Cara Cek Rekening BNI

Setiap nasabah bank BNI tentu sulit menghafal nomor rekening sendiri dan lupa membawa buku tabungan, padahal memerlukan nomor rekening BNI untuk keperluan transaksi perbankan. Hal ini sebenarnya lumrah terjadi, namun kini Kamu tak perlu khawatir lagi karena ada beberapa panduan cara cek rekening BNI yang bisa dilakukan dengan mudah.

Sulit mengingat nomor rekening bank BNI tentu sangat wajar, apalagi nomor rekening bank biasanya terdiri atas banyak digit angka. Walaupun jumlah digitnya tak terlalu banyak semisal rekening Mandiri atau BRI, tetap saja sulit mengingatnya.

Read More

Namun, bagaimana sih cara cek rekening BNI? Kini Kamu bisa mencoba beberapa metode untuk mengetahui nomor rekening BNI di bawah ini!

Cara Cek Rekening BNI

Cara Cek Rekening BNI
Mengecek Nomor Rekening BNI

Mengecek Nomor Rekening BNI

Metode mengecek nomor rekening BNI sendiri bisa dilakukan baik di rumah atau dimanapun tergantung kebutuhanmu. Selain itu, Kamu juga bisa hanya memanfaatkan koneksi internet dan perangkat smartphone-mu saja. Penasaran bagaimana caranya? simak ulasannya di bawah ini :

1. Cek Nomor Rekening BNI Melalui e-Statement

Apa itu e-statement? Ya, e-statement adalah laporan mutasi rekening bulanan bank BNI yang biasanya selalu dikirimkan lewat alamat akun email nasabah. Namun untuk menerima laporan berbentuk e-statement ini, Kamu harus mengaktivasi layanan internet atau mobile banking bank BNI terlebih dahulu.

Jika sudah, Kamu bisa langsung mengetahui nomor rekening BNI tepat di samping kanan atas pada laporan e-statement yang dikirim via email-mu yang terdaftar.

2. Cek Nomor Rekening BNI Melalui Layanan Internet Banking BNI

Mengecek nomor rekening BNI juga bisa dilakukan melalui layanan internet banking BNI. Sama seperti cek nomor rekening BCA, Kamu juga harus sudah mendaftarkan layanan internet banking BNI terlebih dahulu. Selain itu, pastikan perangkat ponselmu sudah terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil.

Ingin tahu bagaimana cara cek rekening BNI via internet banking? simak ulasannya di bawah ini :

  • Silahkan buka web browser di PC/laptop ataupun di perangkat Hpmu.
  • Jika sudah, Kamu bisa langsung mengetik di kolom pencarian layanan ib banking BNI atau langsung klik link ini,  guna mengakses layanan Internet Banking BNI.
  • Setelah itu, inputkan username beserta password yang telah diaktivasi serta diregistrasi.
  • Jika sudah masuk atau login ke layanan internet banking BNI Kamu bisa masuk ke halaman utama webselanjutnya pilih menu “Informasi Rekening”.
  • Selanjutnya Kamu akan melihat informasi lengkap muncul di layar perangkat terkait informasi rekening BNI beserta nomor rekeningnya.
  • Silahkan screenshot layar untuk menyimpannya di perangkatmu.

3. Cek Nomor Rekening BNI Melalui Mobile Banking

Selain via internet banking, Kamu juga bisa menggunakan cara cek rekening BNI lewat mobile banking. Cara ini tergolong praktis dan mudah dilakukan. Hanya saja Kamu harus sudah mendaftarkan layanan mobile banking terlebih dahulu dan mengunduh aplikasinya di ponselmu.

Silahkan ikuti panduan cek nomor rekening BNI di bawah ini :

  • Jika sudah mengunduh dan menginstall BNI Mobile di perangkat smartphone silahkan buka layanan BNI Mobile dan inputkan MPIN dan UserID yang telah berhasil diregistrasi.
  • Silahkan buka “Account Information” atau Informasi Akun.
  • Di layar HP selanjutnya akan muncul informasi lengkap rekening BNI-mu, mulai dari nama pemilik sampai nomor rekening BNI.
  • Kamu bisa menyimpan nomor rekening, caranya dengan melakukan copy paste atau screenshot layar.
  • Pakai nomor rekening BNI guna memenuhi kebutuhan transaksi yang tertunda.

