Cara Pesan Go Send

Cara Pesan Go Send

Cara pesan Go Send tentu saja sangat mudah, sama halnya dengan cara pesan Go Car atau layanan Go Jek lainnya. Melalui Go Send, proses pengiriman barang tentu lebih mudah serta menyenangkan. Kamu tak perlu lagi pergi ke luar rumah, karena driver Go Send siap sedia untuk menjemput serta mengantarkan barang yang akan dikirimkan.

Apabila dibandingkan jasa ekspedisi reguler, tentu saja Go Send bisa dibilang lebih praktis, karena Kamu tak perlu melakukan pengantaran barang ke jasa ekspedisi. Terlebih jika kantor ekspedisi lokasinya jauh dari tempatmu, hal ini pasti sangat merepotkan.

Read More

Tak hanya itu saja, pengiriman barang pun dapat dilacak dengan mudah lewat aplikasi Gojek di perangkat smartphone. Sehingga Kamu bisa mengetahui perjalanan paket yang dikirimkan sudah sampai mana. Dengan begitu, hal ini tentu saja dapat menghilangkan rasa khawatir, terlebih jika paket yang dikirimkan ialah berupa barang berharga. Menariknya lagi kiriman bisa tiba di tangan penerima di hari itu juga.

Agar Kamu bisa memakai layanan Go Send, maka persyaratannya ialah aplikasi Gojek sudah terpasang di smartphone. Namun sebelum mencoba cara pesan Go Send, mari kita berkenalan lebih dekat dengan layanan Go Send terlebih dahulu.

Apa Itu Layanan Go Send?

Go Send adalah layanan pengiriman paket yang dibesut oleh perusahaan transportasi online Gojek, untuk membantumu mengirimkan paket berskala kecil, semisal barang atau dokumen secara cepat. Melalui sistem Gojek, tentu saja memungkinkanmu untuk dapat mengirimkan paket sesuai lokasi secara akurat.

Melalui Go Send inilah, Kamu tak perlu lagi repot-repot harus pergi ke luar rumah menuju jasa ekspedisi pengiriman barang. Tinggal gunakan perangkat hpmu, buka aplikasi Gojek, lakukan pemesanan Go Send, selanjutnya kurir Go Send akan langsung datang ke rumahmu.

Kelebihan Pengiriman Paket Dengan Go Send

Beberapa orang menggunakan layanan Gojek ini secara maksimal. Selain mengirimkan barang berkuran kecil, semisal dokumen atau berkas, hingga alat elektronik serta alat rumah tangga juga dikirim memakai go Send. Berikur ada beberapa kelebihan memakai Go Send, diantaranya :

1. Lebih Cepat

Ketika mengirimkan paket ke keluarga atau saudara, tentu Kamu berharap paket segera tiba. Hal ini juga tentunya sesuai harapan penerima paket. Apabila kamu melakukan pembelian barang lewat online sho, dan kebetulan penjualnya masih satu wilayah atau di Jabodetabek. Lalu Kamu ingin menggunakan barang tersebut di waktu yang dekat, maka dengan memesan Go Send, paket yang dipesan pada pagi hari bisa tiba sore hari di tanganmu.

2. Lebih Praktis

Kita terkadang tak mempunyai banyak waktu untuk pergi ke jasa ekspedisi dengan alasan pekerjaan masih belum selesai atau mungkin tidak enak badan. Melalui fitur Gojek yang satu ini, Kamu masih tetap dapat melakukan pekerjaanmu. Selanjutnya paket akan tetap dikirim ke rumahmu.

3. Lebih Aman

Melalui aplikasi yang satu ini, Kamu dapat mengirim paket tanpa khawatir barang dibawa kabur atau rusak. Sebab Kamu akan menerima informasi tentang driver semisal kontak, nama, nomor polisi atau yang lainnya.

Seluruh transaksi yang memakai jasa Gojek, juga ternyata telah diasuransikan. Sehingga jika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada paketmu, maka pihak Gojek pun akan langsung menggantinya.

Sebab layanan Go Send meawarkan asuransi sampai Rp. 10 juta untuk tiap pengiriman barang. Jadi, saat barangmu hilang atau rusak, maka Go Send bisa menggantinya berdasarkan harga normal paket yang hilang atau rusak.

