Cara Track Gosend

Cara Track Gosend

.Bagaimana sih cara track Gosend? Gojek termasuk salah satu aplikasi transportasi online terbesar yang tak hanya menawarkan jasa transportasi saja, tetapi jasa antar makanan sampai pengiriman barang. Saat ini untuk jasa pengiriman barang sudah mengalami peningkatan pelayanan yaitu kamu bisa melacak paket yang dikirimkan ke orang lain menggunakan fitur track Gosend.

Tentang Jasa Pengiriman Barang Gosend

Sebenarnya pengiriman Gosend tidak hanya melayani jasa pengiriman barang, melainkan pengiriman berbagai macam dokumen yang bersifat penting untuk jangka waktu pengiriman singkat.

Read More

Layanan Gosend bisa kamu manfaatkan kapan saja Kamu ingin mengirimkan dokumen atau barang, sebab biasanya kurir siap mengantarnya ke tempat tujuan dalam waktu 24 jam full. Menariknya lagi, Kamu juga dapat melakukan pelacakan kiriman sampai barang yang dikirimkan tiba ke tengan penerima dengan memanfaatkan fasilitas GPS di perangkat hp.

Mitra Gosend di e-Commerce

Saat ini layanan Gosend sudah melakukan kerjasama dengan beberapa e-commerce, untuk lebih mempermudah pelayanan pengiriman barang dari pelanggan ke pelanggan lainnya. Dengan demikian, Kamu akan merasa lebih nyaman dan aman mengirimkan barang menggunakan layanan ini.

Sebagai contoh sistem kerjasama dengan e-commerce yang bergerak di bidang penjualan barang-barang komersil ialah seperti di Tokopedia. Tokopedia memberikan salah satu layanan pengiriman barang favorit seperti Instant Delivery. Dengan memilih layanan ini, produk yang dibeli di Tokopedia pun akan dikirimkan langsung di hari itu juga. Selain itu, Kamu akan segera menerima paketmu dalam waktu hitungan jam saja. Biasanya, tergantung dari jarak tempuh seller ke alamat tujuan pembeli.

Selain Tokopedia, Gosend juga telah bekerjasama dengan Bukalapak, dimana Bukalapak telah menghadirkan layanan pengiriman melalui program Go Send Same Day Delivery. Pengiriman ini dapat dijadikan sebagai andalan mengirimkan barang hanya sehari dengan jarak sesuai ketentuan.

Mitra e-commerce Gojek saat ini sudah banyak, bahkan sampai puluhan merchant e-commerce yang telah bekerjasama dengan Gojek. Oleh sebab itu, setiap pengiriman barang dengan menggunakan layanan Gosend dari e-commerce tersebut, tentunya menjadi lebih nyaman, aman dan mudah.

Dilihat dari keseriusan Gojek, tentu saja hal ini akan menguntungkan semua pihak baik bagi Gojek, e-commerce yang bekerjasama dengan Gojek dan konsumen Gojek. Dengan begitu bisa memberikan kenyamanan bagi semuanya dalam hal pengiriman barang ke tempat tujuan. Bahkan bisa mempercepat proses transaksi pembelian barang dari konsumen di e-commerce mitra Gojek.

Namun, Kamu harus tahu bahwa Gojek atau Gosend sendiri telah memberikan batas dimensi maksimal yang bisa dikirimkan menggunakan layanan Gosend, yakni 70x50x50cm. Oleh karena itu, Kamu agar pandai-pandai mengemas barang sehingga ukurannya tidak melebihi batas maksimal dari ketentuan.

Jenis layanan Gosend

Sekarang kamu bisa memilih layanan Gosend menyesuaikan dengan kebutuhanmu. Saat ini, ada 3 jenis layanan Gosend diantaranya : Gosend Instant, Gosend Sameday dan Gosend Intercity. Untuk lebih jelasnya berikut akan dijelaskan mengenai ketiga jenis layanan tersebut :

1. Gosend Instant

Sesuai dengan namanya, Gosend Instant memungkinknamu mengirimkan barang dengan estimasi waktu paling lama 2 jam sejak barang tersebut di pick up oleh kurir. Berat maksimum untuk 1 pengiriman barang yaitu 20 kg dan pembayaran untuk jasa ini bisa menggunakan uang tunai atau melalui Gopay.

2. Gosend Same Day

Dengan layanan ini, maka estimasi waktu ketibaan barang tersebut sampai di tempat tujuan adalah 6 hingga 8 jam. Berat maksimum barang yaitu 5 kg dan pembayaran bisa dilakukan secara tunai maupun dengan Gopay.

3. Gosend Intercity

Layanan ini dipergunakan untuk mengirimkan barang ke luar kota dengan harga yang terjangkau. Berat maksimum yang bisa dikirimkan yaitu 5 kg dan untuk pembayaran layanan ini bisa dengan menggunakan uang tunai maupun dengan menggunakan dompet digital seperti Gopay.

