Cara Hapus Akun Instagram yang Lupa Password

Cara Hapus Akun Instagram yang Lupa Password
Hapus Akun Instagram yang Lupa Password

Bagaimana cara hapus akun Instagram yang lupa password? Apakah kita bisa menghapus akun Instagram tanpa login ke dalamnya? Apakah kita bisa menghapus akun Instagram lewat komputer atau laptop? Bagaimana langkahnya?

Jika berbicara tentang menghapus akun, tentu sebagian dari kita sudah tak lagi asing dengan aktivitas yang satu ini. Karena sebagaimana kita tahu, menghapus akun kerap dilakukan ketika para pemilih akun sudah tidak lagi ingin menggunakan Akun tersebut ataupun mungkin akun yang mereka gunakan sudah tak lagi bisa melakukan login pada beberapa aplikasi ataupun perangkat lain. Itulah mengapa kita bisa melakukan penghapusan akun dengan beragam cara, sesuai dengan aplikasi ataupun sosial media yang mereka miliki.

Read More

Sama seperti menghapus akun Google, Kita juga bisa menghapus akun sosial media yang saat ini kita gunakan. salah satunya adalah Instagram. Layanan sosial media yang kerap kali menjadi favorit kalangan anak muda yang satu ini, juga menyediakan layanan untuk menghapus akun bagi para penggunanya.

Tentunya hal ini bisa disebabkan karena beberapa hal, mungkin saja karena pengguna sudah tak lagi aktif atau ingin vakum dari dunia Instagram, atau mungkin saja akun yang mereka gunakan berisi followers ataupun following yang mungkin saja tidak mereka inginkan.

Oleh sebab itu sebenarnya pengguna bisa melakukan hapus akun, melalui pengaturan Instagram itu sendiri. Baik melalui perangkat Android ataupun perangkat iOS.

Namun dari beberapa alasan di atas, tentunya ada alasan lain yang akhirnya mendorong para pengguna atau pemilik akun Instagram untuk menghapus akun mereka.

Sebab, saat ini Instagram sudah tak lagi hanya digunakan untuk membagikan foto ataupun video dari para penggunanya saja. Melainkan ada banyak media besar, yang ikut membagikan berita ataupun ada beberapa akun-akun yang kurang jelas, yang ikut membagikan beberapa foto ataupun video hoax, yang akhirnya membuat resah para pengguna Instagram. Dan tentunya ada beragam alasan lain yang membuat mereka memilih untuk menghapus akun Instagram.

Namun pertanyaannya adalah, bagaimana jika akun yang kita miliki sudah tidak lagi aktif atau mungkin ada beberapa pengguna yang tak lagi mengetahui data-data untuk login ke dalam Instagram? Apakah mereka tetap bisa untuk menghapus akun Instagram dalam kondisi lupa password? Jawabnya adalah iya. Karena, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menghapus akun Instagram yang lupa password.

Cara Hapus Akun Instagram yang Lupa Password

Cara Hapus Akun Instagram yang Lupa Password
Hapus Akun Instagram yang Lupa Password

Cara Menghapus Akun Instagram Yang Lupa Password Lewat HP

Pertama-tama kalian bisa menghapus akun Instagram yang lupa password dengan melalui ponsel kalian masing-masing. Disini kita akan menggunakan metode yang sangat mudah, yaitu

  • Buka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di Smartphone kalian
  • Setelah itu kamu bisa mengklik pada pilihan lupa kata sandi atau forget password
  • Kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan email yang terdaftar di dalam akun Instagram kalian
  • Lalu, masukkan email yang terdaftar dan kemudian klik pada opsi kirim tautan masuk
  • Setelah itu tunggu beberapa saat sampai kalian mendapatkan notifikasi email dari Instagram untuk melakukan perubahan password
  • Silakan kamu ganti password Instagram lama kalian dengan password yang baru

Barulah dengan begitu kamu bisa langsung masuk ke dalam akun Instagram untuk melakukan penghapusan akun

