Cara Hutang Paket Indosat

Meskipun banyak pengguna yang sudah mulai beralih ke aplikasi chatting, namun kenyataannya SMS tetap diperlukan. Terutama sebagai alternatif cara hutang paket Indosat Ooredoo. Selain melalui SMS, meminjam paket Indosat juga bisa dilakukan dengan metode lainnya. Hutang paket Indosat adalah solusi paling tepat saat Kamu benar-benar kehabisan kuota Indosat.

Pihak Indosat Ooredoo sudah menawarkan solusi bagi para pelanggannya untuk melakukan hutang atau memijam pulsa. Dengan skema jika kita sudah melakukan pengisian pulsa, secara otomatis pulsa akan terpoton sesuai jumlah yang dipinjami dengan penambahan biaya 10% sebagai pajak.

Adapun persyaratan untuk meminjam pulsa IM3 melalui layanan pulsa SMS adalah nominal pada pulsa utama tak melebihi Rp. 500, jika sisa pulsa yang dimiliki lebih dari nominal tersebut, maka Kamu tidak bisa meminjam pulsa SOS ini.

Hal ini sama seperti ketika kita sukses meminjam pulsa SOS. Ketika ita mau pinjam kembali jika sudah habis tidak akan diperbolehkan kembali. Bisa ditarik kesimpulan bahwa pulsa SOS Indosat Ooredoo hanya dapat dipinjam sekali saja dan harus langsung dilunasi dengan melakukan pengisian ulang pulsa di hari berikutnya. Setela itu, baru Kamu bisa meminjam pulsa SOS kembali.

Cara Hutang Paket Indosat

Cara Hutang Paket Indosat
Meminjam Paket Indossat

Meminjam Paket Indosat Mudah

Dalam cara hutang paket Indosat, kita bisa melakukan 2 metode diantaranya dengan menggunakan format SMS secara otomatis dan cukup menekan USSD melalui menu dial.  Jika Kamu tertarik meminjam paket Indosat karena kehabisan pulsa/kuota secara tiba-tiba akibat kelupaan cara cek kuota Indosat, langsung saja ikuti panduan di bawah ini :

1. Meminjam Paket Indosat via SMS Pulsa SOS

Meskipun cara ini dilakukan untuk meminjam pulsa Indosat, tapi Kamu tetap bisa memanfaatkan pulsa Indosat tersebut untuk membeli kuota internet. Cek panduan cara hutang paket Indosat via SMS berikut :

  • Buka aplikasi SMS lalu ketik di layar aplikasi SMS “PulsaSOS” (tanpa tanda petik)”.
  • Jika sudah, kirim SMS tersebut ke 505 lalu tunggu balasan yang memberitahukan bahwa pulsa SOS sebesar Rp. 2000 berhasil masuk ke kartu Indosatmu.

2. Meminjam Paket Indosat Melalui Kode USSD

Cara meminjam paket Indosat yang satu ini bisa dilakukan menggunakan nomor yang sama yaitu ke 505. Hanya saja caranya berbeda, menggunakan kode dial atau pangilan.

Namun untuk mencoba cara hutang paket Indosat melalui kode USSD ini, pastikan sinyalmu dalam kondisi yang stabil supaya proses hutang pulsa dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Langsung saja, simak panduan cara meminjam paket Indosat ooredoo berikut ini :

  • Sebagai langkah awal, masuk ke opsi panggilan dan ketikkan dial up di nomor *505# lalu tekan panggil.
  • Setelah itu, Kamu akan ditampilkan menu popup, balas dengan mengetikkan angka 1. Pulsa SOS.
  • Selanjutnya ada penawaran nominal pulsa yang bisa dipinjam dari Rp. 1.000 sampai Rp. 8.000. Kamu tinggal balas sesuai angka dengan nominal yang diinginkan.
  • Dalam tahap selanjutnya, akan muncul keterangan nominal pulsa Indosat yang diterima berikut biaya jasa sesuai yang tertera dan Kamu harus melunasinya sesudah pengisian pulsa.

Apabila pinjaman paket ke Indosat sudah berhasil, maka Kamu akan langsung mendapatkan SMS dari operator Indosat. Jika ingin melakukan pengecekan pulsa darurat Indosat Ooredoo, Kamu tidak bisa menggunakan kode USSD di *123# tetapi di menu *505#. Selain itu, Kamu bisa memakai pulsa SOS Indosat tersebut untuk menelpon, SMS dan pembelian paket.

Persyaratan Pinjam Paket Indosat

Ada beberapa hal yang harus Kamu ketahui sebelum meminjam paket Indosat dengan cara hutang paket Indosat di atas. Ini dia ulasannya :

  • Layanan pulsa darurat yang diberikan oleh Indosat hanya berlaku bagi pelanggan kartu prabayar dari Indosat Ooredoo saja. Sedangkan pelanggan pascabayar tidak bisa meminjam pulsa darurat atau SOS ini.
  • Pulsa darurat dari Indosat juga hanya diperbolehkan untuk dipinjam jika kondisi pulsa yang Kamu miliki tidak sampai Rp. 2.500 alias kurang dari nominal tersebut.
  • Kamu harus sudah mengaktifkan kartu Indosat minimal 3 bulan.
  • Jika Kamu sudah pernah berhutang pulsa  darurat atau SOS dari Indosat, sebaiknya kembalikan terlebih dahulu pulsa yang dipinjami sesuai dengan nominal pulsa yang Kamu pinjam.

