Cara Bayar Angsuran FIF Lewat M Banking BCA

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat M Banking BCA

FIF termasuk salah satu perusahaan pembiayaan yang sudah sangat populer di Indonesia. Selain menawarkan proses kredit yang mudah dan cepat, juga menyediakan opsi pembayaran angsuran yang sangat mudah. Salah satunya ialah dengan cara bayar angsuran FIF lewat m banking BCA. Kamu hanya perlu menginputkan nomor kontrak saja, dan otomatis detail tagihan kreditmu akan muncul dan bisa dibayarkan.

Perusahaan FIF Group adalah perusahaan yang menyediakan proses cicilan sepeda motor yang persyaratannya cukup mudah dengan bunga yang rendah. Di samping kredit motor, perusahaan ini juga menawarkan opsi pinjaman berbentuk uang tunai melalui jaminan BPKB kendaraan bermotor.

Read More

Mengenai cara bayar angsuran FIF lewat m banking BCA sendiri sangat mudah dilakukan. Melalui metode ini, Kamu sebagai nasabah FIF bisa melakukan pembayaran angsuran dengan cepat, hanya lewat hitungan detik saja. Tak hanya itu saja, metode yang satu ini pun membuatmu bisa melakukan transaksi pembayaran tanpa terbatas tempat.

Namun sayangnya, pemakaian metode ini hanya dapat dilakukan bagi nasabah BCA yang telah mendaftar layanan m banking BCA saja. Merupakan kebanggaan tersendiri jika perusahaan FIF bisa menggandeng bank yang notabene-nya adalah bank terbesar yang ada di tanah air, yakni BCA. Menariknya lagi, membuat proses pembayaran FIF lebih fleksibel karena dapat dilakukan dimana saja. Jadi bagi Kamu yang mempunyai angsuran FIF dan telah mendaftar sekaligus mempunyai layanan mobile banking BCA, Kamu bisa mengikuti panduannya.

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat M Banking BCA

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat M Banking BCA
Bayar Angsuran FIF Lewat M Banking BCA

Membayar Angsuran FIF Lewat M Banking BCA

Jika awalnya pembayaran angsuran FIF hanya dapat dilakukan melalui cara manual, di Kantor Pos, Alfamaret, atau Indomaret. Tapi kini seiring perkembangan teknologi, opsi metode pembayaran FIF saat ini lebih banyak lagi, salah satunya adalah dengan cara bayar angsuran FIF lewat m banking BCA. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

1. Buka BCA Mobile Apps di Perangkatmu

Untuk membayar angsuran FIF melalui layanan m banking BCA sendiri biasanya memakai aplikasi BCA Mobile. Dimana aplikasi ini adalah aplikasi khusus untuk dapat mengakses transaksi dan layanan mobile banking BCA. Di dalam aplikasi ini, sudah ada fitur yang beragam guna memudahkan proses transaksi perbankan dari nasabah BCA.

Adapun langkah pertama pembayaran angsuran dari FIF melalui mobile banking BCA ialah membuka BCA Mobile Apps yang sudah diunduh di App Store atau di Play Store. Jika sudah dibuka, selanjutnya Kamu akan dibawa ke beberapa opsi menu yang tersedia. Pilih saja menu bertuliskan m-BCA.

2. Inputkan Kode Akses

Langkah cara bayar angsuran FIF lewat m banking BCA selanjutnya adalah menginputkan kode akses. Kode akses inilah yang bisa Kamu peroleh saat mendaftar layanan mobile banking bank BCA. Inputkan kodenya dengan benar, kemudian tekan login.

3. Pilih Opsi m-Payment

Jika sudah berhasil masuk ke m-BCA, selanjutnya akan muncul berbagai macam opsi, diantaranya m-Transfer, m-Saldo, m-Commerce, m-Payment, dan lainnya. Kamu juga bisa melakukan pembayaran angsuran FIF, jadi tinggal pilih m-Payment.

4. Pilih Opsi Pinjaman

Menu m-Payment sendiri adalah menu khusus dari bank BCA yang digunakan untuk berbagai jenis tagihan dan pembayaran. Apabila sudah masuk ke dalam menu bertuliskan m-Payment ini, tinggal pilih ‘Pinjaman’.

5. Memilih Nama Perusahaan

Cara bayar angsuran FIF lewat m Banking BCA selanjutnya adalah pilih nama perusahaan. Caranya klik tanda panah di ‘Nama Perusahaan’ lalu tekan atau pilih FIF.

