Cara Beli HP Batam Online

  • Whatsapp

Siapa yang tidak tergoda memiliki gadget keren, tapi murah? Untuk mendapatkan ponsel murah, saat ini banyak ditemukan penjual dari Batam. Namun sebenarnya, bagaimana sih cara beli Hp Batam online? Tentu saja yang aman dan juga terpercaya.

Istilah “Hp Batam” sebenarnya bukan hanya merujuk pada ponsel yang dibeli dari seller di daerah tersebut. Beli HP Batam online juga bisa berarti membeli ponsel atau barang elektronik lain yang tidak melalui proses bea cukai. Alias ponsel black market atau BM.

Agar tidak salah mengerti mengenai beli HP Batam, kami memberikan ulasan lengkap di bawah ini. Dalam ulasan berikut akan dijelaskan mengenai bagaimana HP Batam bisa menjadi lebih murah. Kemudian juga cara beli HP Batam online.

Nah biar tidak penasaran lagi, langsung saja ulasannya berikut ini.

Alasan Mengapa Beli HP Batam Murah

Bila ditanya mengapa penasaran dengan cara beli HP Batam aman, alasannya tentu saja karena harga lebih murah. Dibandingkan dengan membeli di tempat-tempat lain, ponsel dari Batam memang memiliki harga paling terjangkau. Bahkan tidak jarang harganya bisa berjarak cukup jauh dari harga pasaran lain.

Jangan salah, loh. Meskipun dikatakan harganya murah, beli HP Batam aman dan benar-benar terpercaya asli. Tentu bila membeli di seller yang tepat, ya. Harga HP Batam yang dijual murah bukan karena palsu. Melainkan ada alasan-alasan tersendiri lain yang membuat harganya lebih rendah.

Di bawah ini merupakan beberapa alasan mengapa HP Batam lebih murah.

1, Batam Menjadi Wilayah Perdagangan Bebas

Batam bukan kawasan sembarangan. Daerah ini termasuk ke dalam free-trade zone. Alias wilayah perdagangan bebas. Menjadikan Batam sebagai “pergudangan” untuk transaksi ekspor dan import.

Terkait:  Cara Beli HP dari Luar Negeri

2. Tidak Ada Pajak

Keuntungan dari Batam sebagai free-trade zone antaranya tidak ada beban pajak barang. Barang yang masuk ke Batam tidak dikenakan pajak. Berbeda dengan wilayah-wilayah lain. Sehingga sama sekali tidak mengherankan bila harga-harga barang di Batam, terutama elektronik yang kebanyakan barang import, menjadi lebih murah.

Tidak tanggung-tanggung pula, di Batam barang akan terhindar dari pajak PPN, PPN BM dan bea cukai.

3. Perusahaan Gadget Membuka Pabrik Perakitan di Batam

Seperti disinggung di atas, beli HP Batam murah bukan sekedar murahan. Bukan pula hp palsu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Harga HP Batam yang murah tidak hanya karena terhindar dari pajak di wilayah free-trade zone. Alasan lain karena sudah ada pabrik perakitan gadget ponsel di Batam.

Perusahaan gadget Xiaomi memiliki pabrik perakitan di Batam. Hal ini akan secara langsung menurunkan harga pasaran ponsel.

Cara Beli HP Batam Online

Cara Beli HP Batam Online
Cara Beli HP Batam Online Aman dan Murah

Nah setelah memahami mengapa beli HP Batam murah di atas, pasti penasaran bagaimana caranya. Cara beli HP Batam murah memang bisa dikatakan gampang-gampang susah. Selain harus memastikan keamanan sang seller sendiri. Juga harus memastikan ponsel yang dibeli bukan barang BM atau ilegal.

Di bawah ini merupakan sederet cara beli HP Batam online. Cara-cara di bawah ini bisa dilakukan demi memastikan mendapat HP Batam yang asli, murah, dan tentunya dari penjual terpercaya.

1. Cara Beli HP Batam Aman: Periksa Profil Penjual

Cara terbaik untuk memastikan beli HP Batam aman ialah dengan memeriksa profil penjual. Terutama saat membeli online.

Kelengkapan profil pada penjual menunjukan apakah terpercaya atau tidak. Profil yang lengkap ini mulai dari terdapat data-data alamat yang jelas. Sekaligus dengan nomor telepon sampai akun media sosial.

Memeriksa profil dari penjual HP Batam murah sangat penting agar tidak tertipu nantinya. Sehingga kelengkapan data pada profil sangatlah penting.

