Cara Restart iPhone 11

Bagaimana cara restart iPhone 11? Ya, iPhone 11 Pro Max dan iPhone 11 Pro termasuk perangkat iPhone yang paling canggih buatan Apple. iPhone sendiri diproduksi dengan daya tahan dan kinerja yang tinggi. Oleh sebab itu, bisa saja ada masalah yang berkaitan dengan sistem iOS sehingga memungkinkan Kamu untuk melakukan restart perangkat iPhone 11 Pro Max atau iPhone 11 Pro atau mungkin menempatkan iPhone-mu pada mode DFU.

iPHone memang termasuk produk smartphone dengan kualitas yang tak diragukan lagi, tapi terkadang perangkat iPhone juga kerap mengalami masalah yang membuat para penggunanya harus merestartnya perangkatnya. Sebenarnya, ada beberapa cara restart iPhone 11 yang bisa Kamu coba.

Apa Saja Kelebihan iPhone 11?

Namun sebelum kita mencoba cara restart iPhone 11, ketahui dulu bahwa iPhone 11 memiliki banyak kelebihan, diantaranya sebagai berikut :

1. Menawarkan Fitur Wifi 6

Wifi pada perangkat iPhone biasanya selalu bergantung terhadap lingkungan. Maka dari itu, tentu saja Kamu harus mempunyai router terdekat demi mendapatkan jaringan Wifi terbaik. Akan tetapi, iPhone baru biasanya kompatible dengan sesuatu yang besar termasuk dalam dunia Wifi, dan dikenal dengan istilah Wifi 6.

Pasalnya wifi 6 sendiri belum disertifikasi secara resmi, jadi tak mudah membeli router saat ini. Namun saat hal ini terjadi, perangkat iPhone-mu akan bekerja dalam kecepatan tinggi, bisa mengirimkan informasi sekejap mata dan bisa mentransfer.

2. Mempunyai Chip U1

Perangkat iPhone 11 mmpunyai apa yang dinamakan sebagai sistem chip ultra-wideband alias U1. Pabrikan iPhone sendiri belum membocorkan informasi mengenai U1. Akan tetapi, teknologi U1 diprediksi dapat berbagi file serta mengenali perangkat iPhone lainnya secara mudah.

Terkait:  Cara Reset Printer Epson L120

3. Kamera Canggih

iPhone 11 sudah dilengkapi oleh 3 kamera sekaligus. Pihak Apple sendiri telah memastikan bahwa kamera iPhone menjadi sangat mudah dipakai. Kamu tak perlu lagi repot-repot mendapatkan gambar sempurna. Pasalnya kamera Apple menawarkan kualitas tinggi, dalam hal pengaturan lampu kilat, menemukan fokus dan cahaya tanpa melakukan hal apapun.

Cara Restart iPhone 11

Cara Reset iPhone 11
Reset iPhone 11 Paksa

Tutorial Restart iPhone 11

Cara restart iPhone 11 di bawah ini dapat Kamu ikuti untuk mengatasi iPhone yang tidak responsif, atau mengalami hang. Untuk lebih jelasnya, simak panduannya berikut :

1. Tutorial Restart iPhone 11 Secara Paksa

Meskipun dilakukan secara paksa, Kamu tak perlu khawatir sebab metode ini tidak akan membuat perangkat iPhone-mu rusak. Mengingat iPhone 11 cenderung lebih sulut merestart, Kamu pun harus merestart paksa perangkat ini. Dengan kata lain, Kamu akan memakai tombol kombinasi pada iPhone. Berikut ada beberapa langkah cara restart iPhone 11 yang dapat dicoba :

  • Pertama-tama, silahkan tekan serta tahan beberapa lama pada Tombol Volume Atas, kemudian lepaskan.
  • Setelah itu, lakukan hal serupa untuk tombol volume bawah, dengan cara menekan lalu menahannya selama beberapa saat dan lepaskan.
  • Jika sudah, tekan lalu tahan power, hingga muncul opsi tampilan mematikan perangkat iPhone.
  • Tahan power pada tampilan tersebut, biarkan sampai logo apple muncul seperti ketika kita menyalakan perangkat iphone biasanya.
  • Selamat, iphone 11 kesayanganmu sudah berhasil direstart.