4. Cek Nomor Rekening BNI Melalui ATM BNI

Kamu juga bisa mencoba cara cek nomor rekening BNI via ATM bank BNI. Adapun langkah-langkahnya berikut ini :

  • Silahkan kunjungi gerai mesin ATM Bank BNI terdekat.
  • Lalu inputkan kartu ATM ke mesin ATM dan pilih layanan bahasa yang Kamu gunakan.
  • Jika sudah, selanjutnya inputkan 6 digit nomor PIN ATM Bank BNI.
  • Di menu utama, Kamu bisa memilih “Menu Lainnya”.
  • Selain dapat melihat saldo, Kamu juga bisa langsung mengecek nomor rekening tabungan BNI-mu sendiri.
  • Kamu bisa mencatat nomor rekening tersebut atau melakukan print out untuk menyimpan nomor rekening bank BNI.

5. Cek Nomor Rekening BNI Melalui Struk Bukti Transfer

Cara cek rekening BNI lainnya ialah dengan mengetahui nomor rekening BNI di dalam struk bukti transfer dari mesin ATM BNI. Bisa juga jika Kamu jarang memakai mesin ATM, Kamu bisa melihat atau mengecek nomor rekening tabungan BNI melalui struk bukti transfer yang diperoleh dari transaksi online seperti menggunakan layanan mobile banking BNI.

6. Cek Nomor Rekening BNI Melalui Rekening Koran

Sebagian besar nasabah perbankan, biasanya memerlukan laporan transaksi finansial mereka selama beberapa bulan. Hal tersebut umumnya bisa didapatkan dengan cara melakukan print out rekening koran langsung dari kantor bank BNI.

Pada rekening koran, biasanya selain melihat detail transaksi perbankan yang telah dilakukan, Kamu juga dapat mengecek nomor rekening bank BNI sendiri. Oleh karena itu, jika Kamu sudah mencetak rekening koran BNI, simpan hasil print out tersebut baik-baik.

7. Cek Nomor Rekening BNI Melalui Call Center BNI

BNI juga menyediakan layanan call center guna kebutuhan para nasabahnya. Termasuk untuk mengecek nomor rekening BNI nasabahnya itu sendiri. Caranya juga sangat mudah, sama seperti Kamu memakai metode via ATM atau mobile banking.

Metode yang bisa Kamu lakukan, cukup menghubungi layanan call center bank BNI di 1500046, entah itu lewat nomor rumah atau nomor ponsel. Akan tetapi, untuk melakukannya pastikan Kamu memiliki pulsa yang mencukupi. Hal ini dikarenakan biasanya metode panggilan ke layanan call center BNI sendiri akan dikenakan tarif sesuai provider yang digunakan.

8. Cek Nomor Rekening BNI Melalui Buku Tabungan

Cara cek rekening BNI yang satu ini bisa dilakukan jika Kamu memang sedang berada di rumah dan kebetulan Kamu menyimpan buku tabungan BNI baik-baik di rumahmu. Nah, untuk mengetahui nomor rekening bank BNI lewat buku tabungan, biasanya tertera di cover tabungan bersamaan dengan nama, alamat, dan tanda pengenal nasabah.

Metode ini sebenarnya sangat mudah, karena hanya perlu melihat nomor rekening di buku tabungan saja, asalkan buku tabungan BNI-mu tidak hilang.

9. Cek Nomor Rekening BNI di Kantor BNI

Jika Kamu memiliki banyak waktu, atau sekalian ingin melakukan tranfer uang maupun transaksi lainnya yang mengharuskanmu pergi ke kantor bank BNI terdekat, maka cara ini bisa dilakukan.

Kamu bisa menanyakan nomor tabungan bank BNI-mu ke staf customer service yang bertugas. Akan tetapi, sebelum Kamu mendatangi kantor cabang bank BNI pastikan membawa dokumen-dokumen yang mungkin dibutuhkan, seperti KTP, kartu ATM dan buku tabungan.

Cek Rekening BNI Terbaru Mudah

Bagaimana, panduan cara cek rekening BNI di atas sangat mudah kan? Untuk mempermudahmu mengakses rekening BNI jangan sampai Kamu kehilangan buku tabungan atau pastikan Kamu menghafal nomor rekening bank BNI. Sehingga Kamu tak perlu lagi repot-repot mencari cara untuk mengetahui nomor rekening BNI sendiri!

Baru Diupdate:

Related posts