Cara Tarik Pesan di WA

Cara Tarik Pesan di WA

Bagaimana cara tarik pesan di WA? Whatsapp adalah salah satu media sosial yang saat ini banyak di gunakan oleh hampir semua orang yang menggunakan smartphone untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari. Yang perlu kamu ketahui ketika menggunakan aplikasi whatsapp adalah harus adanya koneksi internet agar bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Fitur-fitur Pada WhatsApp

Kepopuleran whatsapp tidak lepas dari banyaknya fitur yang disematkan. Dalam perjalanannya, WhatsApp sering mengupdate fitur-fiturnya untuk menyesuaikan kebutuhan. Bahkan ada penambahan fitur baru supaya bisa menambah pelanggan yang menggunakan aplikasi Whatsapp.

Read More

Untuk lebih jelasnya, berikut akan dijelaskan beberapa fitur yang perlu kamu ketahui di aplikasi WhatsApp :

1. Gabung Panggilan Grup

Fitur panggilan grup adalah salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh WhatsApp. Karena ketika awalnya tidak bisa mengangkat panggilan grup WhatsApp, dan selang beberapa lama kita pun bisa bergabung kembali ke dalam panggilan grup WhatsApp. Caranya tinggal klik panggilan WhatsApp grup di menu daftar panggilan terakhir untuk gabung ke panggilan grup.

Tidak aneh jika fitur panggilan dalam grup bisa dilakukan karena fitur ini bisa dibilang adalah fitur

2. Menambah Jumlah Peserta Panggilan Grup

Untuk panggilan grup sendiri, Kamu bisa memanggil sampai 8 orang sekaligus. Awalnya hanya bisa melakukan panggilan 4 orang saja dalam satu waktu. Sehingga Kamu bisa ngobrol dengan lebih banyak orang.

3. Multi Perangkat

Dulu mungkin untuk mengakses aplikasi Whatsapp hanya bisa melalui hp saja, namun untuk saat ini kamu bisa menggunakan berbagai jenis perangkat dengan akun whatsapp yang sama. Caranya cukup mudah yaitu kamu tinggal scan barcode pada perangkat lain dengan menggunakan hpmu. Setelah di scan, secara otomatis akunmu bisa berpindah kepaa perangkat lain.

4. Pilihan Mode Layar

Ada dua pilihan mode layar berdasarkan tingkat kecerahannya, yaitu mode terang dan mode gelap. Tujuan adanya mode gelap adalah agar mata kamu tidak akan cepat lelah dan tentu saja menyehatkan mata. Silahkan coba pilihan mode layar terseut pada pengaturan.

5. Dissappearing Mode

Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengirimkan foto yang akan menghilang secara otomatis dengan waktu yang sudah kamu tentukan sebelumnya.

6. Pencarian Obrolan

Bagi kamu yang akan mencari obrolan, baik di grup maupun chat pribadi, kamu bisa mencari sesuatu yang lebih spesifik seperti hanya mencari foto saja, video, audio, GIF dan lain sebagainya. Untuk mengakses fitur ini kamu bisa masuk kedalam kolom pencarian yang berada di bagian atas layar utama.

7. Melakukan Panggilan Video

Panggilan video yang bisa dilakukan pada aplikasi WhatsApp, sebenarnya bukan hanya satu orang saja. Akan tetapi, sekarang kamu bisa melakukan panggilan video lebih dari 3 orang dalam satu waktu.

Bergitu banyak fitur lainnya yang belum dibahas, namun dengan penjelasan singkat diatas menunjukkan bahwa saat ini whatsapp sudah meningkatkan berbagai fitur menarik yang dapat dicoba.

Cara Tarik Pesan di WA

Cara Tarik Pesan di WA
Tarik Pesan di WhatsApp

Tutorial Tarik Pesan di WA

Whatsapp identik sebagai aplikasi perpesanan, yang memungkinkanmu dapat mengirimkan pesan di WA baik secara pribadi maupun lewat grup. Dengan mengirimkan pesan di WhatsApp, Kamu hanya perlu menggunakan kuota internet saja. Sebaiknya jangan mengandalkan pulsa reguler yang biasa dilakukan dengan masuk lewat menu pesan.

Kelebihan dari whatsapp sendiri adalah jika kamu salah mengirim pesan, maka kamu bisa menarik kembali pesan tersebut. Kemudian menggantinya menggunakan pesan yang memang kamu tujukan pada chat pribadi atau pada grup.

