Cara Beli iCloud Storage Pakai DANA

Tidak hanya menggunakan kartu kredit, saat ini pembelian iCloud Storage juga bisa melalui layanan online lain. Cara beli iCloud Storage pakai DANA bahkan menjadi alternatif terbaik.

Pasalnya pengguna bisa langsung melakukan top-up saldo dengan mudah untuk DANA. Berbeda dengan kartu kredit. Seperti juga bagaimana pengguna bisa bayar Shopee pakai DANA.

Faktor kemudahan memang menjadi alasan terbesar dalam menggunakan DANA sebagai cara pembelian. Pengguna tidak perlu repot dalam menggunakan kartu kredit ketika hendak melakukan transaksi melalui App Store. Selain itu karena tidak semua pengguna iPhone dan App Store memiliki kartu kredit, DANA bisa menjadi pilihan terbaik dalam melakukan transaksi.

Untuk beli iCloud Storage pakai DANA juga sangat mudah. Tentunya, pengguna harus lebih dulu memiliki akun DANA. Sebelum nantinya bisa melakukan berbagai transaksi pembelian di App Store dari Apple. Termasuk juga ketika hendak beli iCloud Storage.

Agar lebih jelas, berikut ini merupakan bagaimana cara beli iCloud Storage pakai DANA dengan lengkap. Langkah-langkah di bawah ini bisa dilakukan ketika hendak melakukan transaksi melalui Apple App Store. Mulai dari pembelian iCloud Storage, sampai juga aplikasi, lagu, bahkan buku.

Penasaran dengan cara beli aplikasi App Store lewat DANA? Berikut ini langkah-langkah untuk caranya.

Cara Beli iCloud Storage Pakai DANA

DANA memang tidak hanya bisa digunakan untuk beli iCloud Storage. Layanan pembayaran ini bisa digunakan juga untuk beli aplikasi App Store lewat DANA. Sekaligus juga untuk berlangganan Apple Music, sampai membeli Games dan buku di aplikasi. Pengguna tidak perlu lagi menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembelian ini.

Nah untuk melakukan pembelian, berikut ini merupakan cara langganan Apple Music dengan DANA. Serta bagaimana cara beli iCloud Storage pakai DANA.

1. Daftar Akun DANA

Cara pertama untuk langganan Apple Music dengan DANA tentu harus memiliki akun lebih dulu. Daftarkan nomor telepon serta email melalui aplikasi DANA. Kemudian juga lakukan verifikasi akun DANA dengan KTP.

Mendaftarkan akun DANA premium melalui verifikasi KTP menjadi tahapan penting dalam membuat akun. Setelah akun DANA sudah siap dan selesai diverifikasi, berikutnya bisa dihubungkan dengan aplikasi lain. Termasuk juga untuk langganan Apple Music dengan DANA dan membeli iCloud Storage.

2. Hubungkan Akun DANA dengan App Store

Langkah kedua tentu harus menghubungkan DANA dengan App Store. Setelah akun DANA siap digunakan dan diverifikasi, berikutnya bisa dihubungkan dengan App Store dari Apple. Caranya juga sangat mudah.

Sebelum melakukan langkah kedua ini, pastikan untuk sudah meng-update sistem operasi iOS ke versi terbaru. Bila sistem operasi tidak terupdate, dikhawatirkan akan kesulitan ketika menghubungkan kedua akun.

Setelah itu, berikut ini langkah-langkah untuk menghubungkan akun Apple App Store untuk beli iCloud Storage pakai DANA.

1. Masuk ke aplikasi App Store di iPhone
2. Kemudian tekan ikon Profile yang terdapat di sisi kanan atas layar
3. Klik pada nama pengguna yang ada di barisan atas
4. Masuk ke menu Manage Payments, kemudian Add Payment Method
5. Setelah itu isi data pembayaran sesuai form
6. Pada form akan ada data alamat di bagian bawah yaitu Street, City, County, Postcode dan Phone
7. Setelah itu di bagian atas, klik pada tombol DANA untuk memilih pilihan pembayaran yang akan ditambahkan
8. Pilih pada pilihan untuk Log in to Dana
9. App Store akan secara otomatis membuka ke aplikasi DANA dan berikan persetujuan untuk akses
10. Usai proses selesai, App Store akan kembali terbuka
11. Akan ada akun DANA pada deretan layanan pembayaran yang sudah didaftarkan
12. Proses selesai

3. Atur Prioritas Pembayaran Pakai DANA

Proses pembayaran di Apple App Store secara otomatis akan memprioritaskan penggunaan iTunes Gift Card. Selain itu juga akan menggunakan saldo yang dimiliki dalam pembayaran lain yang sudah tersimpan di App Store. Sehingga seringnya, pembayaran melalui DANA justru tidak berhasil.

