Cara Hutang Kuota Indosat

Selain cara hutang kuota Telkomsel, ternyata pengguna Indosat juga bisa memanfaatkan cara hutang kuota Indosat saat kuota dan pulsa habis. Metode ini memungkinkanmu untuk meminjam pulsa/kuota ke operator Indosat, dan Kamu bisa mengembalikannya setelah pengisian pulsa selanjutnya. Perlu diakui, bahwa kini pulsa menjadi kebutuhan pokok yang tak dapat dipisakan dari aktivitas manusia.

Jika dibandingkan membeli makanan, bahkan orang lebih sering mengeluarkan uang mereka untuk membeli pulsa. Karena fungsinya inilah, kebutuhan pulsa setiap harinya semakin meningkat.

Dengan adanya pulsa, tentu memberikan lebih banyak keuntungan khususnya bagi para pengguna ponsel. Kamu bisa menghubungi keluarga saat genting, mengirimkan SMS, melakukan video call, chatting, browsing internet, bermain game dan lain sebagainya. Namun jika pulsa habis, semuanya tentu tidak bisa dilakukan.

Nah, jika Telkomsel memiliki paket siaga, maka Indosat sendiri mempunyai layanan sejenis bernama pulsa SOS. Untuk mengetahui lebih jelas tentang cara hutang kuota Indosat, ini penjelasannya!

Pengertian Pulsa SOS

Pulsa SOS adalah layanan pulsa siaga atau darurat dari Indosat yang dapat dipakai oleh pengguna prabayar sesuai ketentuan dan syarat yang berlaku. Pulsa SOS bisa Kamu pakai untuk berbagai macam keperluan, seperti SMS dan telepon ke seluruh operator di dalam negeri.

Menariknya lagi, pulsa SOS dari Indosat ini juga dapat digunakan untuk mengakses paket internet. Kamu dapat melakukan pembelian kuota data di samping untuk menelepon dan SMS. Sementara masa aktif pulsa SOS dari Indosat Ooredoo ini hanya berlangsung 2-15 hari. Meskipun demikian, layanan ini tentu saja sudah cukup menguntungkan terutama bagi Kamu yang membutuhkan pulsa dalam kondisi darurat.

Biaya Pengisian Pulsa Darurat SOS Indosat Ooredoo

Jika Kamu ingin melakukan pengisian pulsa SOS maka Kamu bisa membelinya mulai dari harga Rp. 1000 saja dengan harga termahalnya sebesar Rp.20 ribu. Biasanya tergantung masa akti yang ditawarkan. Simak tabel daftar harga pulsa SOS beserta masa berlakunya berikut!

Tarif Pulsa SOSMasa Aktif
Rp. 20.00015 hari
Rp. 15.00010 hari
Rp. 10.0005 hari
Rp. 8.0005 hari
Rp. 6.0005 hari
Rp. 5.0005 hari
Rp. 4.0002 hari
Rp. 2.0002 hari
Rp. 1.0002 hari

Apabila Kamu telah menerima pulsa SOS dari Indosat, biasanya Kamu akan dikenakan penyesuaian biaya telepon dan SMS. Untuk SMS, akan dikenakan biaya Rp. 200 per SMS ke seluruh operator. Sementara untuk layanan telepon sendiri tarifnya sebesar Rp. 5/detik ke sesama pelanggan Indosat. Sedangkan menelepon operator lain akan dikenakan tarif Rp. 17 per detik.

Ketentuan dan Syarat Pengisian Pulsa SOS Indosat Ooredoo

Tak semua pengguna dapat memperoleh pulsa SOS Indosat Ooredoo. Maka dari itu, Kamu wajib memenuhi peryaratan yang berlaku agar dapat memanfaatkan pulsa darurat tersebut. Jadi, pastikan untuk memenuhi kondisi di bawah ini apabila Kamu ingin memakai layanan SOS Indosat Ooredoo :

  • Masa berlaku karti sudah lebih dari tiga bulan.
  • Layanan berlaku bagi seluruh pelanggan prepaid.
  • Mempunyai pulsa utama di atas Rp. 2.500.
  • Telah melunasi pinjaman pulsa SOS sebelumnya.

Cara Hutang Kuota Indosat

Cara Hutang Kuota Indosat
Meminjam Kuota Indosat

Meminjam Kuota Indosat SOS

Meminjam kuota Indosat lewat layanan pulsa darurat SOS sebenarnya cukup mudah dilakukan. Kamu bisa mencoba 2 metode cara hutang kuota Indosat. Adapun penjelasannya ialah sebagai berikut :

1. Cara Meminjam Kuota Indosat SOS

Cara meminjam kuota indosat SOS yag pertama yaitu bisa menggunakan layanan dial phone atau USSD. Ada beberapa langkah cara yang bisa Kamu ikuti untuk mendapatkan layanan Indosat SOS ini, diantaranya :

  • Sebelum melanjutkan cara hutang kuota Indosat, pastikan nomor Indosatmu telah memenuhi kriteria dan persyaratan yang telah disebutkan sebelumnya.
  • Kemudian silahkan buka opsi dial up lalu ketikkan kode USSD di nomor *505# dan tekan Yes/OK.
  • Setelah itu, Kamu akan ditampilkan beberapa pilihan kuota atau pulsa SOS yang dapat dipilih.
  • Jika sudah, Kamu akan menerima notifikasi lewat SMS berisi informasi jika kuota atau pulsa SOS sudah berhasil diaktifkan.

