Cara Mencairkan Lem Eyelash Extension

Bagaimana cara mencairkan lem eyelash extension? Eyelash extension termasuk teknik perawatan kecantikan yang banyak diminati baru-baru ini, terutama bagi Kamu yang ingin meningkatkan tampilan bulu matamu. Dalam teknik eyelash extension, biasanya harus memakai lem khusus. Dimana lem ini nantinya harus dicairkan terlebih dulu agar memberikan hasil maksimal.

Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan mengenai cara mencairkan lem eyelash extension, dengan begitu kamu bisa mengatur bulu mata untuk memberikan hasil yang maksimal. Walaupun penggunaan eyelash extension memang sangat penting bagi wanita dan Kamu bisa mencoba cara memasang eyelash extension sendiri dengan mudah. Meskipun demikian, Kamu harus tetap mempertimbangkan dampak negatifnya, seperti menimbulkan iritasi, bulu mata menjadi rontok dan tentunya bisa menyebabkan gatal.

Read More

Tips Saat Memakai Eyelash Extension

Sebelum membahas cara mencairkan lem eyelash extension, ada beberapa tips yang harus diperhatikan saat Kamu memakai eyelash extension, berikut ini :

1. Memilih Bahan yang Aman Untuk Mata

Berdasarkan riset dari Jepang, ternyata eyelash extension padabeberapa orang bisa menyebabkan iritasi yang cukup mengganggu. Bukan hanya iritasi saja, namun juga menyebabkan mata gatal, memerah sampai bisa menimbulkan pembengkakan pada mata. Hal tersebut biasanya terjadi karena salah memilih lem untuk extension.

Lem dengan kandungan formaldehyde yang bisa menyebabkan beberapa gangguan pada mata. Jika kamu tetap ingin menggunakan sulam bulu mata yang aman tanpa menimbulkan masalah pada mata, maka pergunakanlah lem yang berbahan octyl cyanocoacrylate dan butyl cyanocylate. Kelebihan bahan ini adalah cepat kering dan tidak berbau, karenanya sangat aman sebagai perekat bulu mata. Oleh karena itu, alangkah baiknya tanyakan dulu ke salon perawatan apakah bahan-bahan yang digunakan aman atau tidak. Karena penting sekali memilih perawatan mata yang sudah memenuhi standar yang langsung dikerjakan oleh tenaga profesional dengan menunjukkan sertifikat keahlian memasang eyeleash extension.

Terkait:  Cara Mencairkan Tabungan Rencana Mandiri

2. Jangan Sampai Terkena Air

Sebenarnya hal yang merepotkan ialah harus menunggu perekat sampai mengering beberapa waktu. Oleh karena itu sebisa mungkin jangan terlalu banyak memakai air karena dapat merusak teknik eyelash extension. Pada umumnya untuk mengeringkan lem membutuhkan waktu selama satu hari penuh. Jika terkena air, maka kamu harus segera mengeringkannya, selain itu pastikan tidak memakai air panas sebab bisa membuat lem menjadi cepat luruh.

Jangan sepelekan keringat yang keluar cukup banyak karena keringat juga bisa menyebabkan eyelash extension rusak. Selain itu, ketika mengeringkan lem extension, sebaiknya kurangi aktivitas yang berhubungan dengan air atau mengeluarkan keringat supaya hasilnya lebih maksimal setelah lem mengering.

3. Hindari Sentuhan Keras Pada Bulu Mata yang sudah di make over

Ini terjadi jika mata terasa gatal dan kamu ingin sekali menggaruknya karena rasa gatal yang tidak tertahan. Sebagai antisipasi, cobalah dengan menepuk sekali saja pelan-pelan untuk mengurangi rasa gatal, namun jika kamu takut merusak lem nya, bisa dengan berkedip beberapa kali karena beberapa orang menganggap bahwa berkedip dapat meminimalisir rasa gatal.

Lem yang sudah merekat jika mendapatkan sentuhan keras maka akan membuat lem rusak bahkan rapuh. Selain itu, bisa menimbulkan kerontokkan pada bulu mata apabila tidak diantisipasi. Selain cara di atas, kamu juga bisa menggunakan cotton bud untuk mengantisipasi gatal yang sangat mengganggu.