6. Inputkan Nomor Pelanggan

Jika nama perusahaan sudah diisi, langkah selanjutnya tekan nomor kontrak FIF atau nomor pelaggan. Adapun caranya tinggal ketuk ‘Input No. Pelanggan’ lalu tinggal masukkan nomor pelanggan atau nomor kontrak FIF di kolom yang ada. Selanjutnya, tekan OK.

7. Tekan ‘Send’

Silahkan cek kembali nomor kontrak FIF yang Kamu masukkan sudah tepat. Selanjutnya, Kamu tinggal tekan ‘Send’ di samping kanan bagian atas.

8. Detail Tagihan

Setelah itu, Kamu akan ditampilkan detail tagihan berisi nama, total tagihan dan informasi lainnya. Lalu tekan OK jika ingin melanjutkan.

9. Inputkan PIN BCA

Cara bayar angsuran FIF lewat m banking BCA berikutnya Kamu tinggal menginputkan PIN. Silahkan inputkan PIN dengan tepat supaya pembayaran angsuran FIF bisa diproses. Selanjutnya tekan OK.

10. Notifikasi Pembayaran

Jika pembayaran sudah berhasil, biasanya akan muncul pemberitahuan jika m-Payment sudah berhasil dilakukan.

Bagaimana Jika Telat Membayar Angsuran FIF?

Jika Kamu telat membayar angsuran FIF, maka Kamu akan dibebankan denda. Dimana denda tersebut nantinya dibayarkan bersamaan pembayaran angsuran. Contohnya saja, kredit untuk kendaraan bermotor sebesar Rp. 536 ribu.  Namun karena Kamu telat membayar, maka Kamu harus membayar sebesar Rp. 604 ribu. Ini artinya denda untuk keterlambatan pembayaran sebesar Rp. 68 ribu. Apabila Kamu tidak ingin dibebankan denda, Kamu harus melakukan pembayaran angsuran sebelum waktu jatuh tempo.

Apa Keuntungan Memakai m Banking BCA?

Jika Kamu sudah memahami cara bayar angsuran FIF lewat m banking BCA, kini saatnya Kamu harus tahu keuntungan menggunakan m banking BCA. Berikut ulasannya :

1. Mempersingkat Waktu

Kamu tentu saja harus memiliki layanan m BCA sebab Kamu tinggal melakukan pembayaran hanya dengan mengakses perangkat hp tanpa perlu ke tempat lain. Di sini  Kamu hanya perlu akses internet yang baik agar dapat menggunakan layanan m banking.

2. Proses Pembayaran Lebih Cepat

Dengan menggunakan layanan m-Banking BCA, tentu saja proses pembayaran angsuran menjadi lebih cepat. Bayangkan saja, jika Kamu harus keluar rumah untuk membayar angsuran tentu perlu menyisihkan banyak waktu. Oleh karena itu, Kamu bisa membayar angsuran FIF dengan cepat di m banking BCA.

3. Bayar Dimana Saja dan Kapan Saja

Pembayaran angsuran dengan menggunakan layanan m banking BCA, memungkinkanmu untuk membayar kapan saja dan dimana saja. Karena Kamu bisa mengakses layanan ini di rumahmu, bahkan kapanpun Kamu sempat. Dengan cara ini, bisa memperkecil kemungkinaan Kamu telat membayar angsuran.

4. Tanpa Biaya Admin

Keuntungan menggunakan layanan mobile banking BCA untuk membayar angsuran FIF lainnya ialah Kamu tidak akan dibebani oleh biaya admin. Kamu cukup membayar angsuran berdasarkan nominal yang muncul di layar ponsel.

Penyebab Gagal Bayar Angsuran FIF di m Banking BCA

Walaupun cara membayar angsuran FIF di m banking BCA mudah dilakukan, tapi sebagian pengguna justru mengeluhkan jika merekaa gagal melakukannyaa. Oleh sebab itu, agar transaksi pembayaran angsuran FIF di m banking BCA sukses dilakukan sebaiknya Kamu ketahui penyebabnya. Ada beberapa faktor penyebab gagal melakukan pembayaran angsuran FIF di m banking BCA, berikut ini :

  • Akses jaringan internet hp tidak stabil atau buruk.
  • Kamu belum mengupdate m banking BCA ke dalam versi terbaru.
  • Saldo tabungan di rekening BCA kurang mencukupi untuk membayar cicilana.
  • Pelanggan salah menginputkan kontrak FIF.

Oleh karena itu, agar cara bayar angsuran FIF lewat m banking BCA berhasil dilakukan sebaiknya pastikan akses jaringaan internet staabil, aplikasi m banking BCA harus sudah di update dan pastikan kembali kontrak fIF yang dimasukkan sudah benar.

 

Related posts