Cara Mengganti Wallpaper Telegram

Cara mengganti wallpaper Telegram sebenarnya tidaklah sulit, hanya saja banyak orang yang belum pernah atau jarang melakukannya. Karena itu, bagi kalian yang seringkali penasaran karena ingin membuat tampilan Telegram lebih menarik. Pasti mencari informasi ini!

Telegram sebenarnya sudah memilikiĀ background bawaan, hanya saja terkadang cukup membosankan jika kita sering menggunakan aplikasi ini. Oleh karena itu, kalian dapat mengatasinya dengan mengganti wallpaper pada aplikasi Telegram agar tampilan obrolan menu Telegram dapat berubah.

Read More

Cara Mengganti Wallpaper Telegram

Cara Mengganti Wallpaper Telegram
Mengganti Wallpaper Telegram

Sebagian pengguna Telegram memang belum tahu bahwa fitur mengganti wallpaper bisa digunakan. Kebetulan, jika kamu ingin memiliki tampilan Telegram yang menarik bisa memanfaatkan fitur ini.

1. Mengganti Tema Wallpaper Oborolan Telegram

Berikut cara mengganti wallpaper Telegram dengan mudah yang bisa kalian lakukan :

  • Buka aplikasi Telegram yang sudah terinstal pada hp.
  • Selanjutnya klik ikon garis tiga untuk mengakses berbagai menu.
  • Kalian hanya perlu memilih menu Pengaturan Obrolan.
  • Sekarang, lihat di halaman menu obrolan, silahkan cek bagianĀ Warna tema.
  • Kalian dapat memilih tema Telegram yang tersedia.

2. Mengganti Wallpaper Telegram dengan Foto Sendiri

Kalian juga bisa mengubah wallpaper Telegram dengan cara mengganti Telegram menggunakan foto sendiri di bawah ini :

  • Buka Telegram.
  • Ketuk ikon tiga garis untuk mengakses menu di Telegram.
  • Akses menu pengaturan dan ketukĀ Pengaturan Obrolan.

  • TekanĀ Latar Obrolan.

  • Dalam tahapan ini, kalian akan diperlihatkan 2 opsi yakni memilih warna tema atau memilih dari galeri langsung. Karena kamu ingin mengubah wallpaper menggunakan foto sendiri, tekanĀ Pilih dari Galeri.

  • Jika sudah memilih wallpaper, kamu bisa mengatur posisi tergantung keinginan, dan tekanĀ pasang.
  • Selamat, kini wallpaper telegram kalian sudah berubah.

3. Mengubah Wallpaper Pada Telegram di Laptop atau PC

Kalian juga dapat mencoba cara mengubah wallpaper Telegram di laptop atau PC. Sehingga, pengguna laptop dan PC dapat mengubah later chat tanpa ribet.

Sebenarnya sama dengan mengganti tema di hp, kalian juga dapat memilih foto atau gambar sesuai keinginan atau bisa mengupload sendiri. Ini panduannya:

  • Tekan menu tiga garis di samping kiri pada bagian atas layar, lalu bukaĀ Settings.
  • TekanĀ Chat Settings pada menu tersebut.
  • Masuk keĀ chat background, kemudian tekanĀ Choose From File jika ingin memilih wallpaper yang baru pada Telegram.

Mengeksplorasi Opsi Cari Tema Pada Pengaturan Obrolan

Cukup banyak pilihan yang bisa kalian lakukan pada pengaturan obrolan, salah satunya adalah bisa mengubah dan mengedit tema pilihan sesuai dengan keinginan. Pada bagian ini kalian akan di ajak mengeksplorasi pada opsi Cari Tema khusus bagi kalian yang menginginkan tema Telegram berbeda dari yang lain.

Masih di halaman Pengaturan Obrolan, di halaman tersebut silakan klik opsi Cari Tema lalu di sana terdapat 3 pilihan utama untuk mengubah tema Telegram, yaitu Pilih Tema, Buat Tema Sendiri, dan Buat Tema Baru. Secara detil akan dijelaskan di bawah ini :

1. Pilih Tema

Pada opsi ini, kalian bisa memilih salah satu dari beberapa tema pilihan yang telah tersedia, di bagian bawahnya terdapat pratinjau dari tema pilihan tersebut.

