Cara Membuka Eyelash Sendiri

Ladies, gimana sih cara membuka eyelash sendiri? Eyelash extension treatment saat ini memang semakin digemari kaum wanita, sebab pasalnya bisa memberikan tampilan mata lebih cantik. Lain halnya dengan tampilan bulu mata yang palsu dan bisa dibongkar pasang dengan sesuka hati. Biasanya eyelash extension sendrii akan rontok dengan sendirinya secara perlahan sampai habis.

Akan tetapi, sebenarnya setiap helaian dari bulu mata mempunyai siklus pertumbuhan berbeda. Oleh karenanya ada beberapa kondisi yang membuat bulu mata tidak seimbang akibat salah satu bagiannya mengalami kerontokan lebih banyak. Di samping itu, ada pula kondisi yang menyebabkan bulu mata rontok sehingga membuat tampilan menjadi tampak bolong. Hal ini tentu saja membuat tampilan pada bulu matamu menjadi kurang maksimal.

Read More

Demi mengembalikan kondisi pada bulu mata agar tampilannya lebih prima, ada 2 cara yang dapat dilakukan. Kamu bisa melakukan retouch eyelash maupun dengan eyelash extension removal. Sama halnya dengan saat pemasangan, untuk melepas eyelash juga memelrukan bantuan seseorang yang ahli agar kerusakan bulu mata bisa diminimalisir. Akan tetapi, jika Kamu tidak memiliki banyak waktu mengunjungi salon, Kamu dapat melakukan proses yang satu ini di rumah.

Cara Membuka Eyelash Sendiri

Cara Membuka Eyelash Sendiri
Tutorial Membuka Eyelash Sendiri

Tutorial Membuka Eyelash Sendiri

Jika Kamu ingin membuka eyelash extension sendiri, ada beberapa langkah yang bisa kamu coba :

Terkait:  Cara Membuka ID Apple yang Terkunci

1. Persiapkan Alat dan Bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai cara membuka eyelash sendiri, tentu saja Kamu harus mempersiapkan peralatan dan bahan yang diperlukan terlebih dahulu. Ada beberapa macam produk yang dapat Kamu pakai untuk membersihkan perekat atau lem untuk merekatkan eyelash. Contohnya seperti minyak kelapa, glue remover, minyak zaitun, atau pembesih yang berbahan dasar air.

Kamu cukup menyesuaikan dengan budget dan preferensi yang Kamu miliki. Demi membantu pelepasan eyelash extension, Kamu juga memerlukan beberapa peralatan, mulai dari kapas, spoolie bersih, air hangat dan mangkuk.

2. Membersihkan Wajah dari Riasan (Make Up)

Apabila Kamu masih memakai make up, sebaiknya bersihkan kulit wajah sampai tak ada riasan yang tersisa. Ini penting sekali untuk mencegah iritas mata yang disebabkan oleh make up masuk ke dalam mata. Kamu dapat memakai make up remover, pembersih wajah atau micellar water.

3. Melakukan Steam Wajah

Cara membuka eyelash sendiri selanjutnya ialah melakukan penguapan di wajah dengan memakai air hangat atau face streamer yang dituangkan ke dalam mangkuk. Biasanya uap yang telah dihasilkan bisa melunakkan lem yang terdapat dalam eyelash extension. Kamu bisa melakukan proses yang satu ini sampai 10 menit sebelum melepas eyelash. Namun pastikan uapnya tak terlalu panas ya!

4. Terapkan Produk Pilihan di Bulu Mata

Apabila memilih produk berupa minyak zaitun, minyak kelapa, maupun pembersih yang berbahan minyak lainnya, Kamu cukup mengaplikasikan di helaian bulu mata saja. Pakai cotton swab untuk membersihkan helaian bulu mata tadi. Lakukan proses tersebut dengan hati-hati, supaya minyak yang dipakai tidak masuk ke mata. Jika sudah diaplikasikan, biarkan selama lima menit.

Bagi yang memakai glue remover, silahkan baca petunjuk pemakaian dengan cara seksama sebelum menerapkanya di mata. Mungkin Kamu memerlukan bantuan seseorang jika memakai glue remover.

5. Gosok Memakai Spoolie atau Kapas

Jika sudah didiamkan sampai beberapa menit, Kamu bisa menggosok bulu mata memakai kapas dengan perlahan. Sehingga bulu mata akan rontok secara perlahan satu per satu. Ketika melakukan proses yang satu ini, sebaiknya Kamu tetap sabar serta jangan gosok terlalu kencang sebab bisa menyebabkan bulu mata yang asli rontok. Di samping memakai kapas, Kamu juga dapat memakai spoolie yang bersih untuk membuka eyelash extension.

