Cara Daftar Grabmart

GrabMart adalah salah satu layanan terbaru yang diberikan oleh Grab kepada para pelanggannya demi memperluas jangkauan pembeli. Lebih mudahnya, para konsumen bisa berbelanja melalui Grab dengan cara online. Ada berbagai macam keperluan sehari-hari yang ditawarkan oleh GrabMart, jadi kamu tak perlu lagi keluar rumah jika ingin berbelanja. Lalu, bagaimana cara daftar GrabMart?

GrabMart adalah solusi online shop yang cepat dan mudah untuk para konsumen yang ada di Indonesia. Selain itu, peluang usaha menjadi partner GrabMart sendiri masih terbuka lebar hingga di beberapa daerah yang ada di Indonesia.

Mengingat layanan ini masih baru, maka Kamu bisa mendaftar mitra GrabMart demi mendapatkan tambahan penghasilan. Cara daftar GrabMart sendiri memang hanya bisa dilakukan oleh beberapa merchant yang sebelumnya telah tergabung menjadi mitra GrabFood yang ingin mengembangkan usahanya melalui penjualan barang yang dibutuhkan sehari-hari.

Para pelanggan bisa memesan GrabMart dari merchant yang menyediakan berbagai macam bahan makanan, baik snack, sayur, buah, makanan beku dan makanan mentah sekalipun. Jadi jika Kamu tertarik menjual barang/produk sesuai kategori yang tersedia pada GrabMart bisa langsung mendaftar mitra GrabMart. Keunggulannya ialah cara daftar GrabMart tanpa pungutan biaya sepeser pun.

Jika Kamu sudah bergabung menjadi merchant Grab Food, maka tak ada salahnya apabila mengambil kesempatan ini dengan cara menjual produk-produk di GrabMart. Adapun sistem kerja dari GrabMart sendiri ialah lewat sistem pembagian hasil atas penjualan produk yang berhasil dibeli pelanggan.

Cara Daftar GrabMart

Cara Daftar GrabMart
Mendaftar Mitra GrabMart

Mendaftar Mitra GrabMart

Selain menguntungkan untuk para konsumen, tetapi GrabMart juga turut memberikan keuntungan bagi partner-nya. Akan tetapi, untuk bisa menikmati semua fitur yang tersaji pada Grabmart, Kamu harus mendaftar mitra GrabMart terlebih dahulu.

Oleh karena itu, bagi yang penasaran dan tertarik menjadi mitra GrabMart, berikut Kami ulas cara daftar GrabMart dan persyaratannya yang bisa Kamu simak di bawah ini!

1. Persyaratan Daftar Mitra GrabMart

Dengan mendaftar menjadi mitra GrabMart, Kamu tentu saja dapat melebarkan sayap usahamu. Apalagi bagi Kamu yang sudah bermitra dengan GrabFood. Sebab kamu dapat menambah produk sehari-hari.

Apabila Kamu tertarik mendapatkan tambahan penghasilan berlebih dengan cara menambahkan produk untuk keperluan sehari-hari. Jika belum mendaftar mitra GrabFood, Kamu bisa mengikuti cara daftar GrabFood terlebih dahulu.

Akan tetapi sebelum mengikuti cara daftar GrabMart, pastikan mengetahui beberapa persyaratannya berikut ini :

  • Pastikan sudah terdaftar sebagai mitra GrabFood terlebih dahulu.
  • Mempunyai nomor ponsel aktif.
  • Memiliki alamat email yang sudah terdaftar dalam GrabFood.
  • Alamat lengkap bisnis dan nama owser usaha.

2. Cara Mendaftar Mitra GrabMart Online

Jika semua persyaratan sudah dipersiapkan, untuk bergabung menjadi mitra GrabMart Kamu tinggal mendaftar mitra GrabMart dengan mendaftarkan toko atau outlet yang Kamu miliki.

Silahkan ikuti tahapan-tahapan cara daftar GrabMart secara online berikut ini :

