Cara Glow Up Tanpa Skincare

Memiliki kulit wajah yang glowing, sangat didambakan oleh setiap wanita karena kecantikan selalu diidentikkan dengan kulit yang putih juga berseri. Inilah yang membuat banyak orang memerlukan produk dan perawatan kecantikan. Tapi, tentu saja Kalian harus benar-benar cermat memakai produk perawatan kecantikan. Alangkah baiknya cari cara glow up tanpa skincare sebagai alternatif.

Kini kita sering menjumpai beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kecantikan. Tentu saja bisa membuat wajah menjadi glowing. Sehingga cara glow up tanpa skincare dengan masker alami ini bisa meminimalisir efek samping.

Cara Glow Up Tanpa Skincare

Cara Glow Up Tanpa Skincare
Wajah Glow Up Tanpa Skincare

Cara Agar Wajah Glow Up Tanpa Skincare

Bagi Kalian yang ingin memiliki wajah glowing atau glow up tanpa skincare, ada beberapa masker alami di bawah ini yang bisa membantu Kalian. Berikut ulasannya :

1. Wajah Glow Up Tanpa Skincare Dengan Lidah Buaya

Produk perawatan kecantikan berbahan dasar lidah buaya memang sering kita jumpai. Lidah buaya atau aloe vera adalah kandungan bahan yang paling efektif untuk merawat kecantikan kulit wajah. Karena kandungan lidah buaya bisa membant melembutkan tekstur kulit wajah dan melembabkannya.

Selain itu, ternyata lidah buaya juga dapat dimasukkan ke dalam salah satu cara glow up tanpa skincare lho!

Nah, ingin tahu bagaimana caranya? Simak tutorialnya di bawah ini :

  • Silahkan ambil beberapa batang lidah buaya.
  • Kemudian kupas bagian kulit terluar, dan ambil gelnya.
  • Silahkan balurkan gel lidah buaya secara merata ke seluruh permukaan wajah. Lalu biarkan selama 20 sampai 30 menit.
  • Bilas wajah menggunakan air hangat.

Untuk hasil yang optimal pastikan Kalian menggunakan masker alami tersebut setidaknya 2 kali dalam seminggu sampai wajah Kalian mulai terlihat glowing. Tidak hanya mencerahkan wajah, lidah buaya juga memberikan efek sejuk, memperbaiki kerusakan lapisan kulilt, dan bisa membantu meregenerasi kulit.

2. Wajah Glow Up Tanpa Skincare Dengan Madu Murni

Cara membuat wajah glow up tanpa skincare lainnya ialah dengan menggunakan madu murni. Madu termasuk salah satu bahan alami pemutih wajah paling efektif. Di samping itu, madu membantu memperbaiki keadaan wajah dan melembabkan wajah Kalian.

Langkahnya sanngat mudah, cukup balurkan saja madu murni atau madu asli pada kulit wajah selama kurang lebih 15-30 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Agar lebih  ampuh, campurkan madu murni dengan air perasan jeruk lemon, 1/2 sdt minyak almond dan 1 sdt susu bubuk.

Silahkan aplikasikan campuran tersebut sebagai masker alami wajah tiap 2 hari 1 kali. Jika dilakukan dengan rutin, akan terlihat perubahan pada wajah Kalian yang semakin glowing.

3. Wajah Glow Up Tanpa Skincara Dengan Bengkoang

Bengkoang memiliki kandungan vitamin C dan B tinggi yang membuatnya ampuh memutihkan kulit sekaligus mengurangi flek atau noda hitam. Sama halnya dengan lidah buaya, kandungan bengkoang bisa membuat wajah lebih segar karena efek dingin yang dihasilkannya.

Ini dia tutorial cara glow up tanpa skincare dengan bengkoang :

  • Pertama-tama silahkan kupas kulit buah bengkoang lalu bersihkan.
  • Setelah itu, blender atau parut bengkoang sampai halus.
  • Terapkan sebagai masker alami wajah lalu biarkan sampai 30 menit lamanya.
  • Silahkan bilas menggunakan air bersih.

Tidak hanya efektif mencerahkan wajah, karena sudah dipercaya dari dulu dapat memutihkan wajah secara alami, Kalian juga bisa menggunakan masker bengkoang setiap hari dengan aman tanpa efek samping.

