Cara Mencairkan Saldo OVO Merchant

Cara Mencairkan Saldo OVO Merchant
Cara Mencairkan Saldo OVO Merchant

OVO memberikan beberapa macam pilihan keanggotan kepada para konsumen supaya kamu dapat memilih sendiri jenis yang diinginkan. Sebenarnya pilihannya hanya 2, yaitu Club dan Premier. Sedangkan buat para pedagang, kalian diberikan akses yang berbeda dari pelanggan pembeli. Dimana, seller bisa merasakan kemudahan cara mencairkan saldo OVO Merchant.

Tapi sebelum itu, perlu kamu ketahui kalau fungsi dari OVO konsumen maupun Merchant ini sama. Keduanya digunakan untuk bertransaksi. Bedanya, kalau milik pelanggan cenderung dimanfaatkan dalam kondisi membeli atau membayar produk yang dipesan. Sedangkan OVO Merchant sebaliknya. Seller akan menerima hasil pembayaran buyer dalam bentuk cash/point.

OVO Partnership

OVO Partnership

Kamu yang tertarik dengan program OVO Partnership, langsung daftarkan diri sebagai salah satu mitra dari Merchant OVO. Berlaku untuk para pengguna HP Android maupun Apple. Tingkatkan usaha mandirimu dengan cara berikut.

  • Ketuk aplikasi Google Play Store, lalu unduh aplikasi OVO Merchant
  • Siapkan beberapa dokumen yang mewakili informasi data dirimu
  • Masuk ke aplikasi, lalu ikuti proses registrasinya sampai tahapan akhir.

Untuk dokumen yang dipersiapkan saat melakukan proses registrasi, diantaranya adalah:

  1. Foto selfie dengan KTP serta foto KTP.
  2. Nomor HP serta alamat email aktif dari pemilik pelaku usaha.
  3. Alamat toko yang hendak kamu daftarkan.
  4. Nama dari Merchant yang hendak didaftarkan.
  5. Semua informasi dasar bank yang nantinya berguna untuk mencairkan dana. Seperti, nomor rekening, nama bank, serta nama kepemilikan rekening. Selain itu, sebaiknya kamu juga menyertakan lampiran berupa rekening koran atau buku tabungan.

Selamat, kamu sudah berhasil join menjadi salah satu mitra Merchant OVO. Kini, transaksi yang dilakukan di tempat usahamu akan dipantau oleh pihak PT Visionet Internasional selaku dari perusahaan pengembang dompet digital OVO. Dinaungi secara langsung oleh pihak OJK.

Cara Mencairkan Saldo OVO Merchant

Cara Mencairkan Saldo OVO Merchant
Cara Mencairkan Saldo OVO Merchant

Cara mencairkan saldo OVO Merchant dalam hitungan detik. Praktis, para mitra OVO cukup pastikan kalau HP yang kamu gunakan sudah terhubung dengan koneksi internet. Selanjutnya, tinggal ikuti saja langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka Aplikasi OVO Merchant pada Perangkat

Karena sebelumnya kamu sudah menyelesaikan proses registrasi. Maka, ketika buka aplikasi OVO Merchant kini kamu bisa login menggunakan akun yang sebelumnya sudah berhasil didaftarkan.

2. Pilih Fitur Pusat Bantuan

Setelah itu, pilih fitur Help atau Pusat Bantuan yang terdapat di halaman utama aplikasi. Di bagian panel bertuliskan pertanyaan Apa yng bisa kami bantu? Klik pilihan Persoalan Grabfood.

3. Klik Opsi Terkait Aplikasi dan Portal

Pada tahapan ini, kamu akan diarahkan untuk memilih salah satu opsi yang terdapat di laman Topik Lainnya. Ketuk Terkait Aplikasi dan Portal supaya user diarahkan ke halaman kategori berikutnya.

4. Klik Pembayaran di Laman Berikutnya

Lalu, klik pilihan Pembayaran di pilihan kategori yang terlihat di layar HP kamu.

5. Ketuk Pilihan Saya Belum Menerima Pembayaran Harian

Lanjutkan dengan memilih kategori bantuan yang sesuai dengan permasalahan yang sedang kamu hadapi. Contoh, kali ini pilih [Restoran Pilihan] Saya Belum Menerima Pembayaran Harian.

6. Input Informasi Seputar Restoran

Kemudian, kamu akan menemukan suatu kolom khusus yang berfungsi untuk memberikan ruang kepada para pelanggan agar dapat menyampaikan permasalah yang sedang dialaminya. Tuliskan kejadian lengkap seputar masalah tersebut secara padat dan jelas. Kamu juga harus mencantumkan nama restoran, alamat, serta dokumen pendukung untuk memperkuat laporan.

7. Tunggu Notifikasi

Langkah terakhir, user akan dimohon untuk menunggu beberapa saat sampai kamu menerima balasan email yang disampaikan oleh pihak penyelenggaran bantuan OVO Merchant.

