Cara Transfer dari Mandiri ke BCA

Cara Transfer dari Mandiri ke BCA
Cara Transfer dari Mandiri ke BCA

Tingkatkan pelayanan kepada para nasabah, perbankan di tanah air serempak menggerakkan berbagai upaya untuk membangun keuangan secara digital. Hal ini, tentu disambut positif oleh masayarakat luas. Selain mempersingkat waktu transaksi, semuanya dapat diselesaikan hanya melalui perangkat saja. Bisa via m-banking. Berikut cara transfer dari Mandiri ke BCA.

Bank Mandiri di tahun 2022, berhasil membangun kerja sama bersama PT Telkomsel. Upaya tersebut, dilakukan untuk meningkatkan sinergis akses permodalan dan kemudahan transaksi. Harapan kedepannya, para supplier dapat lebih melipatgandakan kapasitas produksi miliknya. Hal ini, tentu dapat mendorong pemulihan ekonomi negara ke arah yang lebih positif. Skema.

Skema yang digunakan dalam permodalan bersama antar perusahaan BUMN tersebut, tidak lain adalah AIF atau Accepted Invoice Financing. Dimana, plafon yang tersedia disesuaikan berdasarkan kebutuhan dari masing-masing pihak supplier.  Biaya personal, diberikan bagi supplier yang sudah memiliki kontrak dari PT Telkomsel. Antusiasme tinggi, demi UMKM.

Cara Transfer dari Mandiri ke BCA

Cara Transfer dari Mandiri ke BCA
Cara Transfer dari Mandiri ke BCA

Cara Transfer dari Mandiri ke BCA Lewat ATM

Kondisi UMKM di Indonesia, mulai sangat diperhatikan oleh Mandiri Institute. Terutama sejak akhir tahun 2021. Diharapkan, para pelaku usaha dapat lebih beradaptasi dengan segala kondisi terburuk yang sedang terjadi di pasar keuangan. Survei ini, dilakukan ke 2.994 Usaha Mikro Kecil Menengah yang tersebar luas di beberapa provinsi. Pantauan sistem digitalisasi.

Cara transfer dari Mandiri ke BCa lewat ATM, termasuk ke dalam salah satu bentuk digital yang disediakan oleh pihak perbankan. Sepanjang periode Juli hingga Agustus 2021 silam, sebanyak 72,0% UMKM mengalami penurunan jumlah omset. Mulai membaik di November sampai dengan Desember, penurunnya hanya 11,7%. Lalu, 53,9% lainnya justru bisa bangkit.

Sebanyak 4 dari 5 UMKM lebih memperhatikan berbagai macam metode pembayaran bagi para pelanggannya. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh pihak Mandiri, sebanyak 80,8% sudah tersedia transaksi non-tunai. Artinya, sekitar 93,2% customer memilih EDC atau transfer untuk menyelesaikan transaksinya. Selain itu, e-wallet digunakan hingga 37,1%.

  1. Kunjungi ATM Mandiri terdekat, atau bisa langsung datang ke kantor unit supaya lebih merasa aman
  2. Masukkan kartu debit Mandiri kalian ke dalam mesin, sesuai dengan instruksi posisi yang telah diinformasikan di ATM
  3. Tekan nomor PIN ATM Mandiri > tunggu sampai muncul halaman utama di layar
  4. Pilih menu “Transaksi Lainnya” untuk melanjutkan cara transfer dari Mandiri ke BCA
  5. Tekan pilihan “Transfer” di tampilan selanjutnya > pilih opsi “Antar Bank Online
  6. Apabila kalian belum mengetahui kode bank tujuan, dapat periksa kodenya di “Daftar Kode Bank”
  7. Kode bank BCA, yaitu 014. Setelah kembali ke menu sebelumnya, kalian mulai masukkan tiga digit kode bank disertai dengan nomor rekening tujuan transfer
  8. Tekan “Benar” > masukkan nominal jumlah uang yang akan kalian kirim ke nomor rekening tujuan > pilih “Benar”
  9. Periksa kembali, apakah data-data yang sudah dimasukkan tidak ada yang salah. Lalu, pilih tulisan “Ya”
  10. Tunggu beberapa saat, sampai ada tulisan di layar “Transfer Berhasil”. Setelah itu, kalian bisa ambil bukti transaksi atau receipt yang keluar dari mesin ATM Mandiri.

Layanan simpanan yang dikeluarkan oleh Mandiri, dapat kalian manfaatkan sebagai media untuk kegiatan bertransaksi. Bisnis jadi lebih lancar, dan berkembang semakin pesat. Kenali beberapa produk pilihan tabungannya, sebelum membuka rekening. Solusi terbaik, dalam membangun usaha bisnismu, ya dengan menabung. Ini dia, produk-produk simpanannya!

