Cara Hutang Pulsa IM3

Ketika pulsamu tiba-tiba habis dan kuota data pun habis, apalagi di waktu yang bersamaan Kamu benar-benar membutuhkannya. Saat hal tersebut terjadi, tentu Kamu merasa panik. Apalagi harus mengirimkan pekerjaan lewat email pada saat itu juga. Namun bagi pengguna Indosat kini tak perlu panik jika Kamu mengalami masalah serupa. Karena kini Kamu bisa mencoba cara hutang pulsa IM3 dengan mudah!

Pulsa Darurat IM3

Seolah tak mau kalah dengan provider saingannya Telkomsel, Indosat pun turut memberikan layanan pengisian pulsa darurat provider Indosat. Jadi jangan panik dan khawatir saat tiba-tiba pulsa habis, Kamu bisa memanfaatkan layanan pulsa SOS ini terutama bagi pengguna IM3. Sebab dengan layanan hutang pulsa provider Indosat ini, Kamu mendapat pinjaman pulsa dengan cepat pada saat itu juga.

Read More

Cara hutang pulsa IM3 yang Kamu lakukan pun tidak membutuhkan waktu lama. Cukup dengan mencoba langkah-langkah yang mudah, Kamu tetap dapat memanfaatkan layanan tersebut.

Menariknya lagi, nominal hutang  pulsa Indosat yang ditawarkan pun lebih besar dari Telkomsel. Bahkan Kamu bisa memilih pulsa darurat IM3 dengan nominal sampai Rp. 20 ribu. Oleh sebab itu, saat kondisi sedang darurat namun pulsa tiba-tiba habis, Kamu bisa mengandalkan layanan pulsa SOS dari IM3. Namun, tahukah Kamu bagaimana cara hutang pulsa Indosat dengan pulsa darurat? Jika belum, mari kita bahas ulasan selengkapnya di bawah ini!

Layanan Pulsa Darurat IM3 Ooredoo

Pulsa darurat biasa disebut sebagai pulsa SOS, yaitu sebuah layanan pinjaman pulsa yang diberikan oleh IM3 Indosat Ooredoo. Layanan ini bisa dimanfaatkan pelanggan kartu prabayar dari Indosat IM3 Ooredoo yang telah memenuhi ketentuan dan syarat dari provider Indosat. Dimana pulsa SOS tersebut nantinya bisa dipakai untuk berbagai macam kebutuhan, seperti SMS dan telepon tak hanya kepada pengguna Indosat saja tetapi juga sampai ke seluruh layanan operator lainnya.

Terkait:  Cara Transfer Pulsa Onnet Indosat

Kamu juga bisa memanfatkan pulsa darurat Indosat IM3 Ooredoo untuk kuota internet. Kamu bisa membeli paket kuota data internet untuk pulsa darurat, tak hanya digunakan untuk pembelian telepon dan SMS. Adapun masa berlaku dari pulsa SOS Indosat Ooredoo sendiri hanya berlaku mulai dari 2-15 hari tergantung dari nominal yang Kamu pilih. Meskipun demikian, rasanya sudah cukup untuk memenuhi pulsa yang Kamu butuhkan sementara waktu, khususnya saat benar-benar urgent.

Tarif Pulsa SOS Indosat Ooredoo dan Masa Berlaku

Kamu mungkin penasaran dengan tarif pulsa darurat yang ditawarkan oleh Indosat IM3 Ooredoo. Pasalnya, Indosat IM3 memungkinkan Kamu untuk meminjam pulsa SOS ini dari harga Rp. 1000 sampai Rp. 20 ribu. Sementara, masa berlaku dari pulsa darurat IM3 sendiri biasanya tergantung dari tarif pulsa yang Kamu pinjam. Berikut ulasannya :

Jenis Pulsa  Nominal Masa Berlaku
Pulsa Darurat 1000  Rp. 1000 2 Hari
Pulsa Darurat 2000 Rp. 2000 2 Hari
Pulsa Darurat 4000 Rp. 4000 2 Hari
Pulsa Darurat 5000 Rp. 5000 5 Hari
Pulsa Darurat 6000 Rp. 6000 5 Hari
Pulsa Darurat 8000 Rp. 8000 5 Hari
Pulsa Darurat 10.000 Rp. 10.000 5 Hari
Pulsa Darurat 15.000 Rp. 15.000 10 Hari
Pulsa Darurat 20.000 Rp. 20.000 15 Hari

Syarat dan Ketentuan Pulsa Darurat IM3

Sebelum kita membahas cara hutang pulsa IM3, tentu saja Kamu harus mengetahui apa saja ketentuan dan syarat yang harus dipenuhi agar mendapatkan pulsa darurat. Berikut ulasannya :

  • Layanan pulsa darurat biasanya hanya tersedia bagi pengguna kartu prabayar IM3 Indoat Ooredoo (Prepaid).
  • Masa berlaku kartu untuk melakukan peminjaman yaitu di atas 3 bulan.
  • Pulsa IM3 utama yang Kamu miliki sebelum mengatifkan pulsa darurat yaitu di bawah Rp. 2.500.
  • Kamu akan dikenakan biaya administrasi saat Kamu meminjam pulsa SOS ke provider IM3 Ooredoo.
  • Jika sebelumnya Kamu mempunyai hutang pulsa, pastikan terlebih dahulu hutang tersebut telah dibayar.
Terkait:  Cara Mengaktifkan Kartu Indosat

