Cara Pinjam Pulsa Indosat

Bagaimana cara pinjam pulsa Indosat? Saat ini kebutuhan komunikasi jarak jauh sangat diperlukan bagi siapapun. Selain itu, saat ini penggunaan Hp bukan lagi barang istimewa, sebab kini Hp sudah menjadi kebutuhan primer yang wajib dimiliki oleh semua orang. Mengingat kebutuhan tersebut yang bisa dikatakan sebagai kebutuhan primer. Namun demikian, untuk berkomunikasi tentu saja membutuhkan pulsa yang nantinya bisa digunakan untuk berbagai aktivitas. Baik untuk menelpon, mengirimkan pesan singkat atau SMS, dan browsing di internet, hingga menggunakan aplikasi chatting.

Cukup banyak provider yang menawarkan banyak pilihan paket murah, tujuannya untuk menarik minat. Baik itu untuk pelanggan lama agar bertahan di provider tersebut maupun bagi calon pengguna baru karena paket yang ditawarkan cukup menarik. Namun bisa dikatakan bahwa Indosat memiliki segudang keunggulan dibandingkan dengan provider lainnya.

Read More

Layanan Indosat

Indosat adalah salah satu pemain lama di bidang telekomunikasi seluler yang terus mengembangkan sayapnya melalui berbagai macam inovasinya. Tentu saja dengan menawarkan banyak sekali pilihan paket unggulan yang dijamin akan membuat pengguna merasa nyaman dan betah menggunakan kartu SIM dari Indosat. Bukan hanya itu, jaringan Indosat sudah masuk ke berbagai pelosok yang bisa membuat nyaman pelanggannya ketika di tempat terpencil.

Bahkan selain itu, kamu juga bisa meminjam sejumlah pulsa yang bisa kamu dapatkan dari Indosat ketika kamu tidak memiliki pulsa sama sekali namun membutuhkan pulsa ketika sedang dalam keadaan darurat.

Ada salah satu layanan yang menarik dari Indosat yang dinamakan dengan layanan pulsa darurat im3 yang bisa kamu manfaatkan dalam kondisi darurat. Ini merupakan fasilitas pulsa darurat yang dikhususkan bagi pelanggan kartu prabayar. Pulsa darurat tersebut dinamakan pulsa SOS.

Terkait:  Cara Pinjam Uang di Bank BCA

Tarif Komunikasi Pulsa Darurat Indosat

Pulsa darurat dari Indosat selain untuk melakukan pembelian paket baik paket data maupun paket nelpon, tetapi juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan SMS secara langsung. Ini dapat dilakukan baik ke sesama Indosat maupun lintas operator. Untuk lebih jelasnya, berikut tarif nelpon dan tarif SMS pulsa darurat :

  • Melakukan panggilan ke sesama nomor Indosat im3 Ooredoo akan dikenakan tarif sebesar Rp. 5,- setiap detiknya. Sehingga jika kamu menelpon 1 menit maka akan dikenakan tarif sebesar Rp. 300,- / menit.
  • Melakukan panggilan ke semua operator dikenakan tarif sebesar Rp. 17,- / detik.
  • SMS ke semua operator yaitu sebesar Rp. 200,- / SMS.

Cara Pinjam Pulsa Indosat

Cara Pinjam Pulsa Indosat
Pinjam Pulsa Indosat

Syarat Pinjam Pulsa Indosat Melalui Pulsa Darurat

Bagi kamu yang ingin mencoba menggunakan pulsa darurat, maka kamu bisa menggunakannya untuk melakukan panggilan telepon ke semua operator dan SMS ke semua operator. Cara pinjam pulsa Indosat juga sangat mudah dilakukan dan kamu akan dikenakan biaya yang tidak memberatkan kamu. Namun sebelumnya, Kamu harus tahu bahwa ada ketentuan dan syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Syarat dan ketentuan mendapatkan pulsa darurat Indosat dijelaskan berikut ini :

  • Layanan meminjam pulsa Indosat diperuntukkan hanya untuk pelanggan prabayar Indosat Ooredoo saja.
  • Berlaku bagi kartu yang sudah memiliki masa aktif kurang lebih 3 bulan atau tepatnya 90 hari setelah aktivasi kartu.
  • Sisa pulsa pada kartu tidak boleh kosong sama sekali, untuk mengajukan pinjaman pulsa minimal pulsa pada kartu pada saat itu harus RP. 2.500.
  • Pastikan kamu membayar hutang pulsa terlebih dahulu jika sebelumnya memiliki hutang pulsa operator Indosat. Karena jika memiliki hutang, maka permintaan pinjam pulsa pada Indosat tidak akan bisa di proses.
Terkait:  Cara Hutang Pulsa Indosat

Jika persyaratan sudah kamu fahami, berikut ini nominal pulsa Indosat yang perlu kamu tahu beserta biaya admin yang harus dikeluarkan, yaitu :

  • Meminjam pulsa senilai Rp. 4.000,- maka biaya admin yang harus dikeluarkan sebesar Rp. 1.800,-.
  • Meminjam pulsa senilai Rp. 5.000,- maka biaya admin yang harus dikeluarkan sebesar Rp. 2.250,-.
  • Meminjam pulsa senilai Rp. 6.000,- maka biaya admin yang harus dikeluarkan sebesar Rp. 2.700,-.

