Cara Daftar Grabfood Tanpa Npwp

Tahukah Kamu bagaimana cara daftar GrabFood tanpa NPWP? Sama seperti Gojek, Grab merupakan salah satu perusahaan yang melayani transportasi online. Namun baru-baru ini, Grab memfokuskan dirinya untuk melayani pengantaran makanan yang bisa diakses secara online lewat aplikasi mobile.

Layanan paling populer yang ditawarkan oleh Grab adalah GrabFood sebagai layanan pesan antar minuman atau makanan langsung dari aplikasi mobile bernama Grab.

Cara daftar Grabfood tanpa NPWP memberikan kemudahan tersendiri bagi Kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Belum lagi, sudah banyak orang memanfaatkan jasa GrabFood. Hal ini karena GrabFood membantu banyak orang yang ingin memesan berbagai jenis makanan secara online dengan mudah dan cepat. Apalagi tarif ongkos kirimnya cukup terjangkau.

Selain pengguna aplikasi GrabFood, pihak yang juga sangat diuntungkan dengan adanya layanan ini adalah pemilik rumah makan. Sebab mereka mendapatkan peluang untuk meningkatkan penghasilan.

Pihak Grab sendiri tidak hanya memberikan kemudahan cara daftar Grabfood tanpa NPWP bagi usaha restoran saja, tetapi juga bagi rumah makan kecil.

Apa saja Keuntungan Bermitra Dengan Grabfood?

Jika Kamu yang ingin memperluas jaringan usaha, memang sangat cocok jika bergabung sebagai mitra Grabfood. Selain itu masih banyak keuntungan lain yang bisa Kamu dapatkan dengan mendaftar GrabFood tanpa NPWP, diantaranya :

1. Meningkatkan Penghasilan

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, bahwa dengan bergabung menjadi mitra GrabFood merchant, bisa meningkatkan penghasilan. Kenapa? Karena pengguna GrabFood sendiri kini sudah tersebar hingga di beberapa kota di Indonesia. Nah, dengan banyaknya pengguna Grabfood, tentu saja usahamu berpeluang untuk bisa berekspansi lebih luas dan pastinya dapat meningkatkan penghasilan secara otomatis.

2. Jangkauan Promosi Hingga Luar Kota

Jika usaha restomu sudah terdaftar menjadi mitra GrabFood, tentu saja semakin berpeluang mempromosikan usaha dengan harga terjangkau. Bahkan bisa menjangkau hingga ke luar kota.

Jadi saat foto produk makananmu terpasang di aplikasi Grabfood, maka secara otomatis memberikan nilai plus tersendiri bagi usaha resto yang Kamu milliki.

3. Menjangkau Konsumen Lebih Luas

Sebelum menjajakan makananmu di aplikasi GrabFood, tentu saja usaha resto yang Kamu bangun hanya disinggahi orang-orang terdekat yang sudah menjadi pelanggan saja.

Tapi berbeda jika Kamu mendaftarkan bisnismu di GrabFood, selain orang terdekat tentu saja orang-orang yang lokasinya jauh dari tempat usahamu juga ikut memesan makanan yang Kamu jual lewat aplikasi GrabFood.

Mengingat pengguna Grabfood yang semakin bertambah setiap waktu. Jadi saat mendaftar sebagai mitra Grabfood, usahamu berpeluang besar untuk bisa menjangkau pembeli atau konsumen menjadi lebih luas lagi.

4. Tinggal Siapkan Pesanan Untuk Diantar

Salah satu keunggulan yang didapat dengan mendaftar mitra GrabFood ialah tentu saja Kamu hanya perlu mempersiapkan pesanan makanan untuk diantar. Jadi, tidak perlu repot-repot harus mengantar pesanan konsumen ke alamat yang dituju. Hal ini karena, pesanan tersebut akan langsung diantar oleh mitra driver Grab ke alamat konsumen.

Memahami Biaya Pajak Restoran Saat Mendaftar Mitra GrabFood

  • Harga yang belum dikenakan pajak adalah harga makanan itu sendiri, tanpa tambahan pajak.
  • Biaya eksklusif yang tak termasuk pajak adalah harga makanan yang akan ditambah biaya pajak. Dengan nilai yang sudah ditetapkan pihak restoran atau warung makan.
  • Harga termasuk pajak atau inclusive adalah harga makanan yang dipotong pajak 10%. Jadi, saat pembeli memesan, harga jual makanan tersebut secara otomatis akan langsung dikenakan biaya tambahan pajak 10%.
  • Service fee adalah harga makanan yag dibagi biaya pelayanan sesuai yang ditetapkan oleh pihak restoran atau penjual saat pembelian makanan.

