Cara Hutang Kuota 3

Cara hutang kuota 3 (tri) adalah solusi praktis saat Kamu kehabisan kuota atau pulsa dalam keadaan genting. Apalagi jika Kamu sudah tidak bisa membeli pulsa secara online karena paket data tri yang Kamu miliki sudah habis. Belum lagi jika kondisi kita tidak memungkinkan untuk pergi keluar rumah untuk membeli pulsa tri di konter.

Namun menariknya, kini beberapa provider seluler di tanah air, tidak terkecuali provider tri telah menyediakan layanan cara hutang kuota 3 (tri) atau pinjam kuota pulsa tri. Bagi operator Tri biasanya menamakan layanan tersebut sebagai pulsa darurat yang bernama BOS Tri Pulsa atau BOS Pulsa Tri.

Layanan Pinjaman Digital Bima Loan

Bima Loan merupakan layanan pinjaman berbasis digital, entah itu berbentuk uang tunai atau pulsa sebagai hasil kerjasama dari mitra tri bersama provider tri itu sendiri. Saat ini, Bima Loan menawarkan 2 jenis fitur yaitu layanan Bazar Tunai dan BOS Tri.

Bos Tri sendiri lebih fokus terhadap layanan hutang pula elektrik, sedangkan Bazar Tunai lebih fokus terhadap layanan pinjaman dana yang dapat diajukan dengan cara digital. Bagi pengguna tri, Kamu dapat menggunakan 2 jenis pinjaman tersebut, entah secara langsung maupun tidak langsung.

Untuk layanan BOS Tri sendiri memungkinkan para pengguna provider tri dapat melakukan pinjam pulsa, menggunakan pulsa darurat atau hutang pulsa dari provider tri.

Hutang Pulsa Bos Tri

Walaupun layanan bernama BOS Tri ini dapat dijadikan solusi alternatif ketika pulsa sedang kosong, namun ada ketentuan dan persyaratan tertentu yang wajib dipenuhi agar kita dapat menikmati fasilitas tersebut.

Selain itu, Kamu juga tidak bisa sembarangan asal pinjam pulsa begitu saja untuk pembelian kuota internet, baik untuk bermain sosial media ataupun menonton live streaming tanpa perlu membayar kembali di kemudian hari.

Berikut beberapa persyaratan cara hutang kuota 3 (tri) yang perlu Kamu ketahui sebelumya, di bawah ini :

  • Kriteria pelanggan yang dapat mengajukan layanan BOS TRI wajib memenuhi kriteria berikut : Nomor tri yang digunakan ialah nomor tri layanan prabayar, nomor tri sudah diregistrasi juga divalidasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan nomor 3 (Tri) harus dalam kondisi aktif hingga melebihi 90 hari dan telah melakukan pengisian ulang pulsa dengan cara reguler.
  • Jumlah pulsa yang akan diberikan biasanya ditentukan berdasarkan kriteria atau ketentuan yang telah ditetapkan.
  • Menurut kebijakan serta pertimbangan tersendiri, pihak Tri berhak untuk menolak pengajuan pelanggan dalam menikmati layanan dari BOS Tri.
  • Ketika mengembalikan pulsa yang dipinjam, biasanya pelanggan akan dikenakan biaya jasa.
  • Dengan memakai layanan dari BOS Tri, ini artiya pelanggan sudah menyetujui dan sudah terikat pada ketentuan dan syarat ini sepenuhnya.

Itulah beberapa ketentuan dan syarat yang wajib dipenuhi dalam mendapatkan hutang pulsa darurat dari Bos TRI. Bagaimana, apakah Kamu masuk ke dalam kriteria tersebut di atas?

Cara Hutang Kuota 3

Cara Hutang Kuota 3
Meminjam Kuota 3 (Tri)

Meminjam Kuota 3 (Tri) Darurat

Untuk meminjam kuota 3 (tri) atau lebih tepatnya pulsa darurat dari provider tri, ada dua langkah cara yang dapat Kamu pilih. Berikut diantaranya :

1. Cara Meminjam Kuota 3 (Tri) via Dial Up

Langkah cara hutang kuota 3 (tri) yang pertama ialah metode paling mudah yang dapat dilakukan, sebab Kamu tak memerlukan kuota atau koneksi internet. Hal tersebut tentu saja tidak merepotkan dan lebih praktis.  Berikut panduannya :

  • Silahkan buka aplikasi call atau panggilan di Hp. Kemudian tekan *805#.
  • Setelah itu, akan muncul tampilan pop up.
  • Selanjutnya Kamu juga akan ditampilkan pilihan nominal pinjaman mulai dari Rp. 5 ribu, Rp. 10 ribu hingga Rp. 20 ribu. Misalnya saja, jika Kamu ingin meminjam pulsa tri Rp. 2 ribu dengan pengembalian pulsa Rp. 2.500. Cukup ketik angka 1 atau angka 2.
  • Kamu bisa memilih sesuai kebutuhan.
  • Selanjutnya tap kirim atau send untuk mendapatkan pinjaman pulsa dari tri.
  • Silahkan tunggu beberapa lama dan Kamu pun akan mendapatkan informasi bahwa pinjaman pulsa tri yang Kamu ajukan sudah berhasil via SMS.

