Cara Hutang Pulsa Axis

Berbicara tentang keadaan darurat, kamu pasti akan berpikir tentang bencana alam, kecelakaan dan segala hal negatif lainnya. Tapi, di era yang sangat terkoneksi ini, keadaan darurat juga bisa datang dalam bentuk kehabisan pulsa. Yap, pulsa memang penting, tapi jaman internet gini, paketan pasti jauh lebih penting kan? Well, tapi ini bukan alasan untuk tidak tahu cara hutang pulsa Axis. Karena mungkin, informasi ini bisa bantu-bantu untuk kamu atau teman kamu yang menggunakan jaringan operator ini. Penasaran dengan caranya? Baca artikel ini sampai selesai ya!

Cara Hutang Pulsa Axis

Cara Hutang Pulsa Axis
Cara Hutang Pulsa Axis

Untuk kamu yang belum tahu, Axis adalah provider telekomunikasi di Indonesia yang dulunya merupakan produk dari perusahaan PT Axis Telekom Indonesia. Tapi pada medio tahun 2014 lalu, perusahaan ini merger dengan XL Axiata dan telah menjadi salah satu layanan paling prominent untuk provider tersebut. Merger ini menjadi sangat krusial karena sejak saat itu karena produk Axis kini bisa piggyback ke jaringan XL yang notabene lebih besar.

Perkembangan ini membuat Axis menjadi semakin diincar oleh pengguna yang tentu mungkin akan perlu tahu cara hutang pulsa Axis dalam keadaan darurat. Tapi bukannnya asal-asalan, provider telekomunikasi ini juga menyiapkan beberapa ketentuan dan prasyarat sebelum memberikan pinjaman pulsa. Berikut penjelasan mendetailnya!

Syarat dan Ketentuan Hutang Pulsa Axis

Dengan paketan internet yang semakin murah dan terjangkau, Axis juga semakin gencar untuk melakukan promosi. Dari sisi internal, operator ini juga perlu untuk memperbaiki diri. Salah satu diantaranya adalah dengan meningkatkan fitur-fitur terbaik yang memberikan kenyamanan pada penggunanya. Contoh terdekatnya adalah fitur pinjam pulsa yang sangat membantu. Nah, kalau kamu sedang mepet butuh pulsa, kamu harus pastikan dulu kartu Axis kamu sudah memenuhi ketentuan berikut:

  1. Pastikan kartu Axis kamu adalah produk prabayar. Layanan ini tidak berlaku untuk kartu Axis yang merupakan produk pascabayar.
  2. Jangan lupa untuk melakukan registrasi kartu Axis kamu sesuai undang-undang. Karena tanpa registrasi yang tepat, kamu tidak akan bisa menggunakan layanan pinjam pulsa ini.
  3. Kartu Axis yang ingin menggunakan opsi hutang pulsa harus setidaknya telah aktif selama 60 hari atau 2 bulan. Kartu Axis kamu juga harus sudah pernah mengisi pulsa sebanyak tiga kali selama periode tersebut.
  4. Dalam kasus dimana kamu sudah pernah meminjam pulsa sebelumnya, pastikan kamu sudah membayar hutang pulsa tersebut sebelum melakukan request selanjutnya.

Aturan di atas sangat mengikat dan harus dipenuhi seluruhnya tanpa ada pilihan opsional di antaranya. Kalau kamu kebetulan sudah memenuhi empat syarat di atas dan masih belum di-approve hutang pulsanya, maka kemungkinan besar kartu kamu bermasalah dan mungkin sebaiknya langsung cek kartu Axis kamu di konter terdekat.

Oke, setelah memenuhi syarat di atas, hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mulai mengaplikasikan kiat pinjam pulsa ke Axis. Untuk saat ini, operator dengan warna dominan ungu ini menyediakan dua cara pinjam pulsa yang keduanya akan dijelaskan di section berikutnya.

Cara Hutang Pulsa Axis dengan Kode UMB

Kode UMB adalah kode yang dituliskan via telefon pintar yang mengaktivasi layanan khusus dari provider. Layaknya provider lain, Axis juga telah menyiapkan kode khusus untuk meminjam pulsa. Ikuti langkahnya berikut ini:

  • Buka ponsel pintar kamu dan ketik kode *911#. Kamu juga bisa menggunakan opsi kode UMB lain seperti *123*9119#
  • Tekan telfon dan tunggu sampai jendela pop-up muncul.
  • Dalam menu Self Care ini kamu harus pilih produk Pulsa Siaga.
  • Ikuti instruksi selanjutnya yang akan ditampilkan.
  • Selesai.

Jika kamu mengikuti semua langkah-langkah di atas dengan baik, kamu seharusnya telah langsung dapat menggunakan pulsa darurat yang telah dikirimkan oleh Axis.

Cara Hutang Pulsa Axis dengan SMS

Untuk cara berhutang pulsa Axis yang satu ini, kamu harus dulu cek no Axis kamu dan pastikan setidaknya masih ada pulsa sekitar Rp 1000 sampai Rp 2000 rupiah. Kenapa? Karena prosedurnya biasanya memerlukan pulsa untuk mengaktivasinya. Sudah siap? Yuuk!

  • Buka aplikasi SMS di ponsel pintar kamu.
  • Setelah terbuka, ketik “darurat” (tanpa tanda kutip) ke nomor 911.
  • Nantinya Axis akan mengirimkan pesan balasan yang meminta pengguna mengonfirmasi permintaan hutang pulsa.
  • Balas dengan “Y” dan tunggu sampai proses hutang pulsa kamu selesai.
  • Setelah semua proses selesai, nanti kamu akan menerima notifikasi.
  • Selesai.

Cara Pengembalian Hutang Pulsa Axis

Semua yang bentuknya hutang harus dibayarkan. Begitu juga dengan hutang pulsa Axis kamu. Nah, beruntungnya Axis telah menyediakan prosedur pembayaran yang sangat mudah. Pengguna yang telah meminjam pulsa dapat mengembalikan hutang mereka dengan mengisi ulang saldo pulsa Axis.

Tapi ingat! Setiap transaksi hutang pulsa akan dikenakan biaya admin yang besarannya akan berbeda dalam tiap pilihannya. Jadi, pastikan kamu sudah tahu besaran jumlah yang perlu kamu bayarkan ya! Atau, kalau tidak mau repot, cobain cara dapat gratis internet dari Axis.

Radian Zaninta
Doi ini masih malu-malu nyeritain tentang dirinya.