Cara Glowing Tanpa Skincare

Setiap orang ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing. Bahkan beberapa orang sering menerapkan riasan untuk menyembunyikan pigmentasi, noda dan flek hitam di wajah. Tapi, semua itu tentu saja tidak akan bertahan lama. Jika Kalian bosan menerapkan riasan agar wajah menjadi glowing, kini Kalian bisa mencoba cara glowing tanpa skincare dengan mudah.

Jika Kalian merawat kulit wajah dengan benar bahkan Kalian bisa mendapatkan wajah glowing tanpa memerlukan skincare atau riasan untuk menyembunyikan kekurangan Kalian. Berikut ada beberapa tips cara glowing tanpa skincare alami untuk membuat kulit menjadi bersih!

Cara Glowing Tanpa Skincare

Cara Glowing Tanpa Skincare
Membuat Wajah Glowing Tanpa Skincare

Membuat Wajah Glowing Tanpa Skincare

Jika Kalian ingin memiliki wajah cerah dan berseri tanpa riasan atau skincare yang tidak hanya menguras kantong juga memberikan efek samping, Kalian bisa membuat wajah glowing tanpa skincare berikut!

1. Minum Air Putih yang Cukup

Sudah banyak penelitian yang menjelaskan tentang manfaat air minum bagi kesehatan yang luar biasa. Namun apakah Kalian sudah menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari? Sebagian besar dari kita justru mengabaikan pentingnya air minum.

Untuk mendapatkan wajah glowing tanpa skincare secara alami, Kalian hanya perlu minum air setidaknya 8 gelas setiap hari. Air bisa membantu membuang racun dalam tubuh sekaligus bisa membuat wajah lebih bercahaya secara alami.

2. Jangan Lupakan Skincare UV Protection

Meskipun Kalian menggunakan cara glowing tanpa skincare, namun jangan pernah skip produk skincare UV Protection yang satu ini. Lindungi wajahmu dari paparan sinar UV berbahaya dengan mengaplikasikan penggunaan sunscreen minimal 30 SPF.

Produk skincare tabir surya ini juga bisa meminimalisir terjadinya pigmentasi dan penuaan dini pada kulit, sebagai masalah yang paling menjengkelkan bagi kaum wanita.

3. Tetap Rileks

Memang sulit menghindari stress karena gaya hidup yang dijalani. Bisa dari tekanan pekerjaan, kesibukan, rutinitas harian, hingga masalah keluarga. Meskipun tidak bisa diabaikan, tapi stress justru bisa berbahaya jika Kalian tidak bisa mengendalikannya dengan baik.

Untuk mengendalikan stress sekaligus membuat tubuh tetap rileks, coba luangkan waktu untuk melakukan beberapa latihan penghilang stress. Salah satunya ialah dengan mendengarkan musik atau meditasi. Stress selain membuat kesehatan tubuh berkurang juga bisa membuat kulit wajah terlihat kusam dan mudah keriput.

Cobalah tetap rileks agar membuat wajah Kalian tetap berseri secara alami!

4. Lakukan Perawatan Sesuai Jenis Kulit

Kalian tentu sangat mengenal jenis kulit Kalian lebih baik dari orang lain. Kenali jenis kulit dan pilih perawatan kulit yang sesuai. Tetap lakukan perawatan secara rutin dan jangan pernah lewatkan cara glowing tanpa skincare ini, agar kulit Kalian tetap bersinar.

5. Lakukan Relaksasi Otot Wajah Dengan Pijat Wajah

Membuat wajah glowing tanpa skincare tentu tidak hanya dilakukan dengan perawatan dari dalam saja, tetapi juga perawatan dari luar. Salah satunya ialah dengan melakukan pijat wajah secara rutin.

Memijat wajah bisa membuat kulit wajah Kalian lebih kencang. Sehingga dapat membersihkan bagian pori-pori kulit dan dapat membantu mencegah jerawat. Tentu saja cara ini sangat efektif untuk tetap mempertahankan wajah glowing yang Kalian miliki.

Untuk melakukan pijatan wajah, tentu Kalian tidak perlu mengujungi salon kecantikan, cukup lakukan pemijatan wajah di rumah. Praktekkan cara ini dan lihat perubahannya!