2. Cara Meminjam Pulsa 3 (Tri) Melalui Aplikasi Bima+

Dibandingkan cara hutang kuota 3 di atas, cara meminjam pulsa 3 dengan aplikasi Bima+ memang cukup rumit. Karena selain harus mengunduh dan menginstal aplikasi Bima+, Kamu juga memerlukan kuota dan koneksi internet.

Walaupun sedikit ribet, paling tidak Kamu bisa mengikuti panduan caranya di bawah ini :

  • Unduh dan instal aplikasi Bima+ di Google Play Store.
  • Setelah menginstalnya, Kamu bisa langsung membuka aplikasi tersebut.
  • Supaya lebih cepat, silakan search “Bima Loan” di kolom pencarian.
  • Kamu tinggal pilih ajukan agar dapat meminjam pulsa untuk pembelian kuota langsung dari BOS Tri.
  • Setelah itu, Kamu akan mendapatkan beberapa pilihan pulsa darurat dari tri yang dapat dipinjam. Nominalnya mulai dari 3 ribu, Rp. 8 ribu hingga Rp. 50 ribu. Silahkan pilih sesuai kebutuhan.
  • Jika suda, Kamu akan mendapatkan konfirmasi jika peminjaman pulsa tri yang Kamu ajukan sudah berhasil.

3. Cara Meminjam Pulsa 3 (Tri) Dengan Membalas SMS Promosi

Cara termudah ketiga ialah cukup dengan membalas layanan SMS promosi dari Tri yang menjelaskan bahwa Kamu bisa menggunakan layanan Bos Tri untuk pinjam pulsa atau menambahkan pulsa. Nah, jika Kamu setuju tinggal balas saja SMS promosi tersebut dengan membalas ketik “Setuju”.

Namun di sini Kamu tidak bebas memilih nominal jumlah pulsa yang ingin dipinjam. Sebab biasanya untuk layanan SMS promosi sendiri jumlah pulsa yang dapat dipinjam terbatas karena telah ditentukan.

Bagaimana, sangat mudah kan meminjam pulsa darurat dari tri? Kedua cara hutang kuota 3 di atas, tinggal pilih mana yang paling praktis dan cepat menurutmu.

Lalu, Bagaimana Cara Mengembalikan Pinjaman Pulsa 3?

Jika Kamu sudah mendapatkan hutang kuota 3 (Tri) saat memilliki pulsa atau uang untuk pembelian pulsa, tentu saja Kamu tingal melakukan pengembalian pulsa yang sudah Kamu pinjam dari tri.

Tapi biasanya, proses pengembalian pulsa tersebut dilakukan dengan cara otomatis. Contohnya, Kamu meminjam pulsa tri pada hari ini kemudian di hari berikutnya Kamu melakukan pengisian pulsa. Setelah itu, pulsa yang Kamu miliki secara otomatis langsung terpotong sesuai nominal yang sudah dipinjam.

Lalu, bagaimana apabila pulsa yang Kamu isi jumlahnya lebih rendah dibandingkan nominal pulsa tri yang dipinjam? Jika hal tersebut terjadi, maka pulsamu akan dipotong kembali ketika pengisian pulsa berikutnya.

Ini artinya, terjadi 2 kali pemotongan. Apabila pulsa yang Kamu pinjam belum juga dikembalikan, maka Kamu sudah tidak dapat meminjam pulsa kembali untuk pembelian kuota.

Hal tersebut di atas sesuai syarat serta ketentuan yang telah dijelaskan di atas. Jadi, sesudah pengembalian Kamu baru bisa meminjam pulsa kembali kepada BOS Tri, baik melalui USSD, aplikasi BIMA+ maupun SMS.

Adapun untuk pengembalian hutang pulsa tri biasanya ada nominal 1,5 atau nominal 2K. Selain itu, pulsa darurat operator tri tersebut biasanya menjadi meningkat apabila Kamu rajin melakukan pengisian pulsa elektrik. Bagaimana, tertarik untuk mencoba cara hutang kuota 3 (tri) di atas? Jika Kamu tidak ingin menghutang pulsa, sebaiknya selalu lakukan cara cek kuota tri agar penggunaan kuota data tetap terkendali.

Daftar Ulasan Cara Hutang Lainnya:

Cara Hutang Di Bank Bri
Cara Hutang Di Shopee
Cara Hutang Kuota 3
Cara Hutang Kuota Axis
Cara Hutang Kuota Di Telkomsel
Cara Hutang Kuota Indosat
Cara Hutang Kuota Smartfren
Cara Hutang Kuota Telkomsel
Cara Hutang Kuota Tri
Cara Hutang Paket Indosat
Cara Hutang Paket Internet Telkomsel
Cara Hutang Paket Telkomsel

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019