Cara Bayar Neflix Pakai Gopay

Cara Bayar Netflix Pakai Gopay

Popularitas Netflix sebagai layanan streaming berbayar memang sudah tak diragukan lagi, terbukti dengan semakin bertambahnya pengguna Netflix setiap hari. Tak heran rasanya, karena Netflix selalu menyajikan banyak film-film terbaik dan menarik untuk ditontot. Menariknya lagi, kini untuk pembayaran Netflix sendiri lebih mudah lewat Gopay. Jika Kamu memiliki akun Gopay, tak ada salahnya mencoba cara bayar Netflix pakai Gopay.

Mungkin awalnya Netflix hanya menyediakan pembayaran berlangganan lewat kartu kredit, karenanya tak sedikit orang enggan berlangganan Netflix. Namun kini tak perlu khawatir lagi, karena Kamu sudah bisa mencoba cara bayar tagihan Netflix pakai Gopay yang bisa memudahkan para pengguna Netflix.

Read More

Tentang Metode Pembayaran Gopay di Netflix

Gopay sendiri adalah salah satu layanan e-wallet yang dapat diandalkan ke dalam berbagai jenis pembayaran. Apalagi Gojek sebagai perusahaan yang meluncurkan produk e-wallet Gopay memiliki banyak pengguna. Namun untuk bisa menikmati berbagai layanan Gopay, seperti bayar Netflix dengan Gopay wajib melakukan upgrade ke akun Gopay Plus lebih dulu. Caranya sangat mudah, Kamu hanya perlu mempersiapkan kartu identitas diri atau KTP saja.

Cara bayar tagihan Netflix pakai Gopay sendiri masih terbilang baru, jadi banyak orang yang masih belum memahami cara maupun persyaratannya supaya proses bisa berjalan lancar.

Cek Paket Berlangganan Netflix

Sebelum kita membahas cara bayar Netflix pakai Gopay, Kamu harus tahu dulu apa saja sih paket yang ditawarkan oleh Netflix. Karena penting sekali menentukan paket berlangganan Netflix sebelum membayar tagihan Netflix pakai Gopay. Simak ulasannya berikut ini :

1. Paket Premium Netflix

Untuk paket premium Netflix, tarif berlangganan per bulannya adalah Rp. 186 ribu, dengan kualitas video terbaik yang dibekali resolusi 4K+HDR. Kamu bisa menikmatinya di perangkat ponsel, TV, komputer dan tablet.

2. Paket Standar

Untuk paket standar Netflix, biaya berlangganannya sebesar Rp. 153 ribu, Kamu bisa mendapatkan kualitas video lebih baik dengan resolusi 1080p. Paket ini juga bisa dinikmati memakai perangkat TV, komputer, tablet dan ponsel.

3. Paket Dasar

Paket dasar Netflix menawarkan harga lebih murah lagi, yakni Rp. 120 ribu dengan kualitas video yang didapatkan baik melalui resolusi 480p. Kamu bisa menikmati paket dasar Netflix di tablet dan ponsel.

4. Paket Ponsel

Ini adalah paket yang harganya paling murah yakni sebesar Rp. 54 ribu saja. Meskipun demikian, Kamu tetap bisa mendapatkan kualitas video yang baik dengan resolusi 480p memakai paket ini. Sesuai namanya, paket ponsel hanya dapat dinikmati menggunakan ponsel saja.

Apa Saja Persyaratan Bayat Tagihan Netflix Pakai Gopay?

Sebelum menggunakannya, ada beberapa ketentuan dan syarat cara bayar tagihan Netflix pakai Gopay yang harus Kamu penuhi. Sebenarnya tak perlu syarat wajib untuk menggunakan Gopay, hanya saja ada beberapa ketentuan yang perlu diperhatikan berikut ini :

  • Akun Gopay harus terverifikasi.
  • Kamu harus mempunyai saldo Gopay yang mencukupi.
  • Mempunyai akun dan aplikasi Netflix.
  • Terkoneksi dengan akses internet yang stabil dan lancar.

Cara Bayar Netflix Pakai Gopay

Cara Bayar Netflix Pakai Gopay
Panduan Cara Bayar Netflix Pakai Gopay

Tutorial Cara Bayar Netflix Pakai Gopay

Agar Kamu bisa berlangganan Netflix, maka Kamu dapat melakukan pembayaran memakai akun Gopay. Gopay sendiri termasuk layanan dompet digital sangat mudah dan praktis digunakan. Kamu bisa melakukan pembayaran apapun memakai Gopay, termasuk cara bayar Netflix pakai Gopay. Inilah yang membuat pengguna Netflix merasa semakin dimanjakan lewat kehadiran pembayaran Gopay.