6. Rutin Mengganti Sarung Bantal

Apa hubungannya sarung bantal dengan cara glowing tanpa skincare? Ya, tahukah Kalian bahwa pemicu wajah berjerawat dan berminyak bisa jadi akibat dari sel kulit mati, keringat yang tertahan atau residu dari produk perawatan pribadi hingga bakteri, salah satunya dari sarung bantal.

Jadi tidak ada salahnya jika Kalian sering mengganti sarung bantal, sebab barang yang satu ini cenderung cenderung mengambil peranan menempelnya bakteri penyebab jerawat di wajah saat tidur.

7. Jangan Mandi Air Panas

Mandi air panas mungkin terasa menyegarka, namun tahukah kalian jika air panas yang terlalu sering justru dapat menghilangkan kelembaban alami pada kulit. Hal ini tentu saja bisa menghambat wajah Kalian terlihat glowing. Solusi untuk membuat wajah glowing tanpa make up ialah dengan tidak mandi air panas. Apalagi jika Kalian tinggal di lingkungan dataran tinggi yang udaranya sejuk.

Sebagai gantinya, mandi selama kurang lebih 10-15 menit menggunakan air hangat saja. Hindari juga memakai sabun keras yang bisa melukai kulit sehinga rentan menimbulkan iritasi dan jerawat di wajah.

8. Makan Lebih Banyak Okra

Kalian tentu pernah mendengar istilah “You Are What You Eat”. Semuanya tentu dimulai dari makanan. Baik kesehatan maupun kecantikan tubuh. Salah satu cara membuat wajah glowing tanpa skincare ialah dengan mengkonsumsi lebih banyak okra.

Okra mengandung serat tinggi, sekaligus menjaga kesehatan pencernaan Kalian. Selain itu, makanan ini juga kaya vitamin C. Oleh karenanya dapat mmebuat kulit lebih kenyal, terlihat lebih muda dan glowing. Tentu saja bisa membuat kulit wajah Kalian lebih segar. Silahkan tambahkan okra ke dalam sup favorit Kalian.

9. Coba Buat Masker Wajah DIY

Kenapa harus melakukan perawatan kulit di salon kecantikan yang bisa merogoh kocek dalam-dalam jika ternyata Kalian bisa menemukan produk perawatan yang tepat di dapur Kalian. Cobalah membuat masker wajah alami sendiri di rumah dan  silahkan lihat perubahannya setelah penggunaan rutin.

Metode perawatan kulit ini tentu saja selain terjangkau juga bisa Kalian andalkan untuk mendapatkan wajah glowing tanpa skincare. Untuk membuat masker wajah alami, silahkan cek cara glow up tanpa skincare!

10. Konsumsi Makanan Antioksidan

Antioksidan tidak hanya bermanfaat bagi tubuh saja, tetapi juga sangat berkontribusi terhadap kesehatan dan kecantikan kulit wajah dan tubuh. Kandungan antioksidan ini akan sangat ampuh reaksinya jika dikonsumsi lewat makanan. Silahkan makan sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan termasuk brokoli, wortel, jeruk, strawberry dan lainnya yang bisa menambah asupan antioksidan dalam tubuh dan kulit.

11. Dapatkan Waktu Tidur Lebih Banyak

Tidur memiliki peranan yang sangat penting bagi setiap proses metabolisme tubuh, tidak terkecuali untuk kesehatan kulit. Oleh karenanya, poin ini termasuk ke dalam salah satu cara glowing tanpa skincare. Cobalah dapatkan waktu tidur 7-8 jam tidur setiap malam. Sering begadang justru membuat kulit dehidrasi, menimbulkan munculnya lingkaran mata dan membuat mata bengkak.

Tak hanya itu saja, kurang tidur juga bisa membuat kulit lebih rentan mengalami alergi, menimbulkan tumbuhnya jerawat, bahkan gejala psoriasis atau eksim. Oleh karena itu, hindari begadang dan cukupkan waktu tidur Kalian mulai sekarang!

Rahasia wajah glowing di atas rasanya sangat mudah dipraktekkan. Asalkan Kalian mau berusaha dan berniat untuk mulai mengubah pola hidup. Karena bagaimanapun, kesehatan dan kecantikan kulit wajah bermula dari gaya hidup dan asupan makanan yang Kalian konsumsi. Oleh karena itu, tidak perlu perawatan mahal-mahal untuk membuat kulit wajah tetap glowing sepanjang hari. Cukup patuhi dan praktekkan cara glowing tanpa skincare di atas!

 

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019