Cara Setor Tunai di ATM Mandiri

Cara setor tunai di ATM Mandiri mungkin masih belum terbiasa bagi sebagian nasabah bank Mandiri. Sama halnya dengan bank-bank lainnya di Indonesia, bank Mandiri juga menawarkan banyak kemudahan dan kepraktisan bertransaksi kepada para nasabahnya.

Bank Mandiri telah dipercaya masyarakat Indonesia sebagai bank terkemuka, hal ini wajar rasaya mengingat pelayanan yang sudah sangat baik yang diberikan kepada nasabahnya. Salah satunya ialah layanan call center hingga 24 jam full dan nasabah bisa melaporkan banyak masalah atau keluhan para nasabahnya. Di samping itu, Kamu juga dapat menikmati berbagai fasilitas, seperti internet banking, mobile banking, ATM dan SMS banking yang bisa dilakukan dnegan praktis dan cepat.

Read More

Bank Mandiri juga menawarkan fasilitas ATM (Anjungan Tunai Mandiri) untuk berbagai transaksi, semisal setor tunai hingga transfer uang. Selain itu, aktivitas setor tunai tersebut juga bisa dipakai sebagai alat menabung yang praktis cukup dengan mendatangi gerai ATM terdekat. Selain itu, persiapkan uang yang ingin disetorkan.

Cara setor tunai di ATM Mandiri sudah pasti menawarkan banyak keuntungan jika dibandingkan dengan pergi ke kantor cabang bank Mandiri lewat teller. Untuk lebih jelasnya, simak keuntungan setor tunai di ATM Mandiri di bawah ini!

Daftar Isi

Keuntungan Setor Tunai Bank Mandiri

Melalui layanan setor tunai, Kamu tak perlu harus datang ke bank lagi untuk menabung. Sebab Kamu bisa menyetorkan uang kapan saja ke rekeningmu sebab mesin ATM biasanya beroperasi hingga 24 jam full. Selain itu, ada banyak keuntungan setor tunai bank Mandiri yang harus Kamu ketahui berikut ini :

1. Waktu Fleksibel

Salah satu keuntungan melakukan setor tunai bank Mandiri ialah Kamu bisa melakukan transaksi setor tunai yang beroeprasi hingga 24 jam lamanya. Akan tetapi, jika Kamu mendatangi kantor bank Mandiri untuk setor tunai atau menabung, Kamu tentu saja harus datang di jam-jam kerja.

2. Mudah Ditemukan

Kamu tak perlu lagi harus repot-repot bepergian jauh ketika ingin menabung. Sebab kini layanan setor tunai Mandiri banyak kita jumpai dimana saja.

3. Praktis, Mudah dan Cepat

Keuntungan memakai layanan setor tunai bank Mandiri ialah tentu saja lebih praktis, mudah dan cepat. Hal ini berbeda dengan saat melakukan setoran di kantor cabang Mandiri, yang tentunya memerlukan waktu yang lama dengan antrian cukup panjang. Transaksi setor tunai lewat ATM bank Mandiri pastinya memungkinkan Kamu dapat bertransaksi lebih cepat dan mudah.

4. Bisa Melakukan Berbagai Transaksi Sekaligus

Sebenarnya fungsi dari ATM Setor Tunai Mandiri tak hanya bisa dipakai untuk pengisian saldo rekening tabungan saja. Tetapi, Kamu juga bisa menggunakannya untuk transfer, melakukan pembayaran tagihan, pembelian pulsa dan lainnya.

Cara Setor Tunai di ATM Mandiri

Cara Setor Tunai di ATM Mandiri
Setor Tunai di ATM Mandiri

Tutorial Setor Tunai di ATM Mandiri

Jika Kamu ingin melakukan transaksi setor tunai di ATM bank Mandiri, maka ada beberapa langkah yang harus dilakukan berikut :

1. Persiapkan Uang Terlebih Dahulu

Sebelum pergi ke ATM Mandiri, sebaiknya persiapkan uang yang akan disetorkan terlebih dahulu. Pastikan dulu uang yang akan disetorkan dalam kondisi baik, tidak sobek, tidak terlipat, tidak tertempel straipless dan tidak basah. Baru kemudian Kamu bisa mendatangi galeri ATM setor tunai terdekat.

2. Kunjungi ATM Khusus Setor Tunai Mandiri

Silahkan kunjungi gerai ATM Mandiri khusus transaksi setor tunai. Pastikan Kamu memilih ATM setor tunai dan bukan ATM biasanya. Kamu bisa mencarinya di lokasi terdekat sembari membawa uang yang akan disetorkan.

Terkait:  Cara Setor Tunai Mandiri

3. Masukkan Kartu ATM ke Slot Mesin ATM

Jika sudah mendatangi ATM khusus setor tunai bank Mandiri, selanjutnya masukkan kartu ATM mandirimu ke dalam mesin ATM setor tunai. Selain itu, pastikan pula tanda panah di kartu ATM harus mengarah ke mulut ATM.