Cara Hutang Pulsa IM3

Cara Hutang Pulsa IM3
Mengaktifkan Pulsa Darurat IM3

Mengaktifkan Pulsa Darurat IM3

Jika Kamu sudah memahami ketentuan mengunakan pulsa darurat IM3 dan bersiap untuk membayar biaya administrasi pulsa darurat, maka Kamu bisa mencoba cara hutang pulsa IM3. Ada 2 cara yang bisa digunakan untuk mengaktifkan pulsa darurat IM3, diantaranya :

1. Mengaktifkan Pulsa Darurat IM3 via Dial Up

Cara hutang pulsa IM3 melalui dial up sebenarnya sangat mudah. Karena biasanya hanya terdiri atas beberapa langkah saja. Jadi, kapanpun Kamu memerlukan pulsa tersebut, maka pulsa dapat diaktifkan sesegera mungkin. Berikut ulasannya :

  • Sebelum Kamu memulai cara mengaktifkan pulsa darurat IM3, pastikan dulu kondisi hpmu diaktifkan atau menyala.
  • Jika sudah, pilih menu panggilan seperti Kamu hendak memanggil atau menghubungi salah satu kontak nomor telepon.  Namun disini Kamu hanya perlu memanggil kode *505# di menu panggilan. Jika sudah, Kamu akan melihat beberapa pilihan penawaran menarik.
  • Setelah muncul opsi penawaran yang tersedia di layar, Kamu harus fokus dengan layanan pulsa darurat. Silahkan ketikkan angka atau nomor yang menyatakan pulsa darurat. Selanjutnya tekan enter, jika ingin melanjutkan.
  • Silahkan pilih nominalnya, selanjutnya lakukan konfirmasi peminjaman.
  • Sesudah pengajuan pulsa daruratmu diterima, maka pihak Indosat selanjutnya langsung mengirimkan SMS notifikasi. Apabila pengajuanmu diterima, pulsa daruratmu secara otomatis akan aktif di perangkat. Biasanya Kamu akan dikenakan biaya layanan atau administrasi setiap kali melakukan peminjaman. Nah, biaya tersebut harus Kamu lunasi berikut nominal pulsa yang Kamu pinjam.

2. Mengaktifkan Pulsa Darurat IM3 Lewat SMS

Selain cara hutang pulsa IM3 di atas, Kamu juga bisa mengaktifkan pulsa darurat melalui SMS. Dengan catatan, Kamu sudah dikirimi penawaran terkait pulsa darurat IM3 dari pihak Indosat. Karena biasanya Indosat akan mengirimkan penawaran untuk pulsa SOS kepada pengguna yang telah memenuhi syarat. Biasanya penawaran tersebut akan masuk jika Kamu sudah memakai pulsa utama, kemudian pulsa tersebut kurang dari Rp. 2500.

Terkait:  Cara Menonaktifkan Kartu Indosat

Adapun untuk menyetujui layanan pulsa darurat atau hutang pulsa IM3 ini, Kamu hanya perlu membalasnya dengan cara mengetikkan balasan ‘Ya’, kemudian kirim ke nomor 505. Tak sampai 1 menit, Kamu pun bisa memperoleh pulsa darurat dan pulsa tersebut bisa langsung digunakan.

Lalu, Bagaimana Cara Mengembalikan Pulsa Darurat IM3?

Kamu harus tahu bahwa pulsa darurat atau SOS ini sifatnya bukan gratis, melainkan pinjaman, jadi Kamu wajib mengembalikannya. Dimana hutang pulsa darurat IM3 tersebut akan terbayarkan otomatis jika Kamu sudah mengisi ulang pulsa reguler. Dimana biaya pengembaliannya sesuai nominal pulsa darurat yang Kamu pinjam dengan penambahan pajak atau bea jasa. Adapun besaran biaya administrasi/layanan/bea pajak tersebut biasanya tergantung dari jumlah nominal pulsa SOS yang Kamu pilih.

Lalu, bagaimana bila paket pulsa darurat IM3 masih tersisa padahal Kamu baru mengisi ulang pulsa utama? Biasanya yang akan terpakai terlebih dahulu yaitu pulsa darurat. Dengan kata lain, saat hal tersebut terjadi maka sisa pulsa darurat tetap aktif walaupun Kamu sudah melakukan top up atau pengisian ulang pulsa.

Saat saldo dari pulsa darurat IM3 habis, selanjutnya yang akan digunakan ialah pulsa utama. Ingat, Kamu bisa menggunakan layanan pinjaman pulsa dari IM3 Indosat ini jika menggunakan kartu prabayar dari IM3 Indosat.

Agar komunikasimu tetap lancar saat pulsa habis tiba-tiba, kini Kamu bisa mengaktifkan layanan pulsa darurat dengan mencoba cara hutang pulsa IM3. Bagaimana, mudah bukan?

 

Related posts