  • Pertama-tama, Kamu bisa membuka aplikasi GrabMerchant yang telah diunduh sebelumnya di smartphone atau Hp.
  • Silahkan tekan “Menu Lainnya” tepat di kanan bawah.
  • Setelah itu, silahkan lanjutkan proses ke “Pusat Bantuan” sampai Kamu ditampilkan beberapa pilihan opsi seperti perihal OVO dan GrabFood.
  • Untuk cara daftar GrabMart, Kamu bisa memilih “Persoalan GrabFood” dan Kamu akan langsung diarahkan menuju halaman GrabFood melalui browser di smartphone-mu.
  • Pada halaman ini, Kamu bisa login memakai akun GrabFood yang sudah didaftarkan sebelumnya.
  • Jika sudah berhasil, tinggal login dan buka “Formulir Pendaftaran”.
  • Pada formulir pendaftaran tersebut, Kamu akan ditampilkan form pendaftaran.
  • Setelah itu, pilih “GrabMart Application”.
  • Jika sudah, isi seluruh data yang ada seperti Nama Restoran, Alamat Restoran, Pemilik Restoran, kota, deskripi restoran, alamat email dan nomor Hp.
  • Apabila semua data di atas sudah dimasukkan dengan benar, selanjutnya tap ke menu “Kirim” yang terletak pada bagian bawah.
  • Pastikan kamu memperoleh informasi jika Permintaan Gabung bersama GrabMart sukses dilakukan.
  • Selanjutnya tinggal tunggu konfirmasi dari tim GrabMart yang nantinya akna langsung menghubungimu melalui email yang sudah terdaftar untuk melanjutkan proses ke tahap berikutnya.

Nah, itulah tahapan demi tahapan cara daftar GrabMart yang bisa Kamu coba. Dengan begitu, Kamu tinggal menunggu pemberitahuan selanjutnya dari pihak GrabMart saja.

Jenis Produk yang Ditawarkan di GrabMart

Jika Kamu sudah sukses mendaftar mitra GrabMart, maka Kamu sudah dapat dipastikan bisa langsung memasarkan produk keperluan sehari-hari, sesuai permintaan konsumen.

Akan tetapi GrabMart sendiri hanya memperbolehkan produk-produk keperluan tertentu yang dapat dijual. Adapun beberapa produk sehari-hari tersebut diantaranya :

1. Produk Makanan

  • Berupa minuman instan, terdiri dari air mineral, teh, kopi, dan lainnya.
  • Bahan makanan kering berupa makanan kaleng, mie instan, susu bubuk, camilan dan lain sebagainya.
  • Makanna dalam kemasan alias mentah, seperti sayuran beku, buah utuh, dan daging beku.

2. Produk Perawatan

Untuk produk perawatan sendiri, terdiri atas beberapa kategori, diantaranya :

  • Peralatan mandi terdiri atas sikat gigi, shampo dan sabun.
  • Produk perawatan bayi, seperti popok, tissue basah, minyak telon, dan lainnya.
  • Obat-obatan, yang terdiri dari plester kompres untuk demam, panadol, suplemen, balsem, dan berbagai produk obat-obatan lainnya.
  • Produk kecantikan, berupa masker wajah, penghapus make up, bedak, dan sebagainya.
  • Perawatan rumah, meliputi masker anti polusi, tissue, deterjen, dan lainnya.

Wilayah Operasional Layanan GrabMart

Lalu, darimana saja Kamu dapat memesan GrabMart? Bagi para pelanggan atau pengguna Grab. Kini GrabMart dapat dirasakan oleh para pembeli yang ada di wilayah-wilayah tertentu, diantaranya seperti Balikpapan, Lampung, Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Manado, Bali, Jambi, Palembang, Pekanbaru, Mataram, Jambi, Manado, Yogyakarta, dan Semarang.

Lalu, Apa saja Keuntungan Mendaftar Mitra GrabMart?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa ada beberapa keuntungan yang bisa Kamu dapatkan dengan mendaftar mitra GrabMart. Adapun beberapa manfaat dan keuntungan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Kamu dapat mengembangkan bisnis yang dijalani dengan mudah melalui program mitra GrabMart.
  • Dapat memberikan diskon dan promo menarik untuk para pelanggan melalui program promo dari GrabMart secara langsung.
  • Bisa menghasilkan tambahan pendapatan yang berlebih, mengingat produk yang kamu jual tidak hanya berupa produk makanan, tetapi juga produk lainnya.
  • Kamu tak perlu lagi khawatir mengenai sistem pembagian hasil, sebab pembagian hasil yang diterapkan oleh pihak GrabMart sendiri dibuat untuk memberikan keuntungan yang bagi kedua belah pihak.

Itulah keuntungan dan manfaat yang bisa Kamu dapatkan dengan bergabung bersama GrabMart. Apabila Kamu tertarik untuk mendapatkan keuntungan tersebut di atas, silahkan ikuti panduan mendaftar GrabMart yang sudah dijelaskan sebelumnya di atas.

Akan tetapi jika Kamu belum paham, bisa langsung menghubungi layanan Call Center dari Grab untuk langsung menanyakannya lewat panggilan telepon ke 021-8064-8777 atau lewat email ke alamat ini : support.id@grab.com.

Demikian ulasan cara daftar GrabMart, persyaratan dan jenis-jenis produk yang ditawarkan oleh GrabMart. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019