Cara Jadi Reseller Minigold

Bagaimana cara jadi reseller minigold? Emas minigold adalah emas fisik yang bisa Kamu miliki sesudah melakukan pembelian, selain itu bisa ditukarkan dengan dinar maupun emas antam tanpa biaya hingga di semua jaringan distributor dan dealer resmi yang ada di seluruh Indonesia.

Emas minigold merupakan sebuah inovasi,  supaya siapapun bisa berkesempatan memiliki emas meskipun harganya recehan. Jadi sistemnya sama seperti menabung. Meskipun awalnya sedikit, namun Kamu bisa konsisten menabung emas. Jika Kamu gemar membeli barang yang tidak memiliki nilai tambah alias tak terlalu penting, lebih baik mulai beralih ke emas minigold. Bahkan harganya sangat terjangkau, hanya dengan Rp. 30 ribu saja Kamu sudah bisa mendapatkan emas fisik hingga 0,025 gram.

Minigold telah tersertifikasi oleh G-Lab Pegadaian serta Sucofindo sebagai emas murni yang berkadar 24 karat. Jika Kamu ingin membuktikan, Kamu bisa langsung mengeceknya di Pegadaian. Adapun cara untuk membuktikan minigold telah terverifikasi atau tidak Kamu bisa melakukan scan barcode memakai aplikasi QR Code yang dapat diunduh di Google Play Store. Sementara untuk mengecek sertifikasi ANTAM, Kamu dapat mengeceknya melalui aplikasi Certiye baik di Play Store maupun App Store.

Cara Jadi Reseller Minigold

Cara Jadi Reseller Minigold
Menjadi Reseller Minigold

Syarat dan Ketentuan Menjadi Reseller Minigold

Distributor Minigold resmi ialah pihak yang sudah mendistribusikan minigold sesuai syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkanPT. Sinergi Digital Global Mulia yang menjadi pemegang emas Minigold itu sendiri. Di samping peluang usaha dan mempertahankan aset yang dimiliki, jadi distributor minigold bertujuan untuk menyebarkan semangat agar masyarakat tertarik menabung emas.

Distributor Minigold resmi bisa menjadi mentor dan leader untuk menyebarkan semangat dalam menabung emas, dapat mengedukasi atau membina reseller yang menjadi bagian dari keluarga Minigold yang ada di seluruh Indonesia.

Adapun ketentuan menjadi reseller minigold resmi adalah harus melakukan scan KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan scan KK (Kartu Keluarga) yang diserahkan dalam melakukan registrasi melalui Customer Service.

Menjadi Reseller Minigold

Emas minigold dapat dibeli di distributor atau reseller terdekat. Sebelumnya jika Kamu hanya ingin membeli sekali saja atau tak berniat untuk berinvestasi, maka yang dikenakan adalah harga reguler. Namun jika Kamu ingin membeli sembari berinvestasi, sebaiknya Kamu mendaftarkan diri dengan cara jadi reseller minigold, sebab Kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Adapun cara menjadi reseller minigold, hanya perlu membayar biaya registrasi  beserta foto KTP saja. Selanjutnya proses resellermu akan langsung diproses dengan singkat. Berikut penjelasan cara jadi reseller minigold :

  • Fotokopi digital atau scan kartu keluarga dan KTP.
  • Melakukan pembayaran biaya registrasi sebesar Rp. 1,5 juta.
  • Membeli stock awal terlebih dahulu.
  • Selama 3 bulan tak melakukan repeat order melalui jumlah minigold minimal 0,6 gram, dengan begitu hak distribusinya bisa dievaluasi kembali.
  • Registrasi lewat dealer Minigold langsung di wilayah masing-masing. Bisa juga langsung pergi ke kantor pusat PT. Sinergi Digital Global Mulia.

Ingat tidak dianjurkan melakukan transaksi registrasi di luar PT. Sinergi Digital Global Mulia.

Adapun minimal pembelian stok awal yaitu, minigold 0,05 gram 20 keping,  minigold 0,1 gram sebanyak 15 keping, 3 keping minigold 0,25 gram, dan 3 keping minigold 0,5 gram.

Keunggulan Menjadi Reseller Minigold

Keunggulan menjadi reseller Minigold yaitu sesudah Kamu membayar biaya registrasi reseller, selanjutnya Kamu akan menerima beberapa pcs gram emas, sertifikat reseller, nota pembelian, beserta dompet kartu. Sementara keunggulan lainnya ialah untuk membeli emas berikutnya, harga beli emas yang Kamu dapatkan akan lebih murah sebab memakai harga reseller.

