Cara Mengetahui Unfollow Instagram

Instagram adalah salah satu media sosial yang saat ini banyak digemari oleh para kawula muda. Bahkan banyak para artis hingga tokoh politik mempunyai akun IG terverifikasi yang menandakan keaslian dari pemilik publik figure. Disini kita akan bahas cara mengetahui unfollow Instagram dengan mudah.

Bagi yang memiliki akun instagram dengan jumlah followers yang cukup banyak sudah tentu memberikan kebanggaan tersendiri dibandingkan dengan jumlah orang yang kalian ikuti. Banyaknya followers tentu saja di dasari dari berbagai macam faktor.

Beberapa diantaranya karena sudah terkenal, atau mungkin karena konten-konten postingan IG yang menarik sehingga sedikit demi sedikit jumlah followers menjadi banyak.

Followers Instagram

Jika ingin menambah jumlah followers di IG menjadi lebih banyak, tentu saja kalian harus menampilkan keunggulan kalian kepada orang lain. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, seperti menyajikan beberapa konten menarik yang bisa memikat banyak followers.

Namun, tahukah kalian jika seiring berjalannya waktu saat sedang gencar meningkatkan jumlah follower, justru yang terjadi adalah sebaliknya, jumlah followers malah cenderung menurun. Hal ini bisa saja akibat dari konten kalian yang membosankan atau interval pembuatan konten yang terlalu sering.

Bagi kalian yang ingin mengetahui siapa saja yang unfollow instagram. Bisa coba ikuti panduan cara mengetahui unfollow instagram dengan sangat mudah baik secara manual atau menggunakan aplikasi.

Cara Mengetahui Unfollow Instagram

Cara Mengetahui Unfollow Instagram
Mengetahui Unfollow Instagram

Sebenarnya ada 2 tips cara mengetahui unfollow Instagram yang bisa dilakukan, yaitu dengan cara manual dan lewat aplikasi. Jika kalian tertarik, cek tutorialnya di bawah ini!

Terkait:  Cara Mengganti Password Instagram

Metode 1 : Mengetahui Unfollow Instagram Dengan Cara Manual

Cara manual disini artinya tidak menggunakan aplikasi tambahan untuk melihat siapa saja yang unfollow instagram. Untuk lebih jelasnya, simak pembahasannya di bawah ini :

1. Mengetahui Unfollow Instagram Melalui Menu Profil IG

Opsi ini dapat dilakukan jika kalian mencurigai teman dekat atau keluarga yang melakukan unfollow Instagram. Tentu saja, caranya sangat mudah. Kalian bisa coba beberapa langkah berikut :

  • Silahkan kunjungi akun instagram teman atau keluarga yang dicurigai unfollow instagram kalian.
  • Selanjutnya masuk pada halaman profilnya dan lihat pada keterangan tepat di bawah foto profil, apakah keterangannya follower/mengikuti atau tidak.
  • Jika tulisannya follower/mengikuti, maka sudah bisa dipastikan orang tersebut masih mengikuti instagram kalian. Namun sebaliknya jika tidak ada tulisan di atas atau hanya “follow” saja, maka orang tersebut sudah tidak mengikuti akun instagram kalian lagi.

2. Melihat Siapa yang Unfollow Akun IG Melalui Daftar

Cara mengetahui unfollow Instagram selanjutnya ialah dengan melihat daftar orang yang mengikuti atau menjadi followers akun instagram. Dengan begini akan jauh lebih efisien dibandingkan dengan cara pertama. Silahkan ikuti panduan berikut :

  • Buka aplikasi instagram pada perangkat hp kalian.
  • Selanjutnya masuk pada halaman profil yang bisa kalian lihat pada tab di sebelah kanan bawah bergambar foto profil. Klik gambar foto profil tersebut.
  • Di halaman profil, klik followers atau mengikuti yang ada di bagian atas tepatnya di samping kanan Following/Pengikut.
  • Di halaman followers, sekarang kalian bisa melihat orang yang tiba-tiba saja unfollow instagram kalian. Caranya cukup mudah dengan mencarinya satu persatu.
  • Apabila terlalu banyak jumlah orang yang mengikuti, kalian bisa memfilternya dengan cara klik dua ikon panah yang berlawanan. Setelah itu, pilih urut berdasarkan : default, tanpa mengikuti : terbaru, dan Tanggal mengikuti : paling awal. Pilihlah salah satu di antara ketiga pilihan tersebut sesuai kebutuhan.
  • Jika terlalu rumit mengikuti langkah di atas dan kalian mengetahui nama akun IGnya, silakan klik pada kolom pencarian yang ada di bagian atas. Di kolom tersebut tuliskan nama akun yang dimaksud dan lihat apakah akun tersebut masih menjadi follower kalian atau sudah unfollow.
Terkait:  Cara Mengambil Gambar di Instagram