Panduan Pinjam Pulsa Indosat

Setelah mengetahui persyaratan yang harus kamu ketahui untuk meminjam pulsa, selanjutnya Kamu tinggal ikuti cara pinjam pulsa Indosat. Ada 2 cara jika kamu ingin meminjam pulsa yang pertama bisa melalui SMS dan yang kedua bisa melalui dial call menggunakan kode UMB.

1. Pinjam Pulsa Indosat Melalui SMS

Cara pertama yaitu menggunakan SMS, adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Bukalah pesan SMS dari nomor khusus yang dikirim oleh Indosat dengan nomor 505.
  • Kamu harus pastikan telah menerima pesan melalui pulsa darurat yang dikirimkan dari nomor tersebut. Jika ada tawaran, tinggal ketik Ya untuk membalasnya.
  • Ciri kamu mendapatkan SMS dari nomor 505 adalah jika pulsa kamu berkurang di bawah Rp. 2.500.

Cara pinjam pulsa Indosat sebenarnya ada kelebihan dan kekurangannya. Untuk kelebihannya kamu akan sering menerima SMS dari nomor 505. Sementara, kekurangannya adalah ketika kamu benar-benar membutuhkan pulsa darurat tapi belum tahu kapan SMS tersebut muncul.

2. Pinjam Pulsa Indosat Melalui Dial Call

Cara yang kedua adalah cara yang paling baik dibandingkan dengan cara pertama, yaitu menggunakan dial call. Kamu tidak perlu menunggu SMS dari 505 hanya untuk mendapatkan pinjaman pulsa dari Indosat. Caranya bisa kamu lakukan berikut ini :

  • Buka menu panggilan pada HP kamu.
  • Ketikkan *505# pada menu panggilan kemudian lakukan panggilan langsung ke nomor tersebut.
  • Pada menu yang akan muncul di layar HP, disana ada banyak pilihan diantaranya Rp. 6.000,- Rp. 5.000,- pulsa darurat, paket darurat, batas kredit dan layanan mandiri. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan kamu.
  • Jika sudah memilih paket yang mana, silahkan tunggu beberapa saat hingga kamu mendapatkan SMS pemberitahuan bahwa pinjaman pulsa Indosat telah berhasil.
Terkait:  Cara Hutang Pulsa Indosat

Kesimpulan

Sebenarnya untuk nominal pinjaman pulsa tidak hanya terpaut pada RP.4.000, Rp.5.000,dan Rp.6.000 saja. Akan tetapi jika kamu beruntung ketika mendapatkan tawaran pinjaman dari Indosat melalui SMS biasanya akan mendapatkan pulsa pinjaman lebih dari Rp. 6.000 hingga mencapai RP. 10.000.

Jangan lupa pula, jika setiap kali kamu meminjam pulsa darurat maka kamu harus membayarnya dalam jangka waktu tertentu dengan biaya admin yang sudah ditentukan sebelumnya. Ada cara otomatis mengenai pembayarannya yaitu ketika kamu mengisi pulsa di kemudian hari maka akan terpotong secara otomatis sesuai dengan jumlah pinjaman pulsa yang kamu minta sebelumnya.

Untuk menonaktifkan layanan ini, caranya cukup sederhana yaitu kamu hanya tinggal mengisi pulsa saja dan secara otomatis layanan pinjam pulsa Indosat terhenti. Untuk mengaktifkan kembali layanan ini yaitu ketika kamu memiliki pulsa kurang dari Rp. 2.500,-.

Semua operator berlomba untuk mendapatkan jumlah pelanggan menjadi lebih banyak dari sebelumnya. Hal tersebut memberikan efek domino bagi perusahaan telekomunikasi dan bagi pelanggan setianya. Bagi perusahaan telekomunikasi seperti Indosat, akan mendapatkan keuntungan karena memiliki jumlah pelanggan yang banyak. Sementara itu, bagi pelanggan setianya akan mendapatkan keuntungan, dengan mendapatkan banyak penawaran. Sebut saja, mulai dari paket internet, paket nelpon, paket SMS hingga layanan pulsa darurat.

Demikian ulasan tentang cara pinjam pulsa Indosat yang bisa Kamu lakukan melalui layanan pulsa darurat Indosat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related posts