Cara Hapus Akun Instagram Secara Temporer Atau Sementara

Nah ketika kalian sudah berhasil mengatasi masalah lupa password, Maka selanjutnya kita tinggal masuk ke dalam pengaturan dari Instagram untuk menghapus akun secara temporer atau sementara. Dengan cara

  • Klik pada tombol atau icon profile yang ada di bagian bawah kanan Instagram
  • Kemudian klik pada garis tiga yang ada di bagian pojok kanan atas Instagram, lalu pilih settings atau pengaturan
  • Setelah itu kamu bisa mengklik pada opsi nonaktifkan sementara akun saya
  • Nantinya kamu akan diminta untuk memilih alasan kenapa kamu ingin menonaktifkan akun Instagram kalian. Di sini kamu bisa memilih Salah satu alasan yang tersedia, ataupun kamu bisa mengisinya secara manual.

Terakhir, kamu tinggal mengklik pada tombol ya dan secara otomatis akun Instagram kalian akan dinonaktifkan sementara waktu. Dan untuk mengaktifkannya kembali, kamu bisa melakukan login dengan akun tersebut, dan kemudian mungkin akan ada beberapa pertanyaan ataupun verifikasi untuk melakukan pengaktifan ulang.

Cara Hapus Akun Instagram Secara Permanen

Dan untuk cara yang kedua, kamu bisa melakukan penghapusan akun Instagram secara permanen. Namun untuk cara ini sendiri, Kamu harus menggunakan bantuan komputer ataupun laptop untuk login ke dalam Instagram dengan melalui web browser kalian.

Sebenarnya kamu juga bisa kok mengaksesnya lewat browser pada smartphone kalian, Tapi tetap saja karena demi kemudahan Kami menyarankan kalian untuk menggunakan komputer ataupun laptop. Caranya adalah

  • Buka browser yang ada di komputer atau laptop kalian, dan kemudian kunjungi situs help.instagram.com
  • Setelah itu kamu bisa mengklik pada pilihan mengelola akun Anda
  • Dan setelah itu kamu bisa mengklik pada pilihan hapus akun Anda
  • Disini kamu akan melihat 3 pilihan dari menu hapus akun Anda, jika kita ingin menghapus akun maka kita bisa mengklik pada opsi Bagaimana cara menghapus akun Instagram saya?
  • Setelah kamu mengklik pada pilihan tersebut, kamu akan melihat artikel yang mana mengarahkan kamu ke dalam laman hapus akun Anda
  • Klik pada laman tersebut Lalu kamu bisa melakukan login kepada akun yang ingin kamu hapus secara permanen tadi
  • Kemudian kamu bisa memilih alasan mengapa kamu ingin menghapus akun tersebut secara permanen.
  • Lalu kamu akan diminta untuk memasukkan password dari akun Instagram yang akan dihapus tadi, dan jika sudah kamu tinggal mengklik pada tombol delete yang berwarna biru

Jika sudah dirasa yakin, maka kamu bisa mengklik tombol permanently delete my account yang berwarna merah. Biasanya proses penghapusan akan berlangsung tidak terlalu lama, mungkin akan memakan waktu sekitar 1 sampai 2 jam, atau mungkin juga bisa sekitar 1 atau 2 hari.

Untuk itu kamu bisa memeriksanya nya dengan mencari username atau akun Instagram yang sudah dihapus tadi.

Nah kuncinya adalah, ketika Mungkin kamu tidak ingat Atau lupa password Instagram kamu bisa mengatasinya dengan melakukan lupa password. Tapi perlu dicatat karena di sini kita menggunakan email untuk melakukan reset password, pastikan kamu masih memiliki akses untuk masuk ke dalam email yang terdaftar di Instagram tersebut. Dengan begitu kamu bisa melakukan reset password, agar bisa kembali masuk ke dalam akun Instagram yang kemungkinan ingin kamu hapus baik secara temporer ataupun permanen.

Dan itulah tadi beberapa cara hapus akun Instagram yang lupa password, silakan kamu gunakan cara yang menurutmu paling mudah, semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang baik untukmu. Semoga bermanfaat.

Related posts