Metode 2 : Melihat Unfollow Instagram Menggunakan Aplikasi

Metode menggunakan aplikasi sebenarnya jauh lebih mudah, karena lebih instan hanya mengikuti instruksi yang tersedia lewat tools-tools pada aplikasi. Silahkan cek cara mengetahui unfollow Instagram dengan aplikasi berikut :

1. Aplikasi Followers & Unfollowers

Aplikasi pertama yang bisa melihat siapa saja yang unfollow adalah aplikasi Followers & Unfollowers. Dengan aplikasi ini, kalian juga bisa unfollow banyak akun Instagram dalam satu waktu. Ada beberapa fitur utama yang bisa kalian lakukan hanya dengan menggunakan aplikasi ini, yaitu :

 

  • Jangan ikuti saya : fitur yang ditujukan untuk orang lain sehingga kedepannya tidak akan bisa mengikuti kalian kembali di instagram.
  • Saling : fitur untuk melihat siapa saja yang saling mengikuti satu sama lain.
  • Follow Back : fitur untuk menyaring orang-orang yang tidak kalian ikuti di instagram.
  • Saya Ikuti : fitur yang memperlihatkan semua orang yang kalian ikuti di instagram.
  • Orang Yang Unfollow : fitur yang memperlihatkan siapa saja yang unfollow akun instagram kalian.
  • Menandai : fitur yang bisa memasukan akun instagram orang lain ke dalam daftar favorit.
  • Mass Unfollow : fitur yang dapat melakukan berhenti mengikuti hingga mencapai 50 orang hanya dalam satu kali aksi saja.

Jika dilihat dari fitur di atas, maka sudah tentu aplikasi ini bisa melakukan apa saja yang berhubungan dengan instagram termasuk melihat siapa yang unfollom instagram milik kalian. Berikut langkah-langkahnya :

  • Instal terlebih dahulu aplikasinya pada Google Play Store.
  • Pastikan mendapatkan aplikasi yang benar dengan mengetikan nama aplikasinya yaitu : Followers & Unfollowers.
  • Install dan pastikan agar aplikasinya terpasang pada perangkat hp.
  • Jalankan aplikasinya, pastikan untuk login terlebih dahulu agar bisa mengakses aplikasinya secara maksimal. Apabila belum memiliki akun sama sekali bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu.
  • Selanjutnya masuk pada opsi Recent Unfollowers yang berada di halaman menu.
  • Maka kalian akan melihat siapa saja yang unfollow akun instagram kalian.
Terkait:  Cara Menonaktifkan Mode Hilang Di Instagram

2. Aplikasi Unfollowers & Followers

Aplikasi selanjutnya adalah Unfollowers & Followers, sekilas namanya cukup sama seperti aplikasi yang sudah diperkenalkan sebelumnya, namun keduanya berbeda dari segi pengoperasian dan fitur tambahan yang ada di dalamnya.

Walaupun begitu, untuk aplikasi ini di mana salah satunya terdapat fitur untuk melihat siapa yang melakukan unfollow pada instagram. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Install aplikasi Unfollowers & Followers pada Google Play Store.
  • Selanjutnya setelah aplikasinya terpasang, buka aplikasi tersebut.
  • Lanjutkan dengan login terlebih dahulu. Pada halaman utama, silakan pilih fitur unfollowers.
  • Fitur unfollowers merupakan fitur untuk melihat siapa saja yang sebelumnya mengikuti akun instagram kalian namun memutuskan untuk unfollow.

Melihat Siapa Orang yang Tidak Follback?

Untuk mengecek orang yang tidak follback akun kalian, bisa juga menggunakan Followers & Unfollowers Apps sebagai aplikasi yang populer. Caranya cukup masuk ke akun IG pribadi kemudian cek akun yang tidak melakukan follback dengan cara tekan¬†Don’t Follow Back.

Kenapa Followers IG Berkurang Sendiri?

Biasanya selain dikarenakan perubahan sistem, alasan followers IG berkurang juga bisa disebabkan oleh konten yang diposting kurang update atau tidak relevan. Karena konten kalian tertinggal, secara otomatis followers IG meninggalkan akun Instagram kalian.

Oke, itulah ulasan tentang cara mengetahui unfollow Instagram sendiri, baik secara manual maupun menggunakan aplikasi.

Related posts