Cara Beli iCloud dengan DANA

Cara Beli iCloud Dengan DANA

Cara beli iCloud dengan DANA kini bisa menjadi solusi untuk mendapatkan ruang penyimpanan lebih besar lagi dalam aplikasi iCloud. Lalu, apa itu iCloud?

Dalam hal penyimpanan data-data atau dokumen penting, pengguna iPhone telah disajikan media penyimpanan handal yang Bernama iCloud. Melalui platform ini, Kamu bisa menyimpan berbagai macam data dengan leluasa, mulai dari dokumen, video, aplikasi, foto, musik dan masih banyak lagi secara online. iCloud hadir sebagai aplikasi bawaan dari perangkat iPhone, Mac, maupun iPad.

Read More

Kapasitas gratis yang diberikan iCloud sendiri sudah cukup mumpuni, yakni 5GB. Namun jika Kamu memerlukan penyimpanan yang lebih besar lagi, kamu harus berlangganan bulanan serta membayarnya lewat kartu debit atau kredit. Menariknya lagi, kini Kamu bisa mencoba cara beli iCloud dengan DANA dengan lebih praktis dan mudah.

Menambah Opsi Pembayaran DANA Untuk Berlangganan ICloud

Sama halnya seperti berbelanja di e-commerce, seperti misalnya Tokopedia yang memanfaatkan e-wallet, maka Kamu sebelumnya harus melakukan pengaturan untuk opsi pembayarannya lebih dahulu. Dengan begitu, untuk pembayaran berlangganan per bulannya dapat dilakukan dengan otomatis.

Untuk menambahkan opsi pembayaran memakai e-wallet DANA di perangkat iOS sendiri sangat mudah. Kamu tinggal menghubungkannya saja lewat beberapa pilihan menu pada pengaturan iCloud.

Salah satu keunggulan dengan berlangganan di iCloud sendiri ialah Kamu akan mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih besar, bahkan bisa mencapai hingga kapasitas 2 Terra Byte (TB). Melalui kapasitas ruang penyimpanan sebesar itu, pastinya membuatmu semakin leluasa menyimpan lebih banyak file atau dokumen lagi tanpa khawatir kehilangan file yang Kamu simpan tersebut.

Paket Berlangganan iCloud

Berbagai macam perangkat Apple, yang mencakup iPhone, Mac, PC, iPad hingga iPod Touch memungkinkanmu untuk berlangganan layanan iCloud dengan ruang penyimpanan yang lebih besar. Bahkan Kamu bisa memilih paket kapasiter penyimpanan iCloud, mulai dari 50 GB, 200 GB, hingga berkapasitas 2 TB.

Sementara itu, bagi yang berlangganan iCloud Kamu akan mendapatkan tagihan pembayaran yang biasanya akan ditagihkan tiap satu bulan sekali tergantung dari sistem berlangganan paket iCloud yang dipilih.

Nah, untuk harga paket iCloud yang dapat Kamu pilih adalah sebagai berikut :

  • Jika ingin membeli paket iCloud dengan kapasitas penyimpanan sebesar 50 GB, harga berlangganan setiap bulannya hanya 15 ribu.
  • Untuk kapasitas penyimpanan yang lebih besar lagi, yakni 200 GB, harga berlanganan yang harus Kamu bayarkan tiap bulannya yaitu 45 ribu, dan
  • Sedangkan penyimpanan icloud 2 TB, dikenakan tarif berlangganan per bulannya sebesar 149 ribu.

Melalui harga tiap-tiap paket berlangganan iCloud di atas, harga yang ditawarkan tentu sangat terjangkau mengingat pentingnya media penyimpanan untuk mengamankan file-file yang Kamu miliki di iCloud. Maka dari itu, sebaiknya Kamu berlangganan paket iCloud untuk mendapatkan penyimpanan yang lebih besar lagi. Lalu, bagaimana cara membeli iCloud dengan DANA?

Cara Beli iCloud Dengan DANA

Cara Beli iCloud Dengan DANA
Tutorial Cara Beli Cloud Dengan DANA

Tutorial Cara Beli iCloud Dengan Dana

Seperti yang sudah dijelaska sebelumnya bahwa cara pembelian paket berlangganan icloud bisa menggunakan berbagai cara. Akan tetapi, pembelian yang paling mudah dilakukan adalah dengan menggunakan dompet digital DANA.

Dengan dompet digital, maka kamu lebih banyak diuntungkan proses permbeliannya karena tidak perlu keluar rumah. Dalam cara membeli iCloud lewat DANA yang perlu kamu lakukan adalah, isi saldo e-wallet DANA milikmu terlebih dahulu.