Berpapa Saja Jumlah Pulsa SOS Indosat yang Dapat dipinjami?

Sebenarnya ada beberapa nominal pulsa yang bisa diberikan oleh pihak Indosat Ooredoo untuk dipinjami kepada pelanggan yang berhak atau sesuai dengan kriteria. Berikut penjelasannya :

  • Kamu bisa mendapatkan kesempatan meminjam pulsa SOS ke Indosat dengan nominal Rp. 2.000 yang dibebankan biaya admin Rp. 800 dibayarkan sesudah pengisian pulsa, dengan masa aktif 2 hari.
  • Nominal pulsa SOS yang dipinjami oleh Indosat lainnya ialah Rp. 4.000 dengan masa aktif 2 hari dan biaya admin yang dibebankan Rp. 1.600.
  • Pulsa SOS senilai Rp. 5.000 akan diberikan kepada pelanggan yang memenuhi kriteria untuk dipinjami hutang pulsa dengan masa aktif selama 5 hari dan biaya admin Rp. 2.250.
  • Nominal lainnya Rp. 6.000 dengan masa berlaku 5 hari berkkut biaya admin sebesar Rp. 2.700.
  • Kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan pulsa SOS lebih besar lagi dengan nominal Rp. 8.000, masa berlaku 5 hari dan beban admin Rp. 3.200.
  • Terakhir nominal pulsa SOS terbesar adalah Rp. 10 ribu dengan masa aktif 5 hari dan biaya admin sebesar Rp. 4.000.

Cara Mengembalikan Pulsa SOS Indosat

Mengingat metode yang dibahas di atas adalah metode pinjaman atau hutang pulsa, maka tentu saja sebagai pengguna Kamu wajib mengembalikan pulsa. Adapun pengembalian pulsa sesuai dengan nominal pulsa yang Kamu dapatkan menyesuaikan kebijakan dari sistem Indosat itu sendiri. Sebenarnya, tak perlu pusing-pusing lagi untuk mengembalikan pulsa SOS Indosat.

Karena jika ingin mengembalikan pulsa darurat yang telah dipinjam sebelumnya, memang sangat mudah. Tidak membutuhkan cara tertentu, karena Kamu cukup melakukan pengisian ulang pulsa dan secara otomatis pulsamu akan terpotong untuk bayar pinjaman pulsa sebelumnya.

Jadi, pastikan untuk melakukan pengisian pulsa melebihi nominal pulsa yang Kamu pinjam sebelumnya agar Kamu bisa membayar lunas hutang pulsa ke operator Indosat.

Keuntungan dan Kekurangan Layanan Pulsa Darurat Indosat

Dengan menggunakan layanan pulsa darurat dari Indosat Ooredoo ini, tentu saja ada banyak keuntungan yang bisa Kamu dapatkan. Tapi selain keuntungan, Kamu juga harus mengetahui kekurangan dari layanan pulsa darurat Indosat. Berikut ulasannya!

Keuntungan menggunakan layanan pulsa darurat Indosat :

  • Dapat dipakai untuk menelpon dan mengirimkan SMS secara domestik.
  • Bisa membeli paket data Indosat seperlunya.
  • Tak perlu lagi capek-capek harus mendatangi konter.
  • Bisa menjadi langkah awal untuk pembelian pulsa online dengan meminjam pulsa dari Indosat terlebih dahulu.
  • Tidak termasuk layanan berlangganan dari Indosat.

Adapun kekurangan dari layanan pulsa darurat Indosat Ooredoo ini, ialah sebagai berikut :

  • Hanya dapat dipakai oleh pengguna prabayar Indosat Ooredoo.
  • Pulsa darurat dari Indosat hanya dapat dipakai 1 kali sehari.
  • IM2 dan Postpaid tidak dapat memakai layanan pulsa darurat dariIndosat.
  • Tidak dapat dipakai untuk melakukan SMS dan panggilan internasional.

Itulah kekurangan dan keunggulan, syarat dan ketentuan, serta cara hutang paket Indosat yang bisa Kamu andalkan saat dalam kondisi genting. Seperti tidak memungkinkan untuk pergi ke konter pulsa, atau yang lainnya!

Daftar Ulasan Cara Hutang Lainnya:

Cara Hutang Di Bank Bri
Cara Hutang Di Shopee
Cara Hutang Kuota 3
Cara Hutang Kuota Axis
Cara Hutang Kuota Di Telkomsel
Cara Hutang Kuota Indosat
Cara Hutang Kuota Smartfren
Cara Hutang Kuota Telkomsel
Cara Hutang Kuota Tri
Cara Hutang Paket Indosat
Cara Hutang Paket Internet Telkomsel
Cara Hutang Paket Telkomsel

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019