Cara Transfer dari Mandiri ke BCA Via ATM

1. Deposito Rupiah

Cara transfer dari Mandiri ke BCA, selengkapnya sudah dijelaskan di atas. Kali ini, kalian akan diperkenalkan salah satu produk simpanan dari Mandiri. Deposito rupiah. Nasabah bisa mendapatkan suku bunga deposit yang kompetitif. Sehingga, investasimu dapat lebih cepat berkembang. Perhitungan biaya bunganya, didasarkan dari jumlah hari sebenarnya (365 hari).

Menabung jadi lebih berkesan, karena tidak hanya menyimpan uang dalam bentuk lembaran saja. Investasikan modal usahamu, untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak lagi. User bisa merasakan fasilitas ARO atau Automatic Roll Over. Secara otomatis, depositomu akan diperpanjang sebelum memasuki waktu jatuh tempo. Support SMS, i-banking, & call Mandiri.

2. Tabungan Bisnis

Kalian yang berperan sebagai pelaku usaha, pasti butuh produk yang menyediakan dukungan layanan mudah, cepat, serta jaringan yang luas. Kamu, bisa coba Tabungan Bisnis. Selain menawarkan kelancaran dalam bertransaksi, ada berbagai macam manfaat lainnya. Mulai dari catatan rincian bisnis, Kartu Mandiri Debit Bisnis, sweep & autodebit, hingga joint account.

Penarikan hingga setoran saldo yang dapat dilakukan di seluruh cabang unit Bank Mandiri se-Indonesia. Pelayanan full selama 24 jam nonstop setiap harinya. Fitur digital seperti: SMS, call Mandiri, Livin’ by Mandiri, dan Internet Bisnis. Nasabah juga bisa meraih kesempatan untuk mendapatkan Livin’poin. Nantinya, poin tersebut bisa ditukar denagn berbagai hadiah.

3. Giro Rupiah

Mandiri tawarkan sarana dukungan terpercaya untuk usaha kalian, melalui kehadiran dari Giro Rupiah. Simpanan yang bertindak sebagai pihak ketiga ini, dapat dilakukan penarikan setiap saat. Kamu bisa menggunakan bilyet giro, cek, atau sarana perintah pembayaran lain. Benefit yang didapatkan oleh user, tidak sekedar kemudahan saja. Progresif & kompetitif.

Bunga harian yang bersifat progresif dan kompetitif ini, menjadi keuntungan terbesar untuk bisa meraih saldo yang semakin tinggi dalam tabungan kalian. Pilihan rekening gabungannya juga beragam. Sweep account bagi para pemilik rekening perorangan, bisa pindahkan dana secara otomatis. Syaratnya, setoran awal minimalnya sebesar Rp 1.000.000,-. Usia 21 tahun.

4. Tabungan Payroll

Anggaran untuk membayar gaji karyawan kalian sudah dipisahkan? Biar mudah pembagian gajinya, bisa gunakan Tabungan Payroll. Pembayaran dijamin aman, dan semakin gampang penulisan data keuangannya. Sistem elektonik dari Mandiri cash management, bisa Kamu upload langsung ke website MCM. Biaya transaksinya, dikenakan sebesar Rp 2.500,-.

Sedangkan kalau menggunakan jasa payroll package, nasabah tinggal kirimkan saja softcopy data gaji karyawannya ke pihak bank. Tarif mulai dari Rp 5.000,- per transaksi. Langsung masuk ke akun rekening bank Mandiri setiap karyawan. Pengiriman data gajinya, disesuaikan dengan hari kerja perusahaan. Fasilitas lain, karyawan bisa mendapatkan pinjaman dari bank.

5. Giro Valas

Valuta asing yang biasanya tidak cocok dengan jenis tabungan di tanah air, melalui layanan Giro Valas pasti bisa dikelola. Metode penarikannya, menggunakan Letter Of Authorization atau LOA. Mata uang yang tersedia, diantaranya ada SGD, CHF, CNY, EUR, AUD, GBF, HKD, USD, dan JPY. Setoran awalnya, sebesar 500. Kecuali CHF 1.000, dan CNY 3.500.

Belum termasuk daftar hitam dari Bank Indonesia (BI). Minimal usia nasabahnya, mulai dari 21 tahun dan telah berstatus menikah. Itu kalau kalian daftarnya untuk keperluan perorangan. Berbeda halnya, bila badan usaha yang mendaftar. Kamu hanya perlu mengisi, serta menandatangani formulir pengajuan disertai dokumen pendukung. Melampirkan fotokopi KTP atau identitas diri lainnya. Selain itu, SIUP, NPWP, TDP, dan Akte pendirian juga.

Sekian pembahasan mengenai cara transfer dari Mandiri ke BCA di kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Happy Monday, and let’s take a rest for tonight. Bye bye!

Related posts