Cara Aktifkan Find My iPhone

Cara Aktifkan Find My iPhone
Cara Aktifkan Find My iPhone

iPhone termasuk ke dalam salah satu brand smartphone paling terkenal di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, ketenarannya tidak meredup. Terutama, buat mereka yang memiliki taraf hidup cukup tinggi. Memang begitu fakta yang ada di lapangan. Harga yang cukup fantastis, membuat masyarakat cukup kesulitan memilikinya. Berikut, cara aktifkan find my iPhone.

Fitur bawaan dari Apple Inc. ini, memiliki peran penting untuk melindungi perangkat dari orang-orang jahat. Ya, kamu bisa memanfaatkannya ketika ponselmu hilang atau dicuri pada saat dirimu berpergian. Cara kerjanya, hampir mirip dengan GPS. Dimana, pengguna bisa memiliki akses untuk mengetahui lokasi terakhir keberadaan gadget tersebut. Gratis lagi!

Read More

Makanya tidak heran, setiap series keluaran terbarunya selalu dinantikan oleh pecinta iPhone. Apalagi, buat kamu yang hobinya berfoto. Merek satu ini, bisa memberikan hasil kualitas jepretan yang bisa dibilang mulus tapi tidak berlebihan. Pokoknya pas deh. Build quality juga bagus. Keamanan data para penggunanya sangat terjamin. Sistem operasi yang up to date.

Cara Aktifkan Find My iPhone

Cara Aktifkan Find My iPhone
Cara Aktifkan Find My iPhone

Cara Aktivasi Find My iPhone

Kalian yang sedang mengincar produk iPhone, khususnya series 13 Pro. Tersedia 4 varian warna menarik yang dapat kamu pilih sesuai keinginan. Diantaranya, ada biru sierra, emas, abu-abu grafit, dan perak. Sama halnya, dengan model Pro Max. Perbedaannya, terletak di ukuran saja. Kalau versi mini, pilihnya Pro dengan tinggi 146,7 mm dan lebarnya 71,5 mm.

Sedangkan Pro Max, menawarkan ukuran yang lebih besar dengan tinggi yaitu 160,8 mm dan lebar sekitar 78,1 mm. Berdasarkan informasi yang dirilis oleh website resmi dari Apple Inc., pastinya. Selain itu, kamu bisa melihat perbedaan di bagian layar. Dimana, Pro 13 ukurannya 6,1 inci dan Max sebesar 6,7 inci. Teknologi ProMotionnya sendiri, bisa adaptif capai 12 Hz.

Nah, berikutnya tinggal cari tahu cara aktivasi find my iPhone. Penting loh! Soalnya, hal ini akan sangat membantu kalian ketika kesulitan dalam menemukan hp yang hilang. Selain dari sisi harga yang sudah pasti mahal, tentu sangat disayangkan kalau sampai data yang telah disimpan ikut terancam. Siapa tahu kan, ponselmu bisa kembali ke tangan. Simak caranya.

  1. Masuk ke menu Apple, kemudian pilih Preferensi Sistem
  2. Pilih opsi Keamanan dan Privasi. Setelah itu, pilih tabulasi Privasi. Bila ikon gemboknya masih terkunci (lihat di sebelah kiri bawah) > tap icon gembok > Ketik nama serta password administratornya
  3. Klik Layanan Lokasi
  4. Pilih atau centang di bagian Aktifkan Layanan Lokasi serta kamu perhatikan bagian kotak yang terdapat di samping tulisan Lacak telah dicentang
  5. Pilih Selesai. Kemudian, balik lagi ke halaman utama dalam Preferensi Sistem
  6. Pilih ID Apple > tap iCloud untuk lanjutkan cara aktivasi find my iPhone
  7. Mulai centang bagian kotak yang terdapat di sebelah tulisan “Cari Mac Saya
  8. Pastikan kamu telah mengaktifkan sistem pelacakan pada Mac yang hilang ataupun dicuri tersebut. Setelah itu, cek kembali jaringan Lacak sudah menyala atau belum.
  9. Proses Selesai.

Beres menyelesaikan prosedur di atas, kalian juga harus menyalakan fitur pelacakan tersebut. Tools satu ini, juga didukung untuk semua perangkat keluaran dari perusahaan Apple. Tidak hanya iPhone saja, bisa digunakan juga di iPad, Mac, atau iPad Touch. Permudah langkahmu temukan perangkat yang hilang, dengan bantuan dari Find My iPhone. Simak selengkapnya!

