5 Cara Melihat Arsip IG Orang Lain Secara Legal (WORK)

Cara Melihat Arsip IG Orang Lain
Cara Melihat Arsip IG Orang Lain

Tak hanya gmail yang memungkinkan kamu buat melacak arsip Gmail dengan cara melihat arsip di Gmail, tetapi Instagram juga menghadirkan fitur arsip. Menariknya, kamu bisa coba cara melihat arsip IG orang lain dengan mudah!

fitur arsip ini menyiman story Instagram usai 24 jam beserta unggahanĀ feed IG yang tak mau orang lain lihat tanpa perlu menghapusnya. Tapi, bisakah kita mencoba cara melihat arsip IG orang lain?

Read More

Tapi sebetulnya fitur arsip tersebut hanya dapat diakses pemilik resminya. Tujuannya tak lain karena untuk kenyamanan dan privasi para penggunanya. Tapi kamu tetap bisa coba cara melihat arsip IG orang lain dengan beberapa trik rahasia ini!

Cara Melihat Arsip IG Orang Lain

Cara Melihat Arsip IG Orang Lain
Cara Melihat Arsip IG Orang Lain

Ada beberapa metode yang bisa Kamu coba untuk melihat arsip IG orang lain, tetapi metode tersebut tidak ada yang menjamin keberhasilan 100%, namun setidaknya dengan mencobanya bisa mengetahui aktivitas mereka. Berikut beberapa metode yang bisa Kamu coba:

1. Melihat Arsip IG Orang Lain dengan Akun IG Milik Orang Tersebut

Sebetulnya cara melihat arsip IG orang lain paling mudah yaitu dengan cara memohon akses buat login ke pemilik akun IG itu sendiri. Mengingat folder arsip merupakan milik pribadi, jadi metode paling ideal yaitu meminta izin ke pemiliknya buat akses ke folder arsip Instagram orang tersebut.

Terkait:  Cara Simpan Video dari Instagram

Jika sudah mengakses akun Instagram orang yang mau kamu cek arsipnya, silakan ikuti panduan di bawah ini :

  • KetukĀ profil pengguna Instagram.
  • Klik menu di samping kanan atas dengan ikon tiga garis berbentuk horizontal.
  • Jika sudah masuk, temukanĀ arsip berbentuk jam yang berikon panah melengkung.
  • TekanĀ fitur arsip, selanjutnya bakal muncul tiga pilihan menu berupaĀ Feed Archive, Live Archive atauĀ Story Archive.
  • Lain halnya denganĀ delete, biasanya fiturĀ arsip ini hanya dapat menyembunyikanĀ post yang berasal dari orang, tapi kamu masih dapat melihatnya.

2. Melihat Arsip IG Orang Lain dengan Foto Laman Arsip

Kamu juga bisa meminta pemilik akun IG yang bersangkutan buat meminta foto laman arsip jika mau melihat arsip Instagramnya.

Metode ini tentu saja termasuk cara legal sebab kamu tak perlu mengakses akun IG orang tersebut. Maksud dari memotret laman pada arsip IG dapat dilakukan lewatĀ screenshot atau tangkapan layar yang dilakukan pengguna.

Silakan sampaikan kepada pemilik IG tersebut data arsip yang kamu butuhkan untuk dilakukan tangkapan layar.

Bahkan jika memungkinkan kamu bisa meminta pihak pemilik akun IG buat mengembalikan arsip keĀ  dalam feed profil, caranya cukup ketuk foto atau gamar yang diarsipkan dan tekanĀ Show on profil.

3. Melihat Arsip IG Orang Lain Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu metode yang paling umum dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh atau menampilkan postingan Instagram yang diarsipkan.

Beberapa contoh aplikasi ini yang sering digunakan yaitu InstaSave, InstaView, InstaSpy, dan lain sebagainya.

Cara kerja aplikasi ini adalah dengan meminta penggunanya memasukkan username atau link profil Instagram pengguna yang mau kamu lihat arsipnya.

Kemudian aplikasi akan mencari dan menampilkan postingan-postingan yang diarsipkan.

Kelebihan metode ini tentu saja mudah di gunakan dan cepat tanpa perlu mengikuti atau berteman dengan orang tersebut di Instagram.

Terkait:  Cara Copy Link Instagram Sendiri

Namun kekurangan metode ini yaitu tidak semua aplikasi bisa bekerja dengan baik. Terutama jika orang tersebut memiliki pengaturan privasi yang sangat ketat.