4. Wajah Glow Up Tanpa Skincare Dengan Kentang

Selain bermanfaat bagi kesehatan, karena mengandung antibiotik, juga mengandung antioksidan yang efektif menyamarkan flek hitam. Dampak positifnya, membuat wajah pun lebih cerah. Untuk mengaplikasikan kentang sebagai bahan alami pemutih kulit, Kalian bisa mencoba cara di bawah ini :

  • Silahkan rebus kentang beberapa buah, sesuai kebutuhan.
  • Setelah itu, tumbuh halus dan campurkan bersama 2 sdm susu bubuk.
  • Campurkan sampai merata dan berbentuk seperti pasta.
  • Aplikasikan ke seluruh permukaan kulit wajah sampai merata dan biarkan sampai 30 menit.
  • Lalu bilaskan menggunakan air bersih.

Tidak hanya mencerahkan wajah, ternyata kentang juga ampuh mengatasi mata panda. Caranya hanya perlu memotong kentang tipis-tipis, lalu tempelkan di area sekitar mata sekitar 15-20 menit, lakukan setiap malam. Banyak orang yang sudah membuktikan keampuhannya dengan cara ini.

5. Wajah Glow Up Tanpa Skincare Dengan Yoghurt

Yoghurt selain efektif untuk diet juga bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk membuat wajah bersih dan glow up. Pasalnya masker wajah plain yoghurt bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah.

Sebab yoghurt mengandung lactic acid untuk memutihkan warna kulit. Jika Kalian ingin mendapatkan hasil yang maksimal, silahkan coba mencampurkan yoghurt bersama bahan lainnya, mulai dari air lemon, madu, atau oatmeal halus.

6. Wajah Glow Up Tanpa Skincare Dengan Strawberry

Buah strawberry sangat populer dijadikansebagai jus, camilan, manisan, pelengkap cake, salad, dan kudapan enak yang lainnya. Selain enak dikonsumsi, ternyata buah merah yang rasanya segar ini juga efektif untuk perawatan kecatikan alami. Strawberry memiliki kandungan asam folat, fungsinya untuk menghilangkan dan mengangkat kotoran pada wajah. Selain itu juga berguna untuk melakukan regenerasi kulit.

Jika Kalian rutin menggunakan cara glow up tanpa skincare dengan strawberry, membuat pori-pori kulit mengecil, kulit lebih kenyal, lembut dan juga ternutrisi. Kalian juga dapat mengiris buah strawberry tipis-tipis dan bisa langsung menerapkannya pada kulit wajah. Selain itu, Kalian dapat menghancurkan strawberry untuk menjadikannya sebagai masker wajah alami.

7. Wajah Glow Up Tanpa Skincare Dengan Mentimun

Kalian mungkin sering melihat film atau sinetron yang pemainnya sedang melakukan perawatan wajah memakai mentimun. Kita seringkali memanfaatkan timun sebagai lalapan.

Tapi timun juga termasuk sejenis sayuran yang populer untuk melakukan perawatan kulit wajah. Tidak hanya menyegarkan, sayuran ini juga bisa mencerahkan dan membersihkan kulit. Kalian dapat mengiris timun tipis-tipis atau dengan memarut timun secara halus dan terapkan ke seluruh permukaan wajah.

8. Wajah Glow Up Tanpa Skincare Dengan Apel

Siapa sih yang nggak kenal buah apel? Rasanya hampir semua orang menyukai buah berwarna merah yang rasanya manis ini. Buah yang biasanya dijadikan sebagai camilan untuk dijus atau dimakan langsung buahnya, bisa Klaian manfaatkan sebagai salah satu cara glow up tanpa skincare.

Buah apel memiliki kandungan Alpha Hydrocy Acid atau AHA yang berfungsi mencerahkan kulit. Tidak hanya itu saja, buah apel juga memiliki kandungan beberapa jenis vitamin yang baik untuk dapat menutrisi kulit.

Adapun caranya cukup iris apel tipis-tipis kemudian tempelkan di wajah. Kalian bisa menghancurkan buah apel memakai blender untuk membuat masker alami dari apel. Selain itu,  Kalian juga bisa menambahkan kandungan bahan lainnya, seperti madu.

Itulah 8 pilihan cara glow up tanpa skincare paling efektif dan ampuh dengan masker-masker alami dari buah dan sayuran. Silahkan pilih mana cara yang paling tepat sesuai kebutuhan dan yang paling mudah dijumpai. Cara ini juga bisa menjadi lanjutan cara glow up remaja. Semoga bermanfaat!

 

 

Related posts