Cara Bagi Pulsa Ke Sesama Telkomsel

Sebagai salah satu provider komunikasi ternama di Indonesia, Telkomsel memberikan berbagai kemudahan bagi pengguna. Diantaranya layanan fitur untuk cara bagi pulsa ke sesama Telkomsel.

Telkomsel memberikan salah satu layanan yang sangat berguna bagi pengguna. Layanan untuk transfer pulsa ke sesama Telkomsel ini bisa digunakan dalam keadaan kepepet. Tentunya terutama untuk pengguna Telkomsel yang sedang membutuhkan pulsa namun tidak sempat membeli.

Cara transfer pulsa ke sesama Telkomsel juga sangat mudah. Pengguna bisa saling berbagi pulsa satu sama lain tanpa kesulitan. Tidak itu saja, berbagi pulsa juga bisa dilakukan dengan cepat. Cocok bagi pengguna yang sedang butuh telepon atau mengirim SMS dalam keadaan genting.

Meski mudah dan cepat, cara bagi pulsa ke sesama Telkomsel pastinya tidak bisa dilakukan sembarangan. Ada syarat dan ketentuan yang perlu dipahami agar transaksi berbagi pulsa sukses.

Di bawah ini merupakan ulasan untuk syarat dan ketentuan berbagi pulsa Telkomsel. Sekaligus juga bagaimana cara transfer pulsa ke sesama Telkomsel.

Syarat dan Ketentuan Bagi Pulsa ke Sesama Telkomsel

Berikut merupakan syarat dan ketentuan untuk bagi pulsa ke sesama Telkomsel. Sampai saat ini layanan bagi pulsa dari Telkomsel memang belum bisa dilakukan ke provider lain. Hanya berlaku antar sesama pengguna Telkomsel saja.

Agar lebih jelas, di bawah ini syarat dan ketentuan tersebut.

1. Bisa Dilakukan Antar Pengguna Provider Telkomsel

Seperti disinggung di atas, cara kirim pulsa Telkomsel hanya bisa dilakukan antar provider saja. Ketentuan untuk berbagi pulsa memang tidak bisa dilakukan dengan pengguna provider lain.

Untuk berbagi pulsa Telkomsel bisa dilakukan dengan pengguna kartu Telkomsel Loop, Kartu AS, dan simPATI. Ketiga pengguna kartu yang berada di bawah provider Telkomsel ini bisa saling berbagi pulsa satu sama lain.

2. Sisa Pulsa Pengirim

Setelah mengirim pulsa, pengirim harus tetap memiliki sisa Rp 2,000. Ini berarti pengirim tidak bisa mengirimkan semua sisa yang dimiliki. Sebelum melakukan pengiriman pulsa memang sebaiknya cek pulsa Telkomsel lebih dulu.

3. Limit Transaksi

Dalam satu kali transaksi bagi pulsa ke sesama Telkomsel memiliki limit minimal Rp 5,000 sampai Rp 1,000,000. Limit pengirim pulsa dari Telkomsel ini memang termasuk lebih besar bila dibandingkan dengan provider lain. Beberapa provider bahkan hanya memberikan limit maksimal Rp 200,000 saja untuk sekali transaksi pengiriman pulsa.

Tidak hanya limit maksimal pengiriman transaksi pulsa yang besar, pengguna Telkomsel bisa mengirim hingga 250 kali dalam sehari. Besarnya limit transaksi pulsa ini tentu saja menguntungkan bagi pengguna.

4. Kartu Dalam Keadaan Aktif

Baik itu pengirim maupun penerima harus dalam masa aktif. Transaksi pulsa tidak akan berhasil bila pengirim dalam masa tenggang. Sedangkan penerima tidak akan bisa menggunakan pulsa yang dikirimkan jika kartu dalam masa tenggang. Ketahui bagaimana cara cek masa tenggang Telkomsel.

Selain itu pengirim juga minimal harus memiliki masa aktif 3 hari. Ketentuan cara kirim pulsa ke sesama Telkomsel ini membuat kartu yang baru diaktifkan tidak bisa langsung melakukan transaksi.

5. Tidak Menambah Masa Aktif Penerima

Beberapa provider lain untuk mengirim pulsa memang akan menambah masa aktif penerima. Sayangnya ketentuan ini tidak berlaku untuk pengguna Telkomsel. Pulsa yang diterima tidak akan menambah masa aktif yang dimiliki.

Disebutkan juga di atas, bila penerima pulsa berada dalam masa tenggang maka pulsa baru bisa digunakan ketika kartu sudah kembali aktif. Penerima tetap perlu membeli pulsa reguler untuk menambah masa aktif.

6. Terdapat Biaya Transfer

Transaksi transfer tidak bisa dilakukan secara gratis. Ada biaya tambahan yang akan dibebankan pada pengirim ketika melakukan transaksi kirim pulsa ke sesama Telkomsel.

