Cara Cek Nomor Indosat

Cara Cek Nomor Indosat

Sebagian orang mungkin lebih memilih untuk tidak menghafal nomor hp sendiri karena angkanya terlalu banyak dan sulit diingat. Sebenarnya tidak masalah, asalkan Kamu tahu cara mengecek nomor hp sendiri. Setiap provider tentu memiliki layanan pengecekan nomor hp yang berbeda. Seperti halnya cara cek nomor Indosat yang pastinya akan berbeda dari cara cek nomor Smartfren.

Indosat adalah salah satu provider ternama yang kehadirannya sudah lama di Indonesia, bahkan hampir tak jauh beda dari provider Telkomsel peluncurannya. Meskipun begitu, provider Indosat masih tetap eksis di jagat operator seluler, karena memang selalu berinovasi lewat fitur-fiturnya.

Read More

Paket yang ditawarkan oleh Indosat pun bisa dibilang sangat bervariasi. Jadi wajar jika provider yang Sekaran berganti logi menjadi ‘Indosat Ooredoo’ ini tak pernah kehilangan eksistensinya. Baik pengguna lama, maupun pengguna baru Indosat yang belum pernah mengecek nomor sendiri atau mungkin lupa. Kamu jangan khawatir, karena Kami akan membagikan panduan cara cek nomor Indosat!

Cara Cek Nomor Indosat

Cara Cek Nomor Indosat
Panduan Cara Cek Nomor Indosat Mudah

Panduan Cara Cek Nomor Indosat

Ada beberapa pilihan cara cek nomor Indosat yang perlu Kamu ketahui, tentu saja metodenya sangat sederhana. Jika penasaran, simak panduannya berikut :

1. Cek Nomor Hp Indosat Memakai Dial Phone

Trik sederhana yang pertama yaitu memakai kode rahasia dial phone. Dengan memakai kode ini, Kamu bisa mencoba mengecek nomor hp Indosat milikmu tanpa batas waktu, asalkan jaringannya tidak sedang bermasalah.

Biasanya dial up atau dial phone seringkali disebut sebagai UMB (USSD Menu Browser). Ini adalah salah satu layanan yang kerap ditawarkan oleh tiap-tiap provider, untuk pengisian pulsa hingga mengetahui nomor sendiri, begitupun dengana nomor Indosat. Namun sayangnya, tak semua pengguna mengetahui kode dial up masing-masing provider yang mereka gunakan.

Berikut panduan singkatnya :

  • Pastikan terlebih dahulu jaringan di tempatmu stabil, tujuannya agar proses pengecekan nomor hp Indosat berjalan lancar.
  • Selanjutnya, tinggal masuk ke menu panggilan telepon, di layar utama tiap perangkat yang Kamu pakai.
  • Ketikkan kode-kode berikut ini : *123*30#, *888*1*1#, *123*7*2*1#. Kemudian tekan OK atau call.
  • Tunggu beberapa saat, sampai Kamu ditampilkan informasi terkait nomor ponsel Indosatmu.

Perlu diketahui untuk 3 kode diatas bisa kamu coba satu per satu, sebab bisa saja pihak Indosat mengganti kode UMB setiap periode tertentu.  .

Sebenarnya kode di atas membawamu ke sub menu yang tersedia di menu utama kode rahasia tersebut. Jika ternyata pilihan kode di atas tidak berhasil, maka kamu bisa masuk terlebih dahulu pada menu utamanya dengan kode *123# atau *888#.

Lihat menu-menu yang tersedia , lalu carilah sub menu yang mengarahkanmu untuk mendapatkan informasi mengenai nomor hp sendiri yang kamu butuhkan.

2. Cek Nomor Indosat Memakai Aplikasi My IM3

Jika Kamu sulit menghafal kode dial up, jangan khawatir Kamu masih bisa memakai aplikasi My IM3 untuk mengecek nomor Indosat. My IM3 adalah aplikasi layanan digital dari Indosat. Dengan aplikasi yang satu ini, Kamu dapat mengecek kuota IM3, cek pulsa dan kuota data, hingga nomor Indosat yang Kamu gunakan. Asalkan, Kamu telah mendaftarkan nomormu terlebih dahulu di aplikasi.

Maka dari itu, sesudah melakukan pembelian kartu Indosat perdana sebaiknya langsung daftarkan nomor hp Indosatmu di aplikasi. Dengan demikian, Kamu bisa melakukan cara cek nomor Indosat lewat aplikasi My IM3 dengan mudah. Simak panduannya berikut ini :

  • Unduh aplikasi My IM3 yang ada di App Store maupun Play Store.
  • Jika sudah pasang aplikasinya, buka dan jalankan My IM3. Selanjutnya, Kamu tinggal melakukan registrasi.
  • Sesudah melakukan verifikasi, maka nomor Indosatmu langsung terdaftar di aplikasi.
  • Jadi, Ketika Kamu login maka Kamu akan melihat informasi di sebelah kanan atas, termasuk informasi nomor hp Indosat.

