Cara DANA ke Shopeepay

Dengan adanya layanan dompet digital seperti Dana, memang semakin mempermudah proses transaksi pembayaran atau transfer kemanapun. Bahkan Kamu bisa melakukan transfer antar dompet digital, seperti halnya cara Dana ke Shopeepay. Proses transaksi transfer antar e-wallet ini tentu semakin menambah kepraktisan dan kemudahan dalam bertransaksi digital.

DANA dan Shopeepay termasuk platform e-wallet yang dirancang untuk membuat semua jenis transaksi bisa dilakukan lewat transaksi non tunai, entah itu transaksi offline maupun online. Dimana transaksi melalui aplikasi Dana sendiri lebih aman, praktis, cepat dan juga terjamin. Di samping itu, Kamu juga akan mendapatkan keuntungan ketika memakai layanan Shopeepay. Karena Kamu taka akan dibebankan biaya administrasi untuk pembayaran sekaligu berkesempatan memperoleh free ongkir.

Read More

Isi Saldo ShopeePay Untuk Berbelanja di Shopee

Kamu mungkin sudah sangat familiar dengan yang namanya marketplace Shopee, ada banyak jutaan produk yang tersedia dan dapat Kamu pilih di e-commerce tersebut. ShopeePay adalah salah satu fitur pembayaran yang diandalkan di Shopee karena memberikan kemudahan proses transaksi berbalanja di Shopee.

Terkait:  Cara Mencari Toko di Shopee

Hal ini disebabkan, Kamu tinggal pilih saja opsi pembayaran menggunakan ShopeePay secara langsung, baru kemudian transaksi berbelanja produk akan langsung terbeli secara otomatis. Apabila dibandingkan melakukan transaksi pengiriman uang di bank yang mungkin membuatmu harus pergi ke ATM atau mengaktifkan layanan m-banking, proses pembayaran via Shopeepay dirasa lebih praktis.

Akan tetapi, jika ingin menggunakan Shopeepay tentu saja Kamu harus melakukan pengisian saldo ShopeePay lebih dahulu. Untuk melakukan pengisian saldo di ShopeePay Kamu bisa mencoba beberapa metode, mulai dari lewat Alfamart, Indomart, transfer bank hingga lewat e-wallet seperti Dana. Cara DANA ke Shopeepay untuk pengisian saldo Shopeepay sendiri sebenarnya sangat mudah.

Biasanya untuk top up Saldo ShopeePay memakai Dana sendiri, biasanya Kamu akan memperoleh nomor VA (Virtual Account) terlebih dulu dari ShopeePay. Dimana nomor tersebut dapat diperoleh saat Kamu memproses top up saldo Shopeepay.

Syarat Untuk Mentransfer Dana ke ShopeePay

Namun sebelum membahas cara Dana ke ShopeePay, Kamu harus tahu dulu persyaratan untuk mentransfer Dana ke akun ShopeePay milikmu. Adapun persyaratan utamanya yaitu Kamu wajib memperoleh nomor VA terlebih dulu pada halaman ShopeePay. Lalu pastikan saldo pada aplikasi Dana telah mencukupi. Di samping itu, Kamu juga harus memastikan koneksi internetmu dalma kondisi stabil.

Cara Dana ke ShopeePay

Cara Dana ke ShopeePay
Transfer Dana ke ShopeePay

Transfer Dana ke ShopeePay

Jika Kamu telah memahami informasi tentang persyaratan transfer Dana ke ShopeePay, selanjutnya tinggal coba cara Dana ke ShopeePay. Perlu Kamu ketahui bahwa untuk mentransfer Dana ke akun ShopeePay, sama dengan cara top up ShopeePay melalui Dana. Dari sini Kamu juga memerlukan kode virtual account atau pembayaran, sama halnya saat melakukan pengisian saldo ShopeePay melalui ATM BCA.

Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan cara Dana ke ShopeePay :

Terkait:  Cara Beli Pulsa di Shopee

1. Buka Aplikasi e-Commerce Shopee

Langkah awal yang bisa Kamu lakukan adalah dengan membuka dan masuk ke akun Shopee milikmu terlebih dahulu. Baru kemudian di akunmu, bisa memilih ‘ShopeePay’.

2. Memilih Isi Saldo

Untuk selanjutnya, pada halaman ShopeePay Kamu tinggal pilih ‘Isi Saldo’.

3. Pilih Metode Pengisian Saldo

Cara Dana ke Shopeepay selanjutnya ialah di bagian metode pengisian saldo, Kamu juga dapat memilih transfer bank, kemudian pilih opsi Bank Mandiri.

4. Copy Kode Pembayaran

Setelah muncul kode VA atau pembayaran, selanjutnya tugasmu hanya perlu menyalin atau meng-copy kode tersebut terlebih dahulu.

