Cara Hutang Paket Internet Telkomsel

  • Whatsapp

Seringnya menggunakan smartphone untuk melakukan komunikasi atau hiburan, tentu saja membuat kita semua tidak sadar sampai-sampai pulsa habis begitu saja. Apalagi kondisinya pada malam hari dan lokasi rumah kita jauh dari konter. Jangankan mau isi pulsa via online, minta bantuan teman saja susah karena memang pulsa dan kuota sama-sama habis. Jika sudah begini, satu-satunya cara yang bisa kita lakukan adalah cara hutang paket internet Telkomsel.

Sebagai provider terkemuka di Indonesia yang terkenal dengan jangkauannya yang sangat luas, meskipun juga dikenal sebagai provider mahal, Telkomsel selalu memberikan pelayanan prima dalam hal kenyamanan pelayanannya. Salah satunya adalah dengan layanan pulsa darurat dari Telkomsel.

Read More

Apa Itu Pulsa Darurat Telkomsel?

Para pengguna Telkomsel lama, pasti sudah tahu fitur yang satu ini. Atau bagi Kamu yang sering kehabisan pulsa, mungkin sudah sering menggunakan layanan ini. Nah, khusus bagi Kamu yang belum menggunakan layanan pulsa darurat Telkomsel, kini bisa memanfaatkannya saat kondisi genting.

Jadi, pihak Telkomsel telah menyediakan layanan atau fitur pulsa darurat khusus bagi para pengguna yang kehabisan pulsa/kuota internet. Pulsa darurat inilah yang bisa dijadikan sebagai solusi paling efektif untuk membantumu saat benar-benar kesulitan tidak mempunyai pulsa sama sekali.

Atau bisa disimpulkan bahwa pulsa darurat Telkomsel merupakan layanan yang memungkinkan para pengguna Telkomsel agar tetap dapat berkomunikasi ketika kehabisan pulsa. Melalui layanan ini, Kamu tetap dapat melakukan SMS, telepon ingga mengakses internet menggunakan kuota atau pulsa yang dipinjami oleh Telkomsel kepada pelanggan.

Terkait:  Cara Menghitung KPR

Bagi Kamu penguna Telkomsel, baik itu kartu As, Loop, dan Simpati, Kamu bisa menggunakan fitur yang satu ini jika tiba-tiba saja Kamu kehabisan pulsa atau kuota.

Apakah Ada Syarat Khusus Untuk Menikmati Layanan Telkomsel ini?

Tentu saja Telkomsel tidak serta merta memberikan pinjaman pulsa begitu saja. Karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi pelanggan yang ingin meminjam paket internet Telkomsel. Berikut ulasannya :

  • Pulsa darurat dari Telkomsel ini hanya berlaku bagi pelanggan dengan kartu prabayar saja, seperti kartu As, Loop, dan Simpati.
  • Kamu harus sudah menjadi pelanggan aktif pengguna kartu Telkomsel dan sudah menggunakan kartu paling tidak 60 hari.
  • Telah memenuhi intensitas pengisian pulsa dengan pemakaian rata-rata per bulannya.
  • Tidak memiliki hutang pulsa darurat yang sebelumnya atau sudah dibayar.

Berdasarkan persyaratan di atas, bisa disimpulkan bahwa untuk bisa menikmati layanan hutang paket internet Telkomsel di atas memang harus sesuai dengan kriteria yang sesuai sistem Telkomsel. Jika tidak, maka Kamu belum beruntung untuk mendapatkan pulsa pinjaman dari Telkomsel ini.

Cara Hutang Paket Internet Telkomsel

Cara Hutang Paket Internet Telkomsel
Meminjam Paket Internet Telkomsel

Meminjam Paket Internet Telkomsel

Setelah mengetahui ketentuan dan syarat mendapatkan pinjaman paket internet Telkomsel. Kini Kamu tinggal melakukan cara hutang paket internet Telkomsel dengan beberapa metode berikut ini :

1. Mengaktifkan Paket Darurat Internet Telkomsel via UMB

Kode UMB atau USSD merupakan cara termudah yang bisa dilakukan dalam cara meminjam paket internet Telkomsel, selain sebagai salah satu alternatif cara daftar paket internet Telkomsel. Hanya saja yang membedakannya adalah kode atau nomornya itu sendiri. Lalu, bagaimana kode untuk mengaktifkan paket darurat internet telkomsel?

  • Kamu tinggal membuka aplikasi panggilan atau dial phone di Hpmu.
  • Setelah itu, langsung ketikkan kode *500*5#.
  • Selanjutnya tekan telepon, OK atau Yes.
  • Kemudian Kamu akan mendapat beberapa pilihan menu pinjam pulsa.
  • Silahkan ketikan angka sesuai opsi yang Kamu pilih.
Terkait:  Cara Cek Masa Aktif Tsel

Setelah menyelesaikan urutan cara hutang paket internet Telkomsel di atas, jika berhasil Kamu akan langsung menerima notifikasi bahwa pendaftaran layanan pulsa darurat telkomsel sudah sukses dilakukan.