Berikut langkah-langkah yang wajib Kamu ikuti, diantaranya :

1. Buka Aplikasi DANA

Langkah pertama silahkan buka aplikasi DANA milikmu terlebih dahulu. Jika belum mempunyai aplikasi dan akun DANA, install dulu aplikasinya dan buat akun DANA. Kamu bisa mengunduhnya di App Store.

Jika sudah, buat akun DANA agar Kamu bisa menggunakannya untuk bertransaksi. Setelah mempunyai akun DANA, silahkan isi saldo untuk membeli paket berlangganan iCloud.

2. Lakukan Setting Perangkat

Setelah kamu memiliki aplikasi dana dan cukup saldo untuk pembelian paket berlangganan icloud, cara beli iCloud dengan DANA selanjutnya ialah masuk ke menu setting yang terdapat pada perangkat.

Bagi pengguna Apple, setelah masuk ke menu settings, masuklah ke Apple ID milikmu yang berada di bagian atas pada tampilan depan menu settings. Jika sudah masuk, selanjutnya pilih opsi Payment & Shipping” untuk menambahkan metode pembayaran pada Apple milikmu.

Setelah memilih menu tersebut, kamu tinggal pilih Add payment Method, lalu pilihlah pembayaran dengan menggunakan DANA.

Setelah itu pilihlah opsi log in to DANA yang berada tepat di bagian tulisan DANA pada perangkat milikmu. Tunggu beberapa saat sampai muncul tampilan menu bertuliskan ’confirmation’ di dalam perangkat.

Menu ‘Confirm’ tersebut adalah menu di aplikasi DANA saat mengintegrasikan pembayaran dari iPhone ke dompet digital DANA. Selanjutnya, tinggal klik ‘confirm’ dengan ikon yang berwarna biru tepat di bagian bawah.

Dengan klik ‘confirm’ maka akun DANA, milikmu sukses dihubungkan dengan perangkat iPhone-mu. Selanjutnya, kamu akan mendapatkan notifikasi berupa pesan singkat yang dikirimkan ke nomor yang terdaftar di DANA .

3. Masuk ke Aplikasi iCloud

Selanjutnya, kamu tinggal klik kembali ke menu Apple ID milikmu. Lalu, akses menu iCloud di bagian bawah. Nah, pada menu inilah, Kamu bisa mengklik tombol bertuliskan ‘Manage Storage’ agar bisa masuk ke menu ‘Change Storage Plan’.

4. Pilih Paket iCloud

Cara beli iCloud dengan DANA selanjutnya, pilihlah kapasitas icloud sesuai dengan kebutuhanmu, mulai dari 50 GB, 200 GB dan 2 TB. Jika sudah memutuskan memilih kapasitas yang kamu inginkan, klik salah satu paket tersebut.

Setelah mengetikkan salah satu paketnya, selanjutnya akan muncul tampilan jendela pop up, yang mengharuskanmu mengisi Password Apple ID milikmu.

5. Pembelian Paket iCloud Berhasil

Jika pada layar hp muncul jendela pop up ‘Purchase Complete’ berikut keterangan paket yang kamu beli secara detail, ini artinya Kamu sudah berhasil membeli paket iCloud lewat DANA. Langkah terakhir tinggal tekan tombol OK pada bagian bawah.

6. Cek Kapasitas iCloud

Setelah mengikuti cara membeli iCloud lewat DANA di atas dengan benar dan berhasil, maka seharisnya ruang kapasitas penyimpanan iCloud-mu bertambah. Untuk memastikannya, pada menu settings silahkan buka opsi iCloud, lalu pergi ke menu iCloud storage dan lihatlah kapasitas iCloud milikmu, yang secara otomatis harusnya bertambah.

Jika sudah berhasil, maka Kamu pun tinggal melakukan pembayaran paket berlangganan yang ditagihkan setiap bulannya, untuk memperpanjang paket berlangganan.

Kenapa Beli iCloud Pakai DANA Ditolak?

Terkadang proses pembelian iCloud harus gagal karena pembayaran dengan dompet digital DANA Ditolak sistem. Apabila hal ini terjadi, ada beberapa faktor pemicunya, diantaranya sebagai berikut :

  • Saldo DANA yang kamu miliki tidak cukup untuk melakukan pembelian paket icloud.
  • Penagihan untuk bulan sebelumnya belum kamu bayarkan.
  • Koneksi internet tidak stabil.
  • Akun icloud milikmu terkoneksi dengan perangkat lain sehingga menyebabkan pembelian menggunakan DANA ditolak.

Demikianlah beberapa faktor yang menyebabkan pembayaran berlangganan iCloud lewat DANA ditolak. Dengan kata lain, Kamu harus mengantisipasinya agar cara beli iCloud dengan DANA berhasil dilakukan. Semoga membantu dan selamat mencoba!

 

Related posts