  1. Masuk ke menu Pengaturan atau Settings
  2. Tap nama kalian, kemudian pilih Lacak
  3. Bila kalian menginginkan keluarga atau teman ketahui posisi kamu, langsung saja share Lokasi Saya
  4. Tap kolom Cari iPhone Saya. Kemudian, mengaktifkan fitur layanan tersebut
  5. Fitur Cari iPhone Saya ini, dapat dilihat meskipun perangkat dalam kondisi offline
  6. Cara mengirimkan lokasi dari perangkatmu, bisa dilakukan dengan menyalakan Lokasi Terakhir

Cara Non-aktifkan Find My iPhone

Fitur Find My iPhone sendiri, adalah aplikasi dari perusahaan Apple yang dapat digunakan oleh seluruh pengguna untuk bisa melacak perangkat miliknya. Akan tetapi, di sisi lain ada kekurangan yang tersimpan. Karena bisa dibagikan, orang lain jadi tahu keberadaanmu. Oleh sebab itu, Apple Inc. menyediakan juga cara untuk mematikan layanan tersebut. Praktis!

Cara non-aktifkan find my iPhone ini, dapat kalian lakukan ketika hendak menjual, menukar, atau ketika kamu ingin memberikan iPhone tersebut ke orang lain. Selain itu, menghilangkan kunci aktivasi pada perangkat juga bisa menjadi alternatif lain untuk menghapus account Apple pada perangkat. Supaya, pemilik sebelumnya bisa merasa aman juga. Berikut caranya!

  • Masuk ke tautan www.iCloud.com/find
  • Login dengan menggunakan akun ID Apple beserta password kalian
  • Pilih Semua Perangkat di bagian atasnya
  • Klik perangkat yang akan kamu hapus dari sistem penyimpanan iCloud
  • Pilih Hapus atau Remove from Account untuk menyelasikan menghapus kunci aktivasi

Ternyata, supaya kalian bisa sepenuhnya menonaktifkan fitur tersebut. Tidak hanya, berbekal dari peniadaan kunci aktivasi saja. Masih ada proses lainnya yang harus dilakukan oleh user. Apa saja prosedur yang perlu kamu lakukan untuk sepenuhnya mematikan layanan satu ini? Simak penjelasan selengkapnya, berikut!

  • Buka menu Pengaturan pada iPhone
  • Tap Nama Kalian > pilih mulai Lacak
  • Tap Cari iPhone Saya. Kemudian, pilih opsi untuk kalian mematikan layanan
  • Ketik kata sandi atau password pada akun Apple kalian. Kalau lupa, bisa diganti kok
  • Pilih Matikan fitur find my iPhone > Selesai

Fakta yang perlu kamu ketahui setelah berhasil menonaktifkan fitur tersebut. Yaitu, sifatnya hanya sementara. Artinya, meskipun sudah kalian nonaktifkan masih bisa diafktifkan kembali. Selain itu, user jadi tidak dapat melihat keberadaan dari perangkat melalui peta. Ini sih pasti. Berikutnya, kehilangan kemampuan untuk menyembunyikan perangkat. Cukup merugikan ya.

Padahal, sebelumnya ketika kondisinya masih aktif. Kalian bisa lebih merasa tenang ketika iPhone lupa diletakkan atau benar-benar hilang. Pasalnya, selain bisa bantu kamu untuk dapat menemukan perangkat. Ditambah adanya kunci aktivasi bisa mencegah orang lain akses ke ID Applemu. Mudahnya, meskipun memiliki barangnya tapi tidak bisa dioperasikan bebas.

Buat kalian yang masih merasa bingung atau baru pertama kali menjadi pengguna di iPhone. Tenang, website resmi Apple telah menyediakan layanan bantuan super cepat. Kamu, jadi bisa mencari solusi terbaik dengan para ahli sesuai dengan jenis perangkatnya. Kalau begini, sudah pasti pengguna jadi bisa mendapatkan jawaban yang tepat. Tidak hanya chat, email iya.

Kalau malas berurusan dengan admin atau Customer Service, bisa langsung ketik aja keluhan atau pertanyaan yang ingin kamu tanyakan. Klik tautan berikut > ketik di kolom Search or Ask a Question > Enter atau Search. Tersedia juga fasilitas perbaikan atau repair, untuk kalian yang telah terhubung langsung melalui ID Apple sesuai perangkat yang digunakan.

Semuanya serba canggih bukan? Tunggu apalagi! Segera praktekan cara aktifkan find my iPhone pada smarphone Apple yang kalian miliki. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy your days, and have a good rest. Bye..

Related posts