Cara Hutang Kuota Telkomsel

Saat dompet sudah menipis dan Kamu sudah tidak mempunyai kuota internet apalagi kuota gratis, maka cara hutang kuota Telkomsel bisa menjadi pilihannya. Bahkan trik meminjam kuota Telkomsel memang benar-benar work 100% bagi para pengguna Telkomsel.

Menariknya kartu Telkomsel sendiri menawarkan kredit atau hutang yang tidak hanya berbentuk pulsa semata tetapi juga paket inernet combo. Lalu, apa yang dimaksud paket combo? paket combo adalah paket yang didalamya berisi kuota data, kuota telepon dan kuota SMS sekaligus. Jadi dalam satu kali pinjam, Kamu akan mendapatkan layanan gratis nelpon, SMS hingga gratit interntan di seluruh jaringan Telkomsel. Wah, menarik bukan?

Tentang Hutang Pulsa Telkomsel

Telkomsel mungkin menyadari bahwa masyarakat kini lebih memerlukan kuota data dibandingkan pulsa. Bahkan tidak sedikit dari kita yang memerlukan kuota data untuk berkomunikasi jika dibandingkan membutuhkan pulsa. Sama halnya ketika kita mengirimkan pesan, banyak orang lebih memilih memakai WhatsApp atau aplikasi chatting lainnya dibandingkan SMS.

Selain itu, saat kita menelpon seseorang, kebanyakan orang lebih menggunakan akses internet. Di samping itu, menelpon menggunakan video call dirasa lebih nyaman bagi  pengguna.

Program hutang paket combo dari Telkomsel tersebut dinamakan paket darurat. Jumlah kuota internet darurat yang dapat Kamu peroleh juga bervariasi serta biasanya ditentukan langsung berdasarkan sistem dari provider Telkomsel. Sehingga jika misalnya Kamu meminjam paket atau pulsa darurat, maka jumlah internet yang Kamu dapatkan mungkin berbeda dari kuota internet yang temanmu peroleh.

Apa Saja Syarat Meminjam Kuota Telkomsel?

Sebelum Kamu memakai pulsa darurat dari Telkomsel, maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu persyaratan yang berlaku :

  • Layanan pulsa darurat dari Telkomsel hanya berlaku bagi pelanggan dengan kartu prabayar, baik itu pengguna kartu AS, Loop, dan simPATI dan bukan pelanggan kartu pascabayar.
  • Pastikan jika Kamu telah menjadi pengguna yang aktif minimal sudah menggunakan provider Telkomsel 60 hari.
  • Kamu juga harus sudah memenuhi kualifikasi intenssitas pengisian pulsa serta pemakaian rata-rata per bulannya.
  • Jika Kamu berada dalam layanan hutang pulsa Telkomsel, Kamu pun harus mengembalikan pinjaman pulsa Telkomsel sebelumnya.
  • Limit pinjaman pulsa sedikitnya ialah dengan nominal Rp. 5 ribu.
  • Adapun limit pulsa darurat tertingi yang dapat digunakan ialah Rp. 200.000 (SOS).
  • Untuk meminjam pulsa, sebenarnya Kamu anya bisa mengirimkan sebanyak 10 kali saja selama 1 hari.
  • Untuk 1 kali pengiriman, biasanya akan dibebankan biaya admin Rp. 800.

Cara Hutang Kuota Telkomsel

Cara Hutang Kuota Telkomsel
Meminjam Kuota Telkomsel

Meminjam Kuota Telkomsel

Apabila Kamu telah memenuhi persyaratan di atas, Kamu pun dapat memakai layanan pinjam atau hutang pulsa dari Telkomsel. Ada 3 pilihan cara hutang kuota Telkomsel yang bisa Kamu gunakan dan pilih, diantaranya :

1. Cara Meminjam Kuota Telkomsel via SMS

Cara meminjam kuota Telkomsel yang pertama ialah dengan menggunakan layanan SMS. Untuk mengunakan SMS, tentu saja Kamu harus memiliki pulsa reguler. Oleh karena itu, sebelum melanjutkan pastikan Kamu sudah melakukan cara cek pulsa Telkomsel terlebih dahulu.

Biasanya jika Kamu sedang kehabisan pulsa telepon, SMS atau kuota internet, dan telah memenuhi kriteria, maka Kamu akan menerima SMS penawaran tentang paket darurat langsung dari nomor 5111.

Nah, untuk mengaktifkan layanan tersebut Kamu cukup membalas YES saja pada balasan SMS yang telah diterima. Silahkan tunggu beberapa lama, dan secara otomatis paket darurat akan langsung diaktifkan oleh Telkomsel.

2. Cara Meminjam Kuota Telkomsel via MyTelkomsel

Cara hutang kuota Telkomsel lainnya ialah dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel sebagai aplikasi resmi dari provider Telkomsel. Tidak hanya dipakai untuk pengecekan kuota saja, atau mencari informasi promo menarik, di My Telkomsel Kamu juga dapat mengakses layanan paket darurat apabila Kamu telah memenuhi kriteria sebelumnya.

