Cara Ganti Username Spotify

Cara Ganti Username Spotify
Ganti Username Spotify

Bagaimana cara ganti username spotify? Di mana saja kita bisa mengganti username spotify? Kenapa kita harus mengganti username spotify? Bagaimana cara-caranya?

Berbicara tentang layanan streaming musik online mungkin sebagian dari kita tak lagi asing jika mendengar kata spotify. Karena selain menyediakan layanan musik streaming secara online, spotify juga memiliki beragam layanan lain seperti podcast, dan juga radio dari para artis terkenal.

Read More

Itulah mengapa tak heran jika saat ini spotify menjadi aplikasi paling populer yang banyak digunakan oleh pengguna Android ataupun iOS. Karena di dalam spotify, kita bisa menemukan ratusan bahkan ribuan lagu dari para artis dalam negeri ataupun luar negeri.

Selain itu aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis, namun jika kamu ingin menikmati seluruh layanan dari spotify, kamu bisa berlangganan layanan spotify premium.

Karena dengan spotify Premium, kita bisa menikmati jutaan lagu Tanpa adanya iklan dan bebas untuk melakukan shuffle Play, ataupun next songs tanpa batas. Dan nggak sampai situ saja, para pengguna spotify juga bisa melakukan pendaftaran dengan amat sangat mudah.

Karena untuk sistem pendaftaran spotify sendiri mereka bisa menggunakan email yang aktif, ataupun menggunakan akun sosial media yang mereka miliki seperti Facebook ataupun akun Google.

Dan Nggak cuma itu aja, masih ada lagi loh keuntungan yang kamu dapatkan ketika menggunakan spotify. Salah satunya adalah kamu bisa saling melakukan follow, kepada pengguna spotify lain untuk mengetahui atau mendengarkan set playlist yang mereka miliki. Dengan begitu kamu tidak perlu ribet untuk mencari lagu-lagu yang mungkin, sudah ada di playlist teman kalian.

Dan kamu juga bisa loh membagikan lagu yang kamu putar di Spotify, ke dalam Stories Instagram milikmu. Dan ketika lagu yang kamu bagikan ini masuk ke dalam Stories Instagram, pengguna yang melihat Stories mu bisa mengklik pada lagu tersebut, dan kemudian nantinya akan Diarahkan ke spotify.

Dan yang gak kalah penting, aplikasi spotify ini sudah bisa terintegrasi dengan beragam aplikasi lain. Misalnya Shazam, kemudian Google Maps dan juga Waze.

Sehingga ketika kamu sedang berkendara ataupun berada di mobil dan membuka aplikasi Maps, maka kamu tidak akan merasa bosan karena kamu bisa sembari memutar lagu yang terintegrasi dengan spotify.

Namun pada artikel kali ini kita tidak akan membahas tentang Apa itu spotify ataupun keunggulan-keunggulan yang ada di dalamnya.

Melainkan yang akan kita bahas adalah dari segi pengguna yang mana kalian bisa saling memfollow pengguna lain, untuk mengetahui musik apa saja yang mereka dengarkan dan juga setlist apa yang mereka miliki.

Nah untuk mengetahui pengguna yang ingin kita follow, tentu kita harus mengetahui dulu username yang mereka miliki.

Itu para pengguna spotify disarankan untuk mengubah username, ketika mereka melakukan pendaftaran di spotify.

Karena pada dasarnya, ketika kamu melakukan pendaftaran di spotify baik secara gratis ataupun premium, kamu akan mendapatkan username random yang mana sangat sulit untuk dihafal.

Karena username dari spotify ini, merupakan gabungan antara angka dan juga huruf yang agak panjang.

Maka dari itu kamu harus banget tahu nih cara ganti username spotify, agar kamu bisa dengan mudah membagikan atau memberitahu username spotify kalian, agar bisa di-follow oleh orang banyak.

Cara Ganti Username Spotify

Cara Ganti Username Spotify
Ganti Username Spotify

Cara Ganti Username Spotify Lewat HP

Cara pertama yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan aplikasi spotify itu sendiri, yang bisa kamu install pada perangkat smartphone ataupun handphone kalian masing-masing. Dan untuk caranya juga tidak terlalu sulit.

