Cara Jualan Pulsa di Tokopedia

Jika Kamu ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan berjualan pulsa, maka tak ada salahnya mencoba mengekspansikan bisnis jualan pulsamu bekerjasama dengan Tokopedia. Cara jualan pulsa di Tokopedia juga sangat mudah. Usaha online banyak dipilih karena jangkaunnya lebih luas, bahkan dapat dilakukan siapapun, dan tidak memerlukan modal besar. Sebab umumnya hanya berbekal usaha, modal, dan niat untuk melakukannya ditambah tekun menjalankannya tak menutup kemungkinan bisa menambah profit lebih besar.

Misalnya disini Kamu dapat berjualan pulsa online. Sebenarnya sistemnya mirip dengan berjualan pulsa rumahan dengan hasil yang lumayan besar. Namun untuk bisa berjualan pulsa dengan cara online, Kamu dapat memanfaatkan online shop dan marketplace terkenal, seperti Tokopedia.

Dengan berjualan pulsa online di Tokopedia, Kamu dapat menggaet pelanggan baru dan memasarkan produkmu dengan mudah. Di samping itu, keuntungannya pun dapat melebihi hasil berjualan di rumah sendiri. Karena di era digital saat ini memugkinkan biaya pengeluaran lebih minim, namun tanpa menjangkau target market lebih luas.

Kenapa Harus Memilih Jualan Pulsa di Tokopedia?

Jika Kamu mencoba cara jualan pulsa di Tokopedia, ada beberapa keunggulan yang didapatk, diantaranya :

1. Modal Usaha Lebih Kecil

Jualan pulsa tentu saja hanya memerlukan modal usaha yang kecil. Belum lagi, pulsa kini telah menjadi sebuah kebutuhan pokok sebagai prioritas utama kaum milenial. Paket internet yang perlu diisi per bulannya membuat tak sedikit agen pulsa mulai bermuculan.

2. Tidak Perlu Menyewa Kios/Ruko

Apabila Kamu tidak mempunyai modal untuk menyewa ruko atau kios, tak perlu bingung. Usaha pulsa tentu saja tak membutuhkan tempat usaha yang luas. Cukup bermodalkan smartphone saja untuk menjangkau pembeli dengan cepat dan mudah.

3. Tidak Repot

Keuntungan berjualan pulsa di Tokopedia selanjutnya ialah caranya sangat mudah, menjalankan puls atak mempunyai ketentuan dan aturan khusus tertentu yang terikat layaknya bisnis umumnya. Bahkan bagi Kamu yang masih belajar berjualan pulsa sebagai usaha sampingan.

4. Resiko Kerugian Minim

Tidak sedikit agen pulsa bermunculan mengingat usaha berjualan pulsa adalah bisnis yang resikonya paling sedikit. Walaupun menghasilkan keuntungan yang tidak banyak, namun kerugiannya juga sedikit dan tak heran banyak agen berani untuk mengambil usaha ini. Jika Kamu masih belum bisa menjalankan usaha jualan pulsa, Kamu dapat memakai saldo untuk diri sendiri terlebih dahulu.

5. Pulsa Selalu Dicari

Pulsa memang tidak memiliki masa kadaluarsa. Sebab kapanpun produk ini tetap dicari orang banyak. Pulsa termasuk produk yang tak lekang oleh waktu. Justru akan selalu banyak dicari dan produknya semakin beragam. Selama platform sosial media masih dipakai, transaksi penjualan pulsa secara digital pun semakin terus berjalan.

6. Mudah Mempromosikannya

Kamu bahkan bisa mempromosikan pulsa kepada kerabat atau teman dekat. Usaha pulsa dapat dipromosikan dengan sangat mudah, selain itu, transaksinya juga berjalan dengan cepat. Melalui sistem transfer, maka transaksi jual beli pulsa pun sudah dapat dilakukan.

7. Target Pasar Lebih Luas

Alasan kenapa harus memilih cara berjualan pulsa di Tokopedia lainnya ialah target pasarnya lebih luas. Dalam hal ini, target pasar sangat berguna untuk lebih fokus berjualan. Usaha pulsa merupakan usaha yang mempunyai pasarnya lebih luas. Tanpa batasan kelamin atau umur, bahkan tak akan dipengaruhi oleh jabatan. Tentu saja semua orang memerlukan pulsa, sebab baik HP jadul maupun smartphone tak akan berfungsi jika tanpa pulsa.