2. Cara Meminjam Kuota Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo selalu rutin mengirimkan penawaran pulsa darurat SOS ke setiap pelanggannya yang sudah memenuhi ketentuan dan syarat tertentu. Dimana SMS penawaran yang dikirimkan umumnya akna masuk jika Kamu memakai pulsa reguler dan pulsamu sudah kurang dari Rp. 2.500.

Jika ingin menyetujui penawaran pulsa SOS ini, Kamu hanya perlu membalas pesan SMS tersebut dengan mengetikkan “Ya” lalu kirimkan ke nomor 505. Selama beberapa detik, Kamu pun sudah bisa menggunakan pulsa SOS.

Itulah 2 cara hutang kuota Indosat yang bisa Kamu lakukan melalui SMS dan dial up. Bagaimana, sangat mudah bukan?

Metode Pembayaran Pulsa SOS dari Indosat

Pembayaran biasaya dilakukan dengan cara otomatis ketika pelanggan melakukan pengisian pulsa di hari berikutnya. Jadi, pulsa secara otomatis akan langsung terpotong oleh biaya pinjaman pulsa beserta biaya berlangganan.

Misalnya, Kamu memiliki hutang pulsa SOS Indosat sebesar Rp. 5.000. Kemudian melakukan pengisian pulsa Rp. 10.000. Jadi jumlah pulsa yang masuk hanya Rp. 4.500 saja. Sementara yang Rp. 5 ribu tadi dipakai untuk melunasi dengan biaya admin Rp. 500.

Adapun contoh lainnya ialah Kamu melakukan pengisian pulsa Indosat senilai Rp. 25.000. Kemudian Kamu memiliki hutang kuota Indosat SOS, maka ketika melakukan pengisian pulsa Kamu hanya menerima pulsa Rp. 22.500 saja karena sudah dikurangi biaya hutang pulsa Rp. 2 ribu dengan biaya admin Rp. 500.

Pulsa darurat Indosat tersebut bisa dipakai untuk layanan SMS dan menelpon sampai H+1 di jam 23.59.

Bisakah Memakai Pulsa SOS Hingga Berkali-kali?

Kamu hanya bisa memakai pulsa darurat SOS dari Indosat Ooredoo sekali dalam sehari. Mengingat sistem hanya menawarka kesempatan dalam sekali saja untuk satu hari. Jadi, sebaiknya manfaatkan layanan pulsa SOS tersebut.

Tarif Nelpon dan SMS Indosat Ooredoo

Untuk SMS ke seluruh operator lokal biasanya ditarif Rp. 100 per SMS, sedangkan menggunakan layanan telepon ke pengguna Indosat Ooredoo lainnya ditarif Rp. 100 per menit. Selain itu, menelpon ke operator lain ditarif Rp. 500 per menitnya.

Solusi Lain Dengan Transfer Kuota Indosat

Jika cara meminjam kuota Indosat SOS di atas ternyata tidak bisa  bekerja karena Kamu tidak memenuhi kriteria, maka alternatif cara lain yang bisa dilakukan jika Kamu benar-benar membutuhkan kuota saat kondisi genting ialah dengan meminta transfer kuota teman atau keluarga.

Ada beberapa cara transfer kuota Indosat yang bisa teman atau keluargamu coba jika ingin mentransfer pulsa ke nomormu berikut ini :

1. Cara Mentransfer Kuota Indosat Melalui SMS

  • Silahkan buka pesan atau inbox di Hp.
  • Lalu ketik SMS melalui format ketik : GIFT (spasi) Nomor Indosat yang di Transfer (Spasi) Kuota (Spasi) Jenis paket yang dikirim dan kirim ke nomor 363.
  • Sesudah itu, Kamu tinggal menungu konfirmasi SMS pengiriman kuota.
  • Silahkan ketik YA dan tunggu hingga pengiriman kuota berhasil.

2. Cara Mentranser Kuota Indosat ke Sesama Pengguna Indosat Melalui USSD

  • Silahkan buka aplikasi telepon atau panggilan.
  • Ketikkan kode *123*5*3*1# dan tekan Panggil/Ok.
  • Lalu inputkan nomor tujuan untuk transfer kuota dan klik Kirim atau OK.
  • Silahkan tunggu sampai pengiriman kuota berhasil.

Nah, itulah solusi transfer kuota Indosat jika nomormu tidak termasuk ke kriteria dan syarat cara hutang kuota Indosat. Memilih layanan hutang kuota Indosat SOS penting dilakukan jika cara transfer tidak memungkinkan.

Daftar Ulasan Cara Hutang Lainnya:

Cara Hutang Di Bank Bri
Cara Hutang Di Shopee
Cara Hutang Kuota 3
Cara Hutang Kuota Axis
Cara Hutang Kuota Di Telkomsel
Cara Hutang Kuota Indosat
Cara Hutang Kuota Smartfren
Cara Hutang Kuota Telkomsel
Cara Hutang Kuota Tri
Cara Hutang Paket Indosat
Cara Hutang Paket Internet Telkomsel
Cara Hutang Paket Telkomsel

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019