Cara Hubungi Halo BCA

Bank BCA termasuk salah satu bank swasta terkemuka yang dimiliki negara Indonesia. Selalu memberikan layanan terbaik kapanpun dan dimanapun, semuanya tak lain untuk memudahkan dan memanjakan para nasabahnya. Salah satunya melalui layanan Halo BCA. Halo BCA bisa dimanfaatkan oleh para nasabah bank BCA untuk melayani nasabah dari berbagai masalah terkait layanan bank BCA. Oleh karena itu, disini kita akan membahas cara hubungi halo BCA.

Tentang Halo BCA

Jika Kamu ingin bertanya terkait promo BCA, produk BCA atau layanan perbankan lainnya, maka Kamu bisa menghubungi layanan CS Halo BCA. Jadi Customer Service bank BCA akan melayani Kamu untuk mendapatkan informasi produk maupun bantuan terkait masalah perbankan. Contohnya saja, jika ingin mengganti nomor mobile banking BCA saat diperlukan, maka Kamu bisa langsung menghubungi layanan Halo BCA.

Read More

Menariknya lagi untuk menghubungi layanan halo BCA, tidak perlu harus menjadi nasabah bank BCA. Karena, layanan Halo BCA juga bisa diakses siapa saja yang memerlukannya.

Cara Hubungi Halo BCA

Cara Hubungi Halo BCA
Menghubungi Halo BCA

Tutorial Hubungi Layanan Halo BCA

Ada beberapa cara hubungi Halo BCA yang bisa Kamu pilih, jika Kamu ingin menanyakan informasi terkait layanan bank BCA atau saat benar-benar urgent, seperti kehilangan ATM. Untuk tutorialnya, silahkan ikuti panduan berikut ini :

Metode 1 : Tutorial Hubungi Halo BCA via Nomor Telepon

Salah satu cara hubungi Halo BCA adalah dengan menghubungi Halo BCA lewat telepon. Kamu dapat langsung menghubungi layanan Call Center bank BCA di nomor 150088. Apabila Kamu memakai layanan telepon, maka tarif yang dibebankan ialah Rp. 220 per menit. Bagi pengguna Smartphone, biasanya tarif disesuaikan berdasarkan ketentuan dari tiap-tiap provider. Kamu bisa mengecek informasinya di web resmi BCA.

Terkait:  Cara Apply Kartu Kredit BCA

Selain itu, Kamu juga bisa menghubungi nomor layanan Halo BCA yanang lainnya. Diantaranya di nomor 1500-788 terkait layanan Merchant Solution, 1500-222 terkait layanan BCA prioritas, dan 1500-988 terkait layanan bisnis.

1. Menghubungi Halo BCA Melalui Call Center

Berikut cara hubungi Halo BCA melalui Call Center, adalah dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Bagi para nasabah ataupun non nasabah dapat menghubungi Halo BCA di nomor 1500 888.
  • Apabilla Kamu termasuk nasabah bank BCA, maka datamu akan langsung diverifikasi.
  • Kamu tinggal mengadukan masalah atau keperluanmu, dan untuk selanjutnya pihak bank BCA akan menindaklanjutinya. Jika masih tak dapat diselesaikan Halo BCA, Kamu biasanya akan diberikan opsi nomor pengaduan sebagai lanjutan proses pengaduan.

2. Cara Menelpon Halo BCA Murah

Tarif untuk menghubungi Halo BCA ke nomor Call Center sendiri cukup menghabiskan banyak pulsa. Bisa dibilang tarifnya cukup mahal. Namun Kamu bisa mencoba sedikit trik agar tarif telepon Halo BCA lebih terjangkau. Maka cara yang pertama yaitu Kamu dapat menghubungi halo BCA memakai nomor telepon.

Biasanya tarif dari telepon rumah ke layanan Halo BCA sendiri akan lebih murah. Dimana Kamu tak perlu memusingkan berapa lama waktu menghubungi layanan Halo BCA.

Cara yang kedua, Kamu bisa memasang pilihan paket yang telah ditawarkan oleh provider seluler yang Kamu pakai. Dimana informasi mengenai paket telepon itu sendiri dapat dijumpai pada aplikasi operatornya secara resmi. Contohnya, aplikasi My Telkomsel bisa diakses pengguna Tekomsel atau Simpati, dan aplikasi My IM3 untuk provider Indosat.

Selain itu, Kamu juga bisa memakai trik lainnya, yakni memakai kode area saat menghubungi layanan Halo BCA. Contohnya layanan 021 digunakan untuk wilayah Jakarta, sedangkan 022 digunakan untuk wilayah Bandung. Jadi nomor layanan Call Center BCA yang Kamu hubungi, yaitu di nomor 021-1500-888 saat menghubunginya melalui hp.

