak. Sebagai marketplace yang sudah populer di Indonesia, e-commerce yang satu ini menyediakan fitur tambahan berupa voucher game.

Dimana fitur tersebut memungkinkan agar Kamu memperoleh tambahan penghasilan dengan menawarkan top up game online di salah satu aplikasi game online. Kini Bukalapak telah menawarkan berbagai macam voucher game seperti Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, maupun yang lainnya dan tentu saja harganya cukup terjangkau.

Sebagai mitra Bukalapak sendiri, Kamu akan mendapatkan kesempatan memperoleh promo menarik dan cashback. Umumnya pada satu periode, akan memperoleh promo hingga 5 kali. Bagaimana, sangat menarik kan? Agar Kamu dapat melakukan transaksi jual beli voucher game di Bukalapak, berikut panduannya :

  • Silahkan install Mitra Bukalapak di Google Play Store.
  • Tekan mulai, kemudian isi dengan nomor Hp aktif.
  • Kamu tinggal melengkapi data diri lengkap dan tekan Daftar.
  • Selamat, kini Kamu bisa bertransaksi dengan praktis dan cepat.

Sementara untuk pemasarannya, voucher game online dapat dijual di area sekitar tempat Kamu tinggal. Bisa juga melalui komunitas para pencinta game online.

Itulah beberapa cara jadi reseller top up game online yang bisa Kamu pilih, apakah melalui Shopee, Bukalapak atau Tokopedia!

 

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019