Cara Daftar Mitra Maxim Food

Bagaimana cara daftar mitra Maxim Food? Dengan bermunculannya aplikasi transportasi online di tanah air, tentu memberikan angin segar terendiri bagi banyak kalangan. Selain bagi partner driver transportasi online dan konsumen/pengguna saja, tetapi juga bagi para pelaku bisnis kuliner.

Hal ini dikarenakan tiap-tiap transportasi online telah menawarkan layanan pesanan kuliner atau makan, seperti halnya Maxim. Maxim adalah perusahaan ojek online dari Rusia yang sudah merambah hingga ke layanan produk makanan bernama Maxim Food. Hal ini tentu saja bisa menjadi peluang besar bagi kamu yang mempunyai bisnis kuliner.

Mengingat banyaknya pemilik usaha yang telah gagal mendaftar GoFood maupun GrabFood. Oleh karenanya calon partner pun dapat berlaih ke Maxim Food. Belum lagi cara daftar mitra Maxim Food sendiri bisa dibilang sangat mudah. Meskipun demikian, Kamu tetap harus mengikuti persyaratan tertentu terlebih dahulu sebelum mendaftar mitra Maxim Food.

Syarat Mendaftar Mitra Maxim Food

Dengan mendaftar mitra Maxim Food, memang menawarkan banyak keuntungan. Salah satunya ialah Kamu bisa memajukan bisnis yang tengah dirintis. Apabila Kamu tertarik menjadi partner Maxim Food, tentu saja harus mengetahui persyaratan yang diperlukan terlebih dahulu.

Adapun persyaratan daftar mitra Maxim Food ialah sebagai berikut :

  • Memiliki nama lengkap usaha/resto yang Kamu miliki.
  • Menyertakan nama kota tempat usaha beroperasi.
  • Menjelaskan tipe atau jenis usaha/resto milikmu.
  • Jumlah kursi.
  • Mencantumkan jumlah outlet atau cabang outlet (jika ada).
  • Nama pemilik usaha/resto.
  • Nomor Hp yang sering dipakai.
  • Alamat sesuai dengan Google Map.
  • Memiliki alamat lengkap resto/usaha.
  • Menyertakan jam dan hari operasional.
  • Menampilkan list menu makanan dan harganya.
  • Logo usaha/merchant.
  • Upload foto kuliner/makanan yang Kamu jajakan.

Mendaftar mitra Maxim Food dapat dilakukan dengan cara langsung datang ke kantor Maxim setempat ataupun secara online. Jika Kamu penasaran, berikut ulasan cara daftar mitra Maxim Food!

Cara Daftar Mitra Maxim Food

Cara Daftar Mitra Maxim Food
Mendaftar Mitra Maxim Food Online

Mendaftar Mitra Maxim Food Online

Cara daftar mitra Maxim Food memang sangat mudah, hanya perlu keseriusan dan merchant atau mitra untuk menekuni usaha kuliner. selain itu, Kamu juga akan mendapatkan banyak keuntungan denagn mendaftar mitra Maxim Food.

Dibandingkan cara offline, tentu saja panduan mendaftar partner Maxim Food secara online lebih praktis dan mudah. Untuk itu, Kami akan membagikan cara registrasi mitra Maxim Food online berikut :

1.  Buka Browser Google Chrome

Berbeda dengan cara daftar GoFood maupun GrabFood. Cara mendaftar mitra Maxim Food sendiri memakai web browser di perangkatmu. Kamu bisa memilih Mozilla atau Chrome. Akan tetapi untuk mempermudah proses pendaftaran mitra Maxim Food sendiri, sebaiknya pilih web Google Chrome.

Hal ini dikarenakan mitra Maxim Food sendiri memang sudah kompatible terhadap platform ini, terlebih Chrome memiliki injeksi loading lebih cepat. Oleh karena itu, sebaiknya jangan salah memilih browser yang digunakan demi menjamin keamanan datamu.

Oleh karena itu, langkah awal pendaftaran partnet Maxim Food ialah dengan membuka Google Chrome, baik di Hp ataupun di PC.

2. Akses Website Resmi Maxim

Setelah membuka web browser Google Chrome yang digunakan di Hp/PC-mu, Kamu bisa langsung mengakses website resmi Maxim. Platform ini biasanya dapat dilihat di link berikut. Nah, pada laman tersebut semua aktivitas termasuk pendaftaran dapat dilakukan oleh calin merchant atau mitra.

