Cara Hemat Kuota Tiktok

Tiktok adalah salah satu platform atau aplikasi video yang sedang populer saat ini. Melalui video Tiktok, maka seseorang bisa saja menjadi terkenal dan viral. Menariknya, ada saja Tiktokers yang mendapat undangan di stasiun TV swasta. Sayangnya, terlalu sering memakai tiktok juga membuat kuota menjadi cepat habis terkuras. Adapun salah satu faktor penyebabnya ialah adanya fitur autoplay yang menjadikan video tiktok secara otomatis selalu terputar. Lalu, bagaimana cara hemat kuota Tiktok?

Keunggulan Tiktok Untuk Menghasilkan Pundi Pundi Rupiah

Sebelum kita mengetahui cara hemat kuota Tiktok, tentu saja Kamu harus mengetahui keunggulan bermain Tiktok. Tapi, tahukah Kamu bahwa Tiktok memang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Nah, agar Kamu bisa memonetisasi aplikasi Tiktok, ada beberapa cara yang bisa dilakukan berikut ini!

1. Dapat Menghasilkan Uang Melalui program Endorse

Bagi Kamu yang telah memiliki follower banyak di akun Tiktok, tentu saja harus memanfaatkan aplikasi yang satu ini untuk dimonetisasi. Penghasilan tentu bisa datang secara otomatis jika Kamu menawarkan jasa endorse ke teman-teman yang menjajakan produk.

Kemudian, Kamu cukup mempersiapkan konten endorse dan daftar harga sesuai tingkat kesulitan konten yang dibuat.

2. Berjualan Merchandise

Kamu juga bisa mencoba berjualan merchandise di Tiktok. Kamu tak perlu membuat merchandise jika memang tidak mempunyai keahlian maupun waktu dan modal. Silahkan cari supplier atau distributor yang bisa diajak bekerjasama dengan menjualkan produk atau barang yang mereka buat sesuai persyaratan komisi tertentu.

Sehingga Kamu tak hanya berpotensi mendapatkan penghasilan saat memposting di Tiktok saja. Tetapi juga dapat meminimalisir resiko usaha tanpa mengeluarkan modal besar saat ingin memulai usaha merchandise.

3. Menggaet Sponsor

Biasanya tiap konten video yang ada di Tiktok tentu mempunyai jenis konten berbeda dan unik dengan pengguna Tiktok yang lain. Sama halnya seperti akun Tiktok yang Kamu miliki, tentu saja telah membahas beberapa topik tertentu. Dimana secara tanpa sadar mempunyai kaitan atau relevan dengan produk atau brand tertentu.

Hanya dengan bermodalkan kreativitas pembuatan konten sekaligus meningkatkan keterampilan marketing, maka Kamu dapat menawarkan sistem kerjasama atau mitra dengan sponsor potensial yang relevan atau berkaitan dengan konten video Tiktokmu.

Sesudah melakukan tanda tangan kontrak bersama sponsor, tandanya Kamu pun telah berhasil mendapatkan penghasilan dari Tiktok.

Nah, itulah beberapa keunggulan Tiktok untuk meraup pundi-pundi rupiah. Selain cara di atas, Kamu juga bisa menawarkan jasa konten Tiktok untuk mendapatkan penghasilan dari aplikasi ini.

Cara Hemat Kuota Tiktok

Cara Hemat Kuota Tiktok
Menghemat Kuota Tiktok

Menghemat Kuota TikTok

Jika Kamu sering memakai aplikasi Tiktok tapi ingin tetap menghemat kuota, maka Kamu bisa mencoba beberapa cara hemat kuota Tiktok berikut!

1. Cara Menghemat Kuota Tiktok Dengan Aktifkan Penghemat Data di Aplikasi Tiktok

Aplikasi tiktok mempunyai fitur atau layanan penghemat data. Melalui fitur yang satu ini Kamu dapat meminimalisir pemakaian kuota saat memakai Tiktok. Jadi sama seperti cara hemat kuota Instagram, Kamu juga bisa menghemat kuota di Tiktok dengan cara berikut ini :

  • Tekan ikon profil di Tiktok yang terdapat di bagian pojok kanan kemudian tap opsi “Privacy and Settings”.
  • Lalu tekan “Data Saver”.
  • Kemudian pastikan bahwa data saver di posisi on. Jika belum on, Kamu bisa mengaktifkannya terlebih dulu.

2. Cara Menghemat Kuota Tiktok Dengan Mengaktifkan Manajemen Waktu

Cara hemat kuota Tiktok berikutnya selain mengaktifkan layanan data saver, Kamu juga bisa mengaktifkan opsi screen management. Melalui fitur tersebut, Kamu dapat mengontrol waktu penggunaan Tiktok.