Selain bisa mengecek nomor hp Indosat sendiri, Kamu juga bisa menggunakan aplikasi My IM3 sebagai salah satu opsi cara cek pulsa IM3.

3. Cek Nomor Indosat Memakai Modem

Bagi pengguna modem PC dari operator Indosat Ooredoo, Kamu bisa mencoba cara cek nomor Indosat tanpa harus memindahkan SIM Card dari perangkat modem ke hp. Adapun caranya cukup menggunakan sistem USSD di perangkat modem.

Unstructured Supplementary Service Data atau USSD ini adalah layanan pesan singkat dalam jaringan GSM. Biasanya sistem ini dipakai untuk melakukan pertukaran teks di setiap hp memakai aplikasi yang ada dalam jaringan operator. OKe, langsung saja cek nomor Indosatmu sekarang juga lewat USSD di modem :

  • Pertama-tama pastikan perangkat modem yang Kamu miliki telah mendukung layanan USSD.
  • Hubungkan perangkat modem di komputer, lalu aktifkan jaringan internetnya.
  • Selanjutnya buka ‘Koneksi Manajer’ dan pilih USSD.
  • Ketikkan kode *123*30# lalu tekan ‘Send’ atau ‘Kirim’.
  • Silahkan tunggu selama beberapa saat, selanjutnya Kamu akan mendapatkan informasi terkait nomor hp Indosat yang digunakan berikut masa berlaku dan sisa pulsa Indosat.

4. Cek No Indosat Memakai Bantuan Customer Service

Cara cek nomor Indosat selanjutnya ialah dengan dari layanan customer service Indosat. Metode ini dapat dilakukan kapan pun karena layanan customer Indosat biasanya beroperasi selama 24 jam. Di bawah ini ada beberapa nomor layanan Indosat, diantaranya :

  • 111, layanan ini bebas pulsa bagi pengguna operator Matrix Ooredoo.
  • 185 atau 100, Kamu akan dikenakan tarif pulsa Rp. 400 bagi pengguna Mentari maupun IM3 Ooredoo.
  • 222, layanan bebas pulsa dengan menghubungi penjawab otomatis tanpa operator.
  • +6221 54495 0106 sebagai layanan dari mesin fax.
  • +6221 3000 3000 dan +6221 5438 8888 jika menghubungi lewat nomor telepon rumah.

5. Cek No Hp Indosat Lewat Website Resmi Indosat Ooredoo

Jika Kamu malas mendownload aplikasi karena cukup ribet misalnya, Kamu bisa mencoba alternatif lain dengan mengunjungi website https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index. Kamu bisa mengakses laman yang satu ini dimanapun dan kapanpun. Karena laman web ini termasuk salah satu layanan yang ditawarkan Indosat jika ingin mengecek Mobile Subscriber Integrated Services Digital Network Number atau MSISDN, yang lebih dikenal sebagai nomor hp.

Ini dia alur pengecekan nomor hp Indosat lewat website resmi Indosat :

  • Pertama-tama, silahkan buka laman di atas pada
  • Setelah itu, inputkan e-KTP atau NIK-mu.
  • Inputkan nomor KK milikmu.
  • Silahkan centang opsi ‘I’m Not a Robot’ lalu tekan ‘periksa’.
  • Jika sudah, laman tersebut nantinya menampilkan informasi tentang nomor Indosat terdaftar sesuai KK dan KTP yang sudah diregistrasikan.

6. Cek Nomor Hp Indosat Dengan Menelpon atau Mengirimkan SMS ke Teman

Langkah terakhir merupakan cara paling mudah, asalkan Kamu masih mempunyai pulsa regular untuk berkirim pesan atau menelpon ke nomor lain. Maka secara otomatis, saat melakukan panggilan ke teman atau kerabat, nomor hpmu akan langsung muncul di layar hp tujuan. Tugasmu selanjutnya tinggal catat nomormu atau meminta teman/kerabat yang Kamu telepon untuk mengirimkan nomor hpmu via SMS.

Oke, itulah 6 tutorial cara cek nomor Indosat yang dapat dijadikan sebagai solusi praktis dan efektif, saat Kamu lupa dengan nomor hpmu sendiri. Sebagai saran, sebaiknya mulai dari sekarang Kamu harus menghafal dan mengingat nomormu sendiri agar saat sedang darurat, Kamu bisa melakukan pengisian pulsa tanpa harus mencoba cara di atas!

 

Related posts