Terkait:  Cara Belanja di Alibaba dengan Rupiah

2. Tips Beli HP Batam Online: Cek Reputasi Seller

Saat beli HP Batam online, kepercayaan pada seller menjadi hal yang krusial. Jangan sampai membeli di seller yang tidak bisa dipercaya. Bukan hanya resiko tertipu lebih besar. Bisa jadi membeli ponsel BM atau ilegal yang berbahaya.

Agar memastikan penjual benar-benar aman, tips beli HP Batam online berikutnya dengan memeriksa reputasi. Cek lagi reputasi seller dari penjualan-penjualan sebelumnya. Apakah ada komplain atau masalah dengan pembeli lain.

Reputasi seller juga bisa dilihat dari testimoni dan review yang diberikan pembeli. Ketika memeriksa, pastikan pula testimoni yang diberikan pembeli kepada seller benar-benar asli.

3. Beli HP Batam Online Melalui Marketplace

Cara beli HP Batam online teraman tentu saja melalui marketplace. Marketplace menjadi cara paling aman untuk menghindari penipuan yang dilakukan penjual online. Saat ini juga sudah ada banyak marketplace berbeda yang bisa jadi pilihan.

Tinggal cari tahu bagaimana cara belanja di shopee bagi pemula yang sangat mudah.

Walaupun melalui marketplace merupakan cara paling aman, pastikan juga ponsel yang dibeli benar-benar asli. Caranya dengan mengikuti tips dan langkah-langkah lain yang akan kami berikan di bawah ini.

4. Periksa Penggunaan Foto Asli

Meski beli HP Batam online melalui marketplace lebih aman bukan berarti sepenuhnya tidak akan tertipu. Ada banyak sekali kasus penipuan penjualan ponsel BM atau ilegal melalui online. Bahkan juga ponsel-ponsel palsu yang dijual di marketplace.

Demi menghindari kejadian yang tidak diinginkan di atas, sebaiknya periksa dengan baik foto-foto yang digunakan penjual di marketplace. Cek kembali keaslian foto yang digunakan. Bila perlu minta penjual untuk mengirimkan foto asli dari ponsel yang akan dikirim.

Foto-foto asli yang digunakan juga menjadi salah satu tanda bahwa penjual tersebut terpercaya. Jadi jangan ragu untuk memastikan kembali foto-foto ponsel yang digunakan di marketplace online seller.

Terkait:  Cara Beli Tiket Asian Games

5. Cek Nomor IMEI Ponsel

Seperti dijelaskan di atas, bahaya dari beli HP Batam murah bukan hanya penipuan online. Seller bisa saja mengirimkan ponsel BM atau ilegal, yang tentu saja akan merugikan pembeli.

Ketika beli HP Batam online lebih dulu minta seller mengirimkan nomor IMEI. Cek IMEI ponsel benar-benar asli. Kemudian ketika ponsel sudah diterima, periksa juga apakah nomor IMEI ponsel sama dengan yang ada di dus.

Perbedaan nomor IMEI atau nomor IMEI tidak terdaftar menjadi penanda ponsel tersebut ilegal. Bisa juga ponsel yang dibeli justru barang BM atau malah palsu.

6. Cara Beli HP Batam Murah: Periksa Kelengkapan

Selayaknya membeli ponsel baru secara offline, ketika beli HP Batam murah juga seharusnya mendapatkan kelengkapan. Biasanya produsen ponsel memberikan kelengkapan di dalam dus berisi aksesoris sampai buku panduan. Pastikan kelengkapan yang didapat sesuai dengan seharusnya.

Tidak sekedar sesuai, pastikan kelengkapan yang diberikan juga asli. Caranya dengan memeriksa kualitas aksesoris yang disertakan dalam kelengkapan. Seperti misalnya saja apakah headset yang diberikan benar-benar asli. Begitu juga dengan charger sampai buku petunjuk.

Memeriksa kelengkapan ini menjadi cara beli HP Batam murah yang aman. Memastikan tidak mendapatkan ponsel palsu atau ilegal.

Cara beli HP Batam online sebenarnya tidak sulit. Pembeli hanya harus memastikan beli HP Batam aman di penjual yang terpercaya. Kemudian tips beli HP Batam online lain juga memeriksa keaslian.

Selanjutnya, Mau Ekspor Apa? Cobain Cara-Cara Berikut:

Related posts