Cara Daftar Octo Mobile

Bank CIMB Niaga telah meluncurkan layanan m-banking atau digital banking bernama Octo Mobile CIMB. Dengan layanan ini, Kamu dapat melakukan banyak pilihan transaksi lewat smartphone, top up, pembayaran, dan transfer. Lantas, bagaimana cara daftar Octo Mobile? sebenarnya sangat mudah, bahkan Kamu cukup menggunakan perangkat android saja tanpa harus pergi ke kantor unit/cabang CIMB Niaga.

Menariknya lagi, CIMB Niaga menawarkan layanan Octo Clicks yang dapat diakses melalui website. Akan tetapi, jika Kamu ingin memakai layanan yang satu ini Kamu wajib mempunyai rekening CIMB Niaga lebih dulu.

Read More

Layanan Octo Mobile sendiri telah dirilis sejak April 2020 lalu. CIMB Niaga adalah salah satu perusahaan perbankan swasta yang cukup banyak dilirik di Indonesia, dan telah didirikand ari tahun 1955 silam. Inilah yang membuatnya tak perlu diragukan kembali.

Demi memanjakan para nasabahnya, bank CIMB Niaga telah menghadirkan layanan Octo Mobile untuk mempermudah transaksi perbankan dimana saja dan kapan saja. Semua layanan perbankan dapat diakses lewat Octo Mobile. Bahkan, Kamu dapat memilih tabungan CIMB Niaga sesuai kebutuhan.

Mengenal Fitur-fitur Octo Mobile CIMB Niaga

Sebelum kita membahas cara daftar Octo Mobile CIMB Niaga, Kamu harus tahu bahwa Octo Mobile menawarkan sejumlah fitur menarik, berikut ini :

1. Transaksi Menggunakan QRIS

Dengan menggunakan layanan Octo Mobile, Kamu bisa melakukan pembayaran digital tanpa bersentuhan. Hal tersebut mengingat Octo Mobile memiliki fitur Scan Quick Response Indonesian Standard atau QRIS, karenanya nasabah dapat bertransaksi secara mudah dan praktis tanpa harus bersentuhan.

Terkait:  Cara Daftar BRIMO BRI

Di samping itu, untuk bertransaksi para nasabah dapat menentukan pilihan sumber dana, mulai dari Kartu Kredit, Rekening ponsel atau Poin Xtra. Berikut fungsi dari masing-masing sumber dana tersebut :

  • Tabungan, berupa saldo yang terdapat dalam tabungan utama.
  • Poin Xtra, adalah poin yang diperoleh berdasarkan tabungan serta transaksi yang nantinya dapat dipakai berbelanja sekaligus melakukan pembayaran tagihan. Adapun nilai untuk 1 poin Xtra adalah Rp. 10.
  • Rekening ponsel, dimana saldo ini memungkinkanmu dapat melakukan transaksi tarik tunai dengan mudah tanpa memakai kartu melalui ATM CIMB Niaga, Indomaret, dan Alfamart.

2. Fingerprint

Keamanan merupakan hal terpenting yang wajib diperhatikan saat bertransaksi secara digital. Inilah yang membuat Octo Mobile telah dibekali oleh sensor fingerprint untuk melakukan login. Sehingga nasabah dapat melakukan login dengan cepat dan mudah sebab tak perlu lagi menggunakan passcode dan user ID.

3. Dapat Mengelola Kartu Kredit

Jika Kamu gemar bertransaksi menggunakan kartu kredit, maka aplikasi Octo Mobile memiliki layanan tagihan untuk berbelanja memakai kartu kredit, dan dapat diubah ke dalam cicilan 0% sampai jangka waktu 3 bulan. Tak hanya itu saja, apabila Kamu memakai kartu kredit bank CIMB Niaga, maka melalui Octo Mobile Kamu dapat melihat informasi berupa transaksi, manajemen credit card, konversi ke dalam cicilan dan lainnya.

4. Dapat Membuka Reksadana, Obligasi dan Deposito

Bagi yang tertarik melakukan transaksi, maka tak perlu lagi repot-repot mengunduh berbagai macam aplikasi, sebab aplikasi Octo Mobile memiliki layanan pengelolaan dana yang digunakan untuk melakukan investasi.

Contohnya, seperti deposito berjangka dapat dibuka dari nominal Rp. 5 juta yang menawarkan return sampai 6,5%. Selain itu, Kamu juga dapat melakukan pembelian obligasi dan reksadana. Untuk pemula, Kamu tak perlu khawatir sebab dengan aplikasi yang satu ini Kamu dapat membuat SID (Single Investor Identification).