2. Buat Tema Sendiri

Di halaman Cari Tema, ada Opsi Buat Tema Sendiri, artinya kalian bisa mengubah tema dan mengeditnya, untuk lebh jelasnya simak Langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Di bagian tema sendiri, silakan pilih tema standar terlebih dahulu, di antara pilihannya ada tema klasik, terang, gelap, malam, dan biru artik.
  • Setelah memilih salah satunya, sekarang di bagian bawah tinggal memilih warna untuk balon pesan. Cukup banyak warna pilihan yang bisa dipilih.
  • Uniknya membuat tema sendiri adalah akan secara otomatis mengubah pesan obrolan, sehingga kalian tidak akan menjumpai halaman Pratinjau Tema.

3. Buat Tema Baru

Untuk membuat tema baru di halamam Cari Tema, simak Langkah-langkahnya berikut ini :

  • Klik opsi Buat Tema Baru yang ada di bagian paling bawh.
  • Akan ada pop up pemberitahuan pada layar Hp, silakan klik Buat Tema.
  • Selanutnya berikan nama pada Tema yang akan dibuat sesuai dengan keinginan kalian.
  • Jika sudah membuat nama, klik Buat.
  • Maka akan secara otomatis tema Telegram yang telah dibuat tersimpan pada Telegram.

Perlu kalian ketahui bahwa Buat Tema Baru merupakan lanjutan dari opsi Buat Tema Sendiri, jika Buat Tema Sendiri tidak disimpan menjadi tema baru, sedangkan untuk Buat Tema Baru bisa disimpan tema kalian yang sebelumnya sudah dibuat.

Mengubah Tampilan Daftar Obrolan

Tampilan daftar obrolan bisa digunakan untuk melihat tampilan pesan yang dikirim oleh orang lain atau dalam grup. Ada 2 pilihan yang bisa kalian gunakan, pertama yaitu tampilan Dua Baris yang memperlihatkan nama dan pesan satu baris.

Sedangkan yang kedua yaitu tampilan Tiga Baris yang memperlihatkan nama dan 2 baris pesan, untuk mengatur Tampilan Daftar Obrolan, ikuti panduannya :

  • Masuk apda halaman Pengaturan Obrolan.
  • Selanjutnya scroll sedikit ke bawah lalu temukan bagian Tampilan Daftar Obrolan.
  • Pilih salah satu dari 2 pilihan yang tersedia yaitu Dua Baris atau Tiga Baris.

Fitur Terbaru Telegram

Ada beberapa fitur terbaru yang siap memanjakan para pengguna Telegram dan perlu kalian ketahui, antara lain :

1. Durasi Mute

Saat ini, kalian bisa menjeda pemberitahuan dalam jangka waktu yang telah ditentukan, misalnya liburan panjang atau tidur siang. Biasanya setiap percakapan mempunyai menu yang telah disederhanakan dengan tujuan mengonfigurasi peringatan.

Kalian bisa memilihĀ disable sound jika ingin menerima pemberitahuan Telegram tanpa suara, bisa juga dengan memilih opsi mute jika ingin mematikan notifikasi dengan sepenuhnya.

2. Bot JavaScript

Aplikasi Telegram juga memungkinkan para pembuat bot memakai JavaScript dalam merancang sistem antarmuka sesuai keinginan. Antarmuka tersebut bisa disesuaikan berdasarkan tema pengguna, dan dapat memakai palet warna dengan cepat.

3. Hapus Otomatis Baru Pada Profil

Layanan Hapus Otomatis juga bisa diaktifkan pada setiap kontak. Saat ini jika ingin mengaktifkan serta memilih jadwalnya dengan mudah hanya melalui bagian profil.

4. Suara Notifikasi yang Sesuai Keinginan

Kalian bisa membuat notifikasi khusus melalui koleksi musik maupun meme dengan cara mengubah suara ke dalam nada notifikasi. Caranya perlu membuka pilihanĀ SettingsĀ dan pilihĀ Notifications and Sounds, lalu beri akses untuk penyimpanan musik atau audio.

5. Fitur Lainnya

  • Adanya peningkatan padaĀ picture in picture perangkat android. Dengan pembaruan ini dapat menambah opsi peningkatan jendela pemutar yang terdapat pada android.
  • Pada iOS ada peningkatan terjemahanĀ chat atau pesan. Telegram kini telah mendukung opsi terjemahan yang berkualitas tinggi untuk bebragai bahasa secara luas.

Dengan banyaknya fitur-fitur yang Telegram sajikan tentu saja sangat memudahkan proses komunikasi di Telegram sekaligus membuatnya lebih menarik. Karenanya, Telegram dapat menjadi pilihan aplikasi perpesanan populer.

Kalian juga bisa melakukan cara mengganti wallpaper Telegrma untuk membuat aktivitas chatting di Telegram lebih menarik dan kreatif.

 

Related posts