4. Lebih Hemat dan Efisien

Pengiriman barang memakai Gojek tentu saja lebih hemat. Ini tentu wajar sebab cakupan Gojek sendiri hanya satu daerah atau kota saja. Selain itu, proses pengirimannya pun memakai sepeda motor dengan bahan bakar yang irit. Di samping biaya ongkir lebih hemat, Kamu juga dapat menghemat waktu.

5. Pengiriman Hingga ke Seluruh Indonesia

Sekarang kebutuhan pengiriman paket kian beragam. Oleh karenanya, fitur Go Send dari Gojek selain dapat dinikmati di Jabodetabek, juga dapat dinikmati di beberapa kota. Sebut saja seperti Surabaya, Semarang, Medan, Denpasar, Palembang, Makassar, Balikpapan, Batam, Manado, Solo, Samarinda, dan Malang.

Di samping itu, layanan Go Send pun sudah menghilangkan batasan terhadap jarak tempuh. Tak hanya melakukan pengiriman barang, pasalnya layanan ini pun dapat dipakai untuk mengirimkan berkas atau dokumen penting lebih aman.

Cara Pesan Go Send

Cara Pesan Go Send
Pesan Go Send Untuk Pemula

Tutorial Pesan Go Send Mudah

Jika Kamu ingin mengirimkan barang dengan Go Send pertama kali, ada beberapa langkah cara pesan Go Send yang bisa Kamu coba. Terutama bagi para pemula yang ingin mencoba layanan ini. Silahkan cek ulasannya berikut :

1. Download dan Install Aplikasi Gojek

Jika Kamu belum memiliki aplikasi Gojek, untuk menggunakan layanan Gosend tentu saja Kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu. Silahkan unduh aplikasi Gojek di App Store bagi pengguna iPhone dan Play Store bagi pengguna android.

2. Buka Aplikasi Gojek

Cara pesan Go Send selanjutnya ialah buka Gojak Apps di perangkat hpmu terlebih dahulu. Kemudian pilih layanan Go Send di aplikasi Gojek.

3. Isi Lokasi Penjemputan Paket

Setelah itu, Kamu akan diminta mengisi lokasi untuk penjemputan paket yang dikirim, serta alamat atau lokasi tujuan pengiriman. Sesudah memastikan jika alamat yang Kamu isikan sudah benar, silahkan klik “Lanjut”.

4. Tuliskan Informasi Barang

Cara pesan Go Send berikutnya, Kamu tinggal menuliskan informasi paket, nomor hp pengirim dan nama pengirim, nomor hp dan nama hp penerima juga. Kamu harus menuliskannya dnegan benar, supaya pengiriman paket sesuai keinginan. Baru kemudian, pilih opsi pembayaran dan akhiri dengan cara tekan “Pesan”.

5. Sistem Mencarikan Driver

Setelah itu, sistem pun akan langsung mencarikan driver. Silahkan tunggu sampai Kamu mendapatkan driver. Sebelum menjemput paket, driver biasanya akan menghubungimu terlebih dulu guna memastikan alamat untuk pengambilan paket yang dikirim.

6. Tunggu Driver Go Send Menjemput Paket

Silahkan tunggu beberapa lama, selanjutnya driver Go Send pun akan langsung menjemput paket kirimanmu. Sebelum menyerahkan paket berikut ongkos kirimnya, Kamu harus patikan driver menerima paket sesuai yang telah ditampilkan di aplikasi Gojek via smartphone-mu.

7. Pengiriman Paket Oleh Driver Go Send

Sesudah driver menjemput paketmu. Selanjutnya paket akan dikirimkan oleh driver Go Send. Kamu tinggal duduk santai sembari memantau paket kirimanmu secara live atau real time. Kamu dapat melihat paket sudah sampai dimana.

8. Kiriman Tiba Di Tujuan

Jika kiriman tiba di tujuan, driver Go Send selanjutnya akan menuliskan penerima paket yang Kamu kirimkan.

9. Lakukan Penilaian ke Driver

Sebagai bentuk ucapan terimakasaih ke driver Go Send, Kamu dapat memberikan penilaian bintang 5 atau berupa komentar positif.

Itulah beberapa langkah cara pesan Go Send yang bisa Kamu coba ikuti jika ingin melakukan pengiriman paket atau barang dengan instan dan cepat memakai layanan Go Send.

Related posts