4. Jangan Gunakan Make Up Remover Berbahan Minyak

Perlu kamu ketahui, ternyata minyak jauh lebih berbahaya dibandingkan dengan air baik itu air dingin atau air panas. Jika lem terkena minyak sedikit saja, maka lem akan cepat luruh dua kali lipat dibandingkan dengan air.

Terkait:  Cara Merawat Eyelash

Kamu harus menggunakan makeup remover yang berbahan dasar air untuk menghindari kerusakan lem tersebut. Walaupun air juga merusak pada lem eyeleash extension, tapi setidaknya menghambat kerusakan lem.

Cara Mencairkan Lem Eyelash Extension

Cara Mencairkan Lem Eyelash Extension
Tutorial Mencairkan Lem Eyelash Extension

Tutorial Mencairkan Lem Eyelash Extension

Jika kamu sangat menyukai perawatan pada bulu mata, maka kamu harus bisa memastikan agar lem bulu mata yang tidak digunakan tidak cepat mengering. Adapun cara mencairkan lem eyelash extension adalah dengan menggunakan wadah khusus. Wadah khusus inilah yang nantinya dapat mempertahankan lem untuk tetap cair dan tidak mengental bahkan mengeras.

Alat khusus yang digunakan untuk mempertahankan lem tetap mencair yaitu dengan tangki penyimpanan lem yang sudah dilapisi dengan karbon aktif bawaan pada wadahnya. Oleh karena itu, bisa sangat efektif mempertahankan suhu kamar, mengurangi kelembaban dan tentunya mempertahankan lingkungan tetap kering. Karena itu, dapat menjaga lem eyelash extension dalam waktu yang cukup lama.

Jika lem berjenis adhesive, maka dengan wadah khusus tersebut bisa menjaga kondisi lem tetap mencair. Nah hal yang paling bagus dari wadah khusus ini yaitu kamu bisa mencoba mencairkan lem yang sudah lama mengental bahkan sangat kering. Karena itu kamu bisa mempunyai stok lem eyeleash extension dalam jumlah lebih banyak.

Wadah khusus untuk lem agar tetap mencair sebaiknya jangan di cuci, biarkan wadah tersebut apa adanya dan simpan di tempat yag kering dengan suhu kamar. Jika kamu tetap ingin mencucinya maka lebih baik di lap saja dengan tissue. Tissue yang digunakan harus menggunakan tissue kering, bukan tissue basah.

Bagi kamu yang penasaran ingin membeli wadah khusus ini, maka bisa kamu dapatkan di tempat perawatan wajah, atau bisa saja membeli secara online karena saat ini banyak sekali toko online yang menawarkan harga yang cukup murah. Kelemahannya tentu saja kamu tidak bisa melihat secara langsung barang tersebut kecuali sudah sampai di tanganmu. Oleh karena itu, harap teliti dalam membeli barang secara online dengan melihat track record nya seperti banyak komentar positif sampai pemberian bintang yang banyak.

Terkait:  Cara Eyelash Extension Sendiri

Keuntungan Mengaplikasikan Eyelash Extension

Beberapa penjelasan langkah-langkah cara mencairkan lem eyelash extension di atas bisa dikatakan cukup bijak dilakukan bagi kamu yang suka menggunakan eyelash extension. Tujuannya demi menjaga bulu mata tetap tahan lama. Tentu saja nilai plus memakai bulu mata extension ialah Kamu akan terlihat lebih cantik, karenanya penampilanmu menjadi lebih enak dipandang.

Jika kamu pergi ke acara resmi atau acara keluarga, tentu saja penggunaan eyelash extension akan membuat kamu semakin percaya diri. Pastikan untuk menghindari paparan sinar matahari yang begitu menyengat. Hal ini dilakukan untuk meminimalisi banyaknya keringat yang keluar dan mengenai lem yang membuatnya menjadi cepat luruh.

Itulah beberapa informasi mengenai eyeleash extension dan bagaimana cara mencairkan lem eyelash extension untuk menjaga agar lem yang kamu miliki lebih tahan lama dengan kualitas yang tidak menurun. Pergunakan lem yang sangat baik dengan kualitas yang baik, saran buat kamu belilah yang cukup mahal saja karena lem akan sangat terjamin kualitasnya.

Perhatikan juga apakah produk yang kamu beli sudah sesuai standar dari BPOM atau tidak sama sekali. Dengan demikian artinya kamu bisa lebih aman untuk memanjakan dirimu lewat perawatan kecantikan bulu mata.

Baru Diulas:

Related posts