Cara Jualan Pulsa di Tokopedia

Cara Jualan Pulsa di Tokopedia
Berjualan Pulsa di Tokopedia

Berjualan Pulsa di Tokopedia

Walaupun cara jualan pulsa di Tokopedia terlihat efektif dan mudah, mencari keuntungan dalam berbisnis pulsa sebenarnya bukan hal mudah. Ada banyak pesaing bisnis sampai harga jual pulsa dari Supplier terlalu tinggi, menjadi 2 tantangan yang kerap dihadapi para penjual pulsa. Oleh karena itu, diperlukan cara inovatif dan mudah supaya bisnis dapat tetap berkembang.

Memakai aplikasi Tokopedia merupakan solusi berjualan pulsa paling mudah dan efektif di zaman modern. Khususnya bagi yang ingin mendapatkan harga terendah. Cara berjualan pulsa di Tokopedia sangat mudah sama halnya dengan cara jualan pulsa di Shopee, berikut panduannya :

1. Buka Akun Mitra Tokopedia dan Ketuk Pulsa

Cara jualan pulsa di Tokopedia yang pertama ialah Kamu harus menginstall aplikasi Tokopedia. Jika sudah mendaftar akun, tingggal buka saja akun Mitra tokped. Di halaman utama, ada beberapa opsi produk yang dapat dipilih. Kemudian ketuk pulsa jika ingin menjelajahi fiturnya.

Bagi Kamu yang belum memiliki akun Mitra Tokped, beriku cara buat akunnya :

  • Buka “Mitra Tokopedia”.
  • Lalu tekan “Lanjut”.
  • Tekan lagi tombol masuk pada bagian atas di halaman utama.
  • Inputkan nomor Hp aktif.
  • Kemudian klik “Masuk”.
  • Inputkan kode verifikasi atau OTP yang diperoleh lewat SMS.
  • Inputkan lagi nama lengkap, foto diri bersama KTP dan foto KTP.
  • Sesudah itu, tinggal ketuk “Lanjutkan”.
  • Tunggu verifikasi diproses hingga 2 x 24 jam maksimal.

2. Inputkan Nomor Tujuan

Selanjutnya pilih layanan nomor tujuan, yakni nomor pembeli atau pelangganmu. Sebelumnya pastikan terlebih dahulu nomornya benar dan lakukan pengecekan sesudah menginput nomor tujuan tersebut.

3. Memilih Nominal Pulsa

Apabila nomor tujuan telah dimasukkan, tinggal pilih berapa nominal pulsa yang akan diisi konsumen. Ada banyak opsi nominal pulsa, dari yang harganya Rp. 5.000 hingga Rp. 1 juta. Pastikan Kamu memilih jumlah nominal yang tepat sesuai pesanan pembeli.

4. Klik Bayar

Langkah cara jualan pulsa di Tokopedia terakhir ialah inputkan nomor tujuan. Lalu pastika semuanya benar baik nomor HP yang diinputkan dan nominalnya, lalu tinggal tekan bayar jika ingin melanjutkan ke proses pengiriman pulsa memakai aplikasi Tokopedia.

Menjadi Agen Tokopedia

Salah satu cara jualan pulsa di Tokopedia adalah dengan menjadi agen Tokopedia. Jadi pada intinya, jika Kamu bergabung sebagai agen Tokopedia, Kamu dapat bejualan pulsa, pembayaran tagihan, dan token listrik dari Tokopedia. Selanjutnya Kamu akan menerima komisi sesuai persentase yang sudah ditentukan.

Dengan menjadi agen di Tokopedia, Kamu dapat berjualan produk digital non fisik, baik itu token PLN, pulsa, iuran tagihan BPJS, dan lainnya. Setelah itu, komisi akan dibayarkan ke dalam saldo TokoCash.

Cara Bergabung Sebagai Agen Tokopedia

Nah, jika Kamu ingin mendapatkan keuntungan dengan bergabung sebagai agen Tokopedia dan dapat berjualan pulsa offline, caranya sagat mudah yakni cukup mengunduh software Tokopedia Seller App di Google Play Store dan login memakai akun Tokopedia.

Jika aplikasi top seller sudah terbuka, lalu pilih “Produk Digital” dan pilih opsi “Pembayaran dan Top Up” lalu pilih kategori yang akan dibeli agar Kamu bisa menjual ke pembeli lagi.

Dengan menjadi agen di Tokopedia sebagai salah satu cara jualan pulsa di tokopedia, Kamu akan mendapatkan komisi yang dibayarkan langsung ke saldo TokoCash. Selain itu, Kamu juga tidak akan dikenakan tambahan biaya apapun saat bertransaksi menjadi agen Tokopedia. Tak jarang harga beberapa produk lebih mudah, seperti paket Freedom Combo XL dibanderol Rp 149 ribu, jika beli menggunakan pulsa sementara di Tokopedia sendiri hanya Rp. 139 ribu saja.

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019