Cara Stop NSP Telkomsel

Cara Stop NSP Telkomsel

Bagaimana cara stop NSP Telkomsel? Nada Sambung Pribadi adalah hal yang paling diminati beberapa orang. Namun sekarang ini, ada banyak oang tak ingin memakai fitur NSP karena beberapa alasan, seperti biayanya mahal atau norak. Wajar jika tak sedikit orang mencari cara untuk menonaktifkan layanan NSP Telkomsel.

Sebenarnya, ada 2 cara stop NSP Telkomsel untuk dapat dipraktekkan secara mudah. Dimana, kedua cara ini bisa dilakukan lewat SMS atau USSD. Tak hanya kedua cara ini saja, tetapi ada juga trik yang dapat Kamu gunakan. Semua cara tersebut bisa dipraktekkan kapan saja, entah itu lewat ponsel pintar maupun ponsel biasa.

Read More

Mengecek NSP Telkomsel

Sebelum melakukan cara stop NSP Telkomsel, Kamu harus tahu dulu apa saja NSP Telkomsel yang tersedia pada kartu Telkomsel. Kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Dengan Layanan Dial Up

Cara mengecek NSP Telkomsel yang pertama ialah menggunakan layanan dial up. Adapun langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

  • Cara pertama, silahkan ketik *121*9# di menu panggilan.
  • Jika sudah, tekan opsi “NSP yang masih aktif”
  • Selesai.

Selanjutnya, Kamu akan melihat layanan NSP yang masih aktif apa saja. Apabila Kamu mempunyai beberapa NSP, maka semuanya akan tertulis di layar hpmu.

2. Menghubungi Call Center

Apabila Kamu tidak berhasil memakai cara di atas untuk mengecek NSP, Kamu dapat langsung menghubungi call center Telkomsel di 188. Kamu mungkin pernah ditelpon 188 dan mungkin saja pada waktu itu, Kamu tidak mengangkatnya langsung karena tak mengetahui nomor 188.

Cara Stop NSP Telkomsel

Cara Stop NSP Telkomsel
Stop NSP Telkomsel

Stop Berlangganan NSP Telkomsel

NSP atau Nada Sambung Pribadi bisa dipakai sebagai pengganti untuk nada sambung dengan bunyi yang unik alias lagu. Akan tetapi, bagi Kamu yang telah berlangganan Nada Sambung Pribadi, umumnya akan menghentikan layanan yang satu ini karena alasan ingin menghemat pulsa. Maka dari itu, ada beberapa cara stop NSP Telkomsel yang bisa dilakukan dengan mudah berikut :

1. Memakai SMS

Cara stop NSP Telkomsel yang pertama ialah dengan memakai layanan SMS. Silahkan ikuti panduan di bawah ini :

  • Pertama-tama buka SMS di perangkat hpmu.
  • Setelah itu, ketikkan format : OFF (spasi) Judul NSP-mu dan kirimkan ke nomor 1212.
  • Silahkan tunggu beberapa lama sampai mendapatkan balasan SMS dari operator, jika proses pembatalan atau nonaktif NSP berhasil dilakukan.

Selain itu, bagi Kamu yang mengaktifkan layanan NSP dengan mengetik format : RING (spasi) SUB (spasi) KODE LAGU, untuk menghentikan langganan tinggal ketik format : RING (spasi) UNSUB (spasi) KODE LAGU. Selanjutnya tinggal kirim ke 1212.

2. Memakai Metode Dial Up

Kamu bisa mencoba metode dial up untuk stop NSP Telkomsel, dengan cara berikut ini :

  • Masukkan kode panggilan di nomor *121*9#
  • Jika sudah, Kamu bisa memilih “berhenti berlangganan NSP” di menu yang tersedia.
  • Setelah itu, Kamu akan mendapatkan SMS dari nomor Telkomsel.

Jika sudah mengikuti cara stop NSP Telkomsel di atas, Kamu akan mendpaatkan pesan dari nomor Telkomsel berisi notifikasi jika langganan NSP-mu sudah dihentikan.

3. Melalui Customer Service

Smaa seperti ketika mengaktifkan layanan NSP, untuk menonaktifkannya juga dapat melalui CS dengan cara menghubungi 188. Kamu bisa melakukan panggilan di nomor tersebut, kemudian bicaralah ke customer service provider Telkomsel jika ingin menonaktifkan NSP Telkomsel.

4. Mendatangi Grapari Telkomsel Terdekat

Jika masih bingung untuk mempermudah, Kamu bisa mendatangi grapari terdekat serta memberitahukan masalahnya secara langsung ke pihak Grapari Telkomsel.