Cara tarik pesan di WA tentu sangat dibutuhkan saat ini, oleh karena itu fitur menarik pesan pada whatsapp bisa kamu manfaatkan dengan sebaik-baiknya agar menghindari salah kirim pesan yang bukan pada tempatnya.

Tarik Pesan di WhatsApp Mudah

Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan cara tarik pesan di WA yang bisa Kamu ikuti :

  • Untuk langkah pertama, kamu harus menentukan mana pesan yang akan kamu hapus atau tarik pesan di dalam chat pribadi maupun pada grup WhatsApp.
  • Tekan pesan tersebut cukup lama, sampai muncul menu baru yang berada pada bagian atas di jendela chatting.
  • Menu-menu tersebut terdiri atas menu membalas pesan secara spesifik yang bertanda panah dengan mengarah ke sebelah kiri. Selanjutnya Kamu akan menemukan ikon bintang sebagai tanda bahwa pesan tersebut penting. Kemudian ada ikon informasi yang nantinya memberitahukan bahwa pesan tersebut telah tersampaikan dan dibaca. Selanjutnya ada copy paste dan tanda panah yang mengarah ke samping kanan, untuk meneruskan pesan. Sedangkan terakhir ada ikon temp0at sampah, sebagai ikon penghapus pesan.
  • Icon tempat sampah adalah perintah untuk menghapus pesan atau menarik pesan seperti yang dimaksudkan.
  • Jika pesan tersebut sudah cukup lama, maka akan muncul pemberitahuan berupa pop up pada layar hp yang berisi konfirmasi apakah Kamu akan menghapus pesan atau tidak. Kemudian di bagian bawahnya, silahkan pilih batal atau Hapus untuk saya.
  • Karena kamu akan membatalkan pesan tersebut yang sudah lama dikirimkan ke penerima, maka kamu hanya bisa menghapus pesan di layar chatting WhatsApp-mu saja. Sehingga tidak dapat menghapis pesan yang diterima oleh penerima.
  • Berbeda dengan pesan yang baru saja kamu kirimkan, maka akan ada 3 pilihan pesan ketika kamu menekan icon tempat sampah pada bagian atas chatting.
  • Pesan pada pop up tersebut yaitu : Hapus Pesan? Lalu dibawahnya ada 3 pilihan diantaranya Hapus Untuk Saya, Batal, Hapus Untuk Semua Orang.
  • Silahkan klik Hapus Untuk Semua Orang agar pesan tersebut hilang pada layar chatting whatsappmu dan layar chatting si penerima pesan.
  • Cirinya bahwa pesan tersebut sudah terhapus adalah akan ada informasi pada bekas pesan di layar chatting yaitu : Anda Telah Menghapus Pesan Ini.

Kesimpulan

Agar pesan yang kamu kirimkan benar-benar hilang, baik pada perangkatmu maupun pada perangkat oang lain, maka diupayakan agar pesan tersebut tidak lebih dari 7 menit. Jika ternyata pesan tersebut sudah dikirim lebih dari 7 menit dan kamu belum menghapusnya, maka pesan hanya bisa dihapus pada perangkat kamu saja.

Dengan mengetahui tutorial cara tarik pesan di WA, tentunya kamu tidak akan merasa bingung lagi untuk menarik pesan saat salah mengetikkan pesan. namun yang lebih utama adalah agar kamu berhati-hati ketika akan mengirimkan pesan kepada orang lain karena bisa menyebabkan salah pengertian bagi si penerima pesan whatsapp.

Salah satu hal yang paling penting jika kamu menggunakan aplikasi whatsapp adalah kamu harus memiliki jaringan sinyal yang kuat. Selain pesan, tentu saja kamu bisa mengirimkan pesan gambar dan pesan dalam bentuk video yang tentu saja membutuhkan sinyal yang kuat dan kuota yang banyak.

Selain itu, persiapkan memori hp yang cukup banyak karena setiap pesan dalam bentuk gambar dan video akan membutuhkan banyak ruang memori. Periksa secara berkala dan hapus seluruhnya atau sebagian yang dianggap kurang begitu penting mengenai pesan gambar dan pesan video tersebut.

Demikian ulasan tentang cara tarik pesan di WA yang bisa Kamu lakukan di atas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related posts