Jangan sampai salah menginputkan link URL. Sebab Kamu nantinya tidak akan masuk ke website resmi Maxim malah masuk ke web lain yang justru tidak ada kaitannya dengan usaha. Oleh karenanya, masukkan link di atas dengan benar pada kotak pencarian di aplikasi Google.

3. Mengisi Data yang Diminta

Cara daftar mitra Maxim Food berikutnya ialah Kamu tinggal mengisi data-data yang diminta sesuai petunjuk. Data tersebut biasanya mengenai identitas diri, jenis usaha atau resto yang dijalankan, daftar menu dan sebagainya. Oleh karena itu, isi semua data usaha yang diminta dengan benar.

Tugasmu hanya menginput data di kolom yang telah tersedia. Jadi bila perlu, Kamu bisa membuat draf-nya. Oleh karenanya, saat hendak diinput Kamu cukup menempelkan atau copy paste-kan saja. Selain itu, jangan lupa pula untuk menginputkan nomor SIM, KTP, dan Kartu Keluarga sesuai yang diminta dan tidak boleh keliru.

4. Mengunggah Foto

Tahapan mendaftar mitra Maxim Food selanjutnya ialah mengirimkan atau mengunggah foto. Entah itu berupa foto pribadi, foto usaha, maupun keluarga. Selain itu, pastikan pula semua menu makanan yang dijajakan harus Kamu foto apabila diperlukan suatu saat.

Untuk upload foto sendiri Kamu bisa membuatnya dengan gambar yang berkualitas dan jelas. Foto selfie diperbolehkan, asalkan tetap menjunjung etika dan sopan. Karena foto tersebut akan dijadikan sebagai foto profil merchant atau mitra  bisnis.

5. Tinggal Klik Submit

Jika sudah selesai, tinggal klik Submit. Tentu saja dengan membaca ketentuan yang sudah diberikan pihak Maxim Food dan menyetujui ketentuan tersebut. Selanjutnya Kamu tinggal menanti persetujuan pihak admin saja.

Jadi sebelum menekan “Submit”, Kamu wajib membaca data-data yang sudah dikirimkan kembali. Hal ini untuk meminimalisir ada data yang belum di upload atau ada yang keliru.

6. Tunggu Persetujuan dari Admin

Apabila semua langkah yang sudah dibahas di atas sudah selesai dilakukan, Kamu hanya menanti persetujuan dari admin saja. Untuk durasinya sendiri bervariasi, bisa 1 kali dalam 24 jam bahkan bisa saja sampai 3 hari. Hal tersebut biasaya tergantung dari pihak admin Maxim Food apakah langsung memproses pendaftaran yang dilakukan ataukah tidak.

Keunggulan Memakai Layanan Maxim Food

Walaupun masih beberapa wilayah saja yang sudah menyediakan layanan Maxim, akan tetapi sampai sekarang Maxim Food dapat dirasakan oleh beberapa wilayah di Indonesia termasuk Banda Aceh, Bandung Bengkuliu, Batam, Cilegon, Jakarta, Manado, Medan, Palangkaraya, Serang, Medan, Malang, Yogyakarta, dan lainnya.

Selain memberikan keuntungan bagi merchant Maxim Food karena berpeluang mendapatkan keuntungan lebih besar dengan jangkauan pelanggan yang lebih luas. Konsumen juga bisa mendapatkan keuntungan dengan menggunakan layanan Maxim. Berikut keuntungan yang didapat diantaranya :

  • Kamu bisa memilih merchant manapun tanpa batas ketika memesan layanan.
  • Penawaran ongkos kirim relatif lebih terjangkau.
  • Pastinya dengan memakai layanan yang satu ini, Kamu bisa berbelanja di warung, toko, mall maupun supermarket.
  • Menariknya lagi semua orderan beda tempat dapat dilakukan hanya lewat satu kali orderan saja.

Walaupun menyediakan layanan dan fungsi sama seperti Grab dan GoFood, tentu layanan Maxim Food layak Kamu coba. Apalagi jika Kamu yang tinggal di wilayah operasional Maxim.

Bagi Kamu yang mendaftar mitra Maxim Food di atas, tentu saja ada banyak keuntungan selain jangkauan pelanggan yang lebih luas. Diantaranya ialah tidak perlu repot-repot mempromosikan makanan/kuliner yang Kamu jual, Kamu hanya tinggal menjalankan bisnismu dan menanti pelanggan datang memesan ke outletmu via aplikasi Maxim Food.

Demikianlah ulasan tentang cara daftar mitra Maxim Food, syarat dan keuntungan yang bisa Kamu dapatkan. Semoga bermanfaat!

 

 

 

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019