Itulah cara membuka eyelash sendiri di rumah tanpa harus pergi ke salon kecantikan. Bagaimana, mudah bukan?

Terkait:  Cara Membuka Blokir di Facebook

Membuka Eyelash Extension Dengan Bantuan Profesional

Jika Kamu tak memiliki banyak waktu dan tidak mau ribet, maka Kamu bisa pergi lagi ke salon tempatmu memasang eyelash extension dan lakukan langkah berikut :

1. Pergi ke Salon Tempatmu Memasang Ekstensi Bulu Mata

Mengingat lem yang direkatkan pada ekstensi bulu mata biasanya sejenis dari lem super, maka biasanya lem tersebut akan sulit dilepas jika tidak memakai bahan kimia dan alat yang tepat. Sehingga sebaiknya kunjungi salon tempatmu memasang eyelash kembali. Silahkan buat janji untuk melepas bulu mata ekstensi.

2. Mengunjungi Salon Berbeda Jika Meragukan Teknik Pemasangan Eyelash Extention

Walaupun eyelash extension biasanya aman, mungkin sebagian orang pernah melakukan kesalahan khususnya jika belum berpengalaman atau baru bekerja. Apabila Kamu ragu dengan teknik pemasangan eyelash di salon sebelumnya, sebaiknya kunjungi salon yang berbeda saat ingin melepasnya.

Hal ini bisa dilakukan jika Kamu mengalami beberapa masalah, seperti kemerahan di mata, perih atau gatal di sekitar mata, nyeri di area sekitar mata, dan bulu mata tampak berantakan atau bengkok.

Tips Agar Eyelash Extension Lebih Tahan Lama

Setelah membahas cara membuka eyelash sendiri di rumah, Kamu juga harus tahu beberapa cara agar eyelash extension menjadi lebih tahan lama. Ada beberapa tips yang harus Kamu lakukan agar tampilan eyelash extension menjadi lebih awet, diantaranya :

1. Hindari Membersihkan Bulu Mata Memakai Kapas

Fungsi bulu mata ialah dapat menghalau debu dan kotoran supaya tidak masuk ke dalam mata. Debu dan kotoran tersebut dapat menumpuk ke dalam eyelash extension. Kamu bisa membersihkannya memakai cottonbud dan micellar water air. Sebaiknya jangan pakai kapas karena kemungkinan serat pada kapas bisa menempel di dalam eyelash extensions dan jika ingin membersihkannya bisa menghabiskan waktu banyak.

Terkait:  Cara Membuka Arsip di Instagram

2. Hindari Pemakaian Produk Mengandung Minyak di Area Mata

Minyak yang terdapat pada sebuah produk bisa menghilangkan lem di dalam eyelash extensions. Dimana hal tersebut bisa mengakibatkan eyelash extensions menjadi lebih cepat rontok. Jadi sebaiknya, pastikan cek kandungan produk yang Kamu pakai secara detail, baik itu pada make up remover maupun eye cream.

3. Mengganti Sarung Bantal

Saat tidur dengan wajah menghadap bantal, biasanya bulu mata akan bergesekan pada sarungnya. Jadi pastikan Kamu memakai sarung bantal halus guna meminimalisir terjadinya gesekan. Sebaiknya hindari penggunaan sarung bantal yang berbahan katun, lalu pilih sarung yang berbahan sutera.

4. Tidur Telentang

Tidur dalam posisi wajah menghadap ke arah bantal, bisa membuat eyelash gampang terlepas bahkan dapat merusak bentuknya. Demi menjaganya, sebaiknya biasakan tidur telentan supaya bentuk eyelash extensions tetap terjaga dan tak mudah rontok.

5. Mengurangi Pemakaian Eyeliner dan Maskara

Maskara biasanya mengandung lilin dan minya, sehingga jika ingin membersihkannya memelrukan banyak oil based make up remover atau banyak air. Sebaiknya Kamu juga mengurangi pemakaian eyeliner, terutama untuk cara tightlining. Di samping tak terlalu dibutuhkan karena biasanya bulu matamu sudah tebal, menghilangkan sisa eyeliner di dalam waterline juga dapat mengganggu lem pada eyelash.

Ya, itulah ulasan tentang cara membuka eyelash extension dan beberapa tips yang bisa dilakukan jika Kamu ingin eyelash yang Kamu pasang lebih awet. Semoga bermanfaat!

 

Related posts