InstaSave adalah salah satu aplikasi pihak ketiga yang bisa mengunduh atau menampilkan postingan Instagram yang diarsipkan. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Unduh dan instal terlebih dahulu aplikasi InstaSave di ponselmu. Aplikasi ini bisa didapatkan dari Google Play Store atau App Store berdasarkan sistem operasi yang Kamu gunakan.
  • Setelah menginstal aplikasi ini, sekarang buka aplikasinya lalu memasukkan username atau link profil Instagram orang yang ingin Kamu lihat arsipnya.
  • Aplikasi ini akan mencari dan menampilkan postingan-postingan yang diarsipkan oleh orang yang kamu cari tersebut. Kamu bisa melihat, menyimpan, atau membagikan postingan-postingan tersebut sesuai keinginan Kamu.

Perlu diingat bahwa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti InstaSave bisa berisiko membahayakan akunmu sendiri karena mungkin diminta untuk memberikan informasi pribadi atau login ke akun Kamu telebih dahulu.

4. Melihat Arsip IG Orang Lain denganĀ  Fitur Stories Highlights

Metode kedua adalah dengan menggunakan fitur stories highlights yang ada di Instagram. Stories highlights merupakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan stories yang sudah kadaluarsa di profil Kamu sehingga bisa dilihat oleh pengunjung kapan saja.

Jika orang yang ingin Kamu lihat arsipnya memiliki stories highlights di profilnya, maka Kamu bisa mencoba untuk melihatnya. Ada kemungkinan bahwa stories highlights tersebut berisi postingan-postingan yang sudah diarsipkan.

Kelebihan metode ini sudah tentu gratis dan aman tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau harus login ke akun Kamu.

Kekurangan metode ini yaitu tidak semua orang memiliki stories highlights di profilnya sehingga tidak semua postingan diarsipkan disimpan sebagai stories highlights. Selain itu, Kamu juga harus mengikuti atau berteman dengan orang tersebut di Instagram agar bisa melihat stories highlightsnya.

Terkait:  Cara Share YouTube ke IG Story

Berikut penjelasan langkah-langkah menggunakan fitur stories highlights:

  • Pastikan agar Kamu mengikuti atau berteman dengan orang yang ingin kamu lihat arsipnya di Instagram.
  • Jika orang tersebut memiliki stories highlights di profilnya, maka Kamu bisa mencoba untuk melihatnya secara langsung.
  • Untuk melihat stories highlights orang lain, silakan buka profilnya di Instagram dan ketuk ikon lingkaran yang ada di bawah foto profilnya.
  • Akan muncul beberapa stories highlights yang bisa Kamu pilih dan putar.
  • Jika ada postingan yang diarsipkan di dalamnya, maka Kamu bisa langsung melihatnya.

Perlu diingat bahwa tidak semua orang memiliki stories highlights di profilnya dan tidak semua postingan yang diarsipkan disimpan sebagai stories highlights. Oleh karena itu metode ini tidak selalu berhasil 100 % karena memiliki keterbatasan.

5. Menggunakan Fitur Close Friends

Metode selanjutnya yaitu menggunakan fitur close friends yang ada di Instagram. Close friends adalah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membuat daftar teman dekat yang bisa melihat stories khusus yang Kamu buat.

  • Untuk menggunakan fitur ini, pertama-tama masuk terlebih dahulu ke dalam daftar close friends orang yang ingin Kamu lihat arsipnya di Instagram.
  • Jika orang tersebut membuat stories khusus untuk close friendsnya, maka kamu bisa mencoba untuk melihatnya secara langsung.
  • Untuk melihat stories khusus orang lain, Kamu bisa membuka halaman utama Instagram lalu ketuk ikon kamera yang berada di pojok kiri bagian atas.
  • Akan muncul beberapa stories dari orang-orang yang Kamu ikuti tersebut.
  • Jika ada stories dengan lingkaran hijau di sekitarnya, itu berarti stories khusus untuk close friends. Kamu bisa mengetuknya dan melihat isinya. Jika ada postingan yang diarsipkan di dalamnya, maka kamu sudah pasti bisa melihatnya.

Perlu diingat bahwa tidak semua orang membuat stories khusus untuk close friendsnya, dan tidak semua postingan yang diarsipkan dapat dibagikan sebagai stories khusus. Oleh karena itu untuk metode ini tidak selalu berhasil untuk melihat arsip IG milik orang lain.

Demikian 6 cara melihat arsip IG orang lain baik dilakukan dengan persetujuan atau tanpa persetujuan pemiliknya!

Related posts