Cara Daftar GrabFood Tanpa NPWP

Cara Daftar GrabFood Tanpa NPWP
Mendaftar Grabfood Tanpa NPWP

Mendaftar GrabFood tanpa NPWP

Agar Kamu bisa bergabung sebagai mitra GrabFood Merchant di seluruh Indonesia, maka Kamu harus mematuhi persyaratan cara mendaftar GrabFood tanpa NPWP. Di bawah ini akan Kami bagikan informasi secara terperinci mengenai ketentuan dan cara pendaftaran mitra GrabFood!

Syarat dan Ketentuan Daftar GrabFood Tanpa NPWP

Sebelum mengetahui cara daftar Grabfood tanpa NPWP, beberapa persyaratan di bawah ini harus dipatuhi oleh calon mitra GrabFood merchant. Berikut panduannya :

  • Persiapkan profil warung makan yang akan Kamu daftarkan di GrabFood. Meliputi nama usaha/resto, nomor telepon resto, alamat resto dan nomor Hp atau telepon yang dapat dihubungi.
  • Fotokopi KTP pihak pengelola atau pemilik warung makan.
  • Foto selfie sambil memegang kartu identitas diri.
  • Wajib menyertakan NPWP asli.
  • Foto sekitar lingkungan warung makan atau resto, seperti area bagian depan restoran, logo restoran dan area bagian dalam restoran.
  • Rincian daftar menu yang ada di restoran dengan menyertakan keterangan rinci dan foto produk tersebut.
  • Menyertakan buku rekening tabungan atau memperlihatkan e-banking yang menampilkan nomor rekening tabungan dengan jelas.

Cara Mendaftar GrabFood Tanpa NPWP

Berdasarkan persyaratan di atas, ada poin yang menyebutkan bahwa Kamu harus memiliki NPWP. Jadi, Kamu tidak akan bisa melanjutkan proses pendaftaran apabila menggunakan cara mendaftar Grabfood tanpa NPWP. Selain itu, pendaftaran GrabFood juga sama mudahnya seperti cara daftar Grabmart. Oke, langsung saja simak ulasan cara registrasi Grabfood di bawah ini :

  • Silahkan kunjungi situs Grab resmi di sini!
  • Kamu akan dibawa ke menu utama dan diminta melakukan pengisian formulir pendaftaran mitra GrabFood. Silahkan isi semua data-data sesuai yang dibutuhkan. Selanjutnya klik daftar setelah semua data terisi dengan benar.
  • Cek email verifikasi, kemudian klik tautan yang dikirimkan lewat email oleh pihak grab tersebut.
  • Kamu akan masuk lagi ke website Grab. Silahkan isi semua data yang dibutuhkan, seperti alamat restoran, nama restoran, dan sebagainya.
  • Dilaman selanjutnya, Kamu akan diminta merinci semua informasi terkait usaha resto yang dimiliki. Isi data-data tersebut dengan benar dan jelas supaya proses pendaftaran mitra Grabfood bisa berjalan lancar.
  • Silakan ikuti semua proses sesuai yang diminta sistem.
  • Selanjutnya Kamu akan menerima email atau SMS terkait kelanjutan pendaftaran mitra GrabFood jika permohonanmu di ACC oleh pihak Grab.

Berapa Lama Verifikasi Merchant Grabfood?

Menurut beberapa sumber yang sudah pernah mengikuti pendaftaran merchant Grabfood, diketahui bahwa proses pendaftaran mitra GrabFood memang berbeda-beda. Maksudnya berbeda di sini, jika persyaratan yangd iminta sudah dipenuhi maka proses cara daftar GrabFood tanpa NPWP dapat berjalan lancar bahkan hanya memerlukan waktu 1 bulan lamanya.

Lain halnya jika ada beberapa persyaratan yang belum terpenuhi atau ada beberapa data yang tidak valid, maka proses pendaftaran yang dilewati bisa berbulan-bulan.

Mengelola Restoran di Aplikasi GrabFood

Jika semua cara di atas sudah dilakukan dengan benar tanpa kendala, dan proses pendaftaran sudah disetujui. Selanjutnya tentu saja Kamu harus mengelola restoranmu di aplikasi GrabFood. Selain itu, jika restoranmu belum masuk ke jajaran restoran favorit atau pilihan, Kamu harus mengurusnya dengan sales grabfood.

Sesudah itu lakukan pengelolaan notifikasi pesanan masuk dan pastikan foto produk makanan yang di upload ke aplikasi harus jelas dan asli. Hal demikian bisa membuat konsumen tertarik berbelanja atau memesan makanan di resto yang Kamu miliki via aplikasi GrabFood.

Nah, itulah ulasan cara daftar GrabFood tanpa NPWP, persyaratan dan cara mengelola restoran di GrabFood. Semoga bermanfaat!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019