  • Buka terlebih dahulu aplikasi spotify yang ada di Smartphone kalian
  • Setelah itu kamu tinggal login seperti biasa ke dalam aplikasi spotify nya
  • Lalu klik pada tombol home dan klik tanda gear atau pengaturan, yang ada di bagian pojok kanan atas
  • Kamu bisa mengklik pada opsi lihat profil
  • Dan jika sudah kamu bisa lanjut untuk mengklik pada edit profil
  • Kamu akan diarahkan ke dalam laman edit profil tadi, dan kamu bisa mengubah tampilan nama sesuai yang kamu inginkan.

Selain untuk melakukan pengubahan username atau nama pada spotify, dengan cara ini juga kamu bisa mengubah foto profil spotify kalian. Kamu menggunakan nama yang mudah untuk digunakan, dan juga mudah untuk diingat sehingga kamu lebih mudah dalam membagikannya.

Cara Ganti Username Spotify Lewat Spotify Desktop

Kemudian pada cara yang kedua disini kita akan menggunakan bantuan aplikasi spotify desktop. Buat yang belum tahu, spotify desktop merupakan aplikasi dari spotify, yang bisa diinstal pada perangkat komputer ataupun laptop. Caranya juga tidak terlalu sulit kok

  • Pastikan kamu sudah mendownload aplikasi spotify desktop di komputer atau laptop kalian
  • Kemudian jika sudah kalian bisa langsung untuk login ke dalam aplikasi spotify desktop tadi, dengan menggunakan akun spotify kalian
  • Jika sudah kalian bisa mengklik pada profile yang ada di bagian home, lalu klik pada settings atau pengaturan
  • Kemudian kamu tinggal sedikit menscroll ke bagian paling bawah, dan klik pada pilihan connect from Facebook.
  • Tunggu beberapa saat sampai kalian diarahkan untuk login ke dalam akun Facebook, dan silakan login seperti biasa dengan menggunakan akun Facebook kalian.

Setelah proses autentikasi selesai, maka secara otomatis username yang awalnya berbelit-belit, akan berubah sesuai dengan nama Facebook kalian. Jadi ketika mungkin pengguna mencari username atau nama kalian di spotify sesuai dengan nama Facebook, maka secara otomatis profil spotify kalian akan muncul.

Cara Ganti Username Spotify Lewat Browser

Cara terakhir yang bisa kalian gunakan adalah dengan melakukan login ke dalam spotify yang ada di browser. Namun di sini kita tidak akan membuka web player dari spotify melalui browser ya, melainkan kita melakukan login ke dalam akun spotify yang kita miliki. Caranya gampang banget sob.

  • Buka browser yang ada di komputer, laptop, atau bahkan smartphone kalian
  • Setelah itu silakan kunjungi situs spotify.com/id/account
  • Kemudian silakan kamu login seperti biasa dengan menggunakan email ataupun akun spotify yang kalian miliki.
  • Jika sudah maka kalian akan masuk ke dalam laman profil dari spotifymu, dan kamu bisa mengklik pada bagian profil lalu pilih akun.
  • Scroll agak kebawah pada bagian tinjauan akun, dan klik pada opsi edit profil
  • Terakhir kamu tinggal menghubungkan akun spotify mu dengan Facebook, atau kamu bisa melakukan perubahan lain seperti mengganti password, email, atau bahkan mencatat username bawaan dari spotify.

Karena sebenarnya, username pada spotify ini memang tidak bisa diubah. Walaupun begitu kamu tidak perlu khawatir, karena para pengguna sebetulnya bisa kok menemukan profilmu hanya dengan mengetikkan nama. Oleh karena itu kamu sangat disarankan untuk terhubung dengan Facebook, agar ketika teman-temanmu yang ada di Facebook ingin mencari profil spotify mu, mereka hanya perlu mengetikkan namamu saja sesuai yang ada di Facebook.

Dan untuk masalah login, kamu tak perlu khawatir. Karena memang kamu bisa kok login menggunakan akun Facebook yang sudah dihubungkan tadi, ataupun menggunakan email yang sebelumnya kamu daftarkan.

Nah itulah tadi beberapa cara ganti username spotify yang bisa kamu coba, silakan kamu gunakan cara yang menurutmu paling mudah. Semoga bermanfaat.

Ulasan Baru Untukmu:

Related posts