Terkait:  Cara Ambil Uang di ATM

Metode 2: Menghubungi Halo BCA Tanpa Memakai Telepon

Jika Kamu enggan menggunakan pulsa reguler yang terlalu besar, maka Kamu bisa mencoba alternatif cara hubungi Halo BCA lainnya. Adapun cara tersebut yaitu dengan menggunakan layanan Halo BCA via aplikasi. Ini langkah-langkahnya :

1. Install Halo BCA Apps

Cara hubungi Halo BCA melalui aplikasi yang pertama, tentu saja Kamu wajib menginstal aplikasinya terlebih dahulu. BCA ternyata selalu memberikan inovasi terbaik demi mengatasi persoalan kepada nasabah yang tertarik menghubungi layanan BCA namun tidak mempunyai pulsa. Salah satunya dengan menginstal Halo BCA Apps yang bisa Kamu lakukan di Play Store.

Setelah menginstal aplikasi di App Store atau Play Store, silahkkan tunggu selama beberapa saat hingga aplikasi terinstal di hp. Setelah itu, Kamu tinggal mengikuti beberapa langkah. Pastikan Kamu memakai hp yang mempunyai spesifikasi terbaru supaya lebih mudah menginstallnya.

2. Pilih Opsi Sesuai Kebutuhan

Sesudah menginstalnya, buka aplikasi Halo BCA. Jika sudah memasuki aplikasinya, pada menu awal Kamu akan ditampilkan banyak pilihan. Kamu bisa menghubungi opsi apapun bisa disesuaikan kebutuhan. Entah itu layanan kartu kredit, perbankan atau lainnya.

3. Pilih Opsi Chat atau Call

Setelah itu, Kamu langsung diarahkan ke dalam 2 opsi, diantaranya opsi chat atau call. Dari sini Kamu dapat memilihnya tergantung keinginan, apakah Kamu ingin menghubungi lewat chat atau telepon langsung. Namun ingat, telepon disini tidak akan memotong pulsa regulermu, melainkan kuota internet. Atau jika mau, Kamu bisa menghubungi layanan chat ke Customer Service.

4. Chat Bersama Customer Service

Cara hubungi Halo BCA melalui aplikasi selanjutnya, jika Kamu pilih layanan ‘Chat’ maka Kamu bisa menekan opsi tersebut. Silahkan Kamu menyampaikan keluhan atau masalah yang ingin Kamu konsultasikan ke layanan Customer Service bank BCA. Untuk selanjutnya, Kamu akan dibalas dengan responsive oleh CS BCA melalui chat.

Terkait:  Cara Cicilan Kartu Kredit BCA

Langkah-langkah cara hubungi Halo BCA melalui aplikasi sangat mudah. Dengan hanya memakai aplikasi Halo BCA, maka Kamu pun sudah otomatis terhubung dengan layanan CS BCA. Kamu juga tidak terlalu lama menunggunya,karena CS BCA akan langsung merespon dalam beberapa menit saja.

Metode 3 : Menghubungi Halo BCA Melalui WhatsApp

Selain cara hubungi Halo BCA melalui aplikasi dan telepon BCA, Kamu juga bisa menghubunginya menggunakan layanan WhatsApp. Ini dia langkah-langkahnya :

  • Pertama-tama, silahkan simpan nomor WA Halo BCA terlebih dahulu di layanan 0811-1500-998.
  • Periksa, kemudian pastikan ada logo yang terverifikasi dengan centang berwarna hijau ketika Kamu berkomunikasi lewat WhatsApp.
  • Selanjutnya mulai chat dengan cara kirim #HaloBCA untuk selanjutnya akan dijawab langsung oleh Customer Service.

Metode 4 : Menghubungi Halo BCA Melalui Email

Kamu juga dapat menyampaikan keluhan, pertanyaan atau kritik lewat email di alamat [email protected] Namun untuk melakukan cara ini, Kamu perlu bersabar karena biasanya balasan email memerlukan waktu cukup lama. Umumnya emailmu akan dibalas oleh CS BCA dalam rentang 1×24 jam, namun mungkin saja lebih cepat. Jadi Kamu harus bersabar serta menunggu respon dari BCA terlebih dahulu.

Metode 5 : Menghubungi Halo BCA Melalui VIRA

VIRA adalah kependekan dari Virtual Assistant chat Banking BCA. Dimana layanan yang satu ini akan memberimu tentang informasi terupdate mengenai produk dari bank BCA. Selain itu, Kamu juga dapat mengaksesnya kapan saja dan dimana saja via online, seperti Facebook Messenger maupun LINE.  Ada beberapa layanan lainnya yang dapat Kamu ketahui di VIRA, yaitu cek mutasi rekening, cek saldo, info tentang kartu kredit hingga konsultasi perbankan.

Namun untuk menggunakan VIRA, Kamu harus mendaftar di ATM terlebih dahulu dengan cara mengakses opsi ‘e-Banking’. Baru kemudian, buka FB Messenger atau LINE. Setelah itu, akses Transaksi Perbankan dan setujui ketentuannya, lalu pilih opsi ‘Registrasi’.

Oke, itulah 5 cara hubungi Halo BCA yang dapat Kamu coba lakukan untuk mengadukan keluhan, kritik, saran hingga menanyakan informasi terkait layanan bank BCA. Semoga bermanfaat!

 

Related posts