Melalui fitur pembayaran tagihan langsung di Gopay, tentu saja proses pembayaran Netflix menjadi lebih cepat. Kamu tak perlu khawatir memakai cara ini, karena panduan cara bayar tagihan Netflix pakai Gopay sangat mudah. Simak informasinya berikut :

1. Buka Aplikasi dan Masuk ke Akun Netflix

Kamu harus buka aplikasi Netflix, kemudian masuk ke akunmu. Sebenarnya selain aplikasi juga bisa memakai situs web Netflix. Kamu tinggal inputkan akun email, lalu pilih paket berlangganan Netflix yang akan dipakai. Pastikan memakai akun email aktif dan pilih paket Netflix sesuai dengan kebutuhanmu.

2. Pilih Opsi Pembayaran Gopay

Setelah memilih paket Netflix yang sesuai, dan menginputkan akun emailmu dengan tepat, selanjutnya akses metode pembayaran. Salah satu metode pembayaran yang bisa dipilih adalah cara bayar Netflix pakai Gopay. Di dalam metode ini, Kamu tinggal memilih ‘Gopay’ untuk metode pembayarannya.

3. Masukan Nomor HP

Lanjutkan kembali cara berlangganan Netflix dengan menginputkan nomor ponsel yang telah terhubung pada akun Gopay. Ini adalah langkah verifikasi daari Netflix pada akaun Gopay. Sebaiknya, masukkan nomor ponsel dengan benar. Setelah itu, lanjut ke tahapan berikutnya.

4. Memasukkan Kode OTP Untuk Verifikasi

Cara bayar Netflix pakai Gopay selanjutnya ialah Netflix akan langsung mengirimkan kode verifikasi berupa OTP. Biasanya kode OTP ini akan dikirimkan ke nomor hp milikmu sebagai langkah untuk verifikasi. Setelah memperoleh kode OTP, silahkan masukkan OTP tersebut ke Netflix. Jangan bagikan kode OTP ini pada siapapun, karena sifatnya sangat rahasia.

5. Inputkan PIN Gopay

Jika sudah berhasil menginputtkan kode OTP untuk verifikasai dengan benara, langkah berikutnya inputkan PIN Gopay. Kamu tinggal inputkan PIN Gopay tersebut di menu yang tersedia dengan benar. PIN Gopay disini adalah kode pembayaran pada aplikasi Gopay. Oleh karena itu, Kamu harus tepat menginputkaan PIN Gopay pada tahap verifikasi ini.

6. Proses Pembayaran Berhasil

Langkah cara bayar Netflix pakai Gopaay berikutnya setelah menginputkan PIN untuk konfirmasi, secara otomatis pembayaran sukses dilakukan. Di waktu yang bersamaan juga saldo Gopay-mu langsung terpotong sesuai jumlah pembayaran.

Mengingata Kamu memakai paket berlangganan, saldo Gopaymu biasanya terbayarkan secara otomatis pada bulan berikutnya. Jika ingin berhenti berlangganan, tinggal hubungi Customer Service Netflix. Selain itu, Kamu juga bisaa memastikan saldo di akun Gopaymu 0 rupiah di masa perpanjangan paket. Tujuannya agar berlangganan Netflix langsung berhenti otomatis.

Bagaimana Jika Saldo Netflix Tidak Mencukupi Ketika Pembayaran

Jika Kamu tidak mempunyai saldo yang cukup di akun Gopay-mu, ketika waktu penarikan berlangsung. Biasanya Kamu akan menerima pemberitahuan dari SMS, email maupun aplikasi netflix yang isinya mengingatkan bahwa Kamu harus segera melakukan pengisian saldo Gopay.

Selain itu, ini artinya akun Netflix milikmu sementara waktu statusnya menjadi on hold. Kamu akan mendapatkan pemberitahuan untuk mencoba pembayaran Netflix ulang sesudah melakukan pengisian saldo Gopay.

Jika pengguna telah mengisi saldo sesuai jumlah yang mesti dibayarkan di Gopay, Kamu bisa memilih opsi ‘Retry Payment’ dan lanjutkan pembayaran secara otomatis di Netflix.

Dalam hal ini, Kamu tidak disarankan memilih opsi ‘update your info’ sebab pengguna tak dapat menemukan akun Gopay untuk metode pembayaran.

Menghapus Pembayaran Gopay dari Netflix

Jika Kamu ingin membatalkan paket untuk berlangganan atau ingin mengganti opsi pembayaran, sebaiknya hapus Gopay sebagai opsi pembayaran. Dengan begitu, saldo Gopaymu tak akan ditarik lagi secara otomatis untuk pembayaran Netflix.

Oke, itulah tahapan-tahapan cara bayar Netflix pakai Gopay dan beberapa kendala saat pembayaran Netflix di Gopay yang bisa Kamu dapatkan solusinya. Semoga bermanfaat!

 

 

 

Related posts