5. Masuk ke Aplikasi Dana

Langkah cara Dana ke ShopeePay berikutnya sesudah Kamu menerima kode pembayaran, silahkan akses aplikasi Dana milikmu, kemudian tekan ‘Kirim’.

6. Pilih Opsi Tambah Rekening Bank

Untuk selanjutnya, pilih opsi ‘Tambah rekening Bank’.

7. Masukkan Data transfer

Dari sini Kamu akan diminta melakukan pengisian data transfer, dari nomor rekening dan nama bank itu sendiri. Adapun nama bank yang dipilih ialah Bank Mandiri menyesuaikan pilihan tadi sebelumnya. Untuk selanjutnya isi nomor rekening bank tujuan memakai kode yang Kamu peroleh sebelumnya.

8. Inputkan Jumlah Transfer

Silahkan akses ke halaman selanjutnya, inputkan nilai transfer untuk top up ShopeePay via Dana.

9. Pengecekan Detail Transfer

Pada opsi cek detail pengiriman uang atau transfer, Kamu tinggal memeriksa lagi apakah seluruh data yang dimasukkan sudah benar, untuk selanjutnya akses ke opsi ‘Konfirmasi’.

10. Lakukan Konfirmasi Transfer

Langkah cara Dana ke ShopeePay selanjutnya ialah lakukan konfirmasi dengan memilih ‘Bayar’.

11. Inputkan PIN DANA

Setelah itu, inputkan PIN DANA lalu tunggu sampai proses transaksi transfer Dana berhasil ke akun Shopeepay milikmu.

12. Proses Transfer Dana Berhasil

Selamat, Kamu pun sudah berhasil mentransfer Dana ke akun ShopeePay milikmu. Silahkan cek menuju halaman ShopeePay, dan pastikan dana yang ditransfer sudah masuk.

Terkait:  Cara Top Up ShopeePay

Biaya Transaksi dan Transfer Minimal Dana

Jika berbicara tentang biaya serta minimal transfer, Kamu harus tahu bahwa aplikasi dompet digital Dana hanya mematok tarif biaya admin Rp. 500 saja untuk mentransfer ke akun ShopeePay. Biaya ini sudah tentu sangat terjangkau, jadi wajar jika Dana sering direkomendasikan oleh banyak orang untuk melakukan pengisian saldo ShopeePay. Sementara itu, untuk transfer minimal Kamu dapat mengirimkan saldo ke ShopeePay dari Dana dengan minimal 10 ribu.

Kenapa Dana Tidak Dapat Mentransfer?

Apabila terjadi gagal transfer saat menggunakan aplikasi Dana, ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi. Berikut ini alasannya :

1. Saldonya Kurang

Salah satu syarat utama untuk mentransfer uang dari Dana ke ShopeePay atau transfer bank adalah Kamu harus memiliki saldo Dana terlebih dahulu, dengan minimal Rp. 12 ribu. Sebab di aplikasi Dana persyaratan untuk mentransfer uang yaitu Rp. 10 ribu, baik ke sesama pengguna Dana atau ke layanan dompet digital lainnya.

2. Nomor Rekening Bank Tujuan Salah

Jika Kamu mentransfer lewat Dana tapi ternyata salah memasukkan nomor rekening atau kode pembayaran, maka bisa dipastikan proses transfer akan mengalami kegagalan. Maka dari itu, Kamu wajib memastikan jika nomor pembayaran atau nomor rekening sudah benar. Apabila nomor yang dimasukkan sudah benar, tentu saja transaksi transfer menggunakan dompet digital Dana akan berhasil dilakukan.

3. Transfer Melebihi Batas Limit

Aplikasi Dana seringkali menerapkan ketentuan dan persyaratan mentransfer uang. Tak hanya dari nomor rekening atau kode pembayaran saja, tetapi juga ada persyaratan batas limit yang dapat ditransfer. Adapun batas limit transfer Dana sendiri maksimal Rp. 5 juta. Dengan kata lain, apabila Kamu mengirimkan uang lewat Dana tentu saja tidak dapat terkirim.

Maka dari itu, Kamu dapat melakukan transfer uang secara bertahap. Contohnya saja dengan mentransfer uang tahap pertama Rp. 2,5 juta, tahap kedua dan seterusnya. Di samping lebih aman, metode ini dapat dipakai untuk mengatasi gagal transfer lewat Dana.

Itulah cara Dana ke ShopeePay dan cara mengatasi terjadinya gagal transfer dengan menggunakan aplikasi Dana. Sebelum mentransfer uang lewat Dana, sebaiknya pastikan dulu saldo Dana mencukupi untuk transaksi transfer. Semoga bermanfaat!

 

Related posts