Hal ini karena jika tidak mengendalikannya dikhawatirka Kamu bisa kecanduan. Hingga akhirnya kebablasan bermain Tiktok dengan durasi yang lama. Adapun untuk menghemat kuota Tiktok dengan mengaktifkan layanan Manajmen Waktu, ialah sebagai berikut :

  • Langkah pertama, Kamu tinggal membuka opsi “Pengaturan dan Privasi”.
  • Kemudian, dalam konte serta aktivitas Kamu bisa memilih opsi “Kesejahteraan Digital”.
  • Setelah itu, tekan opsi “Manajemen Waktu Layar”.
  • Selanjutnya lakukan pengaturan batas waktu pemakaian Tiktok sesuai dengan kebutuhan.

3. Cara Menghemat Kuota Tiktok Dengan Menggunakan Wifi

Cara menghemat kuota Tiktok lainnya yang bisa digunakan ialah memakai Wifi. Kamu bisa memilih Wifi publik di fasilitas umum maupun Wifi pribadi dari teman atau tetangga. Misalnya, jika Kamu sudah memasang jaringan Wifi sendiri maka seharusnya tidak perlu khawatir lagi pemakaian kuota internet.

4. Mengaktifkan Penghemat Data di Setelan

Selain pada aplikasi, penghemat data juga sudah menjadi fitur wajib di perangkat android. Misalnya, jika Kamu memakai Hp Samsung Kamu pun bisa menemukan pengemat data dengan mudah.

Agar bisa bermain Tiktok menjadi lebih irit lagi atau tidak boros, Kamu juga dapat mengaktifkan fitur penghemat data pada setelan perangkat. Dimana cara hemat kuota Telkomsel ini dirasa cukup efektif agar Kamu bisa menghemat hingga 2 kali lipat.

Menggunakan Kuota Tiktok Tri

Selain cara hemat kuota Tiktok, Kamu juga bisa mencoba cara yang paling efektif agar pemakaian kuota internet lebih irit, yaitu dengan menggunaka kuota tiktok dari Tri. Salah satu provider seluler yang menawarkan layanan berbentuk kuota internet khusus untuk aplikasi Tiktok ialah Three atau Tri. Provider yang satu ini mempunyai paket khusus untuk para penggunanya yang melakukan pembelian voucher fisik internetan di konter HP. Jadi Kamu hanya bisa menggunakan kuota tersebut untuk menjalankan aplikasi video Tiktok.

Bagi pengguna Tri baru, jika sudah selesai melakukan pembelian sekaligus mendaftarkan kartu tri baru, maka Kamu akan menerima kuota Tiktok secara gratis dengan jumlah yang bervariasi. Mulai dari kuota 2B, 5GB higga 10 GB. Biasanya tergantung dari harga kartu SIM.

Selain itu, tidak jarang para penggunanya memanfaatkan kuota tersebut untuk diubah ke dalam kuota reguler. Hal tersebut dapat dilakukan agar dapat melakukan streaming Youtube, browsing, Spotify, Netfilx, hinga chatting menggunakan kuota Tiktok dari Tri.

Bagi pencinta Tiktok tentu saja adanya kuota Tiktok yang dibagikan oleh provider Tri memberikan kabar gembira. Sebab dengan melakukan pembelian voucher internet kartu Tri, maka Kamu bisa menggunaka kuota tersebut untuk menyimpan, menonton, sekaligus mengupload video tanpa menguras atau memakan kuota.

Sebab terkadang kuota tersebut menjadi tidak terpakai dan mubazir. Jika Kamu bukan pencinta aplikasi Tiktok, Kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan aplikasi Http Injector, Psiphon Pro, atau Kpn Tunnel. Dimana ketiga aplikasi tersebut dapat mengubah kuota internet tiktok ke dalam kuota reguler pada kartu Tri.

Para pengguna Smartfren memang bisa menggunakan paket unlimited. Hnaya saja akan dikenakan FUP atau fair usage polizy, sementara untuk Telkomsel Simpati, Indosat IM3 Ooredoo, XL dan Axis sangat jarang dijumpai paket unlimited untuk dapat mengakses aplikasi Tiktok sepuasnya. Sehingga aplikasi Tiktok bisa menghabiskan banyak kuota. Oleh karena itu, tetap dibutukan cara menghemat kuota Tiktok di atas terlebih jika Kamu merupakan pengguna Pascabayar.

Nah, itulah beberapa cara hemat kuota Tiktok yang bisa Kamu coba triknya agar kuota internetmu lebih irit dan tidak boros pulsa!

Ulasan Baru Untukmu:

Related posts