Supaya menghindari hal ini dan memastikan proses beli aplikasi App Store lewat DANA sukses, sebelumnya harus mengatur prioritas pembayaran lebih dulu. Setelah itu setiap kali melakukan transaksi, seperti untuk beli iCloud Store pakai DANA akan langsung mengambil saldo dari dompet digital tersebut.

Cara untuk mengatur prioritas pembayaran melalui DANA pun tidak sulit. Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Masuk ke aplikasi Apple App Store lebih dul
2. Kemudian buka Profile yang ada di bagian kanan atas layar
3. Klik pada nama pengguna yang ada di barisan atas
4. Masuk ke menu Manage Payments
5. Klik tombol Edit yang ada di sisi kanan atas layar
6. Lalu urutkan prioritas pilihan pembayaran dari atas ke bawah

Pindah pilihan pembayaran menggunakan DANA di bagian atas. Sedangkan pilihan pembayaran lain, seperti iTunes Gift Card bisa diletakkan di bagian bawah. Sehingga pada saat langganan Apple Music dengan DANA akan langsung secara otomatis menggunakan pilihan pembayaran ini.

4. Beli iCloud Storage Pakai DANA

Untuk beli iCloud Storage dengan menggunakan juga sangat mudah. Caranya tinggal buka ke Apple App Store. Kemudian pilih untuk pembelian iCloud Store. Pada saat memilih opsi pembayaran, gunakan DANA. Setelah itu kapasitas iCloud Storage sudah akan langsung bertambah.

Demi memastikan transaksi tersebut berjalan sukses, pastikan sudah memiliki saldo sejumlah harga kapasitas Apple iCloud Storage. Nantinya setelah proses pembelian sukses, saldo DANA akan terpotong.

Hal ini yang membedakan antara beli aplikasi App Store lewat DANA dan kartu kredit. Saat melakukan transkasi pembelian atau langganan menggunakan kartu kredit, proses pembayaran akan ditagihkan terakhir bersama tagihan kartu kredit. Untuk langganan Apple Music dengan DANA, maupun untuk beli iCloud Storage pun harus memiliki saldo lebih dulu.

Meski begitu, proses ini memudahkan dalam mengontrol pembelian. Pembelian dan pembayaran tidak akan berlangsung sukses bila tidak memiliki saldo di aplikasi DANA. Pengguna tinggal memilih saja mana pilihan pembayaran yang akan lebih mudah serta menguntungkan. Baik itu pembayaran menggunakan kartu kredit maupun dengan dompet digital DANA.

5. Cara Beli Aplikasi App Store Lewat DANA

Hampir sama dengan beli iCloud Storage, untuk membeli aplikasi juga tidak kalah mudah. Pastikan lebih dulu memiliki saldo DANA sesuai dengan nominal harga aplikasi. Kemudian tinggal akses aplikasi App Store kemudian pilih aplikasi yang akan dibeli.

Selanjutnya tinggal konfirmasi pembayaran menggunakan pilihan DANA. Mudah, dan pastinya tidak membutuhkan kartu kredit untuk melakukan pembayaran.

6. Cara Langganan Apple Music Dengan DANA

Cara langganan Apple Music dengan DANA pun tidak jauh berbeda. Cukup akses aplikasi Apple Music kemudian pilih menu berlangganan yang diinginkan. Setelah itu konfirmasi pembayaran menggunakan DANA.

Cara beli iCloud Storage pakai DANA memang menawarkan kemudahan. Layanan pembayaran untuk cara beli aplikasi App Store lewat DANA ini bisa jadi alternatif bila tidak memiliki kartu kredit. Begitu juga cara langganan Apple Music dengan DANA yang tidak kalah mudah

Aluna N. Nayaka
fulltime dreamer, parttime writer | write something that gonna worth while