Cara Affiliate Shopee

Momen 12:12 sudah menjadi target perburuan bagi masyarakat, untuk bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan harga miring. Bahkan, ada yang ditawarkan secara gratis. Ayo ngaku aja deh.. kamu juga tergiur kan? Ya, meskipun sadar kesempatan menanganya sangat tipis. Tidak salah kok berusaha. Termasuk, mencari tahu cara affiliate Shopee. Biar jadi cuan!

Pekerjaan yang melibatkan dunia virtual, semakin banyak saja variannya dari tahun ke tahun. Awalnya, kalian pasti lebih mengenal dengan istilah selebgram. Kemudian, mulai masuk ke youtuber, hingga sekarang jadi host di acara Shopee Live. Para influencer ini, terlihat sangat mudah dalam menjalani pekerjaannya. Padahal, tidak demikian kawan. Ada banyak persiapan.

Read More

Mulai dari setting background, mempersiapkan diri, memahami produk yang akan dipromosi, hingga mengatur cara bicara atau perkataan yang akan disampaikan untuk berinteraksi. Tentu, kalau kalian belum terbiasa di depan kamera semua hal tersebut akan terasa sulit. Oleh sebab itu, biasakan diri tampil percaya diri dimanapun kamu berada. Biar menarik, tambahkan koin.

Cara Affiliate Shopee

Cara Affiliate Shopee
Cara Affiliate Shopee

Cara Daftar Affiliate Shopee

Performa influencer, dapat terlihat melalui hasil analisa yang ditampilkan oleh PT Shopee. Ini, menjadi pembelajaran penting buat kalian yang tertarik untuk mengikuti jejak mereka yang telah berhasil di dunia content creator. Semakin banyak followers, maka peluang untuk bisa menarik perhatian viewers jadi makin besar juga. Jumlah penonton tinggi, gaji ikut bertambah.

Begitulah sistem kerja yang terjadi di dunia influencer. Tidak heran, kalau banyak orang yang ingin mencobanya. Disamping pendapatan yang besar, nama semakin terkenal, banyak brand yang akan endorse kalian. Merasa tertantang? Coba perhatikan live streaming di Shopee, biar kamu punya pandangan terlebih dahulu bagaimana kinerja yang harus ditampilkan. Confident.

Cara daftar affiliate Shopee, sebenarnya tidak ada yang terlalu memusingkan. Lantas, kenapa banyak sekali muncul pertanyaan tersebut? Daripada kalian pusing bagaimana tahapan untuk dapat mengawali karir di dunia influencer. Lebih baik, kamu ketahui terlebih dahulu apa sih kira-kira pengertian dari program keren milik perusahaan tas orange satu ini. Berikut artinya.

Affiliate Shopee sendiri merupakan, sebuah program yang sengaja dirancang oleh perusahaan untuk membantu masyarakat semakin sadar terhadap sebuah merek atau brand. Para pegiat di bidang satu ini, mendapat julukan sebagai content creator. Tugasnya, sudah pasti kalian tahu. Benar, melakukan promosi di berbagai event, bahkan setiap hari. Kategori dan harga, variatif.

  • Masuk ke tautan berikut untuk memulai cara affiliate Shopee kalian
  • Lakukan registrasi data diri sebagai pihak affiliates komisi, melalui program tersebut
  • Setelah melalui kedua tahapan di atas, kalian biasanya harus menunggu maksimal dalam jangka waktu selama 3 hari. Setelah itu, barulah kamu mendapatkan konfirmasi pesan via email
  • Berhasil terdaftar sebagai salah seorang content creator. Kamu dapat langsung saja memilih produk, serta toko penjual. Mulai dari yang berlabel Star, lalu Star+ hingga Shopee Mall. Setelah itu, lanjutkan untuk melakukan promosi melalui sosial media pribadi kalian
  • Melalui laman produk (hendak dipromosikan). Pilih copy link untuk memperoleh tautan custom. Contohnya, https://shp.ee atau bisa saja lainnya
  • Mulai bagikan atau sebar luaskan tautan yang telah kalian peroleh tersebut. Baik di aplikasi Whatsapp, akun media sosial seperti TikTok, Instagram, Facebook, atau bisa juga YouTube. Cantumkannya, melalui kolom deskripsi, bio, hingga metode swipe up  pada IG

Tahapan terakhir ini, termasuk hal yang paling menyenangkan. Kalian hanya perlu menunggu untuk orang lain membeli produk tersebut melalui link yang telah kamu bagikan. Setelah itu, salary kalian akan langsung dibayarkan oleh pihak Shopee melalui akun Shopeepay milikmu. Seru kan? Tidak hanya pengeluaran saja yang terus ditingkatkan. Lumayan, ada penghasilan.

