Cara Masukan Kode Voucher XL yang Benar 🛶(Mudah Sekali)

Cara Masukan Kode Voucher XL
Cara Masukan Kode Voucher XL

WIGATOS.com | Pengguna XL pasti sering isi ulang kuota atau pulsa secara fisik, sehingga dapat berkomunikasi dan masa aktif nomornya bertambah otomatis. Jika ingin melakukannya, cara masukan kode voucher XL perlu diketahui.

Kamu tidak bisa menggosok, sekaligus menggunakan voucher nya sembarangan lho. Pasalnya, semua operator seluler mempunyai kebijakan terhadap penggunannya. Siapa saja hanya dapat memakai kode voucher sekali saja. Kebijakan ini berlaku untuk semua layanan prabayar.

Kamu harus tahu kalau cara memasukkaan kode voucher XL tidak berbeda dengan operator lain, misalnya Telkomsel, Axis, Indosat, dsb. Voucher tersebut mempunyai hologram pelindung kode rahasia, tepatnya di bagian belakangnya. Jangan menggosoknya terlalu keras, supaya setiap digit angka bisa terbaca dan diaktifkan ke nomormu nanti.

Pengertian Voucher XL

Voucher XL adalah salah satu layanan terbaru dari XL untuk semua penggunanya, sehingga kamu dapat isi ulang kuota dan pulsa lebih fleksibel, mudah dan praktis. Kamu cukup membelinya, kemudian gosok hologram pelindung dan aktifkan dengan benar.

Secara umum voucher tersebut mempunyai 16 digit angka rahasia, di mana setiap lembar vouchernya punya digit nomor berbeda. Di samping itu, kamu hanya bisa menggunakannya sekali saja, sedangkan usianya yang sudah melampaui tempo tidak bisa diaktifkan dan digunakan lagi.

Kenapa Tidak Bisa Masukan Kode Voucher XL?

Pertanyaan ini hampir sering membingungkan semua pengguna XL. Kamu mungkin pernah gagal memasukkan kode voucher nya sekali, bahkan lebih dari itu. Masalah tersebut biasanya disebabkan oleh faktor-faktor di bawah ini:

  • Format Kode USSD Salah
    Beberapa orang mungkin sering lupa, bahkan salah memasukkan kode panggilan atau USSD khusus aktivasi voucher XL. Pada dasarnya, pengguna XL yang ingin mengaktifkan voucher fisik harus menghubungi *123* dan diikuti 16 digit kode rahasianya, sebelum dihubungi untuk diproses lebih lanjut.
  • Kode Voucher Salah
    Jangan terburu-buru ketika kamu sedang memasukkan kode voucher XL. Pasalnya, seseorang yang salah input, pasti tidak akan diterima dan permintaan aktivasinya ditolak. Kamu harus memeriksa kembali setiap digit angkanya, pastikan sudah benar agar pulsa atau kuota dapat diaktifkan.
  • Belum Isi Ulang Pulsa
    Bagi kamu yang menggunakan kartu perdana XL, alangkah baiknya mengisi ulang pulsa terlebih dulu. Tujuannya agar kamu dapat mengaktifkan voucher fisik kuota yang akan digunakan. Tak menutup kemungkinan jika nomormu akan masuk masa tenggang, lantaran jarang bahkan tidak pernah diisi pulsa.
  • Voucher Sudah Kadaluarsa
    Penyebab berikutnya yang mengakibatkan voucher XL tidak bisa diaktifkan adalah sudah kadaluarsa. Kamu mungkin menganggap kalau semuanya sama, namun sebenarnya setiap voucher punya batas waktu pemakaian berbeda lho. Teliti sebelum membeli dan memasukan kode voucher ke ponselmu.
  • Voucher Sudah Digunakan Orang Lain
    Jangan pernah mengaktifkan kode voucher XL yang sudah digunakan orang lain. Seperti kami sebutkan sebelumnya, penggunaannya hanya berlaku sekali saja. Untuk mengetahui voucher tersebut sudah digunakan atau belum, perhatikan hologramnya. Jika sudah digosok, berarti telah diaktifkan.

Cara Masukan Kode Voucher XL

Cara Masukan Kode Voucher XL
Cara Masukan Kode Voucher XL

Kamu pasti tahu kalau voucher XL fisik hanya bisa dibeli di counter terdekat. Selain itu, harganya berbeda tergantung nominal kuota dan pulsanya. Beberapa orang justru masih belum tahu cara memasukkan voucher nya dengan benar.

Bagi yang masih bingung, artikel ini adalah jawaban untuk masalah tersebut. Kami sudah menyiapkan beberapa metode, supaya kamu bisa memasukkan dan mengaktifkan kuota atau pulsa lewat voucher XL. Jangan lupa untuk memastikan nomormu selalu aktif, agar proses aktivasinya berhasil.