Adapun langkah-langkah cara meminjam kuota Telkomsel dengan aplikasi MyTelkomsel ialah sebagai berikut :

  • Di halaman utama pada aplikasi My Telkomsel, silahkan pilih opsi “Buy Package” terletak di samping POIN Telkomsel. Kamu juga dapat menekan tombol bertuliskan “Shop” di bagian bawah.
  • Jika Kamu sudah diarahkan menuju halaman Shop, dari sinilah akan menemukan tulisan “Special for you” di atas halaman. Silahkan ketk “See All” jika ingin melihat paket Darurat Telkomsel sesuai yang Kamu butuhkan.
  • Ada berbagai macam pilihan paket siaga/darurat Telkomsel di layar aplikasi MyTelkomsel. Jika Kamu telah memenuhi kriterianya, tinggal pilih saja mana yang sesuai. Bagi yang beruntung serta ingin cara hutang kuota Telkomsel tanpa potongan biaya, maka Kamu dapat memilih Paket Darurat dengan nominal Rp.0 jika ingin memperoleh Paket Darurat gratis.

Nah, itulah cara hutang kuota Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel. Jika cara ini dirasa sulit atau Kamu sudah benar-benar kehabisan kuota internet untuk mengakses MyTelkomsel. Kamu bisa memilih cara terakhir.

3. Cara Meminjam Kuota Telkomsel Melalui USSD

Cara meminjam kuota Telkomsel yang satu ini tentu saja tidak memerlukan pulsa apalagi kuota internet. Jadi sangat ampuh bagi Kamu yang sudah benar-benar kehabisan kuota atau pulsa. Oke, langsung saja simak ulasan caranya di bawah ini :

  • Kamu hanya perlu membuka aplikasi panggilan telepon dan ketikkan *500%5#, kemudian tekan Ok atau panggil.
  • Tungu selama beberapa saat sampai Kamu menemukan penawaran paket siaga/darurat. Lalu, silahkan balas dengan cara mengetikkan angka/nomor “1” jika menyetujui mekanisme pinjaman kuota Telkomsel.
  • Sesudah beberapa lama, Kamu akan menerima notifikasi jika Paket Darurat dari Telkomsel sudah diaktifkan.
  • Sesudah notifikasi tersebut diterima, Kamu pun sudah bisa memakai layana internet Telkomsel sesuai kuota internet yang diterima.

Bagaimana, cara hutang kuota Telkomsel di atas sangat mudah bukan?  silahkan pilih mana cara paling mudah sesuai kebutuhanmu.

Macam-Macam Paket Darurat Telkomsel

Setelah mengetahui dan memahami cara hutang kuota Telkomsel di atas, ada beberapa jenis paket darurat yang dapat Kamu pilih diantaranya :

  • Tarif Rp. 2.000, Kamu akan mendapatkan kuota data sebesar 350 MB, dengan kuota menelpon ke sesama operator Telkomsel selama 30 menit, dengan kuota SMS 20 SMSdan masa aktif 1 hari.
  • Tarif Rp. 3.000, Kamu akan menerima kuota internet sebesar 350 MB dengan kuota nelpon 75 menit, SMS ke sesama pengguna Telkomsel 30 dan masa aktif yang berlaku sampai 1 hari.
  • Tarif Rp. 5.000, dengan kuota data yang didapat sebesar 500 MB, SMS gratis ke sesama pengguna Telkomsel 30 SMS, nelpon ke sesama pengguna Telkomsel selama 75 menit dan masa aktif selama 1 hari.

Dengan kata lain, ada 3 pilihan jenis paket combo darurat yang dapat Kamu pinjam ketika Kamu benar-benar kehabisan kuota atau pulsa Telkomsel. Akan tetapi, Kamu memang tidak diperkenankan untuk memilih mana tarif yang bisa diperoleh. Sebab ketika Kamu ingin mengaktifkan layanan paket darurat ini, maka sistem Telkomsel yang akan menentukan mana tarif yang tepat untukmu.

Nah, itulah 3 pilihan cara hutang kuota Telkomsel dan jenis-jenis paket combo darurat Telkomsel yang bisa Kamu dapatkan untuk meminjam kuota Telkomsel sementara. Untuk pengembalian pulsa atau kuota yang dipinjami itu sendiri biasanya dilakukan secara otomatis saat Kamu sudah melakukan pengisian pulsa berikutnya.

Daftar Ulasan Cara Hutang Lainnya:

Cara Hutang Di Bank Bri
Cara Hutang Di Shopee
Cara Hutang Kuota 3
Cara Hutang Kuota Axis
Cara Hutang Kuota Di Telkomsel
Cara Hutang Kuota Indosat
Cara Hutang Kuota Smartfren
Cara Hutang Kuota Telkomsel
Cara Hutang Kuota Tri
Cara Hutang Paket Indosat
Cara Hutang Paket Internet Telkomsel
Cara Hutang Paket Telkomsel

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019