Cara Kerja Affiliate Shopee

Pihak Shopee, terkadang mengangkat para influencer handal untuk dijadikan sebagai BA atau Brand Ambassador dari sebuah produk tertentu. Selain menjadi content creator, kamu punya peluang double job sebagai model. Biar semakin mudah dong, kalau mau promosiin barang-barang lainnya. Foto kamu, bisa juga terpajang di bagian iklan halaman utamanya. Keren deh.

Cara kerja affiliate Shopee, dapat kalian simak pada penjelasan di atas. Intinya, sebagai salah satu orang yang sudah berhasil bergabung dengan para influencer lain. Perlu banget memiliki ciri khas yang dapat menandakan itulah diri kamu. Promosi seperti itu, akan mampu menarik perhatian banyak orang untuk selalu menunggu update live streaming dari kalian. Stay tune.

Jarang sekali ada orang diluar sana, yang baru saja menggunakan platform belanja Shopee ini. Apalagi, kalau kasusnya membeli produk dari hasil rekomendasi berdasarkan live streaming. Oleh sebab itu, pihak Shopee menawarkan bayaran yang cukup besar. So, tidak heran komisi yang diperoleh oleh seorang influencer itu tinggi. Mungkin saja, melebihi dari pendapatanmu.

1. Buat Konten Jadi Cuan

Daripada kalian hanya membagikan konten di berbagai sosmed untuk hiburan semata. Coba deh, ubah mindset kamu kalau itu bisa dijadikan sebagai lahan cari cuan. Lebih produktif, dan pastinya bisa bikin dompetmu semakin tebal. Prakteknya, bisa dengan ikuti cara affiliate Shopee. Pasti untung dan tidak bikin buntung. Peserta tidak mengeluarkan biaya. Alias gratis!

TikTok, Facebook, Instagram, hingga ke aplikasi berbasis kirim pesan seperti Whatsapp atau Telegram. Semuanya, bisa kalian jadikan sebagai media untuk berbagi tautan produk agar mereka bisa membeli barangnya di toko Shopee. Siapa tahu, lebih dari 10 orang pengguna baru yang berhasil melakukan transaksi melalui link yang kamu bagikan. Cuanmu, jadi besar.

2. Waktu Kerja yang Fleksibel

Pekerjaan remote, paling banyak dicari di era modern seperti saat ini. Bahkan, mereka yang sudah memiliki posisi tetap sekalipun. Banyak yang masih mencari pendapatan dari part time job. Memang terkadang, penghasilan yang didapatkan tidak seberapa. Akan tetapi, hal yang paling dinanti oleh mereka yang sudah jenuh dengan jam kerja. Tidak lain adalah, kebebasan.

Dimana konteksnya kali ini, berkaitan erat dengan jam kerja yang fleksibel. Selain dapat kamu kerjakan dimanapun, waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya juga tidak terbatas. Ya, bebas memang. Akan tetapi, ada deadline yang harus kamu penuhi. Pokoknya, kalian tetap dibayar dan bisa beraktivitas tanpa hambatan. Single or married, it’s okay. Asalkan, menarik.

3. Komisinya Besar

Cara affiliate Shopee, ternyata mudah bukan? Tidak perlu mengeluarkan biaya, malahan bisa peroleh cuan setiap harinya. Memang, pendapatan yang masuk tidak menentu. Bisa besar atau bahkan belum ada pemasukan sama sekali. Hal tersebut, disebabkan karena peningkatan jumlah dari grafik pembeli pengguna baru dan lama. Mau isi rekening jadi semakin gemuk?

Yuk, ikutan! Bayaran yang dapat kamu peroleh, sebesar 2,5% dari harga asli produknya. Itu, berlaku untuk pengguna lama. User baru komisinya bisa mencapai 10% loh! Syaratnya, tentu kamu hanya perlu jadi pengguna Shopee. Lain cerita kalau jadi Shopee influencer. Minimal, kalian memiliki jumlah followers atau subscriber mencapai 2.000 akun. Bayaran tetap sama.

So, kalau kalian ingin terkenal ya pilihnya jadi influencer saja ya.. Sekian cara affiliate Shopee kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy your days and Bye bye!

Related posts