5. Mematikan NSP dengan Cara Mengosongkan Pulsa

Kamu juga bisa mengosongkan pulsa jika males melakukan stop NSP Telkomsel sendiri. Ini termasuk cara paling simpel dan mudah. Kamu tinggal mengosongkan pulsa regulermu saja di akhir minggu atau bulan menyesuaikan lamanya berlangganan NSP. Dengan begitu, pulsa Telkomsel milikmu tak akan terpotong otomatis di sistem.

6. Menunggu Masa Aktif Habis

Cara stop NSP Telkomsel selanjutnya ialah dengan menunggu masa aktif NSP habis. Kamu bisa menunggu masa aktif NSP habis jika Kamu tak mau ribet mengikuti cara-cara di atas.

Lalu, Bagaimana Mangaktifkan NSP Telkomsel?

Jika nada sambung biasa terkesan membosankan, maka tak ada salahnya menggunakan nada sambung pribadi. Kebanyakan masyarakat mungkin sudah memakai layanan yang satu ini jika ingin mengganti nada sambung biasanya ke dalam lagu yang Kamu inginkan. Bagi yang kebingungan belum memahami cara untuk mengaktifkan nada sambung pribadi Telkomsel, ini dia langkah-langkahnya :

1. Memakai Dial Up

Ada beberapa langkah cara mengaktifkan NSP Telkomsel melalui dial up, seperti berikut ini :

  • Tekan *121#
  • Kemudian Kamu akan ditampilkan beberapa opsi lagu.
  • Silahkan pilih lagu sesuai yang diinginkan.
  • Jika sudah, Kamu akan mengetahui biaya NSP tersebut tergantung dari waktu yang telah ditentukan.

2. Memakai SMS

Untuk mengaktifkan NSP Telkomsel memakai SMS, Kamu bisa mencoba langkah-langkah di bawah ini :

  • Silahkan buka aplikasi perpesanan SMS di hpmu.
  • Ketik format : RING (spasi) ON. Bisa juga ketik format : CARI (spasi) Lagu/Artis dan kirimkan ke nomor 1212.
  • Jika sudah, Kamu akan menemukan musik atau lagu yang Kamu inginkan.

Jika ingin mengaktifkan layanan NSP lewat SMS, Kamu juga dapat mengetikkan kode lagu atau musik yang diinginkan. Setelah itu, kirimkan ke nomor 1212, Kamu bisa mengetikkan kode lagu di internet.

3. Memakai Website

Untuk mengaktifkan NSP Telkomsel, Kamu juga bisa melalui website. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Silahkan buka web browser di Google.
  • Kemudian buka https://nsp.telkomsel.com.
  • Selanjutnya pilih lagu atau nada sambung yang diinginkan.
  • Kamu pun dapat mendengarkan lagunya lebih dulu.
  • Apabila sudah cocok, tekan “Beli” biasanya sudah ada keterangan harga untuk per minggu maupun per harinya.
  • Langkah berikutnya, Kamu akan mendapatkan kode lagu untuk dikirimkan langsung ke 1212.
  • Setelah itu, “Kirim” dan Kamu pun sudah dapat mengaktifkan layanan NSP dari Telkomsel.

4. Lewat Customer Service atau CS

Cara lainnya ialah lewat CS atau customer service, dengan cara menghubungi CS di 188. Kamu bisa melakukan panggilan langsung ke CS Telkomsel dan konfirmasikan bahwa Kamu ingin mengaktifkan layanan NSP yang diinginkan.

Cara stop NSP Telkomsel di atas bekerja 100%. Sebab nantinya, Kamu langsung mendapatkan pemberitahuan bahwa layanan NSP akan langsung diberhentikan mengingat pulsamu tidak mencukupi.

Baik itu perangkat iOS maupun android, cara stop NSP sebenarnya sama saja. Jadi, sama sekali tidak ada perbedaan. Namun hal yang harus diperhatikan ialah kosongkan pulsamu saat masa perpanjangan.

Kesimpulan

Kehadiran NSP Telkomsel memang cukup menghibur, sehingga wajar sekali jika sebagian orang mengganti nada sambung telepon mereka dengan NSP sesuai lagu yang disukai. Akan tetapi, tak semua juga menyukai adanya layanan NSP yang seringkali memotong pulsa reguler Telkomsel secara tiba-tiba.

Jadi, jika Kamu tidak ingin pulsamu terpotong secara tiba-tiba karena berlangganan NSP, maka Kamu harus mencoba cara stop NSP Telkomsel. Dengan berhentinya berlangganan NSP Telkomsel, diharapkan pulsamu menjadi lebih irit dan tidak tersedot secara otomatis. Semoga bermanfaat!

Related posts