Cara Gift Kuota Indosat

  • Whatsapp

Cara gift kuota Indosat bisa dimanfaatkan oleh para pelanggan kartu Indosat yang ingin mentransfer kuota internet ke orang lain. Memang lebih mudah, Kamu hanya perlu mengiririmkan Gift lewat smartphone saja. Tapi sayangnya masih banyak pelanggan Indosat yang belum mengetahui panduannya.

Masalah paket internet habis memang bisa sangat merepotkan, apalagi jika kita benar-benar membutuhkan kuota internet untuk pekerjaan atau bahkan untuk aktivitas daring lainnya. Biasanya saat kuota habis, kita harus mencari counter untuk melakukan pembelian voucher kuota data. Tapi, kini Kamu bisa melakukan transer kuota dengan sangat mudah secara online. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi MyIM3.

Jika ingin mengirim Gift Indosat, pastikan Kamu memiliki pulsa Indosat terlebih dahulu. Harganya memang tak jauh berbeda dari saat Kamu membeli paket data Indosat sendiri. Sehingga pengguna tidak merasa dirugikan karena tidak mendapat potongan atau biaya tambahan apapun.

Cara gift kuota Indosat paling cepat memakai aplikasi MyIM3. Kamu tak perlu lagi menunggu lama, sebab prosesnya sangat cepat dan kuota langsung terkirim ke nomor penerima.

Gift kuota Indosat adala fitur pengiriman paket data yang bisa dilakukan ke sesama pengguna Indosat. Biasanya pembelian gift dapat dilakukan melalui aplikasi MyIM3. Kamu hanya perlu  memilih paket internet dan inputkan nomor Indosat yang akan Kamu kirimkan kuota. Selanjutnya paket langsung dikirim.

Selain melalui aplikasi MyIM3, ada cara mengirimkan gift kuota Indosat lainnya yang bisa Kamu coba berikut ini!

Cara Gift Kuota Indosat

Cara Gift Kuota Indosat
Transfer Kuota Indosat

Mengirimkan Kuota Indosat Terbaru

Selain menawarkan kemudahan cara daftar paket internet Indosat, Kamu juga bisa mengirimkan kuota Indosat dengan mudah  ke teman, saudara atau keluarga tercinta. Berikut tutorialnya :

Terkait:  Cara Cek Kartu AXIS

1. Cara Transfer Kuota Indosat Melalui Dial Up

Cara gift kuota Indosat pertama, Kamu bisa mentransfer kuota Indosat melalui dial up di ponsel. Indosat menyediakan cara mudah untuk mentransfer kuota dengan menu USSD atau dial up berikut :

  • Silahkan buka aplikasi panggilan dial up atau telepon di Hpmu. Kemudian silahkan ketik kode *123# lalu tekan panggil.
  • Setelah itu, Kamu akan ditampilkan berbagai macam paket internet. Tinggal pilih paket internet yang akan ditransfer, setelah itu ketik angkanya lalu klik “Mengirim”.
  • Jika suah, ada beberapa pilihan paket kuota internet kembali yang ditampilkan di layar. Silahkan tekan nomor 4 untuk Paket Freedom Internet dengan harga lebih terjangkau. Tekan “Mengirim”.
  • Di layar akan muncuk beberapa macam paket Freedom Internet. Kamu tinggal pilih paket yang akan diberikan atau ditransfer. Silahkan ketik angkanya dan kirim.
  • Tekan 3 di layar Hp untuk transfer kuota gift Indosat dan kirimkan.
  • Inputkan nomor Hp yang ingin ditransfer kuota, lalu tekan “Mengirim”. Silahkan tekan lagi 1 untuk melakukan konfirmasi.
  • Selamat, kini Kamu telah berhasil melakukan transfer kuota internet Indosat ke pengguna Indosat lain.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Kamu juga dapat memilih paket kuota data Indosat lainnya. Metodenya sama saja, dengan memilih paket dan tekan “Gift”.

Jika muncul notifikasi Gift kuota Internet gagal, maka pastikan jika Kamu telah menginputkan nomor Hp dengan benar.