Oleh karena itu, tak ada salahnya jika mencoba cara jadi reseller minigold melalui panduan singkat yang sudah dijelaskan sebelumnya di atas.

Cara Mendaftarkan Reseller Melalui Kita

Jika ada yang ingin mendaftarkan diri sebagai reseller melalui perantaramu, cara jadi reseller minigold tersebut sangat mudah. Kamu tinggal mengisi nota, kemudian bayarkan langsung ke distributor. Setelah itu, distributor akan langsung mendaftarkan menjadi reseller. Selanjutnya reseller yang telah terdaftar akan memperoleh sertifikat yang telah dikirimkan via online, selain itu juga berupa nota reseller, gift dan dompet.

Bagaimana Sistem Jual Beli Minigold, Apakah Aman dari Riba?

Sebenarnya sistem penjualan dari Minigold sendiri ialah barang dibayar, kemudian produk fisik di tangan. Sehingga ada wujudnya dan tidak termasuk riba. Semua ketentuan pun sudah dijelaskan dengan transparan, meliputi biaya pendaftaran,  materi jual beli dan apa yang didapatkan. Selain itu juga yang harus diketahui bahwa cara menjadi reseller minigold sendiri bukan termasuk bisnis MLM.

Perbedaan Antara Minigold dan ANTAM

Minigold merupakan produk PT. Sinergi Digital Global Mulia. Dimana perusahaan ini telah menyediakan sarana untuk masyarakat yang menginginkan emas namun terkendala oleh besarnya biaya emas itu sendiri. Melalui Minigold, tentu saja setiap orang berkesempatan agar dapat mempunyai emas tanpa menguras kantong, yakni dimulai dari harga Rrp. 30 ribu saja dengan berat 0,025 gram fisiknya langsung ditangan.

Namun selain produk minigold tersebut, PT SDGM ikut menyediakan produk ANTAM. Dengan kata lain, bagi customer emas Minigold yang akan melakukan pembelian emas ANTAM, Kamu bisa mendapatkannya dari distributor Minigold.

Perbedaan antara ANTAM dengan Minigold sendiri, diantaranya sebagai berikut :

  • ANTAM diproduksi oleh pihak BUMN, sementara Minigold oleh pihak swasta dari PT. Sinergi Digital Global Mulia yang telah memiliki legalitas resmi. Kamu bisa mengeceknya di laman www.minigold.co.id.
  • ANTAM memiliki 12 ukuran, dari yang ukurannya  terbesar 1 kg, 500 gram, 250 gram, 100 gram, 50 gram, 25 gram, 10 gram, 5 gram, 3 gram 2 gram, dan 1 gram. Sementara minigold sendiri tersedia sampai 7 ukuran, dari yang berukuran paling besar 1,5 gram, 1 gram, 0,5 gram, 0,25 gram, 0,1 gram, 0,05 gram, dan 0,025 gram.
  • ANTAM sudah sudah mempunyai sertifikat dari G-Lab Pegadaian dan Sucofindo.

Apakah Emas Minigold Dapat Dijual Kembali Dengan Cepat?

Bisa, karena emas minigold sama halnya dengan sifat emas biasa yaitu bersifat sangat mudah dicairkan. Tanpa perlu menunggu lama hingga 5 tahun ke atas. Misalnya saja, harga emas 10 bulan yang akan datang dari pembelian, maka harga buyback sudah dapat menutupi pembelian, dan dipastikan Kamu sudah bisa untung.

Namun ada beberapa hal terkait yang harus diingat. Kamu tidak dapat memprediksi kenaikan harga jual emas dengan mudah. Apabila Kamu tak  terlalu memerlukannya atau hanya berniat mencari untung semata sementara tujuan awalnya untuk berinvestasi jangka panjang. Alangkah baiknya Kamu tunda penjualan terlebih dahulu. Selain itu, pastikan tujuan investasi awal, jika menjual sebaiknya hitung dullu apakah sudah sampai capital gain, paling tidak 10% dari total harga pembelian di awal.

Penjualan emas minigold ini juga dapat dijual langsung ke toko perhiasan. Namun biasanya tergantung dari kebijakan toko itu sendiri, apakah mereka bersedia menerimanya ataukah tidak bersedia. Selain menawarkan kemudahan cara jadi reseller minigold, juga emas ini bisa di toko emas.

Itulah beberapa ulasan cara jadi reseller minigold resmi yang bisa Kamu lakukan dan dapatkan keuntungan menjadi reseller minigold!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019