Cara Daftar Merchant OVO

Dikutip dari laman resmi ovo.id/partnership, cara daftar Merchant OVO untuk kategori usaha perorangan, dapat kalian simak penjelasannya di atas. Karena, kali ini kita akan membahas bagaimana cara mendaftar untuk kamu yang menjalankan bisnis non personal atau milik dari suatu perusahaan. Metode pembayarannya sendiri, biasanya menggunakan QRIS atau lainnya. Sebelum itu, pastikan kamu sudah mempersiapkan beberapa file penting untuk registrasi.

  1. Nama dari posisi direktur atau wakil ketua Merchant yang hendak didaftarkan
  2. KTP atau KITAS hingga PASPOR milik direktur dari perusahaan
  3. Nama perusahaan, serta alamat kantor pusat perusahaan
  4. Email serta nomor HP aktif milik direktur atau wakil yang dipercaya oleh perusahaan
  5. Nama Merchant yang akan kamu daftarkan
  6. Surat kuasa yang telah disetujui dan ditandatangi oleh pihak direktur berdasarkan akta, dan KTP/KITAS serta PASPOR milik dari wakil penanggung jawab Merchant dari perusahaan. Catatan: apabila registrasi dilaksanakan oleh pihak wakil penanggung jawab.
  7. Kelengkapan semua file yang statusnya legal (dokumen untuk perizinan usaha: TDUP/SIUP/NIB/TDY), Akta Pendirian serta NPWP dan bukti pengesahan usaha, AKTA perubahan paling baru berisikan susunan anggota dari jajaran direksi.pengurus/sekutu/Pembina, serta AKTA yang telah disesuaikan dengan UUD PT 2007 dan bentuk pengesahannya, AKTA perubahan ter-update terkait pemegang saham, dan pengesahan atas seluruh AKTA yang telah disebutkan, serta bukti atau tanda penerimaan informasi perubahan semua AKTA tersebut.
  8. Informasi perbankan yang didaftarkan untuk melakukan proses pencairan dana. Terdiri dari nomor rekening, nama bank, serta nama dari pemilik rekening, hingga lampiran rekening koran atau buku tabungan.
  9. Kuantitas atau jumlah dari toko yang akan kamu daftarkan.

Apabila seluruh dokumen yang telah disebutkan di atas sudah kamu persiapkan dengan benar. Maka, langkah terakhir kamu akan diminta untuk mengirimkan seluruh dokumen tersebut ke alamat email [email protected]. Pihak OVO Merchant akan segera menanggapi permohonan untuk mengadakan kerjasama ini, setelah selesai memferivikasi keaslian data.

Cara Pembayaran Grabfood Merchant

Beralih ke aplikasi Grab, disana kamu bisa menemukan cara pembayaran Grabfood Merchant. Dikutip dari penjelasan help.grab.com, berikut panduan lengkap untuk menyelesaikan proses pembayran toko pilihanmu di kategori Grabfood.

  • Pihak Gran akan mentransfer semua hasil penjualan milik kamu yang telah dipotong dengan nilai bagi hasil dari keseluruhan jumlah penjualan kamu per 1 hari. Akumulasi paling minmal, yakni sebesar Rp 25.000.
  • Pembayaran hasil penjualan kamu akan segera ditransfer ke rekening yang sudah didaftarkan satu hari setelah toko tersebut berhasil menyelesaikan kegiatan penjualan.
  • Kamu berhak memperoleh hasil penjualan dengan pendapatan bersih di setiap harinya.
  • Kamu akan mendapatkan laporan penjualan harian melalui email yang didaftarkan.
  • Bila jumlah dari penghasilan per hari kurang dari minimal Rp 25.000, otomatis hasil penjualan akan langsung ditransfer di hari berikutnya
  • Kamu bisa melihat history atau riwayat dari hasil penjualan harian lewat aplikasi GrabMerchant.
  • Catatan riwayat penjualan dari tokomu, bisa dipantau dalam kurun waktu 30 hari belakang melalui aplikasi GrabMerchant.

Cara Melihat QR Code OVO

Seller pemula yang masih bingung bagaimana cara melihat QR Code OVO, langsung simak penjelasan berikut.

  • Buka aplikasi OVO Merchan kamu
  • Pilih menu utama Profil Usaha di halaman depan
  • Ketuk opsi Kode QR agar muncul tampilan kode QRIS.

Cara Cek Saldo OVO

Agar kamu dapat memastikan pengisian ulang atau top-up berhasil. Lakukan cara cek saldo OVO di bawah ini:

  • Klik beranda aplikasi, langsung lihat kolom informasi saldo.
  • Kamu juga dapat melihat riwayat transaksi untuk memastikannya lebih lanjut.

Sekian cara mencairkan saldo OVO Merchant kali ini. Baca juga informasi cara mencairkan saldo Paypal ke Dana untuk penjelasan lebih lengkap. Salam.

Related posts