2. Mengaktifkan Paket Internet Darurat Telkomsel via SMS

Cara meminjam paket internet darurat Telkomsel lainnya bisa dilakukan dengan SMS. Dalam metode ini, Kamu perlu menginisiasi pemakaian hutang pulsa atau paket darurat. Pengaktifan layanan pulsa darurat Telkomsel malalui SMS ini cukup dengan mengirimkan permohonan ke nomor 5111.

Jika Kamu menerima pesan masuk yang berhubungan dengan penawaran pulsa darurat, Kamu tinggal membalas SMS tersebut dengan menekan “Ya” pada pesan SMS tersebut. Kemudian, paket darurat secara otomatis akan langsung diaktifkan operator Telkomsel.

3. Cara Mengaktifkan Paket Internet Darurat Telkomsel Melalui My Telkomsel

Cara hutang paket internet Telkomsel berikutnya bisa dilakukan via aplikasi My Telkomsel. Metode yang satu ini juga sangat mudah, hanya saja memerlukan kuota internet untuk mengakses aplikasinya. Jadi pastikan minimal Kamu bisa membuka aplikasi My Telkomsel untuk meminjam paket internet Telkomsel via aplikasi tersebut.

Sesudah masuk ke aplikasi My Telkomsel dan telah melakukan pendaftaran akun sebelumnya, Kamu tinggal pilih opsi “By Package” di halaman utama pada aplikasi My Telkomsel. Selain itu, Kamu juga bisa memilih menu “Shop” di bawah layar aplikasi. Selanjutnya tinggal pilih “Special For You” lalu klik “See All”. Jika sudah, tinggal memilih menu paket darurat dari Telkomsel sampai muncul notifikasi.

Tentang Pulsa Darurat SOS dari Telkomsel

Untuk lebih meyakinkan, tentu saja ada hal-hal yang harus diperhatikan sebelumnya. Terutama terkait paket pulsa darurat SOS yang ditawarkan Telkomsel. Kamu harus tahu bahwa semua pilihan paket darurat Telkomsel anya berlaku selama 1 hari saja alias 24 jam dari saat Kamu meminjam paket internet Telkomsel tersebut.

Ini artinya, apabila sudah melewati waktu peminjaman paket interet dalam 1 hari meskipun Kamu memiliki sisa pulsa darurat, maka sisa pulsa tersebut akan hangus. Sebenarnya rincian pulsa darurat yang ditawarkan ole Telkomsel sendiri mulai dari Rp. 1.000, Rp. 2000, Rp. 3.000, Rp. 5.000 bahkan ada yang Rp. 10.000. Dengan pilihan kuota internet mulai dari 50 MB, 350 MB  hingga ada yang 1 GB. Tentu saja kuota nelpon yang ditawarkannya juga berbeda.

Terkait:  Cara Gift Kuota Telkomsel

Nah, setiap transaksi penggunaan layanan pulsa darurat Telkomsel akan dikenakan pajak alias biaya admin dengan tarif Rp. 800 saja. Jadi, misalnya Kamu mengaktifkan atau memilih pulsa darurat Telkomsel yang tarifnya Rp. 5.000, maka saat pengisian pulsa Kamu harus membayar Rp. 5.800. Oleh karena itu, pastikan Kamu melakukan pengisian pulsa minimal Rp. 10 ribu agar pinjaman pulsa darurat dari Telkomsel berhasil terbayarkan.

Selain itu, meskipun Kamu telah melakukan transaksi sampai 10 kali, masa berlaku paket tersebut tetap tidak bisa diperpanjang. Apabila masa aktifnya sudah habis, maka Kamu harus melakukan pembelian pulsa.

Pulsa Darurat Telkomsel, Solusi Saat Pulsa Habis

Solusi lain yang dapat Kamu peroleh apabila tidak dapat mengakses layanan pulsa darurat, ternyata Kamu dapat meminjam pulsa yang berasal dari nomor pengguna Telkomsel lainnya. Jadi, Kamu bisa melakukan pinjaman pulsa ke sesama pengguna Telkomsel, baik itu kartu As maupun Simpat.

Apabila semua cara hutang paket internet Telkomsel  di atas sudah dilakukan. Kamu tinggal melakukan pengembalian pulsa/paket pinjaman tersebut dengan cara melakukan pengisian pulsa, dengan begitu pulsa akan langsung terpotong seperti yang sudah dijelaskan di atas. Bagaimana, simpel bukan?

Daftar Ulasan Cara Hutang Lainnya:

Cara Hutang Di Bank Bri
Cara Hutang Di Shopee
Cara Hutang Kuota 3
Cara Hutang Kuota Axis
Cara Hutang Kuota Di Telkomsel
Cara Hutang Kuota Indosat
Cara Hutang Kuota Smartfren
Cara Hutang Kuota Telkomsel
Cara Hutang Kuota Tri
Cara Hutang Paket Indosat
Cara Hutang Paket Internet Telkomsel
Cara Hutang Paket Telkomsel

Related posts