10+ Cara Mendapatkan Uang di TikTok yang Mudah💘

Cara Mendapatkan Uang di TikTok
Cara Mendapatkan Uang di TikTok

WIGATOS.com | TikTok tidak hanya jadi platform untuk mencari hiburan saja, tapi juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Apakah Kamu tahu, bagaimana saja cara mendapatkan uang di TikTok? Apakah terbukti membayar penggunanya? 

Jika berbicara TikTok, pasti tidak ada yang tidak mengetahuinya. Hampir semua pengguna smartphone memiliki akun TikTok. Namun sayangnya, masih banyak yang belum memaksimalkan fitur dalam platform tersebut untuk mengumpulkan uang. 

Read More

Karena itulah, dalam penjelasan ini akan diberikan panduannya. Jadi, Kamu tidak hanya mendapatkan hiburan semata, tapi juga sambil mencari penghasilan tambahan. Bahkan cuannya lumayan jika Kamu tahu rahasianya. Langsung saja simak uraiannya di bawah ini. 

Cara Mendapatkan Uang di TikTok

Cara Mendapatkan Uang di TikTok
Cara Mendapatkan Uang di TikTok

1. Mengundang Pengguna Lain dengan Kode Referral

Berikut ini cara untuk mendapatkan cuan di aplikasi TikTok yang sangat mudah tanpa perlu effort lebih. Tugasmu adalah mengundang teman untuk bergabung ke TikTok. Undangan tersebut dengan cara membagikan kode referral yang diberikan. 

Kalau orang yang Kamu undang masuk ke TikTok dan memasukkan kode tersebut, maka akan menerima komisi sebesar Rp5.000/orang. Semakin banyak yang menggunakan kode referral, makin besar uangnya. Bahkan komisi ini berlanjut kalau orang itu menonton video dalam satu hari. 

Tidak main-main, total komisi yang dapat Kamu terima mencapai Rp3.000.000. Bagaimana cara membagikan kode referral TikTok? Lihat panduan berikut:

  • Buka aplikasi TikTok dan ketuk ikon Dapatkan Reward yang muncul di kiri atas. 
  • Kamu juga bisa membukanya lewat menu Profil. 
  • Kemudian ketuk ikon yang ada di sudut kiri atas. 
  • Setelah itu, scroll layar dan ketuk tombol Undang. 
  • Salin tautan atau langsung bagikan ke teman lewat WhatsApp dan platform lainnya. Jangan lupa beri arahan dan sedikit bujukan agar mau masuk TikTok memakai kode tersebut. 

2. Menonton Video

Di TikTok juga ada misi lain untuk menghasilkan cuan. Bahkan ini sangat gampang dan pastinya tidak perlu effort berlebih. Misi yang dimaksudkan adalah menonton video. Sangat seru, bukan? 

Sambil scroll TikTok dan nonton video, Kamu berhak mendapatkan komisi berupa koin. Ini merupakan tugas harian dengan reward 100 poin jika menonton selama 15 menit. 10 poin nilainya sama dengan Rp1. Kalau sudah terkumpul banyak, dapat dikonversi menjadi uang. Seperti inilah cara mengikuti misi tersebut:

  • Buka aplikasi TikTok. 
  • Tap logo Dapatkan Reward yang muncul. 
  • Gulir layar dan tekan tombol Tonton. 
  • Sekarang Kamu tinggal scroll layar dan kumpulkan poin sebanyak-banyaknya. 

3. Bergabung dengan TikTok Affiliate

Cara mendapatkan uang di TikTok yang ketiga yaitu bergabung dalam afiliasi. Program ini sama dengan di platform-platform lain. Jadi, afiliasi adalah sebuah program yang memberimu tugas untuk mempromosikan produk dan menerima komisi jika terjadi penjualan. 

Afiliasi merupakan program yang dirancang untuk menghubungkan antara pembuat konten dan penjual produk. Tugasmu sebagai pembuat konten adalah menambahkan tautan afiliasi produk di keranjang kuning ketika mengunggah video. Kalau ada yang klik, maka menerima komisi sesuai kesepakatan. 

4. Menggunakan TikTok Ads

Bukan hanya Google dan YouTube saja yang ada program AdSense. Tapi di TikTok juga ada. Untuk cara kerjanya tidak jauh berbeda, yaitu Kamu membuat sebuah konten, lalu di dalamnya disisipi iklan. Karena itulah rajin-rajinlah mengunggah konten yang menarik. 

