Cara Hutang Pulsa Indosat

Smartphone kini telah menjadi kebutuhan primer dan tidak lagi dapat terpisahkan dari kehidupan normal di era modern. Dan meski koneksi internet menjadi salah satu variable penting dalam dunia yang telah interkoneksi ini namun “mata uang” utama yang sangat krusial masih dipegang oleh pulsa. Tanpa pulsa, kamu tidak akan bisa membeli paketan internet untuk chatting bareng si gebetan, kesulitan untuk streaming drakor terbaru dan tidak bisa untuk update story IG. Nah, inilah mengapa akan selalu penting untuk tahu cara hutang pulsa Indosat.

Cara Hutang Pulsa Indosat

Cara Hutang Pulsa Indosat
Cara Hutang Pulsa Indosat

Bukan, bukan berarti dengan mengetahui cara pinjam pulsa ini kamu bakal meninggalkan cara konvensional mengisi pulsa. Tapi, cara hutang pulsa Indosat akan jadi pengetahuan krusial saat keadaan genting dan darurat. Oke katakanlah kamu pergi ke daerah yang jauh dari rumah untuk kerja kelompok, trus karena sudah kebiasaan connect smartphone ke wifi rumah, kamu lupa beli paket data dan tidak bisa ngabarin orang tua. Bingung kan? Nah disinilah tutorial ini akan menjadi penyelamat kamu dari kesusahan. Makanya, baca sampai selesai ya!

Layanan Pulsa SOS Indosat

Indosat adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi selular paling gaek di Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1967 dan terus berevolusi dengan baik. Meski pangsa pasar Indosat sempat menurut di era milenium tapi operator ini berhasil untuk kembali bangkit di era akhir 2000-an.

Keberhasilan Indosat untuk rebound mencuri perhatian investor asal Qatar yang mengakuisisi mayoritas saham perusahaan ini. Suntikan dana baru tidak hanya memberikan kesempatan bagi Indosat untuk menjadi lebih kompetitif, tapi embel-embel Ooredoo yang kini dipegangnya juga jadi aksen bergengsi untuk operator ini.

Meski tidak bisa dibilang digdaya di pasaran, namun Indosat tetap sangat menyeluruh dalam menjaga kepuasan penggunanya. Dengan identitas baru, operator ini juga menyiapkan banyak fitur-fitur baru dan berhubung artikel ini membahas cara hutang pulsa Indosat maka layanan yang rasanya patut dikupas tidak lain adalah Pulsa SOS Indosat.

Secara definisi, layanan Pulsa Darurat dari Indosat adalah layanan khusus yang diberikan pada pengguna yang akan ditambahkan sebagai pulsa atau kuota darurat. Tambahan pulsa dan kuota ini diklaim Indosat dapat digunakan penggunanya untuk melakukan panggilan telefon, mengirim SMS, membeli kuota dan yang paling menarik adalah membeli aplikasi di PlayStore.

Berbeda dengan cara hutang kuota Smartfren, pengguna Indosat diberikan kebebasan untuk memilih opsi hutang pulsa mulai dari Rp1.000 sampai dengan Rp100.000. Brand operator dengan warna dominan kuning ini juga cukup teliti dengan menyiapkan pilihan masa berlaku dan bea jasa yang variatif.

Syarat Hutang Pulsa Indosat

Identik dengan cara hutang paket Internet Telkomsel, Indosat juga tidak serta merta membuka keran pinjam pulsa mereka. Untuk kebutuhan regulasi, Indosat telah menyertakan beberapa ketentuan sebelum kamu dapat menggunakan layanan Pulsa SOS:

  1. Layanan Pulsa SOS hanya berlaku untuk pengguna Indosat dengan kartu prabayar. Kalau kamu pengguna layanan pascabayar Indosat kamu tidak bisa gunakan tutorial ini.
  2.  Kartu Indosat yang ingin menggunakan fitur Pulsa SOS harus minimal telah aktif digunakan selama tiga bulan.
  3. Jumlah sado minimal yang ada di kartu Indosat yang berencana untuk hutang pulsa harus minimal Rp2500.
  4. Jika sebelumnya kamu sudah pernah berhutang pulsa ke Indosat, maka pastikan telah terlebih dahulu membayar pinjaman pulsa sebelumnya.

Empat aturan di atas bersifat mengikat satu sama lain dimana jika kamu tidak dapat memenuhi salah satunya maka kamu tidak akan bisa menikmati layanan Pulsa SOS dari Indosat.

Tutorial Cara Pinjam Pulsa Indosat via SMS

Seperti layaknya cara hutang pulsa Axis, Indosat juga memberikan channel pinjam pulsa via sms. Tapi sayang, kamu tidak bisa melakukan request jumlah dan pilihan. Ini karena hanya pengguna yang mendapatkan sms dari Indosat saja yang dapat melakukan pinjam pulsa darurat.

Jika kamu kebetulan mendapatkan sms yang menawarkan pulsa SOS tersebut, kamu hanya perlu membalas pesan tersebut dengan “ya” dan kirim kembali sms tersebut ke nomor 505. Done!

Tutorial Cara Pinjam Pulsa Indosat via UMB

Kalau kebetulan kamu sedang dalam keadaan genting tapi tidak mendapatkan sms penawaran Pulsa SOS dari Indosat maka kamu juga bisa melakukan request via kode dial dengan langkah-langkah berikut:

  • Buka ponsel kamu dan tekan nomor *505# lalu telfon.
  • Kamu akan mendapati menu yang menawarkan pulsa dan kuota darurat.
  • Pilih sesuai kebutuhan kamu dan konfirmasi.
  • Jika semua instruksi kamu ikuti dengan benar, pulsa dan kuota darurat kamu seharusnya akan aktif dalam beberapa saat.

Perlu dicatat bahwa tiap pilihan hutang pulsa dan paket akan memiliki bea jasa yang juga berbeda. Oleh karena itu, sebelum mengaplikasikan cara hutang pulsa Indosat ini, pastikan kalau kamu sudah tahu berapa besaran biaya yang perlu kamu ganti saat masa aktif pulsa SOS berakhir.

Radian Zaninta
Doi ini masih malu-malu nyeritain tentang dirinya.