Cara Cek No Indosat

Melupakan nomor Hp sendiri sebenarnya hal yang wajar, karena kini komunikasi yang dilakukan lewat telepon seluler lebih sering menggunakan aplikasi dibandingkan langsung SMS atau melakukan panggilan telepon reguler. Hal ini juga kerap terjadi pada para pengguna Indosat. Jika Kamu mengalaminya, tak perlu khawatir, karena Indosat menyediakan beberapa cara cek no Indosat dengan mudah.

Dengan panduan cara cek nomor Indosat sendiri, tentu saja mempermudah para pengguna kartu Indosat saat hendak melakukan pengisian pulsa atau hal lainnya yang mengharuskan kita menghafal nomor Hp sendiri. Untuk lebih jelasnya, simak panduan di bawah ini!

Cara Cek No Indosat Sendiri

Cara Cek No Indosat
Mengecek No Indosat

Jika Kamu ingin melihat atau mengetahui nomor Indosat, bisa mencoba beberapa cara berikut ini. Kamu bisa menerapkan cara paling mudah sesuai kondisi dan kebutuhanmu. Ini dia panduan cara cek no Indosat sendiri :

1. Cek No Indosat Via Dial Up

Metode pertama yang bisa Kamu lakukan ialah dengan memanfatkan layanan dial phone atau dial up. Metode yang satu ini termasuk metode paling mudah yang bisa dicoba. Kamu dapat mencobanya menggunakan ponsel milikmu kapan saja. Untuk langkah-langkahnya, berikut ini :

  • Silahkan tekan kode *123*30# lewat aplikasidial phone di Hpmu, Kemudian pilih Yes atau Ok. Selanjutnya tunggu hingga beberapa lama, sampai nomor Indosat yang kamu gunakan muncul di layar ponsel.
  • Selain kode di atas, kamu juga bisa menggunakan kode *123*7*2*1# untuk mengecek nomor Indosat sendiri. Caranya sama saja seperti cara di atas, dengan menggunakan aplikasi panggilan telepon di ponselmu. Jika Kamu sudah menekan kode tersebut, selanjutnya Kamu akan ditampilkan nomor Indosat milikmu di layar ponsel.
  • Kamu juga bisa menekan nomor atau kode dial up di *888*1*1# dengan cara serupa, lalu pilih Yes atau OK. Tunggu beberapa saat sampai muncul informasi nomor Hp Indosat yang Kamu pakai di layar ponsel.

2. Cek No Indosat Via USSD Modem

Alternatif cara cek no Indosat lainnya yang bisa Kamu pakai ialah dengan menggunakan modem. Ini dilakukan jika Kamu ingin tahu berapa nomor kartu Indosat yang telah terpasang di modem. Jadi, Kamu tak perlu memindahkan kartu Indosat dari modem ke ponselmu terlebih dahulu. Karena Kamu bisa mengetahui nomor Indosat beserta sisa pulsa dan paket internet yang Kamu miliki langsung dari perangkat modem memakai PC atau laptop.

Ini dia ulasan langkahnya :

  • Pertama-tama, silahkan aktifkan modem yang Kamu pakai untuk internetan terlebih dahulu, caranya seperti biasa dengan mengkoneksikan modem ke laptop atau PC. Tunggu sampai perangkat modem terdeteksi di PC dan muncul tampilan dashboard perangkat modem.
  • Jika modem yang Kamu miliki sudah terdeteksi, selanjutnya Kamu bisa membuka opsi USSD yang terletak di menu utama tampilan dashboard modem tadi.
  • Selanjutnya jika Kamu sudah terhubung ke menu USSD, Kamu tinggal mengetikkan kode *123*30# saja dan pilih KIRIM.
  • Jika Kamu sudah mengirimkan nomor tadi, selanjutnya tunggu beberapa saat sampai muncul informasi mengenai kartu Indosat dan nomor Indosat yang Kamu pakai.

3. Cek No Indosat Via Aplikasi MyIM3

Cara cek no Indosat yang tak kalah mudah lainnya ialah aplikasi MyIM3. Aplikasi ini bisa Kamu unduh di App Store atau Google Playstore.

Aplikasi ini diberikan oleh Indosat untuk mempermudah para penggunanya mengakses berbagai informasi tentang kartu Indosat yang mereka gunakan serta promo menarik yang ditawarkan oleh provider Indosat itu sendiri.