4. Memilih Layanan Bahasa Indonesia

Cara setor tunai di ATM Mandiri selanjutnya ialah memilih layanan bahasa Indonesia. Tujuannya ialah untuk mempermudah langkah-langkah transaksi setor tunai yang dilakukan.

5. Mengetikkan Nomor PIN

Langkah selanjutnya ialah memasukkan nomor PIN atau Personal Idetificatio Number ATM. Setelah itu, tekan “enter”.

6. Memilih Setoran Tunai

Cara setor tunai di ATM Mandiri berikutnya ialah pada menu utama Kamu bisa memilih “Setoran Tunai”.

7. Baca Instruksi dan Lanjutkan

Setelah itu, akan muncul instruksi yang memberitahukan bahwa uang harus dalam kondisi sesuai perintah yang ada di layar. Apabila Kamu telah merapikan uangmu, sebaiknya ketuk “Sudah Lanjut”.

8. Masukkan Uang ke Box Mesin ATM

Masukkan uang untuk disetorkan ke box mesin ATM. Pastikan uang dalam ondisi rapi serta dalam pecahan sesuai ketentuan. Sesudah uang selesai dimasukkan, selanjutnya mesin ATM langsung menghitung uangmu. Jika sudah, pilih “Lanjutkan”.

9. Konfirmasikan Detail Transaksi Setor Tunai

Sebelumnya tunggu beberapa lama sampai proses berlangsung. Di halaman berikutnya akan ditampilkan konfirmasi deposit berisi nomor rekening, nama serta jumlah yang Kamu setorkan. Apabila informasi tersebut benar, Kamu tinggal melanjutkan proses dengan memilih “Ya”.

10. Selesai

Apabila Kamu sudah mendapatkan notifikasi “Setoran Anda Sudah Diterima” Selanjutnya tinggal pilih “Selesai” apabila tak ada lagi transaksi yang akan dilakukan. Selanjutnya mesin akan langsung mengeluarkan kartu, dan bukti transaksi pun akan keluar otomatis dari mesin ATM.

Itulah tahapan cara setor tunai di ATM Mandiri yang dapat dicoba dengan praktis. Bagaimana, mudah kan?

Terkait:  Cara Transfer dari Mandiri ke BCA

Limit Transaksi Setor Tunai Mandiri

Mungkin tak sedikit yang bertanya tentang limit transaksi setor tunai di bank Mandiri. Limit untuk transaksi setor tunai itu sendiri biasanya dibagi ke dalam beberapa jenis kartu. Adapun rinciannya sebagai berikut :

  • Untuk kartu Silver, maksimal atau limit setoran sebesar Rp. 15 juta setiap hari.
  • Bagi pemilik kartu Golf, limit setoran tunai Rp. 30 juta per hari.
  • Untuk pengguna kartu Prioritas, maka limit setoran yang bisa dilakukan Rp. 100 juta per hari.

Adapun transaksi yang dapat dilakukan lainnya di gerai ATM setor tunai bank Mandiri. Selain digunakan untuk transaksi setor tunai, mesin ATM setor tunai pun dapat berfungsi sama seperti mesin ATM biasanya. Diantaranya seperti transaksi tarik tunai, setor tunai, cek saldo, mutasi rekening, pembayaran PDAM, PLN dan transfer ke sesama pengguna bank Mandiri atau bank lain.

Tips Aman Betransaksi Setor Tunai di ATM Mandiri

Ada beberapa tips aman bertransaksi setor tunai di ATM Mandiri yang harus Kamu ikuti berikut ini :

1. Pastikan Lokasi Mesin ATM Tak Jauh dari Fasilitas Umum

Pastikan lokasi ATM setor tunai Mandiri tak jauh dari fasilitas umum atau keramaian, untuk menghindari terjadinya aksi kejahatan. Oleh sebab itu, sebaiknya cari ATM yang letaknya dekat dari fasilitas umum.

2. Lakukan Setor Tunai di Siang Hari

Bila memungkinkan, sebaiknya lakukan transaksi setor tunai pada siang hari. Karena biasanya aksi kejahatan akan sering dilakukan di malam hari.

3. Jangan Sendirian

Hal yang tak kalah penting untuk melakukan transaksi setor tunai Mandiri ialah jangan pergi sendirian apalagi jika dilakukan di malam hari. Sebaiknya usahakan membawa teman untuk menemani transaksi setor tunaimu.

Oke, itulah beberapa tips aman bertransaksi setor tunai di ATM Mandiri dan beberapa langkah cara setor tunai di ATM Mandiri yang harus Kamu pahami agar berhasil. Semoga bermanfaat!

Related posts