Jangan khawatir saat menggunakan TikTok Ads. Karena algoritma TikTok yang akan mengatur iklan tersebut supaya dilihat oleh pengguna. Biasanya dengan melihat riwayat video yang sering ditonton. Dengan begitu, iklan yang ditampilkan lebih personal. 

5. Menjual Produk di TikTok Shop

Memang banyak cara mendapatkan uang di TikTok yang dapat Kamu maksimalkan. Salah satunya adalah memanfaatkan fitur TikTok Shop. Fitur tersebut menjadi pilihan lain bagi Kamu yang sedang menekuni bidang penjualan online. 

Buat akun toko di TikTok Shop dan mulai upload produk yang Kamu jual. Halaman profil toko merupakan etalase, jadi pastikan mengunggah gambar real dan menarik. Kamu juga dapat mengeluarkan promo dan potongan harga supaya lebih banyak yang tertarik untuk membeli. 

6. Membuka Jasa Admin

Cara selanjutnya yang bisa Kamu jajal adalah membuka jasa admin. Cara ini sangat cocok bagi Kamu yang punya keahlian mengelola akun TikTok. Bukan hanya sekedar mengunggah konten saja, tapi juga mampu meningkatkan engagement dan menarik perhatian pengguna. 

Target utama yang memerlukan jasa admin biasanya perusahaan atau pemilik brand tertentu. Akun TikTok seperti itu harus dikelola dengan baik untuk menaikkan brand awareness. Untuk mencari peluang, dapat pula bergabung dalam agensi digital atau menawarkannya secara personal. 

7. Membuka Endorsement

Kamu punya banyak followers di TikTok dan cukup bagus engagement-nya? Daripada sia-sia dan tidak dimanfaatkan, bisa mencoba cara yang satu ini. Kalau memang jumlah pengikut dan viewers banyak, coba buka endorsement. 

Ini adalah program yang memungkinkanmu untuk mendapatkan komisi dengan cara menawarkan produk. Jadi, tugasmu adalah membuat konten yang isinya memasarkan produk hasil kerja sama dengan brand tertentu. Pastikan memilih brand yang sesuai dengan niche akun TikTok. 

8. Live di TikToK

Selanjutnya ini cara mendapatkan uang di TikTok yang paling sering dilakukan saat ini. Hanya dengan melakukan live atau siaran langsung, bisa mengumpulkan cuan dengan mudah. Tapi syarat pengguna yang dapat live di TikTok minimal punya 1000 followers dan berusia di atas 16 tahun. 

Bagaimana cara kerja live TikTok untuk menghasilkan uang? Caranya yaitu lewat gift yang diberikan oleh penonton. Melalui donasi tersebut, Kamu akan mendapatkan koin yang bisa ditukar dengan uang. Pastikan Kamu melakukan live yang menarik dan masuk akal. Pasalnya, sekarang ini banyak live TikTok yang konsepnya aneh. 

9. Menjadi Influencer

Kalau ingin mendapatkan cuan dari TikTok, cara selanjutnya ini bisa dicoba. Tapi tidak mudah, karena harus ada usaha supaya mencapai gelar influencer. Sebab, yang disebut influencer adalah seseorang yang memiliki kemampuan untuk mempengaruhi orang lain. 

Dari mana datangnya kemampuan tersebut? Pastinya dari jumlah followers dan viewers yang banyak. Memang membutuhkan waktu yang lama. Kamu harus konsisten membuat konten sesuai niche dan memiliki interaksi yang bagus. Setelah jadi influencer, akan banyak cara untuk mengumpulkan uang, seperti menjadi brand ambassador. 

10. Bergabung dengan TikTok Creator Fund. 

Cara mendapatkan uang di TikTok selanjutnya dengan bergabung ke fitur Creator Fund. Lewat program tersebut, Kamu akan menerima bayaran jika ada konten video yang dianggap menarik. Selain itu jumlah like banyak serta engagement yang tinggi. 

Kamu dapat bergabung dengan program Creator Fund apabila memenuhi persyaratan. Syaratnya yaitu minimal mendapatkan 100.000 view dalam 30 hari terakhir. Terkait keuntungannya, bisa cek secara berkala, karena ini termasuk program baru dan kebijakan sering berubah. 

Itulah beberapa cara mendapatkan uang di TikTok. Cara paling mudah serta tanpa effort lebih yaitu dengan membagikan kode referral dan menonton video. Tapi jika punya followers dan penonton yang banyak, bisa coba bergabung afiliasi atau membuka endorsement. 

Related posts