5. Dapat Memilih Jenis Tabungan Berdasarkan Kebutuhan

Kamu bisa memilih jenis tabungan CIMB Niaga via online, seperti tabungan Octo Saver iB untuk syariah dan Octo Savers untuk konvensional.

Terkait:  Cara Daftar IMEI iPhone

6. Menawarkan Kode Promosi

Setiap nasabah pasti ingin mendapatkan promo menarik. Nah, dengan Octo Mobile Kamu akan mendapatkan kode promosi untuk di apply sesuai dengan promo yang diikuti.

Cara Daftar Octo Mobile

Cara Daftar Octo Mobile
Mendaftar Octo Mobile CIMB Niaga

Syarat dan Ketentuan Mendaftar Octo Mobile

Kamu bisa melakukan pendaftaran melalui dua cara daftar Octo Mobile, diantaranya melalui aplikasi secara langsung atau langsung datang ke kantor cabang CIMB Niaga yang terdekat. Namun sebelumnya, Kamu harus mempersiapkan NPWP, KTP, dan alat tulis terlebih dahulu. Pastikan pula, perangkat smartphone milikmu telah terhubung pada jaringan internet stabil agar proses pendaftaran dapat berjalan lancar.

Tutorial Mendaftar Octo Mobile

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan mendaftar Octo Mobile di atas, kini saatnya Kamu bisa melakukan pendaftaran dengan cara daftar Octo Mobile berikut :

  • Sebelumnya Kamu harus sudah mengunduh Octo Mobile Apps terlebih dahulu di App Store maupun Play Store.
  • Silahkan pilih ‘Buka Tabungan Baru’.
  • Setelah itu jika Kamu ditanya apakah sudah mempunyai rekening bank CIMB Niaga, Kamu bisa menjawab tidak dan lanjutkan proses pembuatan rekening tabungan.
  • Silahkan pilih opsi tabungan yang diinginkan sesuai kebutuhan, dan silahkan melengkapi informasi sesuai permintaan.
  • Selanjutnya foto, kemudian unggah NPSP dan KTP sesuai ketentuan.
  • Lalu lengkapi informasi data diri dan pekerjaan yang dibutuhkan.
  • Selanjutnya buat user ID untuk Octo Mobile.
  • Setelah itu, inputkan passcode sesuai yang telah dikirimkan ke nomor ponselmu untuk melakukan verifikasi.
  • Silahkan lakukan verifikasi lewat videocall bersama petugas CIMB niaga.
  • Kamu tinggal menunggu semua data diproses, untuk selanjutnya Kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa pendaftaran telah selesai dilakukan.

Apabila Kamu mempertimbangkan melakukan cara daftar Octo Mobile lewat digital lounge milik CIMB Niaga, maka lokasinya telah tersedia di beberapa wilayah. Sebut saja, di Jabodetabek, Sulawesi, Bali, Jawa, Palembang dan Medan.

Terkait:  Cara Daftar Netflix di iPhone

Biaya Pendaftaran Octo Mobile

Sebenarnya untuk registrasi menjadi nasabah bank CIMB Niaga lewat Octo Mobile sendiri tidak berbayar. Kamu hanya perlu melakukan setoran awal dengan nominal Rp. 100 ribu saja dan sebanyak Rp. 50 ribu akan diendapkan sebagai saldo. Untuk jenis rekening TabunganKu dari CIMB Niaga sendiri setoran awalnya hanya Rp. 2o ribu, dan senilai nominal yang sama Rp. 20 ribu akan diendapkan.

Kamu juga dapat menikmati layanan bebas admin gratis dengan rata-rata saldo lebih dari Rp. 2 juta. Sama halnya dengan bank lainnya, Kamu dapat melakukan transfer ke sesama nasabah Bank CIMB Niaga atau Octo Mobile, Kamu tidak akan dikenakan biaya tambahan sampai Rp. 500 juta per transaksi setiap harinya. Sedangkan untuk transfer ke akun rekening bank yang lain dan berlaku biaya admin sebesar Rp. 6.500 per transaksi.

Selain itu, transaksi memakai QRIS dapat dilakukan secara gratis, hanya saja limitnya sebesar Rp. 1,5 juta per transaksi dan transaksi maksimal sebesar Rp. 10 juta per hari. Menariknya lagi Octo Mobile saat ini telah memberlakukan layanan gratis hingga 60 kali transaksi tarik tunai untuk transaksi transfer ke rekening bank lain, di ATM bank lain dan top up di dompet digital dengan masing-masing bertransaksi 20 kali per bulan.

Dengan mendaftar Octo Mobile lewat cara daftar Octo Mobile di atas, Kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan poin Xtra sebagai bonus yang diberikan kepada para nasabah bank CIMB Niaga.

 

Related posts