Cara Track Gosend

Cara Track Gosend
Track Gosend via Aplikasi

Tutorial Track Gosend Mudah

Kelebihan dari Gosend sendiri adalah kamu bisa melacak paket yang dibeli atau paket yang dikirimkan hanya dengan mengandalkan aplikasi saja, mengikuti cara track Gosend. Memang untuk e-commerce lainnya bisa melakukan cara track Gosend melalui situs khusus. Caranya tinggal mengecek nomor resi pengiriman saja, tapi hal ini tentu saja bukan penghalang untuk bisa melakukan pengecekan keberadaan barang kirimanmu.

Bagi kamu yang merasa jika paketmu belum datang, maka alangkah lebih baiknya selalu melakukan pengecekan pengiriman barang menggunakan resi pengiriman. Tujuannya agar paket yang dikirimkan bisa terlacak keberadaannya sudah sampai dimana dengan cara melihatnya lewat peta.Oleh karena itu, jangan terburu-buru melakukan komplain karena setiap barang yang dikirimkan sudah pasti aman dan sampai ke tangan penerima.

Bagi kamu yang membeli barang dari Tokopedia maupun Bukalapak maka kamu akan mendapatkan nomor resi yang ada pada data transaksi pembelian barang. Nomor resi tersebut bisa kamu pergunakan untuk melacak keberadaan barang yang nantinya akan sampai ke tangan kamu dalam beberapa waktu kedepan.

Tutorial Track Gosend Mudah Lewat Aplikasi

Mengantar barang dari satu lokasi ke tempat tujuan penerimaan barang pada dasarnya ada 2 jenis. Adapun diantaranya, barang sendiri yang dikirim langsung secara pribadi dan barang yang dikirim dengan adanya campur tangan e-commerce yang bekerjasama dengan Gojek.

Bagi kamu yang mengirimkan barang pribadi dengan menggunakan layanan Gosend maka aktivitas terkait pengiriman barang bisa langsung dicek serta dipantau dengan cara track Gosend melalui aplikasi Gojek secara realtime dengan mudan.Ini Artinya, Kamu bisa mengecek pergerakan paket yang dikirimkan lewat peta, sekaligus Kamu akan mendapatkan informasi mengenai lokasi keberadaan paket secara akurat.

Berbeda jika kamu mengirimkan barang dengan menggunakan layanan e-commerce seperti Tokopedia dan Bukalapak, maka kamu bisa melacak barang tersebut dengan cara track Gosend menggunakan nomor resi.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah langkah-langkah dalam mengecek status pengantaran secara realtime untuk barang yang kamu pesan melalui e-commerce :

1. Tunggu Notifikasi dari Gojek

Jika kamu checkout barang dan memilih Gosend untuk mengirimkan barang yang kamu beli. Biasanya Kamu akan langsung mendapatkan SMS notifikasi dari pihak Gojek.

2. Cek Link Pelacakan dari Gojek di Browser

Biasanya, di SMS yang dikirimkan Gojek tersebut akan diberitahukan tentang pengiriman barang. Selanjutnya, Kamu akan mendapatkan link tracking di SMS tersebut. Jika ingin melakukan pengecekan paket tersebut. Pastikan untuk mengklik link tracking tersebut untuk mengetahui pergerakan paket yang dibeli dengan cara realtime.

Ketika kamu klik link tersebut maka kamu akan diarahkan pada browser hpmu. Sebaiknya web browser yang digunakan memakai google chrome agar bisa terintegrasi secara otomatis jika diperlukan membuka aplikasi e-commerce.

3. Simpan Informasi Track

Cara track Gosend selanjutnya, Kamu akan melihat tampilan informasi berupa Order Number, Order Description, Drop Location. Estimated Pickup, Estiated Delivery dan Ordered On. Simpanlah informasi tersebut untuk kebutuhan komplain jika memang diperlukan.

Selain informasi tersebut, ada informasi tambahan dengan cara memilih opsi lanjutan. Berikut diantaranya seperti, keterangan Order Confirmed, Driver Assigned, Out for Pickup, Pick Up Complete dan Delivered. Biasanya informasi ini akan muncul ketika barang kamu sudah sampai di tempat tujuan.

4. Lakukan Track Barang Secara Rutin Sampai Barang Tiba

Dengan informasi tersebut maka secara tidak langsung barang kamu terlacak dari awal pengiriman barang hingga penerimaan barang.

Demikianlah ulasan tentang cara track Gosend yang bisa dilakukan untuk mengetahui keberadaan paket yang dikirimkan oleh Gosend secara realtime. Semoga bermanfaat!

Related posts