2. Cara Transfer Kuota Indosat Melalui Aplikasi My IM3

Kamu juga bisa mencoba cara transfer kuota Indosat lainnya melalui aplikasi MyIM3. Walaupun harus memakai aplikasi, namun caranya cukup mudah. Kamu dapat memilih berbagai macam pilihan paket kuota indosat yang bisa dikirim ke nomor tujuan. Silahkan ikuti panduannya berikut :

Terkait:  Cara Gunakan ShopeePay
  • Silahkan buka MyIM3 di ponselmu. Jika belum menginstal aplikasinya, download aplikasinya di link ini!
  • Tinggal klik “Beli” saja di bawah layar. Lalu, pilih kemudian tekan paket kuota Indosat yang ingin ditransfer, contohnya Freedom Internet.
  • Lalu pilih kembali paket yang ingin ditransfer sesuai jumlah kuota dan harganya. Misalnya untuk Freedom Internet kuota 2GB dengan harga Rp. 15.000.
  • Setelah itu tekan “Kirim Gift”.
  • Inputkan nomor hp Indosat yang ingin ditransfer kuota. Lalu, pilih opsi “Metode Pembayaran”. Apabila Kamu ingin membayar menggunakan pulsa, pilih “Saldo” dan tekan “Bayar”.
  • Selesai, kini Kamu telah berhasil gift kuota Indosat.

Sedangkan jika ingin mengirimkan kuota Indosat tanpa memakai pulsa, Kamu bisa memilih sistem pembayaran lain selain saldo, seperti memakai GoPay atau dompet digital OVO. Sehingga pulsamu tak akan terpotong.

Sebagai catatan, cara gift kuota Indosat hanya bisa berhasil jika pengguna yang ingin dikirimi kuota telah berhenti berlangganan kuota internet yang sebelumnya.

Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu pengguna nomor Indosat tujuan tela berhenti berlangganan serta sudah melakukan pengecekan kuota internet agar memastikan kuota internet sudah habis.

3. Cara Transfer Kuota Indosat Melalui SMS

Cara mengirimkan kuota Indosat lainnya melalui SMS. Panduannya sangat mudah, sehingga transaksi dapat dilakukan dalam kondisi apapun oleh siapapun. Ini dikarenakan metode ini tidak bergantung terhadap jaringan seluler. Adapun langkah-langkahnya berikut ini :

  • Pertama-tama silakan buka opsi pesan di Hpmu.
  • Silahkan ketikkan format SMS berikut “GIFT (spasi) nomor tujuan transfer kuota (spasi) Nama penerima”.
  • Kemudian kirimkan ke nomor 363.
  • Setelah itu, tunggu sebentar sampai Kamu mendapatkan balasan notifikasi via SMS.
  • Silahkan balas dengan mengirimkan “YA”, lalu tunggu sampai proses gift kuota Indosat berhasil dilakukan.

Dengan cara transfer kuota Indosat di atas,  Kamu tidak perlu lagi memakai aplikasi tambahan apapun tapi akan dikenakan biaya pengiriman SMS.

Terkait:  Cara Enable Kartu ATM BRI

4. Cara Transfer Kuota Internet Indosat ke Nomor Operator Lain

Layanan cara gift kuota Indosat juga ternyata berlaku bagi pengguna operator lain, tidak hanya ke sesama Indosat saja. Adapun langkah-langkah mengirimkan kuota operator Indosat ke operator lain, ialah sebagai berikut :

  • Silahkan buka opsi panggilan atau telepon di Smartphone.
  • Jika sudah tinggal ketikkan kode dial up di nomor *123# kemudian tekan Call atau Ok.
  • Lalu pilih “Pake SMS, telepon dan Internet”.
  • Tinggal pilih opsi “Internet Lainnya”.
  • Kemudian pilih lagi  “Gift paket Kuota”.
  • Masukkan nomor Hp operator tujuan lalu pilih paket internet yang Kamu inginkan.
  • Setelah itu, tekan “Kirim”.
  • Proses gift kuota Indosat pun akan diproses.
  • Silakan tunggu sampai Kamu menerima notifikasi.

Melalui layanan yang satu ini, Kamu pun bisa mengirimkan paket kuota internet ke operator lain. Umumnya gift kuota Indosat tidak akan dikenakan biaya sepeserpun seperti kuota atau pulsa. Sehingga para pengguna bisa berbagi baik ke teman dekat maupun kerabat sekalipun.

Itulah 4 cara transfer kuota Indosat yang dapat dicoba baik ditransfer ke sesama pengguna Indosat maupun ke operator lain. Metodenya sangat mudah dan tentu saja tidak menghabiskan banyak waktu, jadi Kamu dapat melakukannya kapan pun dan dimana pun.

Diantara keempat cara gift kuota Indosat di atas, cara paling mudah dan praktis iala menggunakan aplikasi MyIM3. Kamu tidak perlu menghafal format SMS atau kode dial tertentu untuk mentransfer kuota Indosat. Belum lagi, semua pilihan paket Indosat dapat dikirim memakai MyIM3. Tapi ada beberapa yang tidak dapat dikirimkan seperti paket Extra Kuota Indosat!

 

 

Related posts