Lalu, bagaimana cara cek nomor Indosat via aplikasi MyIM3? Caranya cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Langkah pertama, Kamu bisa memakai layanan aplikasi MyIM3 jika Kamu sudah mengunduh dan menginstall-nya di Hp milikmu. Bagi pengguna android, Kamu bisa mengunduhnya di Play Store, sedangkan bagi pengguna iPhone Kamu bisa mengunduhnya di App Store. Atau bisa juga mengunduh aplikasi tersebut di website resmi Indosat. Jika sudah berhasil mengunduhnya, silahkan pasang atau install di ponselmu.
  • Jika aplikasi MyIM3 sudah terpasang di Hp milikmu, selanjutnya kamu hanya perlu melakukan registrasi atau pendataran yang dapat dilakukan di menu/halaman yang tersedia.
  • Jika sudah berhasil melakukan registrasi, Kamu pun bisa mengakses menu atau halaman yang tersedia di aplikasi myIM3. Selanjutnya Kamu dapat melihat nomor kartu Indosat yang Kamu gunakan beserta sisa kuota dan pulsa yang Kamu miliki.

4. Cek No Indosat Via Misscall

Selanjutnya, Kamu juga bisa menggunakan cara termudah dan terpraktis yang satu ini.

Adapun caranya cukup melakukan panggilan ke orang terdekat atau misscall. Bisa juga langsung menghubungi temanmu, dan meminta mereka untuk mengirimkan nomor Indosatmu.

Praktis, bukan? Namun untuk bisa melakukan cara ini, Kamu harus memiliki pulsa reguler terlebih dahulu.

5. Cek No Indosat Via KK dan NIK

Jika Kamu sudah melakukan registrasi atau mendaftarkan nomor kartu Indosatmu sebelumnya ke nomor 4444.

Tapi Kamu lupa nomor kartu Indosat yang telah didaftarkan tersebut, maka Kamu bisa melihatnya di web resmi Indosat. Adapun hal yang harus dilakukan ialah cukup memasukkan nomor KK dan KTP yang Kamu pakai saat pendaftaran sebelumnya.

Yuk, langsung saja simak ulasan cara cek no Indosat via KK dan NIK KTP berikut ini :

  • Silahkan kunjungi web resmi Indosat di https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index di web browser Hp yang Kamu gunakan.
  • Jika sudah masuk ke halaman web tadi, silahkan masukkan No Kartu Keluarga dan Nomor NIK KTP di kolom yang tersedia.
  • Silahkan centang di “Im not a robot” untuk melakukan registrasi.
  • Jika sudah silahkan pilih PERIKSA, selanjutnya nomor Indosatmu akan muncul.

6. Cek No Indosat Via Customer Care

Kamu juga bisa meminta bantuan operator Indosat Ooredoo sebagai cara mudah cek nomor IM3 yang digunakan.

Pastikan Kamu menghubungi pihak operator Indosat memakai nomor HP yang akan Kamu cek nomornya.

Kamu juga sebenarnya bisa menghubungi provider Indosat menggunakan telepon rumah/kantor. Adapun cara-caranya berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan tekan 185 atau 100 via ponsel. Jika suda berhasil terhubung, Kamu bisa langsung berkomunikasi dengan operator Indosat. Untuk memakai layanan ini, biasanya kamu akan dibebankan tarif sebesar Rp. 400,- saja per panggilan.
  • Jika Kamu mengalami kendala saat menghubungi operator Indosat menggunakan Hpmu, Kamu juga dapat menghubungi operator Indosat dengan memakai PSTN atau telepon rumah ke nomor 185 atau 100.

7. Cek No Indosat Via SMS ke Teman

Jika kebetulan Kamu memiliki pulsa reguler, dan ingin mengecek nomor Indosatmu sendiri, maka Kamu juga bisa memakai cara ini. Cara cek no Indosat yang satu ini sebenarnya sama seperti dengan cara misscall ke teman.

Kamu cukup mengirimkan pesan/SMS singkat ke temanmu, lalu minta mereka mengirimkan nomor Indosat milikmu tersebut. Pastikan Kamu mencatatnya dan menyimpan nomormu sendiri di ponsel.

Nah, itulah 7 cara cek no Indosat yang bisa Kamu pilih tergantung kondisi dan kebutuhanmu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019