Informasi selanjutnya mengenai syarat dan ketentuan, sekaligus juga cara kirim pulsa ke sesama Telkomsel bisa dilihat di website resmi di sini.

Cara Bagi Pulsa Ke Sesama Telkomsel

Cara Bagi Pulsa Ke Sesama Telkomsel
Cara Bagi Pulsa Ke Sesama Telkomsel Dengan 3 Metode Termudah

Setelah memahami mengenai syarat dan ketentuan di atas, berikut ini merupakan langkah demi langkah untuk cara kirim pulsa ke sesama Telkomsel yang mudah dan cepat.

1. Bagi Pulsa Ke Sesama Telkomsel Via USSD

Salah satu cara untuk berbagi pulsa kepada pengguna Telkomsel lain merupakan dengan menggunakan USSD. Cara ini bisa dikatakan sebagai metode termudah dan cepat. Tidak diperlukan pengetahuan khusus untuk bisa melakukan cara transfer pulsa satu ini.

Langkah demi langkah untuk melakukan metode pengiriman pulsa Telkomsel via USSD:

1. Buka menu Panggilan atau Telepon di ponsel
2. Ketik kode USSD: *858*nomor tujuan transfer pulsa*nominal transfer#
Contohnya: *858*08123456789*10#
3. Nominal transfer memang cukup hanya diberikan tanpa ribuan. Misalnya untuk transfer pulsa Rp 10,000 cukup memasukkan 10 sebagai nominal
4. Tekan tombol Panggil/Call/Dial/Yes/Ok
5. Lakukan konfirmasi seperti perintah yang muncul di layar

Setelah melakukan langkah di atas akan ada pemberitahuan bila transaksi transfer pulsa berhasil.

Langkah lain yang bisa dilakukan untuk metode ini dengan menghubungi kode USSD. Caranya di bawah ini:

1. Buka menu Panggilan atau Telepon di ponsel
2. Ketik *858# dan tekan tombol Panggil/Call/Dial/Yes/Ok
3. Akan muncul pilihan layanan yang bisa digunakan di layar
4. Pilih “1” dengan pilihan layanan tombol Panggil/Call/Dial/Yes/Ok
5. Masukan nomor tujuan penerima pulsa dan nominal jumlah pulsa
6. Ketik “1” untuk konfirmasi pengiriman pulsa

Telkomsel akan mengirimkan notifikasi pemberitahuan melalui SMS bila transaksi pengiriman pulsa berhasil.

2. Cara Transfer Pulsa Ke Sesama Telkomsel Lewat SMS

Ingin cara transfer pulsa ke sesama Telkomsel yang lebih mudah? Metode SMS tidak bisa disangkal merupakan cara paling mudah dan cepat. Terutama karena pengirim tidak perlu mengingat kode tertentu agar transaksi kirim pulsa berhasil.

Langkah-langkah untuk metode transfer pulsa ke sesama Telkomsel lewat SMS:

1. Buka menu Pesan atau SMS di ponsel
2. Kemudian ketikan TPULSA<spasi>jumlah nominal pulsa yang akan dikirimkan
Misalnya: TPULSA 10000
2. Kirimkan pesan tersebut ke nomor penerima
3. Lakukan konfirmasi sesuai pemberitahuan yang muncul di layar
4. Akan ada notifikasi ketika transaksi pengiriman pulsa berhasil

3. Cara Kirim Pulsa Ke Sesama Telkomsel Lewat Aplikasi

Cara lain yang lebih mudah untuk mengirim pulsa tentu melalui aplikasi. Untuk melakukan cara ini, pastikan sudah mengunduh dan menginstall aplikasi MyTelkomsel lebih dulu. Selain itu juga pastikan terhubung ke koneksi internet.

Langkah untuk cara kirim pulsa ke sesama Telkomsel lewat aplikasi:

1. Buka aplikasi MyTelkomsel yang sudah terinstall di ponsel
2. Klik pada menu Hadiah
3. Masukan nomor tujuan untuk penerima pulsa dan pilih pilihan Transfer Pulsa
4. Selanjutnya pilih nominal jumlah pulsa
5. Klik tombol Lanjut dan lakukan konfirmasi

Cara bagi pulsa ke sesama Telkomsel memang sangat mudah. Metode untuk transfer pulsa ke sesama Telkomsel bisa dilakukan ketika sedang membutuhkan telepon atau SMS secara mendadak. Selain itu juga cara kirim pulsa ke sesama Telkomsel bisa menjadi alternatif untuk memberi hadiah pada orang tersayang.

Semoga artikel di atas berguna dan membantu ya!

Aluna N. Nayaka
fulltime dreamer, parttime writer | write something that gonna worth while