2. Mode DFU Pada Perangkat iPhone 11 Pro

Sebenarnya, Kamu juga bisa memecahkan permasalahan iPhone atau memulihkan sepenuhnya perangkat iPhonemu dengan memasukkan perangkat iPhone 11 ke dalammode DFU, maka Kamu bisa mencoba langkah di bawah ini. Jadi, selain memakai cara restart iPHone 11, Kamu juga bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Sambungkan perangkat iPhone 11 milikmu ke perangkat PC memakai kabel lightening to USB.
  • Lalu buka iTunes pada perangkat komputermu.
  • Tekan lalu lepaskan pada tombol volume naik.
  • Silahkan tekan kemudian lepaskan juga tombol volume turun secara cepat.
  • Tahan dan tekan tombol samping selama 10 sampai 15 detik hingga display iPhone berubah warna menjadi hitam.
  • Tekan lalu lanjutkan jika ingin menahan tombol samping.
  • Setelah itu, tekan kemudian tahan tomol pada volume turun hingga 5 detik, selanjutnya lepaskan tombol samping sembari menahan keypad Volume Turun hingga 10 detik. Apabila langkah-langkah tersebut sudah dilakukan, tampilan harus terlihat tetap hitam dan tanpa logo atau teks.
  • Kamu dapat melihat pesan bertuliskan “iTunes sudah mendeteksi perangkat iPhone pada mode pemulihan”. Kamu perlu memulihkan perangkat iPhone tersebut sebelum bisa dipakai memakai iTunes.
  • Kini Kamu bisa memakai opsi untuk melakukan pemulihan iOS pada iPhone-mu.
Terkait:  Cara Agar HP Samsung Tidak Lemot

Kemudian keluar dari opsi mode DFU atau layar hitam di iPhone sebenarnya prosesnya lebih mudah. Kamu hanya perlu melakukan 3 langkah berikut dengan berurutan.

  • Silahkan tekan kemudian lepaskan tombol untuk Volume Naik.
  • Lalu tekan serta lepaskan tombol untuk Volume turun.
  • Kemudian tekan dan tahan terus tombol samping hingga terlihat tampilan logo Apple yang muncul.

Dengan cara restart iPhone 11 dan memilih mode DFU di atas, diharapkan perangkat iPhone 11 milikmu memiliki kinerja terbaik. Kamu pun tak perlu memakai mode DFU.

Manfaat Restart iPhone yang Bermasalah

Melakukan reboot atau restart adalah hal yang mesti dilakukan para pengguna iPhone. Biasanya restart iPhone tak dilakukan saat handset ngelag, error atau hang. Tapi, Kamu harus merestart iPhone secara rutin setiap harinya.

Kenapa harus merestart perangkat iPhone? Salah satu alasannya, karena iPhone termasuk perangkat yang harganya cukup fantastis, jadi Kamu wajib memelihara perangkat iPhone dengan merestart iPhone secara rutin.

Jika Kamu merestart perangkat iPhone, maka Kamu sudah bisa membantu memperpanjang usia perangkat karena dengan otomatis akan melakukan refresh sistem di dalamnya. Ini artinya, proses restart pun bertindak sama seperti refresh di komputer.

Berikut ini, ada sejumlah manfaat yang bisa Kamu peroleh saat melakukan reboot atau restart iPhone. Sebenarnya manfaat tersebut akan terasa jika Kamu tidak merestartnya selama berhari-hari. Ini dia manfaat restart iPhone :

1. Saat Sistem Mengalami Malfungsi

Ketika sedang asyik memainkan iPhone, perangkat kesayanganmu tiba-tiba tidak bisa berfungsi dan berhenti begitu saja. Maka, Kamu tak perlu panik cukup merestart iPhone saja dan buat sistem bisa berfungsi lagi.

2. Sempurnakan Aplikasi yang Baru Didownload

Jika Kamu baru mendownload aplikasi di App Store maupun situs lain, mungkin layar perangkatmu akan menampilkan instruksi melakukan restart iPhone. Kamu bisa melakukan hal tersebut guna menyempurnakan instalasi pada aplikasi baru tersebut.

Terkait:  Cara Reset Canon IP2770

3. Mengurangi Beban Perangkat iPhone

Sama halnya dengan perangkat android lainnya, perangkat iPhone jika dipakai secara terus menerus bisa mengalami overload. Penyebabnya ialah cache menumpuk serta banyaknya aplikasi di perangkat yang sedang Kamu jalankan.

Solusi menurangi beban pada perangkat iPhone ini, tentu saja dilakukan dengan cara merestart perangkat sehingga cache yang menumpuk dapat dibersihkan. Sebab jika didiamkan begitu saja, perangkat iPhone akan lemot atau nge-lag saat dipakai.

4. Test Jaringan

Restart juga seringkali berguna untuk mencoba sistem jaringan yang terhubung pada perangkat. Seperti saat browsing di perangkat iPhone yang menjadi lemot, saatnya Kamu harus merestart iPhone jika ingin memperbarui koneksi pada jaringannya. Sesudah direstart, maka aktivitas browsing di perangkat iPhone-mu pun menjadi kembali normal.

5. Mengistirahatkan iPhone

Sistem pada sebuah perangkat juga bisa merasakan “kelelahan” apabila dipakai sehari-hari terus menerus tanpa beristirahat. Mematikan atau merestart perangkat sesudah beberapa hari bisa membuat perangkat ini lebih awet. Namun sebaiknya, pastikan untuk selalu merestart iPhone, setidaknya 3 sampai 4 hari sekali.

Oke, demikianlah ulasan terkait cara restart iPhone 11 dan manfaat proses restart yang dilakukan pada iPhone 11 kesayanganmu. Semoga membantu!

Related posts