Cara Masukan Kode Voucher XL Biasa

Pengguna XL yang sudah lama menggunakan nomornya, pasti tahu kalau voucher fisik nya berwarna biru putih. Jika belum pernah mengaktifkannya, maka bisa mengikuti tutorial dari kami di bawah ini:

Langkah 1: Beli Voucher XL

Kamu bisa membeli voucher XL di counter terlebih dulu. Jika sudah dibeli, gosok hologram pelindung kode voucher dengan koin secara perlahan, pastikan setiap digit angkanya terlihat jelas.

Langkah 2: Buka Aplikasi Telepon

Jika voucher nya sudah digosok, bukalah aplikasi Telepon atau Phone. Aplikasi ini ditandai dengan simbol telepon berwarna hijau pada halaman utama alias home screen.

Langkah 3: Ketik *123*Kode Voucher#

Kamu dapat mengetik *123*16 digit kode voucher#, misalnya *123*9988776655443322#. Pastikan setiap digit angka dimasukkan dengan benar, tidak tertukar apalagi salah. Jika sudah benar dan yakin, tekan tombol Panggil atau Call.

Langkah 4: Permintaan Diproses

Sistem akan memberitahu bahwa permintaanmu sedang diproses. Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk aktivasi kuota atau pulsa via voucher XL biasanya tidak lebih dari 3 menit.

Langkah 5: Voucher XL Sudah Diaktifkan

Kamu akan menerima SMS notifikasi dari operator, di mana informasinya memberitahu bahwa kuota atau pulsanya sudah diaktifkan. Layanannya bisa langsung digunakan, sedangkan voucher XL tersebut tidak berlaku lagi.

Cara Masukan Kode Voucher XL Xtra Combo Lite

Voucher XL Xtra Combo Lite biasanya menawarkan berbagai macam hal-hal menarik untuk pelanggan, mulai dari kuota murah dan lainnya. Kamu dapat mengaktifkannya dengan mengikuti tutorial di bawah ini:

Langkah 1: Beli Voucher XL

Voucher XL dapat dibeli di counter-counter terdekat. Kamu bisa membelinya sesuai dengan nominal, serta kebutuhan masing-masing.

Langkah 2: Gosok Hologram Pelindung Kode Voucher

Kamu harus segera menggosok hologram pelindung kode voucher, tepatnya di bagian belakang. Gunakan koin atau sejenisnya, pastikan digosok dengan hati-hati supaya setiap digit angkanya bisa terbaca.

Langkah 3: Buka Aplikasi Telepon

Buka aplikasi Telepon atau Phone dari HP kamu, kemudian tekan angka 1 dan ketuk opsi Terima Paket untuk memulai proses aktivasinya.

Langkah 4: Masukkan Nomor XL

Masukkan nomor XL yang sedang kamu gunakan ke kolom tersedia, kemudian tekan tombol Kirim atau Berikutnya untuk akses layanan selanjutnya.

Langkah 5: Masukkan Kode Voucher

Pada halaman berikutnya, masukkan 16 digit kode voucher yang sudah digosok sebelumnya ke kolom tersedia. Cek kembali dengan benar dan teliti, kemudian tekan tombol Panggil atau Call.

Langkah 6: Permintaan Diproses

Sistem akan memproses permintaanmu selama beberapa saat, kemudian dapatkan SMS notifikasi yang memberitahu bahwa paket data XL akan segera diaktifkan.

Cara Masukan Kode Voucher XL Hybrid

Kamu bisa memasukkan kode voucher XL Hybrid dengan mudah dan praktis. Selain itu, prosedurnya pun tidak jauh beda seperti tutorial sebelumnya. Simak panduan lengkapnya yang perlu kamu tahu di bawah ini:

  • Gosok hologram pelindung kode voucher secara perlahan terlebih dulu.
  • Buka aplikasi Telepon atau Phone di HP kamu.
  • Ketik *123*234*2*16 digit kode voucher# (contoh: *123*234*2*1122334455667788#).
  • Untuk pengguna dua kartu SIM, pastikan kodenya diaktifkan pada kartu XL yang aktif, yakni Call SIM 1 atau Call SIM 2.
  • Sistem akan memproses permintaanmu selama 1-3 menit.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai muncul pemberitahuan bahwa voucher XL sudah berhasil diaktifkan.

Demikian panduan lengkap tentang cara masukan kode voucher XL tanpa aplikasi yang benar, mudah, praktis dan tidak ribet. Kamu dapat menggunakan salah satu tutorial di atas, supaya voucher nya bisa diaktifkan dan layanannya dapat digunakan saat ini juga. Semoga membantu!

Related posts